Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
jay an...   TS 
 
Posts: 3
Default rumah tangga long distance

halo bunda semua...salam kenal ya...pengen curhat tentang aku yang menjalani rumah tangga jarak jauh..suami ku kerja di luar negeri..hanya pulang 8/9 bulan sekali...saya tinggal dengan mertua,,salah satu hambatan yg saya alami adlh dlm kmunikasi..saya tidak bisa mncurahkan semua beban saya..mulai dari a sampai z..yg prtama karena gk mau dia kpikiran krja jauh..yg kedua..saya harus bohong karena mnjaga perasaan mertua saya..saya tdk bsa curhat bebas karena nanti suami saya akan bertanya kembali via tlp dgn ortunya,,karena apa pun yg saya adukan selalu bertanya lagi atau di ceritakan kembali dgn ortunya..mklum anak cow tunggal..mgkin sudah di di2k bgitu,,,saya bingung harus bagaimna bersikap..saya tertekan dgn smua itu,,lalu pada siapa saya harus cerita tiap ada mslh??suami yg harusnya saya harapkan jadi sandaran buat saya...mau curhat sama ibu sndiri sudah tdk mgkin..saya tdk mau dia kpikiran saya trtekan di rumah org...dan mslh uang..mski brpghsilan puluhan juta..saya tdk prnh mghrapkan mnjdi istri sutuhnya yg mngtur mndiri rmh tngga saya..uang itu mertua saya yg pgang..mski scara teori mreka bilang kalau butuh tinggal bilang saja..tapi apa mgkin saya pas btuh misal 3 rtus ribu harus blg minta??untung sy bkrja sdkit dan mmpunyai gaji 5rtus ribu..wlau pas2n..itu ckup untuk prut saya brdua..bnyk yg beranggapan kalau saya pasti hdup mkmur dan bnyk uang karena suami saya kerja di luar ngeri..saya berencana untuk tetap diam dan bersabar..karena semua psti akan ada hikmahnya..yg pnting saya bekerja lebih keras spaya tdk meminta uang suami..salahkah kptusan saya ini?mohon bunda bagi saran dan masukannya..sampai kapan saya harus diam jika terjadi sesuatu drumah??haruskh saya tetap diam demi kbhgiaan semua??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ibu me...
 
Posts: 429
 
bunda knp gk ikut sama suami bund? uang suami itu hak bunda, karna nafkah lahir bund
 
  #3  
Old
Yenk83...
 
Location: Riau
Posts: 253
 
Haii Bunda Jay ,, slm kenal yah.. :-)
duh bunda, nasib kt sprt ny hmpir sama, sy jg Long distance sm suami, tp beda ny jarak kami msh bs ditmpuh wlu dlm sbulan msh bs ktmu.. itu pun mesti butuh perjuangan yg keras. suami krj, sy jg krj didaerah yg berbeda bun.. tp sy puny rencana klu ptengahan thun ini insy mau pindah ikut suami.
oiy, sy mau nany nih bun, bunda knp g ikut suami? sblm nikah ap bunda sudh tau konsekuensi krjaan suami bunda? ------ bunda sayang,, klu mnurut sy, bunda hrus sering'' komunikasi sm suami, y wlu pun hany skadar btanya kbr.. maaf yah bun kpanjangan.. n bunda yg sabar yah.. :-) :-)
 
  #4  
Old
Franci...
 
Posts: 108
 
Bundaa, kalo kata mertuaku gaji suami itu udah jadi hak kita. Jadi terserah aku mau uangnya aku pake buat apa, yg penting suami keurus..
Coba d bicarakan baik2 ma suami, harusnya kalo udah berkeluarga gitu, gaji suami kasihin bunda langsung, ga pake perantara mertua. Misal suami mau ngasih mertua ya dikasih sendiri ga d campur,
masalah keuangan emg riskan ya bund..

Btw bunda kn LDR, knpa bunda ga tinggal tempat ortu bunda aja?
Jujur aku ajaa nginep d rumah mertua kalo ada suami doank..
 
  #5  
Old
MsArra...
 
Location: Denpasar
Posts: 131
 
Mau jarak dekat atau jauh komunikasi emang harus slalu dijalin bunda. Kalo konsekuensinya suami nanti cerita ke mertua, bunda bisa omongin itu smua ke suami. Lagian kalo percaya sama istrinya kan gak perlu konfirmasi ke mertua juga.

Untuk masalah uang, seharusnya gaji suami jatuhnya ke bunda, karna itu merupakan nafkah lahir, hak bunda n kewajiban suami. Kalo nafkah batin hanya bisa saat ketemu pas 8/9 bulan skali itu, masa nafkah lahir juga gak dapet n harus minta. Urusan mau ngasih ke mertua, itu kan lain cerita.

Oia bund, kenapa bunda gak tinggal sama suami aja bund? Untuk gaji segitu kan seharusnya biaya hidup disana dengan istri dan anak cukup.
 
  #6  
Old
elisda...
 
Posts: 12
 
bunda sama kyak saya LDR juga dan tinggal sama mertua juga apalagi kalo kita ada masalah sama juga suami suka curhatnya sama orangtuanya makanya suka ga enak juga kekitanya, jadi gimanaaaa gituhh hikkksss ikhlas aja bun, yg penting kita kerja dan ridho suami pahala buat kita bundsay
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share - program hamil dengan kondisi long distance marriage -- Diskusi Umum 20
long distance,apakah memperlambat kehamilan??? -- Ngobrol Apa Saja 5
salam kenal buat bunda bunda yg long distance sama suami (senasib) -- Kenalan Yuk! 2
wanita karir VS ibu rumah tangga -- Diskusi Umum 32
Long Distance Relationship... antara karier dan suami.. -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:50.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com