Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
novari...   TS 
 
Posts: 91
Default Minum susu bisa kurangin kanker usus, yuk rajin minumnya

Bunda gak doyan minum susu? Atau anaknya yang gak mau minum susu? Wah kudu baca nih info penting ini. Kebiasaan minum susu ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tulang san gigi loh, tapi juga bisa mencegah kanker usus.

Menurut penelitian oleh Prof Brian Cox dan Dr Mary Jane Sneyd dari Otago University di Selandia Baru, orang dewasa yang pada masa kecilnya rajin mengkonsumsi susu saat dewasa lebih jarang terkena kanker usus dibandingkan dengan orang dewasa yang pada masa kecilnya tak pernah mengkonsumsi susu, perbedaannya sekitar 30-38 persen loh.

Kandungan mineral dalam susu yang mampu mengurangi resiko kanker usus adalah kalsium. Suplemen kalsium ini terbukti mampu menghambat pertumbuhan adenoma atau sejenis tumor ganas yang biasa menyerang usus besar atau kolon.

Laporan yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology tesebut memaparkan hasil penelitian 2 ahli dari Otago University, Prof Brian Cox dan Dr Mary Jane Sneyd. Tak kurang dari 1.000 orang dewasa di Selandia Baru dilibatkan dalam penelitian yang diklaim sama sekali tidak didanai oleh pabrik susu. Para partisipan adalah orang dewasa yang pada masa kecilnya sempat mengalami program pembagian susu gratis dari pemerintah setempat untuk anak-anak sekolah antara tahun 1937-1967. Susu gratis itu dibagikan setiap hari, masing-masing dikemas dalam botol berukuran 284 mL.

sumber
 
  #2  
Old
Ichana...
 
Location: Tj.priok jakut
Posts: 1,504
 
Wahh info menarik nie,,jd nambah ilmu lgi d sni,,
bunda infonya sngat bermanfaat bnget bwt ak,kbtulan ak jg suka bnget mnum susu pa ja,,tp ak blum tau klo susu jga penghambat kanker usus,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Akibat bunda ga bisa minum susu -- Diskusi Umum 2
Rajin minum susu saat hamil bisa mengakibatkan anak alergi susu??? -- Diskusi Umum 13
buat yg promil, suami yg rajin minum susu nambah peluang hamil lho... -- Diskusi Umum 7
harus rajin minum minyak goreng??? -- Diskusi Umum 34
hamil tua bnyak minum tp minumnya air es mlulu hadehhhhh -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com