Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Puput ...   TS 
 
Posts: 118
Default Aku Mengalami Baby Blues Bundaa

Bunda, aku mau curhat
Sabtu kemarin aku lahiran, aku kasih tau papa angkatku tapi dia sm mama angkatku gak mau dateng. Bahkan aku SMS mama angkatku, dia gak bales sm sekali. Emang sih aku hamil bisa dibilang gak diinginkan mereka.

Aku kabarin kembaranku juga supaya kasih tau ortu kandungku kalo aku lahiran. Rumah ortu kandungku di Ciputat dan aku skrg tinggal dan lahiran di daerah kampung rambutan. Kata kembaranku, kejauhan tempat aku lahiran.

Hari pertama di bidan *aku rawat inap sampe senin sore* aku berharap paling engga keluarga kandungku dateng. Boro-boro dateng, sampe detik ini pun mereka gak ada kontak aku nanyain gimana kabar aku n gimana lahirannya.

Karena gak ada yang jenguk, *cuma temennya suami sm temenku* akhirnya senin aku pulang aja.
Tetangga disini sih bantuin aku, terutama bantu minjemin keperluan, dan ada yg bantu mandiin si baby tiap pagi sm sore..

Yang jadi masalah pas malem dateng, aku mulai stress kalo baby ku nangis dan udh kuusahain ini itu tapi gak mau berenti. Apalagi ditambah aku blm bisa ngebedong dgn benar, jadi kalo dia pipis atau pup aku pasti stress..

Suamiku untungnya selalu ada, tapi dia gak begitu banyak ngasuh si baby. Dia megang kerjaan rumah kayak nyuci sm nyiapin air, dll.. Kalo gendong, ganti popok kain, ngebedong, bersihin pup, semua aku yg handle..

Aku gak pernah ada penglaman ngasuh anak kecil. 17 tahun aku hidup jadi anak tunggal, pas tau aku punya keluarga kandung pun, aku tetep gak pernah ngerasain ada anak kecil.. Apalagi aku emang cuek sama anak orang..

Tiap malem aku pasti nangis, gak tega liat dede nangis-nangis tp aku gak tau kenapa dan harus apa. diisamping itu juga aku nangis krn mikirin keluargaku knp sampe segitunya sama aku. Padahal mereka tau aku belum bisa ngurus anak kecil..

Rasa stress itu suka bikin aku cepet marah dan bikin aku berantem kecil sm suamiku. Aplg pas lg ngurusin dede bayi. Tapi aku selalu jaga emosi ke anak aku. Walaupun capek luar biasa. Paling gak nada bicaraku gak setinggi ke suamiku.

Aku harus gimana bunda? Lama-lama bisa depresi aku kalo begini terus. Aku butuh org yg pengalaman buat nemenin n bantuin terutama pas malem.

Oh iya, kalo mertuaku ada di luar pulau, dan gak mungkin dateng. Soalnya ayahnya suamiku bahkan gak tau kalau kami udh menikah dan aku mengandung cucunya. Yang tau cuma ibunya. Soalnya dari agama kami juga beda, dan ayahnya termasuk keras.

Aku binguuuung...

Bund yg ada bbm inv yaa.. Siapa tau bisa sharing..
74AAA048
 
Thread lain yang berhubungan:
:kiss: Zain Arthur Ogi :kiss:
Mama and Dada love you
  #2  
Old
rara g...
 
Posts: 893
 
Bund, digendong aja babynya kalo nangis, sambil dinyanyikan lullaby....kalo hati bunda ditenangin dedek juga bakal ikut tenang kok....wajar dedek sering nangis, kan dia penyesuaian dengan dunia luar....mbedong juga ga ada patennya harus gimana kok bund, yang penting dedek anget aja, jadi harus rapat, toh dedek belum banyak gerak...kalo nangjs dikasih ASI aja bund, ntar juga tenang....
Yang sabar ya bund.....paling beberapa hari lagi dedek udah ga nangisan lg....
 
Terima aku apa adanya tapi jangan biarkan aku seadanya
  #3  
Old
Shanti...
 
Posts: 19
 
Sebenarnya klo ditilik dari curhatan bunda sumber stres bunda itu berasal dr rasa kecewa bunda pd keluarga besar yg ga peduli sama bunda. Tp sebagai seorg ibu srharusnya bunda bs mengesampingkan rasa kecewa itu. Yg harus bunda pikirkan adalh baby bunda... jika bunda bisa mnerima keadaan bunda saat ini yakinlah merawat baby adalah hal yg menyenangkan.
 
  #4  
Old
ofarre...
 
Posts: 103
 
mmm klo saya baca permasalahannya, mungkin keluarga bunda sakit hati atau tidak suka dengan pilihan yang bunda buat (menikah). ini terjadi dengan sepupuku. dia menghamili anak orang, sampai cucunya lahirpun ampe 2 tahun usia nya ga pernah bude negok cucunya. tp skrg udah baikan. biasanya seorang bapak atau ibu yang sudah tersakiti sulit untuk mengenyampingkan rasa sakitnya. klo dah sakit ya sakit aj. dan awal pernikahan bunda jg di awali dengan tidak baik pula. maaf ya (mertua laki tidak tahu). saya tidak mau menghakimi. saran saya untuk sekarang bunda fokus ke anak dl. setiap bunda pasti punya insting untuk merawat anaknya. emang berat banget. bunda harus bersyukur ada suami yang ngebantu. dl saya ga ada sama sekali yang ngebantu. saya dl single mom dr bayi 1 hari mpe 6 tahun. yang sabar ya bunda. fokus dulu ke debay nya. setelah itu perbaiki hubungan bunda dengan kedua ortu bunda. inget bunda berkah kita dari mereka
 
  #5  
Old
siti n...
 
Posts: 370
 
Hai bunda aku Ĵυ̲̣̥G̶̲̥̅̊ά̲̣̥ dari pertama lahiran §ē♏υ̲̣a͡ keperluan anaku aku sendiri yang urus jangan di buat beban bun aku Ĵυ̲̣̥G̶̲̥̅̊ά̲̣̥ sama nggk ada yang bantuin karena aku jauh dari orangtua ku tapi alhamdullh udah lama bisa kok jangan menyerah kadang aku Ĵυ̲̣̥G̶̲̥̅̊ά̲̣̥ merasa lelah capee gini terus tapi ♏ªªůů gimana lagi dari pada dipikirin bikin pusing mendingan kita happy aja janagn dibikin beban yah
 
  #6  
Old
imelda...
 
Location: batam
Posts: 80
 
bunda puput...tetep semangat yoooo...yahhh itulah ky yg dibilang bunda2 diatas, ttp hrus utamain si baby, yaaa sp sihhh yg ga kepikiran n ngrs ky gtu...tapi yg namanya hdp harus ttp berjalan.. lamabt laun smoga bisa kebuka hati mrk..skrg jgn smpe gr2 qt ngrsa sakit anak qt yg jadi korban..kasian looo bundaaa klo bisa qt kan jadi org tua yg lbh baik buat ank qt melebihi orgtua qt..yaaahhh klo soal urus baby, lm2 kan terbiasa yg ptg jgn patah semangat harus bisanya.

bnyak looo ank yg jadi korban keegoisan ortu, rsnya ga adil, n rsnya saaaaakkkkiiiitttt hatiiiii bgt, pertmbhn ank terhmbat, jadi minderan, n jadi krg brkmbang dlm dunia ini..lbh kasian lagi, klo udh besar dy jadi ky org2 terpuruk...n yg plng mnakutkan klo terjrms ma hal2 yg jelek....
 
  #7  
Old
Vella ...
 
Location: xmantan
Posts: 789
 
Bunda anggep az sekarang bunda tinggal diluar negri, juga ortu semua ga bisa temani ato datang nengok. Kan jadi ga stress. Dan anggap semua ibu perlu penyesuaian pas jadi new mom supaya ga stress, kasian babynya juga klo mommy nya stress bawaannya marah2 di rumah. Yang sabar yaa bunda..
 
  #8  
Old
mamane...
 
Posts: 49
 
iya bun yg pntg adl babyny..q jg ngurus babyq sendiri dr dy lair smpe skrg usiany udh 1bln pdhl q jaet obras bun ampe anus sobekny..bisa bynginkan ngurus baby tp jaitany sebanyak itu.itupun q msh ngurusin kakakny yg br 3th.repot bun kakakny msh nakal2ny bun g mw tdr kl siang giliran mlm adknya yg begadang.shri q plg tdr cm 3jam bun...msh nyuci masak beres2 rmh.
...tp q seneng bun..nikmati aj bun biar g stress
 
  #9  
Old
Arumi ...
 
Location: Mojokerto, Jawa Timur
Posts: 1,565
 
hai bunda..
kalo aku siihh belum punya baby..
aku baca thread2 bunda sebelumnya... senyum liat thread bunda.. menakjubkan. hehehehee
selamat atas kelahirannya ya bund...
oyaa... itu adeknya digendong aja bund.. kasi ASinya mungkin.. biasanya kalo malem gt laper adeknya.. minta diajarin tetangga gendong bund.. di kasi ASi pake bunda bubuk juga bisa.. sabar ya bunda...
kalo dijawa .. orang tua bilang gini "ayam ngasuh anaknya gak pake bantuan bisa gede, masak manusia gak bisa"
dan temenku buktinya.. dia ngebesarin anaknya dari lahir sampek gede sendiri.. gak ada yang bantuin.
banyak juga kok bunda2 yang lain ky gitu. Dipukpuk aja pelan2.. sama diajak ngomong adeknya.. insya allah baekan..
maaf kalo kurang membantu...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Help ... Baby blues syndromkah ini?? -- Diskusi Umum 2
Sakitnya baby blues -- Diskusi Umum 12
Baby Blues Syndrome -- Diskusi Umum 2
Mengobati Baby Blues -- Diskusi Umum 10
Alhamdulillah my baby boy launching, tapi saya terserang baby blues -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com