Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 88
Default Bunda2 smua profesinya apa bund? knp ya IRT tu slalu dipandang sbelah mata?

bund.. mau curcol sedikit nih.. sebenarnyam ga enak bahas ini, tapi terlanjur bikin gedek amat ini hati..

menurut bunda, seorang perempuan, lulusan sarjana, trus ujung2nya hanya seorang IRT. nah menurut bunda itu gimana? salah ga kalo seseorang (ibu) menyandang status itu..??

herannya, memang kalo dilihat di lapangan, seorang perempuan yang lulusan sarjana dan berkarir yang agak lumayan bagus, pada kenyataannya lebih disegani...

bagaimana yah bund.. bukankah kita menikah mengikuti sunnah rasulullah (bagi yang muslim) toh niat bunda2 sekalin pastinya juga buat ibadah, masalah berkarir juga mah itu tergantung usaha dan nasib baik kita khan bund, kalo memang Tuhan takdirkan sukses sesuai usaha kerja keras mah insyaallah ada jalannya.. Ga musti nunda menikah pasti sukses karena memilih berkarir khan bund?? toh banyak jugak yang single tapi dirumah juga
lagian khan hidup itu cukup sederhana yah bund?!! ga musti bermewah2an..

tapi bund, kenapa perempuan menikah tanpa berkarir dulu selalu dianggap sepele, dan memang sih pastinya kalo udah punya anak, kita nya hanya punya sedikit waktu untuk berkarir, karena pertimbangan juga untuk mengurus anak.. Duh, kalo denger omongan orang2 rasanya sedih banget bund, bikin down ga semangat..
apalagi keluarga sendiri.. rasanya gmn yaa.. memang sih apa yang mereka bilang benar, tapi khan bund bukan berarti pintu rejeki tertutup untuk kita?? bukan berarti kita seolah ga ada jalan untuk berusaha setelah anak udah besar nanti.. emangnya kita ga mikir apa untuk masa depan..?? kok kayaknya orang yang memilih jalan ini adalah orang paling b*d*h sedunia..

sedih, mana saia sedang hamil lagi,, saia hanya ga mau terbebani yang bukan menjadi pikiran saia untuk saat ini, saia hanya pengen fokus dengan janin ini dan kesehatan kami berdua.. iya kalo ada pekerjaan untuk bumil, ini mah jarang2 ada pekerjaan untuk bumil.. emang Tuhan menakdirkan Bumil untuk fokus dengan kesehatan kali yah bund,, itu mungkin hikmahnya..

huftt,, maaf kepanjangan.. menurut bunda gimana??
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yearni...
 
Location: Bekasi
Posts: 61
 
salam kenal y bund,,

aq malah menanggalkan sarjana q n angan2 q jd wanita sukses dikarir n keluarga, tp trnyata aq g bisa pilih dua2 ny, aq hrs pilih salah 1, demi bisa menjaga kandungan q ini, sblum ny aq prnah dikuret bund, janin aq mengalami kematian mudigah, skrg kehamilan aq yg ini aq jaga baik2 aq bnr2 fokus jd ibu rt,,,

wlpun gelar sarjana aq g dipakai dlm karir, tp kelak bekal ilmu ksarjanaan aq pakai bwt ngedidik anak2 aq nnti,

InsyaAllah bund ilmu it g ad yg sia2 kq,,

aq skrg bnr2 menikmati indahny jd ibu rt
 
  #3  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 88
 
iya, salam kenal juga bunda Yearni.. hmm, mungkin memang masing2 kita punya prinsip n pilihan hidup masing yah bund.. ga bisa juga kita sama2 in, dan banding2 in dengan orang lain.. toh ga ada ukuran suksesnya menjadi IRT..

tapi kalo yang laen pada ngomong gitu bund, rasanya nyesek banget ini hati..
kita senasib bund,, yahh semoga kita sukses yahh menjadi IRT.. walau mungkin belum ada peluang utk yang lain.. tetep semangat..
 
  #4  
Old
silvys...
 
Location: Ciledug, Tangerang
Posts: 81
 
hai bun, salam kenal ....
kalo menurut qu masalah pekerjaan sih tergantung pilihan bunda dan suami, ga ush mikirin apa kata org .. nanti pusing sendiri loch bun ..
sebagai wanita kan kita di nafkahi, ketika suami tidak mengizinkan kita bekerja arti nya kan kita fokus jd IRT, tapi ketika suami mengizinkan atau menyerahkan keputusan itu ke kita sebagai istri ya sah" aja untuk bekerja ..
contoh nya kaya suamiqu dari pacaran aku udh minta izin sm dia untuk aku tetap bekarja dan dia mengizinkan apapun keputusanqu (kerja ya boleh, ga kerja juga gapapa) asalkan kewajiban seorang istri aku penuhi ... dan dia pun ga pernah mau tau tentang gajiqu (gaji qu ya gaji qu, gaji dia ya untuk kebutuhan keluarga )
Ridho OrangTua dan Izin dr Suami kan juga melancarkan rezeki kita bun
 
  #5  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 88
 
iya sih bund emng bener..
cuma kadang ada juga si suami yang mentah2 nyerahin urusan rumah tangga ke istri.. (curhatan temen) mentang2 istri dirumah, emangnya kalo genteng bocor trus si istri yang musti manjat genteng.. hmm.. nyapu aja ga mau, musti disuruh, itupun ngeluh n mojokin istri kalo ini kerjaan perempuan.. hmm.. waduuhh gmn gitu perasaan si istri.. emangnya dia nikahin istrinya wat dijadiin pembokat.. sedih.. dan miris..
 
  #6  
Old
Rina S...
 
Location: Cempaka Putih, Jakarta Pusat
Posts: 574
 
kewajiban utama seorang istri itu menuruti perintah suami & mengurus keluarga bun. jadi menurut aku gak ada salahnya ko bunda menanggalkan gelar sarjana bunda demi keluarga kecil bunda.
aku sendiri wanita pekerja bun, aku gak mau disebut wanita karir karna emg aku rasa karirku gak ada apa''nya dibanding karir nya IRT.
suami ku jg pengennya aku dirumah, urus RT dan dia. karna secara finansial RT kami belum terlalu matang, masih banyak kebutuhan yg belum terselesaikan makanya aku minta izin untuk bantu suami cari rejeki. suami ku sih ngizinin selama aku gak melupakan kewajibanku sebagai seorang istri. nah,selama masih dapat izin suami aku pengen bantu sebisa nya aku.
soal pilihan mau jadi wanita pekerja atau IRT jangan lupa ridha suami bun, suami lebih ridha yg mana. karna ridha suami pasti ridha nya Allah jg.
 
  #7  
Old
yearni...
 
Location: Bekasi
Posts: 61
 
y bund, jgn dgrin omongan org lain, masuk kuping kanan lgsg ditolak jd keluar lg dr kuping kanan, klo keluar dr kuping kiri psti ad yg nyangkut sdkit bund...
anggep aj yg ngomong sirik tanda tak mampu....
 
  #8  
Old
silvys...
 
Location: Ciledug, Tangerang
Posts: 81
 
iya juga sih bun, ada bbrp laki" yg tidak tau derita nya jadi IRT .. semua kembali ke org nya masing" dan ga bs di nilai sepihak bun ..
sekarang kalo kita balikin lagi apa dia bs jadi suami rumah tangga yg baik ?? bs ga hamil, melahirkan, menyusui .. anak lagi nangis tapi ikan di dapur harus di angkat dr penggorengan, blm lagi mendadak ujan dan harus lari ke halaman untuk angkatin baju" yg di jemur dll ..
sebener nya semua nya harus di bicarakan baik" sm suami bun ..
tapi emang sedikit gemes sih kalo denger temen"qu yg suami nya bawel dan menilai sebelah mata tentang IRT ..
 
  #9  
Old
MUMU...
 
Posts: 552
 
menurutku jd IRT yang baik adalah suatu hal yg mulia yg gajinya tak ternilai harganya krn hanya Allah yg menggajinya.

Seorang wanita bekerja ato tidak bekerja adalah pilihan dan kembali ke rejeki masing2.
Mungkin saja rejeki keluarga ada ditangan istri bukan suami ataupun sebaliknya. Semua disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Tanggung jawab kita kepada suami n keluarga dan juga kepada orang tua yg membaut kita pada pilihan yg sulit. Sy juga mengalami hal yang sama. Tp kita kembali kepada agama dan juga sikon yanga ada selama tidak menentang dua2 nya insyaAllah kl kita nait baik, dg jalan yg baik pasti akan berhasil baik juga.

Bund, kl masalh rejeki gak lari kemana, dl sy waktu hamil 5 bulan justru sy ditawari pekerjaan padahal sebelum nikah sy keluar, mo usaha sendiri, tp ada jalan rejeki lain, dan Alhmadulillah bukan pekerjaan yg berat jd sy menerimanya.

Bunda2 semua. Menjadi apapun asal itu kebahagiaan keluarga bunda, kita tetap bersyukur
 
  #10  
Old
meryan...
 
Posts: 5
 
iya bun,bener.menjadi apapun kita selagi itu halal,semua merupakan hal yang baik.menikah itu ibadah dan pelayanan,bekerja juga merupakan pelayanan.menjadi IRT juga merupakan ibadah dan pelayanan yang luarbiasa dihadapan Tuhan.soal kita sarjana ato nda,bukan ukuran sukses tidaknya rumah tangga kita.tapi kita bersyukur kalo kita sarjana,jadi kita lebih mempunyai kesempatan untuk belajar lebih baik menjadi IRT yang baik..wawasan kita makin luas dan pola pikir kita juga lebi maju.salah kalo ada yang memandang IRT sebagai status yang rendah,karena ga semua orang bisa menjadi IRT apalagi IRT yang baik.coba deh kalo kita kerja diluar rumah,gaji kita dipakai untuk bayar pengasuh anak.sementara kita lelah,kita kehilangan waktu berharga untuk anak kita,kita juga masih harus kehilangan uang untuk bayar pengasuh.jadi status IRT itu sangat berharga dan mulia kok..
 
  #11  
Old
shakil...
 
Location: Dumai Riau
Posts: 425
 
slam knal bunda2 smua na.. Setuju bnget sm bunda meryani..
Sy jg bund IRT yg brgelar srjana dan sy gk mnyesaL dgn pilihan sy mjd IRT.. Karena bkerja utk suami dan anak lebih mulia di mta Allah bund.. Lebih baik kita dimulia kan Allah bund,biarkanlah dipndang sblah mta oleh mnusia.. Jd ttap smngat yaa bund..
 
  #12  
Old
Liasgm...
 
Posts: 11
 
Hai bunda2 smua..
Aku tamatan s2, bulan 2 thn 2013 tamat s2 nya, bulan 11 tahun 2013 saya menikah. Kebetulan suami saya kerjanya di perkebunan, jdi ya harus ikut suami. Walaupun sbnrynya gpp kalo saya ttp bekerja. Profesi saya sbg seorang dosen.jd dosen da 2 tahun bun. Cmn krn pgn cpt hamil, saya brenti jd dosen. Saya pikir,gpp la, Tuhan yg menilai usaha dn niat kt. Uda mw 4 bulan nikah tp blm hamil. Gpp bun, biarin aja apa kata org2 yg penting kt iklas dn tulus jalani smuanya.
 
  #13  
Old
Arsyie...
 
Location: medan
Posts: 249
 
hai bunsay semua,salam kenal..
saya juga udah jd alumni s1 ptn di kota saya sejak 2012.penghujung tahun 2013 saya dilamar suami saya dan sekarang alhamdulillah sedang happy pregnancy..td saya ke atm sama suami,trus ketemu sama dosen saya yg kebetulan temen suami.terlihat dr raut wajahnya ibu dosen,ia senang melihat perut saya yg mulai buncit..tp ketika dia bertanya soal profesi saya,dgn santai saya jwb "Lg libur dulu dirumah aja bu.." si ibu dosen air mukanya kentara sekali langsung berubah.. pertanda apkh it??
sy udah mulai kebal dgn tgapan sprti itu bun..jd drpd qt yg lg bumil ni jd stress mikirin yg g pnting,mending mikirin debay dan suami aja..bnr g bun??Lg pula,suami jg nyuruh fokus aja sm anak..jd izin dia bikin sy makin tenang bund..
 
  #14  
Old
lullab...
 
Posts: 905
 
klo sy sih bun,,yg pntg kluarga sndri g ada yg keberatan,,yauda knp urusin omongan org!biar aja org mw ngm apa,,krn yg tw dlmnya qt ya cm qt sndr n org2 yg plg dkt sm qt,,tentunya suami n kluarga...

kmrn q kerja 2th bun,,,di 2perusahaan bbeda,pas bgt sempet akir2 mw resign,,mlh ditawari kerjaan d slh satu perusahaan bgs,,cm ttp g q terima bun..q udh hamil,,ada riwayat keguguran,,mnrtku,,anugerah yg q trma skrg ini melebihi rejeki apapun yg pernah Allah berikan...bkl q jaga n sayang bgt...suami jg mendukung bun,,bgtu jg dg ortu,,mertua,,smw mlh nyaranin jgn kerja dlu...tp g menutup kmgknan,,stlh melahirkan q akan kbl bkarir...

tp mslh bkarir bun,,,g mesti kerja kantoran kan,,,byk ibu2 sukses bkarir cm d rumah aja,,msi bs ngurus suami n anak...tgt niat n kemauan qt bun..

klo Allah mengijinkan,,nanti klo udh lulus ASIX 6bl,,q rencana mw cri gawean bun...lgpula g perlu tkt,,gr2 udh nikah n pny anak,,qt g bkl dtrma d perusahaan manapun,,,klo bunda pny spesifikasi yg dibutuhkan sm prshaan itu,,insyAllah akan dipanggil,,bun..tp lbh bgs lg klo qt bs mciptakan lap.kerja sndri ya bun...skalian krja sm brg suami bun...kbtulan suamiku orgnya pgn bgt pny usaha sndri,,semangat bun!!
 
A mom to be, with her bloated stomach, puffy hands
and feet, heavy body, but those all are for something
worth, priceless, and precious.
  #15  
Old
Bunda ...   TS 
 
Posts: 88
 
Hallo bundaa.. duuhh,, maaf baru ngebales balesannya bunda2 semua.. Coz internetnya macet.. cet.. hehehe..

juga ini.. biasaaalaahh bundaaa.. aq baru nyelesaikan pekerjaan rumah sesuai topik kita.. coz jam segini udah bisa tenang n online lagi.. hehehe..
Btw makasih yaa bund udah koment.. sukses dan sehat2 selalu yaa buat bunda semuanya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tanya bunda2 smua... -- Diskusi Umum 0
salam knal bunda2 smua, -- Kenalan Yuk! 6
Kenapa ya haid ku slalu flek2 gt *gangguan or normal ya bund* -- Diskusi Umum 2
Slm knl bwt bunda2 smua!! -- Kenalan Yuk! 0
(EBOOK) Mengobati Mata Rabun (Mata Minus, Mata Plus, Katarak, DLL) -- Area Promosi 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com