Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
syaqin...   TS 
 
Posts: 21
Default Ibu Pasca Melahirkan? Jangan Sampai Ucapkan Kata-kata Ini!

Ibu pasca melahirkan, jangan sampai ucapkan kata-kata yang dapat merusak suasana hati. Umumnya ibu pasca melahirkan akan mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu. Swing mood lumrah terjadi pada wanita pasca melahirkan, namun bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk Anda seenaknya dalam bersikap maupun berbicara. Disaat Anda sudah memiliki bayi yang begitu lucu dan menggemaskan, maka ibu pasca melahirkan akan menghadapi kebingungan bagaimana cara mengurus si kecil dengan cara yang benar.
Ketakutann-ketakutan yang menghampiri ibu pasca melahirkan memang wajar terjadi. Seperti bagaimana jika ASI tidak keluar, atau apakah bayi akan bisa tumbuh sehat. Dan segudang kekhawatiran lainnya yang mampu membuat ibu melahirkan menjadi stress. Namun, ada baiknya ibu pasca melahirkan untuk tidak memikirkan pandangan serta pendapat orang lain sebagai berikut.


1. “Aku tidak percaya Anda tidak menyusui! Bagaimana Anda bisa melakukan itu untuk bayi Anda?” jika memang Anda tidak dapat menyusui si kecil, lalu biarkan saja dan jangan dengarkan apa yang orang lain katakan. Mungkin Anda punya waktu menyusui sangat sulit, dan bagaimana Anda memberi makan si kecil adalah pilihan pribadi.
2. “Sini, saya kerjakan, biarkan aku melakukannya. Anda tidak melakukannya dengan benar”. Beberapa orang mungkin hanya mencoba untuk membantu, namun terkadang dengan kritikan yang peda dapat membuat suasana hati Anda hancur.
3. “Dia tampak seperti ayahnya”. Lalu itu membuktikan bahwa memang Anda tidak berselingkuh, jadi wajar jika bayi Anda memang mirip dengan sang suami.
4. “Anda akan memiliki malam tanpa tidur kedepannya”. Memang seperti itulah tugasnya seorang ibu pasca melahirkan, jadi Anda memang harus siap dan semangat untuk mengurus si kecil.
5. “Bayi Anda besar, kamu kasih makan apa dia?”. Terkadang beberapa orang sangat tidak bisa menjaga lidah mereka untuk dapat berkata sopan. Anda hanya butuh tersenyum saja agar tidak terjadi obrolan yang dapat membuat suasana hati menjadi rusak.
Jika orang-orang hanya dapat berkomentar tanpa bisa membantu, memang membuat perasaan menjadi sangat tidak karuan. Namun, ibu pasca melahirkan harus dapat menjaga mood dengan benar. Perbanyaklah komunikasi dengan sang suami atau orangtua agar segala kekesalan dapat terluapkan. Memendam emosi hanya akan membuat stress Anda pasca melahirkan.

Jangan lupa selalu kunjungi Artikel terbaru kami moms Disini : blog.melindacare.com

Semoga baermanfaat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
ibu pasca melahirkan


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Share Kata-kata Mama Dedeh.. -- Ngobrol Apa Saja 65
Usia Kandungan (UK) yang berbeda kata dokter dan kata Bidan -- Diskusi Umum 19
Kata-kata itu adalah do'a -- Diskusi Umum 0
kata dokter beda dengan kata hati -- Ngobrol Apa Saja 2
2 x Hasil USG Kata Dokter Bayinya Cwe tp Kata Bidan Cwo -- Kenalan Yuk! 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com