Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
meilyw...   TS 
 
Posts: 2
Default Cerita Persalinan Ku : "Mau Nya Normal Jadi nya Caesar"

* 17 January 2013
Tiba-tiba terjadi alergi di leher Wa
Wa mau minum obat alergi karena di leher Wa penuh dengan bercak-bercak merah … tetapi Wa ragu buat minum obat sembarangan (karena Wa sudah ada firasat) kayak nya … ada something gitu d … Terutama setelah membaca "Ibu hamil di larang mengkonsumsi obat ini" ... So mau gak mau Wa membatalkan keinginan Wa untuk minum obat itu n lebih memilih gatal-gatal saja -___-"
Malam nya Wa meminta Papi untuk menemani Wa untuk lihat ke dokter saja, tapi kami Cuma pergi ke klinik kecil yg ada di depan rumah kami … saat konsultasi dengan dokter Wa beri tahu dokter bawasan nya wa uda telat 1 bln lebih n dokter menganjurkan Wa untuk test urine dulu ... (note: 2 hari yg lalu Wa uda pernah beli testpad n hasil nya negatif haizzz) ...
Setelah Wa melakukan test urine, suster nya melakukan pengecekan menggunakan testpad … setelah melihat testpad tersebut dokternya bilang "Negatif koq bu" (kecewa sich mendengar nya) … Abiz itu dokter nya menulis resep buat alergi n tiba-tiba suster tersebut memanggil dokter untuk melihat lagi testpad tersebut ... lalu dengan senyum dokter tersebut mengatakan "Ternyata POSITIF bu" ... Really ???
Setelah itu dokter mengganti resep nya, Cuma di kasih salep biasa n vitamin buat kandungan Wa … Saat pulang dari klinik, muka Papi wa hanya senyum2 (wa tau koq dia itu senang kali hihihi … ) Kami masih sempat singgah ke apotik yg berada di samping klinik, kami beli lagi 2 testpad n bermaksud untuk melakukan sendiri utk memastikan nya sekali lg ... n hasil nya memank sudah muncul 2 garis ... n pada saat itu Wa yakin "I'm Pregnant" ... Thank god :0

* 04 February 2013
Pertama kali ingin melakukan pengecekan kandungan di RS Kasih Sayang Ibu di Batam Centre … Kami sampai sana jam 18:00 Sore … But kata suster nya dokter datang jam 19:30 Malam … Mau gak mau kami register dulu untuk mengambil nomor antrian habis itu kami pulang lagi.
Jam 19:30 Malam, kami pergi lagi, suster mengecek tensi darah & berat badan Wa, Papi Wa di suruh membayar uang Adm n Buku control kehamilan di Kasir … (Haiz belum apa-apa sudah di suruh bayar … aneh) … Abiz itu kami di suruh duduk n tunggu kedatangan dokter ... 20:00 masih belum ada dokter, Papi Wa tanya jawaban suster nya "Dokternya sudah OTW" ... 20:30 Wa tanya lagi koq dokter belum ada ya ?, Lagi-lagi di kasih jawaban "Sudah di hubungi, bentar lagi sudah sampai" ... Jam 21:15 Papi Wa uda tidak sabaran lagi (hehe dia nya memank gak suka nunggu, tapi uda syukur bisa tahan sampai 2 jam gitu hihihi) ... Papi Wa pergi tanya lagi tapi jawaban suster nya malah bilang "Hp dokternya tidak dapat di hubungin" ... lha tadi bilang otw sekarang blg gak terhubung, mau gak mau kami pulang aja d, n dalam hati wa pikir klo gak mau ke RS itu lagi ....

* 08 February 2013
Kami memilih utk pergi ke RS Awal Bros untuk mengecek kandungan Wa … Saat itu mendapat nomor antrian ke-19 … Tepat jam 19:00 sudah nomor 19 … gak gitu lama menunggu sich
Setelah kena giliran Wa, di suruh timbang berat badan dulu, lalu suster nya mengecek tensi darah, lalu dokter nya mulai melakukan USG nya … (deg deg kan, karena itu pertama kali Wa bertemu dengan Baby wa ) … haha masih ingat dokternya bilang Baby wa baru 1.05cm ... jujur aja, wa gak nampak jelas dari layar nya ... cuma melihat titik bulatan aja n kata dokter itu lha baby nya ... Saat itu usia Baby 7weeks+1day.
Sehabis pengecekan Wa dikasih resep yang isi nya Cuma vitamin buat bumil n baru bayar ke kasir … (note: ini baru puas, sudah cek baru bayar, gak kayak kemaren belum apa-apa sudah di suruh bayar)

* 08 March 2013
Untuk ke dua kali ketemu Baby, haha Baby sudah ada bentuk kepala n badan nya lho … 4.76cm n Saat itu usia Baby 11weeks+4days.

* 10 May 2013
Untuk ke 3 kali ketemu Baby tercinta … Saat itu usia Baby 20weeks+1day. Kata org kalau Baby sudah 20 minggu sudah bisa di ketahui jenis kelamin nya, saat USG Wa tanya ke dokter "Dok, sudah nampak belum jenis kelamin nya" … Dokternya jawab "it's boy, tidak begitu jelas tetapi lumayan yakin kalau itu cowo" ... (haha my little prince).

* 11 June 2013
Untuk ke 4 kali ketemu Baby tercinta … Saat itu usia Baby 24weeks+4days. Semua sehat-sehat n baik-baik saja … dokternya bilang Baby Wa beratnya 9.65g, utk ke-2 kali nya Wa memastikan jenis kelamin nya, n jawaban dokter sama dengan sebelum nya "it's boy" ... (Mama wa suka bilang kalau perut wa bulat kali kayak nya cewe, so jadi ragu2 ... hahaha)

* 17 July 2013
Hari ini terjadi something yang sangat buruk, yaitu pas Wa n Papi dalam perjalanan pulang kerumah, saat itu Papi membonceng Wa dengan memakai motor di karena jalan nya licin tiba-tiba motornya kehilangan keseimbangan dan … gubrakkkkk !!! Jatuh deh kami berdua, Papi segera lekas bangun n menopang Wa (saat itu mukanya pucat n panik kali ,,, hihihihi), di tanya ada yg sakit gak, saat itu gak ada yg sakit sich, cuma dikit kaget aja ... untung sekitar sana ada bidan dan langsung ke sana buat cek kondisi Baby. Papi langsung lari ke rumah memberi tau Mamanya, n Mama pun lekas ke bidan untuk mengetahui kondisi Wa di sana ... Setelah di cek pakai alat pendengar jantung, si Bidan bilang "Gak apa-apa, Baby baik-baik aja" ... Cuma saat itu kakiku sedikit memar n luka-luka bekas goresan saat jatuh.
Setelah sampai di rumah, Wa beri tahu Mama Wa, kalau tadi kami jatuh dari motor. Mama kaget bukan main n sibuk ambil air panas untuk kompres luka yg ada di kaki wa, n ngomel ngomel bilang "Besok langsung cek dokter ya !!!", sebenarnya wa gak merasakan ada yg gak beres n everything is OK ... Tapi untuk menenangkan hati ya wa OK OK aja kalau besok langsung cek dokter aja deh ...

* 18 July 2013
Untuk ke 5 kali ketemu Baby tercinta … Saat itu usia Baby 30weeks. Semua sehat-sehat n baik-baik saja … dokternya bilang Baby Wa beratnya 1.63kg, Hari itu Mama juga ikut untuk melihat hasil USG, Baby nya kayaknya senang kali karena banyak yang lihat jadi asyik saja dia goyang-goyang dalam perut Wa ... So cute !!!

* 20 July 2013
Setelah kejadian jatuh, dimana wa merasa everything is OK ternyata tidak se OK yg wa bayang kan Malam hari tiba-tiba kakiku sakit sekali, duduk juga salah, baring juga salah bahkan mau ke toilet juga gak bisa … huhuhu … kata mama mungkin saat jatuh Wa tahan dengan kuat, jadi otot n sendi nya baru kerasa sakit setelah 3 hari ... malam itu wa gak bisa tidur nyenyak, mau ke toilet pun harus minta tolong papi antar kan, papi sibuk ambil balsem untuk bantu urut-urut kan kaki wa (thank you papi ... Muaaacch !!!)

* 21 July 2013
Pagi jam 09:00 Papa n Mama mertua datang menjenguk kondisi Wa yg masih berbaring di tempat tidur (duhh … terharu kali) … Kasian Papi kena marah, karena pada bilang "Ada mobil koq masih pakai Motor, itu mobil di beli buat pajangan ya ???" hahahaha … saat koko n cece wa tau kalau kami jatuh dari motor, juga pada marah soal kenapa mobil tidak di pakai ... haizzzz, but setelah berbaring 3 hari, pelan pelan rasa sakit pun hilang ... n semua kembali baik-baik saja ... huuuuhh bikin kaget aja d.

* 19 August 2013
Untuk ke 6 kali ketemu Baby tercinta … Saat itu usia Baby 34weeks+4days. Dokternya bilang Baby Wa beratnya 2.32kg.

* 12 September 2013
Untuk ke 7 kali ketemu Baby tercinta … Saat itu usia Baby 38weeks. Dokternya bilang Baby Wa beratnya 3.00kg. Kali ini ada dikit perbedaan dengan control sebelum nya, karena sudah 38weeks, maka dokter menganjurkan untuk merekam detak jantung bayi selama 30 menit ... awal 15 menit pertama bagus hasil nya, 5 menit pertengahan merekam Baby sibuk main di dalam perut, sehingga hasil rekaman yg muncul di kertas jadi putus dan berantakan hehehe ... btw dari hasil rekaman nya di nyatakan normal n bagus

* 26 September 2013
Sudah sampai masa HPL tapi masih saja belum ada tanda tanda lahir.

* 29 September 2013
Jam 05:00 tiba-tiba terasa perut mules mules, dari jam 05:00 sampai jam 09:00 mules tetap berlangsung tetapi itu pun hanya 30 menit - 1 jam sesekali saja. Setelah itu rasa mulesnya pun hilang dan gak ada rasa atau pun tanda apa apa lagi, hal ini berlanjut sampai dengan tgl 1 Oktober 2013.

* 01 October 2013
Karena sudah tidak ada kontraksi dan tanda lahir, maka Mama temanin Wa ke rumah sakit untuk control ulang, dan saat itu dokternya mengecek dan bilang sudah bukaan 1, namun karena Wa masih baik baik saja, maka kami pun di perkenankan pulang ke rumah. Jam 16:00 saat ke toilet ada flek merah, jumlahnya tidak begitu banyak tetapi Wa gak ada kontraksi sama sekali. Jam 19:00 kontraksi pun datang, tetapi tidak seperti bumil lain nya. Biasanya sakit akan datang 1 jam, 30 menit, dan makin lama makin dekat. Tetapi kontraksi yang Wa rasakan datang per 5 menit sekali dan sangat rutin.

* 02 October 2013
Jam 00:10 tengah malam kami memutus kan untuk kerumah sakit, karena sakitnya sudah rutin 5 menit sekali dan flek merah pun tetap ada. Namun saat sampai di rumah sakit suster melakukan pengecekan dan hasilnya tetap bukaan 1 (OMG …) Sakitnya bukan main, tetapi tetap bukaan 1 , ada dikit putus asa tetapi tetap harus semangat. Suster melaporkan kondisi ke dokter, dokter menyarankan untuk di rawat inap langsung. Sakitnya tidak kunjung hilang ... detik demi detik, menit demi menit, Wa sama sekali tidak dapat memejamkan mata ... Jam 01:00, 02:00, 03:00 ... dst disaat orang lagi enak enak kan tidur, Wa harus menahan sakit. Malam itu Wa di temani Mama, sedangkan Papi kami suruh pulang saja besok pagi baru datang. Jam 06:30 Papi pun datang menemanin, tiap kontraksi datang Papi dan Mama gantian bantu elus elus kan perut Wa supaya tidak begitu sakit.

* 02 October 2013 - Jam 08:00
Dokter datang mengecek apakah bukaan sudah bertambah, dan hasil nya Cuma bukaan 2 … Kecewa bukan main sudah kontraksi 13 jam hanya bukaan 2 … Rasanya Wa uda mau mati kenapa Cuma bukaan 2 ???

* 02 October 2013 - Jam 11:00
Cece Wa pun datang menemanin, tapi saat itu siapa saja yang datang Wa sudah tidak peduli lagi. Karena yg Wa tau sakit Wa juga tidak dapat di bagikan ke siapapun juga.

* 02 October 2013 - Jam 15:00
Sakit nya makin menjadi, Wa uda tidak dapat merasakan apa apa selain rasa sakit dan sakit. Saat melakukan pengecekan suster bilang hanya bukaan 3. Gila bukan main, berdasarkan pengalaman Mama dan Cece Wa, katanya kalau sakit nya sudah begitu rutin seharusnya sudah masuk bukaan 5 atau pun 6. Namun hasil nya hanya bukaan 3, rasa nya Wa uda tidak mau hidup lagi. Pada saat itu Papi, Mama dan Cece membujuk Wa, agar Wa nyerah untuk menjalankan persalinan normal, Mereka bujuk Wa agar melakukan persalinan caesar. Namun tekad Wa masih kuat dan tidak ingin menyerah begitu saja, apalagi sudah sakit begitu lama, kenapa Wa harus putus asa begitu saja.

* 02 October 2013 - Jam 18:00
Saat melakukan pengecekan suster bilang hanya bukaan 4. Papi saat itu bilang ama Wa, "Caesar saja ya, muka kamu sudah pucat dan sudah tidak kuat lagi" … Saat itu siapa saja yg bicara sama Wa, hanya kena makian Wa saja … Siapa saja yg dekat sama Wa, Wa pun tidak segan segan untuk memukul orang tersebut, Haha saat itu Wa sudah seperti orang gila.

* 02 October 2013 - Jam 20:00
Saat melakukan pengecekan suster bilang tetap sama bukaan 4. Bukaan tidak bertambah, saat itu Wa uda sangat letih, capek, ngantuk dan sudah tidak ada tenaga lagi. Seperti biasanya setelah pengecekan suster pasti menggambil mesin dan merekam detak jantung baby yg ada di dalam perut Wa, setiap kali merekam membutuhkan waktu 30 menit, hasil rekaman sebelum baik-baik saja, namun kali ini hasil rekaman lain dari biasa. Suster masuk dan tangan nya membawa selang napas untuk bantuan oksigen, saat itu Wa mulai panik. Dengan nada teriak, Wa tanya kenapa harus pakai ini, Wa gak mau pakai ini. Suster pun menjawab "Bu, baby ibu sudah mulai lemah didalam perut, dia kekurangan oksigen, jadi ibu harus pakai ini".
Saat itu Wa takut kenapa napa dengan baby Wa, kenapa Wa begitu keras kepala tidak mau Caesar dari tadi siang, tanpa pikir panjang Wa hanya berteriak "CAESAR SAJA SEKARANG JUGA", saat mendengar keputusan Wa, Papi pun segera lari ke counter suster untuk memberi tahu kalau kami nyerah, dan memutuskan untuk menjalanin persalinan Caesar. Suster nya saat itu menelepon dokter dan melaporkan kondisi Wa, Hasil nya sama dengan keputusan kami, dokter nya bilang "Tidak bisa di tunggu lagi, karena baby sudah melemah dan harus caesar segera".
Suster suster sibuk, memasangkan infus di tangan dan semua persiapan operasi akan segera di jalan kan, yang Wa tau Mama, Cece termasuk Papi pun ikut nangis, Mereka khawatir sama kondisi Wa dan Baby, Wa juga tidak bisa diam di samping kontraksi masih saja membuat Wa sakit, tusukan berbagai macam jarum, hati kacau takut baby kenapa napa semua bercampur aduk jadi satu.
Setelah semua persiaapan selesai, Wa pun di dorong kedalam ruang operasi saat itu Wa tanya apakah Papi bisa ikut masuk, suster nya bilang "Papa baby boleh ikut". Didalam sana sangat dingin, Papi hanya blg "tidak apa-apa, semua akan baik baik aja". Saat itu Wa memengang tangan Papi, tangan nya dingin dan basah, tetapi dapat memberikan kehangatan dalam hati Wa. Papi i love u dalam hati Wa berkata begitu.
Operasi persalinan caesar pun di mulai, Wa di bius setengah badan, jadi Wa masih sadar saat proses operasi berlangsung, saat itu jam 23:40 baby pun diangkat dan dilahir kan … Akhir nya Baby lahir dengan BB 3.16kg Panjang 52cm.

Begitu deh, cerita persalinan putra pertamaku "Dylan Anderson Lau" … Mommy Love U


---------- Post added at 09:05 ---------- Previous post was at 09:03 ----------

sorry kepanjangan ... moga bisa sharing dgn para bunda yg uda hampir ato uda dpt momongan tercinta
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Mami e...
 
Posts: 9
 
Ce meily ceritanya hampir serupa tp gk sama kyk aku. Dl aq jg mw nya lairan normal tp brakhr cecar
 
  #3  
Old
tyas a...
 
Posts: 202
 
pengalamannya hampir sama bund,sy stuck dibukaan 4,udh ngrasain sakit sehari smlm bukaan g' nambah2.krn suami udh g' tega lht saya kesakitan akhirnya nerima saran dokter buat caesar.padhl waktu hamil udh yakin bgt bisa lahiran normal tp ternyata sy g' berdaya
alhamdulillah babyku azkadya lahir dg sehat&sempurna bund, bb 3,8 kg pjg 49 cm. seneng bgt rasanya skrg bs lihat perkembangannya
 
  #4  
Old
MrsNov...
 
Posts: 223
 
Selamat bund..gongxi gongxi..
Kagum sama perjuangannya..
 
  #5  
Old
meilyw...   TS 
 
Posts: 2
 
iya lho ... klo gk krn kesehatan anak, rasanya mau nyerah itu sulit, krn sebelumnya sudah melakukan segala hal supaya bisa lahir normal ...

btw, tapi klo sekarang mau anak lagi, wa milih caesar d ... wkwkw

untungnya caesar gk seperti yg di cerita org banyak ... wa hari ke-2 sudah bisa bangun dr tempat tidur koq, uda bisa jalan2 lagi ... n bekas caesar jg gak sakit ato nyeri sama sekali ...

kata org sich mungkin ngaruh obat n dokter nya ...
 
  #6  
Old
ella c...
 
Posts: 85
 
wahh bunda detail bgt...


selamat yah bunda....
sehat sll yahh dede...
 
  #7  
Old
Riezma...
 
Posts: 20
 
Seneng nyaaaaaaaa yang dah pada punya baby
bundaaaa,,, mohon share nya dunk
biar cpet punya baby... syukron
 
  #8  
Old
Ningsi...
 
Location: Simorejosari A Sukomanuggal
Posts: 825
 
Selamat Yachh Bunda,,Semoga sehat selalu Bunda dan Baby Ntaa
 
"Alana Cahya Putra" anak bunda & ayah
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cm bisanya bertanya "udh isi blm..????"..."kpn isinya"...."program donk.." -- Diskusi Umum 88
Thread PERTAMA di AKHIR tahun..."Singkat Cerita"... -- Kenalan Yuk! 12
bagi cerita ya bunda: "doa ibu yg paling mustajab" #no sara, just share -- Diskusi Umum 16
yang hamil kembar mau jln 6 cerita" donk bunda" -- Diskusi Umum 3
"Ayam arak" atau "Máyóu jī " ("麻油雞") boleh tidak ya? -- Diskusi Umum 31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com