Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Carlis...   TS 
 
Location: Bali
Posts: 117
Default Tips Jika Ingin Membuat Akun Facebook Untuk Anak

Halo Bundaaa... aku mau nanya nih sebelum kasih tips,,, menurut Bunda perlu atau tidak membuat akun Facebook untuk anak? Jika perlu, anak usia berapa sih yang pengen Bunda buatin Facebook? Di jejaring sosial ini, saya lumayan sering nemuin akun yang ternyata dibikin atas nama adik bayi. Ada foto-foto seru, lucu dan menggemaskan Ditunggu opininya di kolom komentar yaaa...

Tips Jika Ingin Membuat Akun Facebook Untuk Anak

Facebook sudah jadi bagian dalam hidup kita sehari-hari. Jejaring sosial yang satu ini menjadi media yang mampu mempertemukan kita dengan teman lama yang telah hilang kontak, keluarga yang jauh, bahkan keluarga yang ada di rumah untuk tetap terhubung dan berbagi informasi dimanapun berada, berbagi update terbaru, catatan, foto, dsb. Tapi bagaimana jika orang tua membuatkan akun Facebook untuk putra-putri mereka? Simak tips singkatnya berikut ini:

Usia Anak

Usia anak merupakan pertimbangan pertama sebelum membuat akun Facebook untuk mereka. Jika anda ingin membuatkan akun Facebook untuk balita, tentunya andalah yang akan menjadi admin. Status hingga foto yang diupload menjadi tanggung jawab anda sepenuhnya.

Anda tidak harus memberitahukan segala hal mengenai anak anda. Jangan berbagi alamat rumah jika anda memilih setting “public” untuk setiap status atau update yang anda buat, karena bukan tidak mungkin hal ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu yang berniat jahat.
Bila anda ingin mengajarinya untuk mengelola akun Facebooknya sendiri, pastikan ia sudah cukup paham dengan dunia internet terlebih dahulu. Usia 13 tahun bisa dibilang ideal untuk mulai membuat akun. Tapi jika cara berpikirnya belum mencapai anak seusianya, tunda dulu niat ini. Pelan-pelan, ajari anak anda tentang etika berinternet, termasuk memberikan wawasan tentang dampak buruk yang bisa terjadi.

Pengawasan Ketat

Jika anak anda sudah mengelola akun Facebook sendiri, sempatkanlah untuk menemani buah hati saat ia online. Periksa apakah ia sudah menjalankan apa yang anda nasehatkan. Bila masih ada yang terlewat, jangan ragu untuk mengingatkan.

Selain itu, ada baiknya untuk memeriksa jejak penggunaan internet anak anda. Cek history yang ada di mesin peramban (browser). Dengan demikian, anda akan tau website mana saja yang sudah ia kunjungi. Harap diingat bahwa jaman semakin modern dan siapapun bisa mengakses informasi mengenai segala hal, termasuk anak-anak.

Menjadi teman anak di Facebook adalah ide yang layak dipertimbangkan, karena akan memudahkan anda dalam mengawasinya selama menggunakan jejaring sosial. Dengan memperhatikan dua hal diatas, anda telah selangkah lebih maju dalam upaya memperkenalkan anak lebih jauh tentang dunia maya (terutama jejaring sosial) dan menghindari dampak buruk penggunaannya.

SUMBER
 
Thread lain yang berhubungan:
Jual Teether Untuk Bayi Tumbuh Gigi Dengan Desain Unik Berupa Gelang, Kalung dan Pendant Untuk Dipakai Bunda
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
facebook untuk anak, internet anak, jejaring sosial, mengasuh anak, mengawasi anak


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Anda Butuh Info dan Tips Pendidikan Kreatif Terbaru Untuk Anak? GRATIS -- Area Promosi 0
akun facebook -- Kenalan Yuk! 2
Download Lagu Anak Edukatif GRATIS, Cukup Dengan Akun Facebook -- Area Promosi 0
TIPS Ingin anak LAKI-LAKI atau PEREMPUAN?!! -- Ngobrol Apa Saja 7
Cara Terbaik Untuk Membuat Anak Nafsu Makan dengan vitamin -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com