Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
lusian...   TS 
 
Posts: 9
Default sharing SUFOR yuk bunda2???

saya mempunyai anak umur 8 bln tetapi anak saya aktif banget ... kira2 sufor apa ya yang cocok untuk anak aktif sehingga kandungan nutrisinya bisa memenuhi kebutuhannya..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
bunda ASInya sudah gak keluar? Umur 8bulan cukup MPASI+ASI. Kalo mau sufor mending saat udah disapih aja bund, 2 thn ke atas. Maaf gak membantu ya, tp cuma mau ngingetin aja, ASI adalah hak anak kita smp disapih. Yg bikin anak kita cerdas bukan karena sufor, tp asah asih asuh dr keluarga. ASI smp 2 tahun masuk di dalamnya.
 
  #3  
Old
Al pan...
 
Location: Bitung, Sulawesi Utara
Posts: 855
 
setuju sama bunda rekyan.. kalo menurut aku ga ada sufor yg baik untuk anak 8 bulan..kalau ASI dah ga keluar, bisa konsul ke dokter laktasi bun..sayang bgt lho..
 
  #4  
Old
rara g...
 
Posts: 893
 
Tirza udah 1tahun, selain Asi sy kasih tambahan susu sapi murni 2x sehari, pagi dan menjelang tidur...Asinya sy prioritaskan untuk adeknya yg baru lahir...tapi kalo tirza ngelilir tengah malam masih suka minta nenen....ga begitu percaya janji muluk sufor....buktinya murid2 sy sekarang(sy guru les sma) yang sy percaya masa kecilnya dicekoki sufor mahal2 kok malah lebih oot dari murid2 sma generasi sy dl yg paling cuma dikasih asi dilanjut susu sapi murni....bener bahwa kecerdasan anak tidak dipengaruhi sufor, tapi pada pendampingan org tua....
 
Terima aku apa adanya tapi jangan biarkan aku seadanya
  #5  
Old
ndrieq...
 
Location: Pondok Gede
Posts: 219
 
bener bund, sebaiknya anak kita dijauhkan dari sufor. Tapi mungkin ada satu dan lain hal yg bikin bunda 'terpaksa' memberi sufor... Tp yg jelas, diumur 8 bulan itu, anak bunda lebih butuh MPASI daripada sufor. Jgn terpengaruh sama bahasa iklan yg katanya isi sufor udah komplit bahkan mengandung serat buah dan sayur... Lebih baik ngasih buah dan sayur yg beneran... Kalau udah diatas satu tahun, sufornya bisa bunda ganti dengan susu segar (uht atau susu pasteurisasi)...dan jgn anggap sufor adalah makanan utama anak bunda... Banyak org tua salah paham ttg ini, mereka merasa lega kalau anaknya udah 'nyusu' krn mereka fikir itu sama dengan anaknya makan.... Sehingga mereka gak terlalu memaksakan anak2nya utk makan beneran... Maaf klo ada kata kurang berkenan bunda...
 
on my way to be a SMART MOM for my #ARJUNA
  #6  
Old
thiath...
 
Posts: 69
 
setuju setuju bgt bund... aku juga pro ASI klo si dedek nnti udah lahir. Gimana pun juga apa yg udah difitrahkan adalah yg terbaik. Kadang2, sufor malah bikin anak nantinya malas makan, apalagi karna kandungan gula yg berlebih dalam sufor. Contohnya ponaan aku. hehe. kalo ponaan suami aku, malah doyan banget makan, dan dia emng nggak dikasih sufor.
Aku juga inget waktu kuliah bioteknologi dulu, dosen aku pernah menyinggung2 masalah sufor ini. Apalagi wktu itu lagi gencar2nya masalah bakteri sakazaki (yang sampe skrg aku nggak tau itu merek susunya apaan karna dirahasia2in dari media). aku jadi parno deh bund. bukannya nakut2in bund...hehe... tapi ASI dan MPASI adalah yang terbaik buah hati kita...
 
mohon dukungan like dan share untuk postingan
http://bit.ly/TopSecretFilm
Dalam rangka lomba nulis konten di fb. Periode sampai 14 agustus 2016
  #7  
Old
Mithaa...
 
Posts: 223
 
ASI LEBIH BAIK BUND
Kalau ASI blm keluar bisa dipancing dengan hisapan bayi. Atau kalau bunda tidak mau ngASI lebih baik bayinya diberi susu UHT/susu sapi murni, NO sufor!
Maaf jika kurang berkenan
 
SAYANG BAYI
  #8  
Old
ndrieq...
 
Location: Pondok Gede
Posts: 219
 
@bunda mitha, susu UHT atau sapi murni, utk bayi diatas 1th bund.

diluar apapun alasan dan kondisi bunda lusiana memberikan sufor utk anaknya, klo diliat kasusnya, agak susah utk RELAKTASI (anak umur 8 bln dan sgt aktif) kcuali dateng lsg ke ahli laktasi. Apalagi kalau si anak sudah terbiasa dengan sufor dan botolnya, bisa jd ketika disodori PD si Bunda, si anak malah bingung puting. Kalau bunda lusiana nyari sufor yg bs ngelengkapin nutrisi si anak, gak bakalan ketemu bund... Karna semua sufor berlomba2 memenuhi nutrisi anak bunda. Yg terpenting sekarang, bunda lengkapin nutrisi anak bunda dengan makanan dan minuman buatan bunda sendiri (MPASI)...
 
on my way to be a SMART MOM for my #ARJUNA
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
assalamualaikum bunda2 cantik, mau sharing nih.. :) -- Diskusi Umum 17
mau sharing dong bunda2 :) -- Diskusi Umum 8
Sharing donk bunda2, bisa/ngga? -- Diskusi Umum 6
Mau sharing nih soal kehamilan sama bunda2 -- Diskusi Umum 1
sharing donk bunda2 sayang... -- Ngobrol Apa Saja 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com