Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aafikr...   TS 
 
Posts: 15
Default assalamualaikum bunda2 cantik, mau sharing nih.. :)

bund, aku newbie nih. Salam kenal ya bun, namaku dinda. aku lg hamil 4 bulan, tp tiap malem kadang aku suka ga makan, paling cuman makan susu bumil n pisang aja.. Kira2 kebutuhan nutrisiku tetep terpenuhi ga ya bun? Trs aku tu ga suka bgt sayur bun, tp aku mengantisipasinya makan bnyk buah2an, kyk pisang, pepaya, mangga, kedondong, jeruk.. Itu gmn ya bun? Kira2 Nutrisinya masih tetep terpenuhi ga? Soalnya aku kdg suka khawatir si dedek kekurangan nutrisi klo liat ibunya jarang mkn malem.. sharing ya bund, makasih...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ranita...
 
Location: di rumah
Posts: 512
 
kalau jarang maem berarti kurang karbohidrat dunks..
kalau buah2an sih vitamin banyak yah...
 
  #3  
Old
Rennie...
 
Location: Surabaya
Posts: 72
 
Diusahakan makan bunda, meskipun dikit2.
ntar kacian si dede' kalo kurang asupan makanan
Tetep sehat ya bunda.....
 
  #4  
Old
aafikr...   TS 
 
Posts: 15
 
oke deh bunda2, insyAllah sekrang mau mulai membiasakan diri utk makan malem.. Makasih ya bunda2 cantik
 
  #5  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
enggak kurang kok bu, lha itu kan sudah makan....makan gak harus nasi lho.....
dulu malahan waktu aku lg hamil muda jarang makan kadang sehari cm makan sekali, susu bumil jg enggak masuk....saya ttp konsumsi sari kurma walaupun gak makan. setiap kali di USG baby ttp sehat kok, kebetulan dokter saya yg ini orgnya berfikirnya naturalis banget gak banyak teori jadi waktu saya tanya "dok saya gak doyan susu apa ya penggantinya ? " dokter malah jawab " apa aja yg doyan bu, kalo gak doyan susu jangan beli susu nati mubadzir"....
padahal kalo dokter saya yg pertama dia mengharuskan minum susu.....
akhirnya saya teringat tetangga saya, dia org gak mampu jangankan susu untuk periksa aja gak puya uang, makanpun gak tentu dan kadang cm makan singkong tapi kemarin2 setelah bayinya lahir sehat lengkap dan mudah lho....jadi kita positif thinking aja. saya jg dulu sempat was2 pada kehamilan anak pertama serba gak boleh ini lah , harus minum itulah....tapi pada kehamilan anak ke 2 ini saya lebih ke ikhtiar batin insya allah saya gak kurang gizi walaupun saya gak minum susu dan vitamin.
 
  #6  
Old
aafikr...   TS 
 
Posts: 15
 
makasih ya bunda nabil atas pencerahannya, rasa khawatirnya jd sudah jauh berkurang deh.
 
  #7  
Old
mamay ...
 
Posts: 34
 
hi bunda dinda... sama aku pun begitu. gak bisa makan banyak2 tp doyan ngemil. dan gak sukaaaaa sama sayur. tp ya apapun aku coba lakuin sih. sayurnya aku jajan lotek hehehe.. trus buah2an juga beli fresh jus. kalo susu hamil aku paksain, walopun gak enak rasanya. (salah pilih) hehehe.. tp katanya ga mesti susu hamil jg gapapa kok, ganti susu murni jg ok. cari yg enak aja katanya, yg cocok.

dan aku setuju banget sama bunda nabil&dokternya. bener juga ya bun...kita gak usah terlalu khawatir ya. justru karna terlalu khawatir kitanya malah jd streesss. takut ini takut itu. serahkan saja pada-Nya. thanks bunda nabil..
aku juga lebih tenang niiiihh sekarang. yg penting positif aja yak? ^^

*salam kenal ya bunda2 semua...
 
  #8  
Old
mirna ...
 
Posts: 164
 
Salam bunda Dinda.....

Saya setuju dengan bunda Nabil....di lingkungan tempat tinggal saya juga banyak orang-orang yang kurang mampu dan pada posisi hamil,,mereka hanya memeriksakan kandunganny waktu da posyandu gratis,,nutrisi juga seadany,,tapi bayi2 yang mereka lahirkan alhamdulillah sehat..
Jadi jangan terlalu berpikir yang berat y Bund,,takutny berpengaruh ma de2kny...
Makan makanan yg bunda bisa makan dan nyaman untuk Bunda.....Moga sehat selalu y Bund....
 
  #9  
Old
aafikr...   TS 
 
Posts: 15
 
ooh gitu ya bund, alhamdulillah, makasih banyak ya bunda2 cantik.. Salam kenal jg ya bunda2, smg bunda2 dan keluarga senantiasa diberi kesehatan selalu oleh Allah..
 
  #10  
Old
mhindy...
 
Posts: 20
 
gpp bunda, asalkan berat badan dan berat baby di kandungan terus naik setiap bulannya, makan buah dan susu bagus lho bunda
 
  #11  
Old
Mom Dy...
 
Posts: 3
 
Hai Bunda Dinda dan Bunda-Bunda.. salam kenal semua. saya juga member baru ni. mau ikutan nimbrung yah ^_^

Untuk Bunda Dinda sepertinya Bunda harus merubah kebiasaan ketidaksukaan Bunda terhadap sayur ya mengalah demi yang terbaik untuk anak. Akan lebih baik kalau Bunda mencoba memulai makan sayur juga Bunda, supaya gizi babynya lebih baik. walaupun mungkin Bunda sudah minum susu atau buah atau vitamin utk masa hamil. karena nanti saat Bunda melahirkan kan Bunda ASI yah katanya supaya ASI-nya banyak itu salah satunya ada yg bilang makan sayur2an,sayuran hijau seperti daun katuk.

Jadi coba bersahabat dengan sayuran aja Bunda Dinda..

Demikian timbrungan saya yg telat ini, maaf klo manjang2in thread

Terima kasih..
 
Salam,
Mom Dyah
  #12  
Old
mamay ...
 
Posts: 34
 
Replying to: View Post
Hai Bunda Dinda dan Bunda-Bunda.. salam kenal semua. saya juga member baru ni. mau ikutan nimbrung yah ^_^

Untuk Bunda Dinda sepertinya Bunda harus merubah kebiasaan ketidaksukaan Bunda terhadap sayur ya mengalah demi yang terbaik untuk anak. Akan lebih baik kalau Bunda mencoba memulai makan sayur juga Bunda, supaya gizi babynya lebih baik. walaupun mungkin Bunda sudah minum susu atau buah atau vitamin utk masa hamil. karena nanti saat Bunda melahirkan kan Bunda ASI yah katanya supaya ASI-nya banyak itu salah satunya ada yg bilang makan sayur2an,sayuran hijau seperti daun katuk.

Jadi coba bersahabat dengan sayuran aja Bunda Dinda..

Demikian timbrungan saya yg telat ini, maaf klo manjang2in thread

Terima kasih..
kalo makan sayur malah bikin muntah gimana? jadinya kan yg udah dimakan malah keluar lagi.
 
  #13  
Old
Mom Dy...
 
Posts: 3
 
makanya jangan langsung diniatin semangkuk.hehe..coba dikit-dikit dulu sampai terbiasa
 
  #14  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
hai bunda2 semua..ikut nimbrung nih!

gapapa klo emang ga bisa makan segala makanan, yg penting setidaknya masih ada makanan/minuman yg masuk. karena klo dipaksakan harus makan ini minum itu ntar malah muntah, yaa..percuma aja kan.

tapi, menurutku, biar gimanapun, qt juga jangan ,menyepelekan nutrisi yg kita asup selama hamil. terutama pada masa2 pertumbuhan otak bayi di trimester2 awal kehamilan. mungkin memang benar bayi yg kita lahirkan sehat, sempurna fisiknya walaupun kita kurang memperhatikan asupan gizi, tapi apakah kelak buah hati kita cerdas? belum lagi klo kita terlalu cuek ma kondisi selama hamil dg pikiran: "ah, kenapa musti repot2 sih harus makan ini-itu, minum vitamin bla bla bla,...wong ada ibu hamil yg makannya asal2an aja tapi tetap sehat kok bayinya.." trus kita sepele ma masalah gizi.

beruntung, andaikata nanti buah hati terlahir tanpa cacat fisik maupun mental. kalo seandainya gara2 kelalaian kita selama hamil akhirnya bayi kita cacat, terkena gangguan pada organ tubuh dalam atau apalah....apakah nanti kita ga akan menyesal seumur hidup?

memang segalanya, apapun yg terjadi selama kehamilan, setelah melahirkan, bagaimanapun kondisi buah hati kita, memang pada akhirnya adalah takdir dari Yang Maha Kuasa. tapi bukan berarti kita sebagai manusia ga berusaha memberikan yg terbaik buat buah hati kita. kecuali kalo kita sudah berusaha menjaga kehamilan sebaik2nya, tapi akhirnya Tuhan menentukan lain, itu sudah takdir. selagi masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menjaga dan merawat janin yg dititipkan Tuhan di rahim kita, kenapa kita ga pergunakan sebaik2nya?

bunda2....tetap berdoa, berusaha, dan tawakal. berdoa agar Tuhan memberikan kita kesempatan menjadi seorang ibu (sejak hamil hingga melahirkan), berusaha menjaga kehamilan sebaik2nya (ga ada salahnya mengikuti anjuran yg baik, toh itu semua demi keselamatan kita dan janin juga kan..?), serta tawakal dg apapun keputusan Tuhan nantinya.

maaf jika terkesan menggurui, walaupun maksud saya hanya untuk mengajak bunda2, terutama yg sedang hamil, untuk merenungi bahwa kesempatan indah merasakan kehamilan dan persalinan adalah berkah yg tiada ternilai harganya. jadi, jangan sia2kan ya...!

salam sayang...
 
  #15  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
iya bener bun, kita gak usah terlalu berpatokan sm teori....asal semua yang kita lakukan insya allah gak membahayakan janin ya gpp....dari pada terlalu pusing2 mikirin ini itu mending berdoa semoga janin kita sehat. saya jg dulu pada kehamilan pertama berfikirnya teori melulu ya harus makan itulah, minum inilah...tapi setelah saya melihat realita yang ada(ada tmn yg anaknya idiot padahal waktu hamil periksa ke dokter trs, minum vit dsb, dan ada jg yang anaknya sehat dan cerdas padahal dia org gak mampu hanya bisa makan nasi dan tempe tahu saja anaknya sehat , dan pintar). anak cerdas bukan hanya dari nutrisi saja juga setelah lahir harus di berikan STIMULASI yang tepat. lg hamilnya di beri nutrisi seabrek tapi kalo lahirnya kurang stimulasi ya ttp gak cerdas. jadi bayi gak mungkin cerdas dari sononya tanpa stimulasi yg tepat dari ortunya....gitu ya bun semoga bermanfaat
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Assalamualaikum -- Kenalan Yuk! 1
Anggota baru... Assalamualaikum salam kenal bunda2 semua -- Kenalan Yuk! 0
bunda2 yang cantik bagi YM nya donk............... -- Diskusi Umum 9
Sedia baju batik cantik untuk ibu menyusui ^^ -- Area Promosi 0
Daster bordir cantik untuk ibu hamil dan menyusui -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:45.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com