Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Diah S...   TS 
 
Posts: 381
Default kisah nyata bund....sekali2 baca artikel yuk... Bag. I

>>> Kisah Nyata Menyentuh : ... SELAMAT JALAN ISTRIKU ...

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Tiba-tiba HP ku berdering, setelah menjawab salam suara diseberang telepon tampak panik “Ayah.. bunda mimisan nich.” Hmm.. kumaklumi kepanikan istriku saat itu karena belum pernah dia mengalami mimisan seperti ini.

Memang cuaca di bulan Agustus 2007 siang itu begitu teriknya. Aku pikir ini akibat cuaca yang terik itu. Kemudian aku sarankan dia untuk segera ke dokter.

Beberapa hari kemudian istriku sakit pilek. Seperti biasanya kalau sakit ia hanya minum obat warung dan jarang sekali mau periksa ke dokter. “ oalah bunda…. ke dokter ajah kok takut,” ledekku, ku sorong pipi kenyalnya dengan ujung jari, ia merajuk bibirnya maju 2 centi, lucu melihatnya seperti itu.

Dua minggu berselang tapi pileknya belum juga hilang. Malah katanya ada yang terasa menyumbat di saluran hidungnya, rasanya tak nyaman dan susah bernafas. “Bun… besok kita ke Rumah Sakit ya! biar ayah ijin masuk siang,” rayuku agar ia mau ke Rumah sakit.

Keesokan harinya saya ajak ia ke RS. Bhakti Yudha Depok. Saat itu dokter THT bilang istriku alergi pada debu dan juga bulu-bulu binatang. Tapi sampai obatnya habis pileknya belum juga ada tanda-tanda kesembuhan.

Anehnya yang sering keluar lendir hanya hidung sebelah kiri saja. Bahkan istriku mulai susah bernafas melalui hidung, ia hanya bisa bernafas melalui mulut. Dan ketika saya membawanya periksa untuk kedua kalinya dokter menyarankan untuk rontgen. Namun dari hasil rontgen tidak terlihat adanya kelainan apapun di hidung istriku.

***
Tanggal 3 Nov 2007 ...

Aku mengajaknya periksa ke RS Proklamasi Jakarta, karena menurut informasi di sini peralatanya lebih lengkap. Ternyata benar, dengan alat penyedot dokter mengeluarkan lendir dari dalam hidung istriku. Senang rasanya melihat ia dapat bernafas dengan lega. “Alhamdulillah…..”

Beberapa hari kemudian sumbatan itu kembali muncul. “Duh..bunda!” Kontrol kedua ke RS. Proklamasi masih saja dokter belum bisa menyampaikan penyakit apa yang dialami istriku ini.

Dokter memasukkan kapas basah ke hidung istriku (ternyata itu adalah bius lokal), beberapa saat kemudian sebuah gunting kecil dimasukkan kedalam hidung dan.. “krek” potongan daging kecil diambil. Belakangan baru aku tau tindakan inilah yang dinamakan biopsi. Tak ada yang disampaikan kepada kami. Dokter menyarankan dilakukan CT Scan. Kemudian kami menuju ke RSCM untuk CT Scan.

Keesokan harinya hasil CT Scan aku bawa kembali ke Dokter RS Proklamasi. Setelah melihat hasil Scan, Dokterpun menyampaikan hasilnya dan juga hasil biopsi dari laboratorium.

“ini ibu positif,” kata dokter sambil menunjukkan foto CT Scan. Nampak ada sebuah massa diantara belakang hidung dan tenggorokan istriku. Cukup besar seukuran kepalan tangan. Aku masih belum mengerti maksud kata-kata nya dan memang sama sekali tak ada pikiran yang aneh aku coba bertanya, “maksudnya apa dok?”

“ibu positif kanker!”

Dek.. seolah detak jantungku berhenti “KANKER…Dok?” Tiba-tiba mataku jadi gelap, sebuah beban berat serasa menindih badanku. Aku diam dan tak bisa berkata apa-apa, lama aku terdiam.

“Kanker..?” tanyaku, tapi kalimat itu tak mampu terucap hanya bersarang di kepalaku. Sebuah penyakit yang selama ini hanya aku kenal lewat informasi dan berita-berita, kini penyakit itupun menghampiri orang terdekatku orang yang paling aku sayangi. Penyakit yang menakutkan itu menyerang istriku.


Bersambung bund....
kepanjangan....
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Cuteph...
 
Posts: 113
 
ayo dilanjut bund
 
  #3  
Old
nabilm...
 
Location: pemalang, jawa tengah
Posts: 1,363
 
di tunggu lanjutanya
 
  #4  
Old
Ryanti...
 
Location: jakarta dan di hati suamiku
Posts: 1,044
 
LANJUTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT BUNdA hehehe
 
"berkembang dan tumbuhlah dengan sempurna di rahim ibu ya nak,, Allah selalu menjagamu sayang"
  #5  
Old
Diah S...   TS 
 
Posts: 381
 
Replying to: View Post
di tunggu lanjutanya
udah aqu post lanjutannya sampai akhir bund...
 
  #6  
Old
bhonet...
 
Posts: 81
 
Critax bgus bun, aq da baca brkali2 ttp aj nangs
 
  #7  
Old
bunda ...
 
Posts: 107
 
sambungan nya dmna bun? saya penasaran nih
 
  #8  
Old
Diah S...   TS 
 
Posts: 381
 
Replying to: View Post
Critax bgus bun, aq da baca brkali2 ttp aj nangs
bunda dah pernah baca????
iya bund mnurutku juga cerita nya bagus....
maka nya coba aqu post...

---------- Post added at 14:29 ---------- Previous post was at 14:28 ----------

Replying to: View Post
sambungan nya dmna bun? saya penasaran nih
ada bund....coba cari di thread2 ku bund....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Aneh tapi nyata -- Ngobrol Apa Saja 12
aku mencintaimu suamiku… (kisah nyata) -- Ngobrol Apa Saja 84
artikel buat bunda yg lagi menyusui nih bund -- Diskusi Umum 7
Ini kisah Q mana Kisah mu -- Diskusi Umum 1
Tolong di baca y bund . .. Qu bingung ne bund . -- Ngobrol Apa Saja 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com