Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Setahun di forum ini sudah banyak hal-hal positif yang didapat sampai hal-hal "nyeleneh" yang bisa jadi hiburan tersendiri. Dari curhat yang bermutu sampai curhat yang cuma cari perhatian saja. Dari Bunda jadi-jadian sampai Bapak jadi-jadian yang akhirnya pasti akan "tenggelam" dengan sendirinya (gak tahan sama celotehan Bunda-Bunda di sini__termasuk saya..hahaha). Dari yang semangat promil walaupun udah menunggu sekian tahun lamanya sampai yang baru beberapa bulan menikah sudah gundah gulana tak sabar punya momongan. Dari yang penulis skenario sampai artis sinetron (yang payah). Dari yang suka sampai tidak suka. Ibarat pasar semua ada di sini. Bunda yang dari Aceh sampai Papua. Dari yang penyampaiannya lemah lembut sampai yang to the point gak bertele-tele (pedas_seperti saya..hehehe) Masing-masing bebas memilih. Bebas berpendapat. Kalau suka bikin thread yang aneh ya siap-siap terima segala macam pendapat. Setiap perbuatan kan pasti ada konsekuensinya. Life is never flat! Up and down itu biasa. Bergaul di dunia nyata maupun dunia maya selalu ada dua sisi mata uang. Yang jelas mau bagaimana pun keadaan di forum ini setiap hari pasti menyempatkan untuk berkunjung.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #17  
Old
ibupej...
 
Location: Indonesia
Posts: 389
 
Kalau menurutku yg sudah jadi silent reader dan belum gabung (bln 9) sampe akhirnya pede utk gabung di bulan 12 (2012), sampe sekarang sebenarnya agak sama. Sebelum aku gabung kali emang lebih 'rapih' forumnya. Maksudku ga banyak trit yg diulang2, apalagi trit yg ga masuk akal. Lama kelamaan memang sangat banyak trit yg diulang2, sampe bosen ngasi saran.. Sempat aku bosan dan lari ke forum lain. Tapi namanya forum masing2 pasti ada kelebihan dan kekurangan.. Setelah beberapa hari aku agak menjauhi ibuhamil.com, kok kayaknya pengen balik lagi apalagi forum ini termasuk sangat berjasa saat aku merasa bingung dengan diagnosa dokter yg blg aku hrs kuret. Dari saran bunda2 mataku jadi terbuka dan perasaanku juga lbh tenang krn bisa sharing dgn bunda lain yg memiliki pengalaman yg sama.

Menanggapi trit2 aneh, aku mikirnya kayak nonton TV. Kalau ga suka ya tukar channel aja, ga perlu ditanggepin isinya. Memang bbrp trit aneh sering tak kutanggapi. Tp hot thread bbrp hari lalu (bunda2 pasti tahu) aku ikut nimbrung demi sebuah kejelasan. Kalau kebohongan dibiarkan maka utk selanjutnya bunda itu akan memposting trit2 kebohongan lain. Itu jg akan merugikan bunda lain di sini. Misal kita udah seneng banget denger kabar kehamilan tapi ternyata itu bohong, walau kita ga kenal orangnya tapi namanya 1 forum kita pasti merasa kecewa. Sudah bahagia pada awalnya, tp kemudian mendapat 'pukulan'.. Pasti sedih rasanya.

Hmm dibaliki kekurangan dan kelebihannya, aku senang bisa mengenal forum ini. Semoga bunda semua bisa menjadi lebih cerdas setelah bergabung di sini yaa...
 
"Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kau dustakan?" (QS Ar-rahman : 13)

Selimut Bayi Lucu
  #18  
Old
dwi az...   TS 
 
Location: di Hati suami Q
Posts: 549
 
Replying to: View Post
Hahaha,bun dwy betul.
Buat apa geto nanggepin thread atau komen yg gag jelas?toh gag masuk dalam kamus program kehamilan Qt ya?
Lagian,kalo Qt kepancing emosix,bisa mengakibatkan hormon Qt amburadul kan bun?
Bhaya bgt utk promil Qt?
Oiya bunda,udah coba hypno fertility blum?
Berhubung aQ muslim,coba kasih saran ajah,aQ suka dngerin rileksasi dzikir bund.subhanallah,slain sebagai sarana Qt mendkatkan diri pada tuhan,bener2 bisa bikin Qt rileks dan tenang bund,,,^_^
Coba search ajah di google.^_^

*moga bulan nie yg agy promil sgera + ya bund?aamiiin,,^_^
Alhamdulillah bund,,skarang aQ sdh punya hypnofertilitynya bunda,,
Alhamdulillah bgt bund,,stlah dngar n ikutin trapinya,, prasaan tuch rasanya jd adem bgt,,,tenaaaang n damaaaai bgt bund,,rasa otak tuch jd kecuci lg,.
ya nggak bunda,.??


---------- Post added at 16:25 ---------- Previous post was at 16:19 ----------

Replying to: View Post
Setuju sama bunda yenti menurutku forum ini MASIH SANGAT INSPIRATIF kog,dl ak jg was2 dgn kehamilanku tp stlh ak gabung dan share ad jg kog bunda yg masukanya masi SANGAT BERBOBOT,walopun bukan dr bunda senior.ak sich jg berharapny bunda2 senior mau membantu kita yg masi baru di forum ini,tapi mgkn bunda senior uda sibuk ngurus debay.nah skrng bny tuch thread yg ternyata bohong n kya sinetron.klo kita yg tau cm bisa diam aj ga menanggapi lama2 forum ini bukan forum bwt share kehamilan lg,tp forum buat nulis naskah sinetron...toh kt nanggapi jg bukan berniat jd PROVOKATOR kog tp cm mau meluruskan dan semoga yg bkin thread ttg kebohongan bisa jera dan tahu kalo bunda2 disini ga mudah DIBODOHI N DIBOHONGI dgn thread bohong mereka...

Bener BGT bunda Tamarani,,kasian bunda yg bikin thread yg bgtuan,,tp apa salahnya kita hargai barang sdkit sja,,mngkin itu bakat trpndam mereka bund???


---------- Post added at 16:33 ---------- Previous post was at 16:25 ----------

iya bener bunda Arumsari,, yg pnting kita jgn mnyerah n potink aja trus,,n yg lbih pnting,,jgn sampai mnyalahkan Yang Maha Kuasa,. ya nggak bund??
n kalo skdar saran untuk ssama bunda yg masih trus mngharapkan hadirnya peri kecil,, jgn prnah mnyerah,, slalu optimis,, n jgn prnah trlintas di pikiran kita kata "GAGAL" tp kita harus mngajak diri kita untuk yakin bahwa kita ''BISA'',. YA KAN BUND???


---------- Post added at 16:38 ---------- Previous post was at 16:33 ----------

Bunda Wardah : Dima'lumi aja bunda,,nanti kalo ada yg dapet thread yg sma kya gt,,tinggal yg respon aja yg kasih tau,,kalo yg ditanyakan bunda tsbut,,sdh ada di bahas trdahulu,,tinggal di share aja,,kan ada tmpat sblum buat thread untuk nyari trlbih dhulu,siapa tau thread yg mau dibuat itu,,sdh prnah dibahas sblumnya. kira2 sperti itulah bund,, ya nggak bunda??? n maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaafff bgt,,bukannya ngajarin ato mnggurui n maaaaaaaaf bgt jk tdk brkenan,.,

---------- Post added at 16:41 ---------- Previous post was at 16:38 ----------

Bunda Dewati : bennerrr tuh bund,stujuuuuuuuuu....,
so..mnrut bunda,,gimana perasaannya stelah skian lama gabung dsini????


---------- Post added at 16:46 ---------- Previous post was at 16:41 ----------

Okay ibu Pejabat...
smoga yg bikin thread kya gt,,bisa scepatnya kapok n sadar,, n bagi yg laki2 yg gabung dsini sichh sbenarnya jujur aQ agak risih jg,,apalgi bukan ngasih saran,,eeeeeeeehhh malah nyindir kagak jlas,, kesel aQ bund,,ini kan forum Ibu Hamil.com,,bukan Bapak Hamil.com.
yakan bunda???
 
  #19  
Old
Dewati...
 
Posts: 1,928
 
Perasaannya ya "Nano-Nano"...hehehe..kadang manis,asem,asin rame rasanya..yang jelas saya senang ada di sini.
 
« Muhammad Azka Alfathan my golden boy »
  #20  
Old
psdewi...
 
Posts: 157
 
Replying to: View Post
Assalamu'alaikum, n Met Pagi,siang,sore n malam bunda2 yg baik hati.. sblumnya maaf jk ada threadnya yg mirip dgn thread yg aQ buat skarang,

oya bunda,,share ttg perasaannya dooonk slama gabung di forum ini?!
kalo aQ bund,, alhamdulillah bgt,,slama gabung disini,ilmu makin nambah,,teman jd tmbah banyak,,bisa ketemu ma bunda2 yg baik hati,,sampe ada yg "BERHATI MALAIKAT". sangat mmbantu dech pokoknya,. sgala macam keseruan bisa didapat dsini,, ya nggak bund??
ada yg Bahagia,,sdih,,mnghibur,,bhkan ada yg bikin kesel(maaf).
share perasaannya yaaa bundaa...
Sadar bahwa yng belum diberi debay itu ga sendiri, jadi biarpun dunia nyata (keluarga, tetangga, temen, ipar, dsb) nanya mulu kapan punya bayi dsb,,,, dengan gabung diforum ini saya ga ngerasa sendiri,,,, dibelahan indonesia sana banyak yg berjuang sama sama,,,,, singkatnya,,, tekanan batin saya berkurang,,,
 
Ya Allah ya mujibasailin, Tuhan yang mengabulkan doa dari setiapa hambaNya, dengan segala kerendahan hati kami memohon agar Engkau berkenan mengabulkan doa kami, Amin
  #21  
Old
ibu fe...
 
Posts: 271
 
Aq sng berada dsini, bunda2 dsini smua nya pd baikhati yg sllu mensupport di kala hati sdg gundah, menguatkan di saat jiwa terjatuh, menyejukan hati di saat putus asa dan ilang arah.
Bnr2 tempat yg tepat utk aq memilih gabung dsini. Ga nyesel dan ga ada sisi buruk apapun. Krn smua yg aq baca dr awal smpe akhr isi nya bagus.
Mengenai perbedaan itu adlh anugerah, karena. . .
Hdp emang penuh warna,

thank to bunda2 yg baik hati nya
thank to forum ibuhamil.com
so pasti bertrimakasih bgt kpd Allah yg telah mempertemukan aq dgn bunda2 dsini.
Sekiranya aq ga punya kendala seputar kehamilan, tentunya aq tdk akan pernah tau btp bnyak nya para calon2 penghuni syurga yg berkumpul dsini.

Sllu ada hikmah dibalik cobaan.
Hikmah yg bs kita petik utk menjadi pelajaran.
Bnyak teman, memperpanjang talisilaturahmi.
Memperpanjang talisilaturahmi = memperpanjang usia.
Subhanallah. . .

TETEP SEMANGAT PROMIL
BERJAYA TERUS IBUHAMIL.COM
DAN. . . .
MERDEKA
 
  #22  
Old
sebrin...
 
Posts: 711
 
Sejak gabung di forum ini december 2012 ( smpt vakum bbrp bulan n baru mulai muncul lg skrg ), bnyk pelajaran yg didapat mulai dr info2, masukan2, tips dr para bunda yg lbh pengalaman, saling support, sharing, jelas mmberikan nilai dan energi positif bwt bunda2 yg promil atw pun yg lg hamil sprt sy. Walau tak dipungkiri trkdng ad bbrp thread yg "aneh aneh" yg mnimnulkan pro dan kontra, yg sy sndri mmbacany hanya tersenyum simpul. Tp itu smua sy jadikan sbg hiburan semata, dan hanya mengmbil sisi positifnya sj. Terlepas dr semua itu, berada di forum ini suatu kbhagian trsndiri bg sy bs mengenal dan berbagi pengalamn dgn ssama bunda. G'Luck bwt ibuhamil.com, smg kedepanny bs lbh bnyk lg muncul thread2 yg lbh bermanfaat buat kita para bunda
 
  #23  
Old
ndrieq...
 
Location: Pondok Gede
Posts: 219
 
jujur, beberapa minggu ini, aku emang ngejauh dr forum ini. awalnya excited bgt bisa gabung disini, ngerasa banyak hal yg bs aku tau ttg dunia kehamilan. tapi makin lama, aku ngerasa esensi dari info2 kehamilannya makin berkurang. yg bikin aku kadang kesel, banyak bunda yg ngeyel sama pendapatnya sendiri. makanya beberapa minggu aku gabung, aku malah pilih jd silent reader. sampe akhirnya aku tau dari bunda nindya a.k.a ibu pejabat kalo forum ini lg 'on fire' gara2 thread yg cetar membahana ituh...



Jauh dilubuk hati nih bunds, pengen deh liat forum ini lebih 'rapih' dan dewasa dr sekarang. Ga ada lg thread yg ngebahas mertua di kanal 'diskusi umum'. Ga ada lagi bunda2 yang ngeyel nulis pakai bahasa planet. Ga ada lagi bunda2 yang ngerespon kegiatan human traficking terselubung lewat thread berbau 'adop*i' -- FYI nih, kalau mau adop*i anak secara resmi itu, harus dibawah pengawasan dept. sosial.

Yuk bunda semua, kita jadiin forum ini sbg ajang bertukar pikiran yg positif, sbg media bersilaturahmi, *buat yg domisilinya berdekatan, silahkan kopdar. alangkah serunya kalo bisa kopdar dan di share disini. utk ngebuktiin kalau kepedulian kita satu sama lain bisa dalam bentuk nyata* buat bundas yg udah lahiran, please jgn tinggalin kita disini, kita disini masih butuh bimbingan kalian... *haiyah* buat bundas yg lagi hamil, mudah2an dikasih kesehatan hingga saatnya launching. tetep jaga kesehatan, pola makan, gaya hidup, *kalo dibilang gak boleh ngehighlight atau smoothing rambut, mbok ya nurut... jgn ngeyel udah tau banyak yg ngelarang malah dikerjain juga!!* buat yg masih TM1, mual2 dan muntah2nya ntar juga hilang. Buat yg ilfeel sama suami selama hamil, coba diliat baik2 wajah suaminya saat bobo, pasti bikin pengen nyium hehehe... Buat bundas yg masih menanti kehamilan lewat promil, tetep semangat. Aku percaya ada 1001 usaha yg bisa bunda lakukan utk bisa hamil. Dan usaha promil bunda satu dgn lainnya jg berbeda. Ibarat obat jerawat, apa yg mungkin ampuh buat bunda A, blum tentu manjur untuk bunda B. Tiap rahim bunda2 disini diciptakan unik dan berbeda satu sama lain.

Intinya, kita semua disini hrs saling support. Sebagai perempuan, istri, ibu dan calon ibu... ) *cheers*

maaf kalau kepanjangan tp at least aku lega bisa ngeluarin uneg2 sesubuh ini *nasip bumil gak bisa tidur sementara suami lagi ngimpi entah di pulau mana hehehe*

*salam kompak selalu ya bunda2 yg cantik......*
 
on my way to be a SMART MOM for my #ARJUNA
  #24  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
saranku. Jgn cuma gabung di 1forum atau grup aja .bnyak grup2 yg bermanfaat. Aplg yg membernya sudah brpengalaman mengasuh anak, hehe maaf kan yg disini kbnyakan masih promil atau hamil ,jd buat yg udah melahirkan kurang dpt pencerahan.krn thread soal anak jarang di respon.
Selagi masih hamil, gali2 info dari ibu2 yg udah melahirkan. Biar ga kaget pas bayinya udah lahir.
Postingan2 soal masalah anak brmanfaat bget, walo msh hamil.
Grup fb 'pejuang asi','gesamun','komunitas bunda' 'room for children' . 'gentle birth untuk semua'..
 
  #25  
Old
jerry...
 
Posts: 4
 
otak anak menyerap 50% pada usia 0-4 tahun. bagaimana kita bisa memaksimalkan?
Jerry Sahabat Keluarga Indonesia | Home
pin bb 2A497C79

---------- Post added at 07:17 ---------- Previous post was at 07:15 ----------

ya saya setuju...
bagaimana bisa mendidik anak dengan baik dan memaksimalkan daya serap otak anak?
Jerry Sahabat Keluarga Indonesia | Home
pin bb 2A497C79

---------- Post added at 07:20 ---------- Previous post was at 07:17 ----------

Replying to: View Post
Assalamu'alaikum, n Met Pagi,siang,sore n malam bunda2 yg baik hati.. sblumnya maaf jk ada threadnya yg mirip dgn thread yg aQ buat skarang,

oya bunda,,share ttg perasaannya dooonk slama gabung di forum ini?!
kalo aQ bund,, alhamdulillah bgt,,slama gabung disini,ilmu makin nambah,,teman jd tmbah banyak,,bisa ketemu ma bunda2 yg baik hati,,sampe ada yg "BERHATI MALAIKAT". sangat mmbantu dech pokoknya,. sgala macam keseruan bisa didapat dsini,, ya nggak bund??
ada yg Bahagia,,sdih,,mnghibur,,bhkan ada yg bikin kesel(maaf).
share perasaannya yaaa bundaa...
Pembicara tentang pendidikan anak dan seminar.
Bagaimana memaksimalkan daya serap otak kita?
karena otak anak pada usia 0-4 tahun menyerap 50%.
Jerry Sahabat Keluarga Indonesia | Home
pin bb 2A497C79
 
  #26  
Old
aulias...
 
Posts: 130
 
saya gabung di forum ini ketika saya pertama kali test pack dan dpat dua garis..
saya yg baru nikah sebulan ngerasa kaget dan sangat kurang informasi tentang kehamilan, setelah tau saya hamil saya langsung search apa pun tentang kehamilan hingga munculah di google link ke ibuhamil.com ini..
saya silent reader cukup lama, saya baru post komentar pda blan mei pdahal saya masuk pada blan maret..
saya gk pernah bikin threat krn setiap pertanyaan yg mau saya tau, saya bisa search (kalo gk nemu di sini, saya biasanya ubek" di grup lain) hingga saya ngerti dan merasa cukup puas untuk tidak bertanya lg..
awalnya saya berniat gk mau komentar sama sekali tp kadang kalo nemu threat yg kayanya galau bnget atau panas banget bawaannya pingin saya komentarin (hehehehee) tp sampai sekarang sih saya tetap membatasi dlm memberi komentar..
kalo dianggap gk perlu, saya gk akan komentar..
 
  #27  
Old
dwi az...   TS 
 
Location: di Hati suami Q
Posts: 549
 
To all bunda : trimakasih sdh share perasaannya gabung di forum ini,, smoga smuanya brjalan smakin baik,, n trimakasih atas info2nya,,
smoga nggak ada lg yg salah kamar,,biar nggak bkin forum ini lari dr pngunjung,


 
  #28  
Old
bunda ...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,235
 
Replying to: View Post
kalo menurut aku ibuhamil.com yg sekarang uda beda jauh sama dulu...waktu awal tau hamil aku ketemu ni forum rasany seneng bgt, banyak ilmu dari bunda2 senior yg kasih masukan walau pertama kali aku cuma silent reader tapi lama2 pingin bkin thread sendiri yg lum pernah dibahas. Dibandingkan yg sekarang mungkin lebih banyak bunda yg galau, trus suka bkin thread yg sebelumny uda pernah dibahas panjang lebar. Akhirnya aku balik lagi jadi silent reader soalnya topikny itu2 aja yg dibahas dan sekarang aku jadi pindah forum, apalagi sejak lahirnya babyku. Maaf kalo kurang berkenan bunda2
hai bund ak juga baru buka lagi forum gara2 ada bunda yg sms ada yg bahas masalah bunda diny ternyata rame juga pembahasannya,,tapi ko jadi ga bermutu ya ...
 
  #29  
Old
berti ...
 
Location: palembang
Posts: 203
 
sejak 2012 saya hanya sbagai silent reader baru akhir mei baru tertarik bergabung dan bikin thread sendiri...,saya tau forum ini pas lg searching mslah kehamilan eehh muncul deh forum ini...,bnyak hal yg bisa saya dpat dari forum ini..,mulai dari mkanan sehat buat promil.,trus mslah2 tentang hal2 yg membuat susah'nya hamil..,smpai tau jg tentang inseminasi...,pkok'nya bnyak hal positif yg saya dpatkan dari forum ini..,yg pastinya saya bisa mengenal bunda2 yg baik yg dg senangnya memberi support dan do'a buat kami para bunda yg lagi promil...,klo tuk hal2 negatif'nya saya jadikan sebagai hiburan aja biar bisa ketawa ketiwi sm bunda2 lain'nya....saya senang bisa mengenal bunda2 sekalian dan bisa berada diforum ini ^_^
 
  #30  
Old
dwi az...   TS 
 
Location: di Hati suami Q
Posts: 549
 
Replying to: View Post
sejak 2012 saya hanya sbagai silent reader baru akhir mei baru tertarik bergabung dan bikin thread sendiri...,saya tau forum ini pas lg searching mslah kehamilan eehh muncul deh forum ini...,bnyak hal yg bisa saya dpat dari forum ini..,mulai dari mkanan sehat buat promil.,trus mslah2 tentang hal2 yg membuat susah'nya hamil..,smpai tau jg tentang inseminasi...,pkok'nya bnyak hal positif yg saya dpatkan dari forum ini..,yg pastinya saya bisa mengenal bunda2 yg baik yg dg senangnya memberi support dan do'a buat kami para bunda yg lagi promil...,klo tuk hal2 negatif'nya saya jadikan sebagai hiburan aja biar bisa ketawa ketiwi sm bunda2 lain'nya....saya senang bisa mengenal bunda2 sekalian dan bisa berada diforum ini ^_^

Stujuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bunda Berti,,
n salam kenal yaaaaaaaaaaa
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ingin Gabung dan kenalan ma Bunda2 smua :) -- Kenalan Yuk! 7
senang bgt bisa gabung diforum ini ya bunda2 cantik jadi banyak pengetahuan -- Kenalan Yuk! 3
bunda2 yg tw mslh kista, gabung yuk -- Ngobrol Apa Saja 1
Gabung yuk: Uji Kualitas Sperma Gimana Caranya bund... -- Diskusi Umum 1
Ikutan Gabung ya bunda2 cantik semua... -- Kenalan Yuk! 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 10:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com