Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
shefah...   TS 
 
Posts: 294
Default Mual Saat Hamil Justru Baik Untuk Kesehatan Janin

Rasa mual saat hamil dapat mengurangi risiko keguguran janin, kata dokter ahli obstetri dan ginekologi, dr. Febriansyah Darus, SpOG, pada jumpa pers di Jakarta."Ibu hamil yang alami rasa mual memiliki risiko keguguran yang rendah, karena produksi hormon progesteron untuk bakal bayi sangat banyak," ujar Febriansyah.
Pada saat masa kehamilan, hormon ibu mengalami perubahan dan membuat otot-otot perut melemah sehingga kondisi perut lebih mudah menjadi asam dan menyebabkan rasa mual. (Ngidam Saat Hamil? Itu Normal Kok)
"Hormon progesteron adalah salah satu hormon yang mengalami perubahan, karena jumlah produksinya meningkat, namun ini menyebabkan janin menjadi kuat," papar Febriansyah.
Lebih lanjut Febriansyah mengatakan bahwa rasa mual pada ibu hamil adalah hal yang alami dan tidak perlu ditakuti. (6 Cara Jitu Menebak Jenis Kelamin Bayi)
"Untuk mengatasinya, ibu hamil harus mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit tetapi sering, sehingga nutrisi untuk ibu tetap terpenuhi," jelas Febriansyah.
Ibu hamil yang enggan mengonsumsi makanan karena rasa mual, tidak akan mendapat asupan nutrisi padahal janin akan terus menarik nutrisi dari tubuh ibu, imbuh Febriansyah.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sri ma...
 
Posts: 104
 
wah makasih info nya bun...aq sekarang sedang mual muntah...susah masuk makanan...aq malah takut keguguran krn kan perut ketekan saat muntah...UK sekatang 8W3D.... semoga sehat sampai lahiran...amin....
 
  #3  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Setuju sm thread nya.. Dokter ku jg mengatakan demikian..waktu aku hamil muda mual muntah parah ,tp dokter blg baguss, brarti janin nya sehat dan kuat.
 
  #4  
Old
Afna...
 
Location: Cilegon
Posts: 55
 
Aku gak ngalamin mual muntah atw ngidam bun.... Ini uk 23w alhamdulillah sih baik2 aja. Dl sempet tnya sm spog ku knp kok ak gak mual,mlh blng kl itu bagus,katany itu tanda kl kondisi kita udh siap dg kehamilan trsebut.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Apa Benar Kuning Telur Mentah baik untuk janin usia 9 bulan -- Diskusi Umum 16
Mencari narasumber untuk artikel kesehatan "stress pada saat hamil" -- Ngobrol Apa Saja 1
kenapa disaat lelah berusaha justru hamil??? -- Diskusi Umum 27
sering minum air es apakah ada pengaruh yang tidak baik untuk janin? -- Diskusi Umum 28
flek saat hamil dan janin tidak berkembang dengan baik -- Ngobrol Apa Saja 52


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com