Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
PinkPi...   TS 
 
Posts: 11
Default Antara suami dan ibu kandung...

Dear Bunda semua...
Aku mau tanya sam Bunda semua.. Mungkin ada yang pernah merasakan apa yang aku alami saat ini..
Aku sudah menikah hampir 2tahun..
Selama ini aku tinggal dengan orangtua suamiku..
Sedari aku kecil ibu kandungku sudah menderita penyakit syaraf selama kurang lebih 15tahun.. Saat-saat ini ibuku butuh teman bicara dan perhatian lebih dari aku selaku anaknya.. Jarak rumah mertua dan rumah ibuku cukup dekat..
Aku ingin sekali bisa selalu menemani ibuku.. Namun apa daya, terkadang mertuaku pengen deket sm cucunya.. Inginku bisa membagi waktu dengan 2 keluargaku ini.. Tapi terkadang suamiku tidak bisa mengerti.. Menurutnya kalau aku ingin bersama ibuku ya sudah tidak usah pulang kerumah mertua, nadanya seperti orang marah.. Katanya harus bisa mengorbankan salah satu.. Sedangkan ketika dirumah ibuku suami dan mertua selalu bertanya kapan mau pulang.. Hikss bingung.. Ibuku sakit butuh perhatian dan sendirian pula dirumah.. Sedangkan dirumah mertuaku ada mertuaku lengkap ada suami.. Ada penjaga rumah bisa dibilang ramr lah.. Kadang sedih mau berbicara tapi suamiku ngk bisa diajak bicara.. Dari semasa awal menikah selalu marah kalo aku pulang lama2 nemenin ibuku.. Ada yang pernah ngalamin? Minta nasehatnta ya bunda semua..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
psdewi...
 
Posts: 157
 
Karena jarak rumahnya cukup dekat, seharusnya bisa pulang pergi tanpa buang banyak waktu dijalan ya,,,, hanya saja mungkin kurangnya pengertian dari pihak suami dan keluarganya, mungkin ga bund kalau didiskusikan secara serius, misal dikasih gambaran bagaimana seandainya orang tuanya yang sendirian dan tidak ada yg menemani, atau diberi pengertian bahwa setelah menikah orang tua bunda kan juga sudah jadi orang tua suami bunda juga,,,, atau saat ke rumah orang tua sekalian aja mertuanya diajak,,,, misal bunda merawat orang tua, toh mertua juga tetep bisa main dengan cucunya,,,,

Maaf ya bun kalau ga bisa bantu ngasih saran yang pas, saya doakan aja biar suami dan keluarga bisa jauh lebih pengertian dan semoga ibunya bisa segera sehat wal afiat,,, amin,,,,
 
Ya Allah ya mujibasailin, Tuhan yang mengabulkan doa dari setiapa hambaNya, dengan segala kerendahan hati kami memohon agar Engkau berkenan mengabulkan doa kami, Amin
  #3  
Old
PinkPi...   TS 
 
Posts: 11
 
Halo Bunda Dewi..
Memang seharusnya ini tidak menjadi masalh yang besar jika suami saya punya pengertian lebih.. Jika saja dia mau mengerti bahwa suatu saat kitapun kelak akan tua.. Kelak kita membutuhkan anak2 kita disamping kita disaat kita sedang jatuh..
Saya sudah pernah mencoba sperti yg bunda dewi saran untuk bolak-balik tp itupun tidak disetujui.. Alasannya karena suami yg jadi sendirian dirumah.. Tidak ada yg menemani,membuat kopi dan makanan.. Menurut saya itu keegoisan suami saya.. Dia suruh saya membagi waktu dengan adil tp knyataannya apa yg sy utarakan tidak disetujui.. Bingung.. Makasih ya Bunda Dewi sarannya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ASI keluar pasca keguguran di usia kandung 12w, normalkah? -- Diskusi Umum 2
GK punya IBU MERTUA, kini IBU KANDUNG jg tiada -- Ngobrol Apa Saja 11
antara ortu dan suami -- Ngobrol Apa Saja 9
kenapa ibu kandung setega itu? -- Diskusi Umum 11
antara suami, adik, dan ibu kandung....aku harus berdiri dimana...????? -- Ngobrol Apa Saja 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com