Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Amahmu...
 
Posts: 8
 
selamat buat semua bunda bunda yg lg hamil yah , turut ikut senang merasakan ,semoga segera menyusul , Aamiin
sy udah telat 16 hr bun , tp di tespact masih negatif . gejala PD sakit sepertiny hnya sekali2 , pinggang dan prut aj yg sering nyeri .. sekrg mlah takut TP , sekrg sy coba mikirny positif mungkin telat krna siklus haid yg trouble kykny , atau kecapean biar gg kepikiran.. dalam hati brdoa hamil tp TP masih - trs .. padahal siklus haid sy normal lho bun ..
yg sy bingungin skrg htung masa suburny gimna yh klo buln kmrin gg dpat ?

mohon doany yh bunda2 semua semoga sy segera dpat tiket H .
 
Just Try, Faith, Believe, and Always Pray to Allah SWT
  #32  
Old
lee qu...
 
Posts: 14
 
Maaf bun, di karena kan baru nyampai dari perjalanan 7 jam jadi gak bisa nyambung bobo lagi sampai subuh gini, mending ngebaca threed ini itung2 nambah pengetahuanku...Bun, mau tanya ni...aq kan kemaren haid tgl 10 ags,terus aq hitung kalau 1 minggu dari tanggal.18 sampai sekarang itu adlh masa suburku, dan tepat hari jumat 23 ags pas ovulasi krn aq hitung pakai kalender periode, stlh hb kok perut kanan nyeri pinggang sakit sama pd q kesentuh sakit banget bun. Apa itu tanda2 klu sel telur sudah dibuahi ya bun ?
 
  #33  
Old
Umie K...
 
Posts: 25
 
aku jg lg h2c nih bun ..
Doain yaaaa...
 
  #34  
Old
rifati...
 
Posts: 1
 
Q dah telat mens hampir 2minggu bund,tpi tdi pgi kluar darah banyak bget blm sempet TP sh,takut kyak kmaren,tanda2 hamil sih ada kya PD nyeri+membesar,cpt lelah,ngantuk yg amat
gmna nh bund,q jdi bingung coz q jarang telat mens
ini udah ke2 kali sperti ni,q dah priksa kebidan kta x g masalah,bner g to bund??????please masukan x
 
  #35  
Old
elly l...
 
Posts: 16
 
Abis baca thread jadi ikut seneng,selamat buat para bunda yg uda berhasil,yang belum berhasil semoga cepat berhasil yaa bund, sedikit curhat... Saya lg h2c niihh...telat m uda 3 hari ini kemarin skalian check up iseng usg,ternyata cuma penebalan dinding rahim,kira2 hamil ga yaa bund? Blm brani tp nihh...
 
  #36  
Old
khakha...
 
Posts: 855
 
Coba ajah TP bund.. kehamilan 4minggu memang jarang terlihat dengan usg..

Penebalan rahim bisa tanda akan haid atau akan hamil.. kalo nanti TP negative coba lagi setelah 1 minggu telat Haid..

Semoga beneran hamil yaa bunda..
 
  #37  
Old
BabyTa...
 
Posts: 29
 
Selamat Bund atas kehamilannya.. Semoga debay nya tumbuh sehat sampai kelahirannya nanti.. Amin Ayo semangat Bund

Toko Perlengkapan Bayi dan Anak | BabyTalkClub.com
https://www.facebook.com/babytalkclub

---------- Post added at 19:48 ---------- Previous post was at 19:47 ----------

Replying to: View Post
Assalamualaikum,
Selamat siang bunda-bunda semuaa....
Semogaa sehat-sehat slalu yah...

Bunda-bunda yg cantik kan selama ini banyak bunda yang masih bingung bagaimana ciri/tanda kehamilan dan bertanya-tanya "apakah aku hamil atau tidak?" Tidak jarang, banyak bunda yang keliru menangkap beberapa tanda hamil yang malah diartikan sebagai cuma sakit maagh atau mau mens. oleh karena itu, banyak bunda yang terlambat menyadari kehamilannya. Padahal debay yg masih kecil sangat membutuhkan nutrisi yg cukup untuk perkembangannya.

Nah di thread ini, aku mau sharing sedikit tentang semua yang aku rasain saat aku hamil ini ya, bund. semoga bermanfaat

Minggu 1 : Ini adalah kali terakhir aku M, bund. waktu itu hari pertama haid terakhir, tanggal 28 Desember 2012. ini adalah waktu seminggu penuh aku mens, tapi sudah dihitung oleh dokter sebagai minggu pertama eksisnya debayku di dalam rahimku. minggu itu, sel telur yang tidak berhasil dibuahi luruh menjadi haid dan indung telurku sedang mempersiapkan sel telur baru yang nantinya akan dibuahi. di minggu ini, tentunya tanda kehamilan belum ada karna memang belum hamil hehe. masih minggu M.

Minggu 2: Ini masanya subur nih bund. saatnya "berjuang" bersama suami. Hehe Saat itu sel telur lagi matang-matangnya dan beratus juta sperma berenang berebutan menuju singgasana itu, maksudnya sel telur. hehehe. kalau ada sperma yg berhasil bertemu dengan sel telur, maka bersatulah sperma dan sel telur dan dalam 3 hari mereka membentuk bola padat super kecil yang berenang berjuang menemukan rahim untuk menancapkan diri ke dinding rahim. Nah dimulai dari pembuahan itu, PD sudah mulai sakit bund. tapi biasanya bunda-bunda kurang menyadari. nah yg lagi H2C di cek aja, ada sakit ga di PD nya.

Minggu 3: Di minggu ini, pada beberapa ibu mengalami yg namanya flek/bercak darah. itu disebut implantasi embrio. tapi aku kebetulan engga mengalaminya, tapi itu tidak berpengaruh apa2 kok bund. mau ada flek atau tidak, engga berpengaruh thd janin. nah di minggu ini PD aku makin sakit, dan frekuensi pipis jadi sering. pada beberapa ibu, mulai minggu ini udah ngrasakan yg namanya mual-mual. tapi sekali lagi aku, belum mual pas hamil 3 minggu bund. tiap wanita memang beda kapan morning sickness nya akan dtg.

Minggu 4: Di minggu ini, aku telat M, bund. tapi aku masih belum sadar juga kalau aku lagi hamil. yang terasa PD semakin nyeri dan puting semakin menonjol. di minggu ini, aku makin pemalesan bund. apa-apa males, mandi apalagi. (itu mah kayanya bawaan akunya sendiri hahaha). oiya di minggu ini, beberapa jerawat juga sudah mekar dengan "indahnya" di wajahku. hehehe

Minggu 5: Di minggu ini, aku udah telat mens 8 hari dan mulai ngrasa ganjil tapi belum nyadar juga. yang terasa PD makin nyeri dan membesar, sering pipis, mudah mengantuk, sering pegal-pegal, terutama malam hari. di minggu ini, aku memutuskan untuk TP dan alhamdulillah 2 garis. di hari itu juga aku cek dokter dan di usg terlihat ada kantung janin,
Minggu 6: Di minggu ini, perasaan terkantuk-kantuk makin menggila dan nafsu makan ku besar sekali. ternyata aku naik 3 kilo bund. perut terasa makin kembung, PD semakin nyeri dan kram-kram perut. tapi aku belum juga ngrasain mual muntah, agak was-was juga tapi sebenernya ga semua bumil mual muntah kok bund, jadi tenang aja

Minggu 7: Di minggu ini, seharusnya debay kecil udah terlihat. tapi pas aku usg di 7w ini, debay belum kliatan, masih hanya kantung janin membesar. sedih banget, soalnya dokter bilang harusnya janin sudah terlihat detak jantungnya. aku down bgt. tapi ternyata, beberapa bumil juga ngalamin ini, dan ini ga apa2 kok bund. cek 2 minggu lagi, insya Alloh pasti debay sudah kliatan.

Minggu 8: Di minggu ini, PD semakin besar, kram hilang, pinggang semakin parah sakit dan linu serasa mau copot. Di minggu ini aku sembelit juga bund. Dan satu lagi yg penting, alhamdulillah aku mual muntah. dan muntahnya parah sekali bund, pagi-pagi, malam, sepanjang hari, dan mulai minggu ini aku stop makan daging-dagingan.

Minggu 9: Di minggu ini, aku usg lagi dan alhamdulillah debayku sudah terlihat dan berkembang dgn baik. udah ada kepala, badan, tulang belakang dan detak jantung .di minggu ini mual muntahku makin parah, nafsu makan turun drastis, dan agak susah tidur karna malam mual dan pusing2. di minggu ini perut mulai terlihat besar, apalagi kalau duduk. oiya bund, jerawatku makin banyak di minggu ini .hahha yasudahlah gapapa. yang penting debay sehat.. aminnn

Nah, itulah bund pengalamanku. berhubung aku baru hamil 9w, jadi sampai sini dulu ya. smoga bermanfaat, maaf kepanjangan. oiya, apakah tanda hamilku ada yg sama dengan bunda yg skarang lg H2C? hehe. smoga bunda yg lagi menanti momongan semoga dikasih bulan ini aminn...
Selamat Bund atas kehamilannya.. Semoga debay nya tumbuh sehat sampai kelahirannya nanti.. Amin Ayo semangat Bund

Toko Perlengkapan Bayi dan Anak | BabyTalkClub.com
https://www.facebook.com/babytalkclub
 
  #38  
Old
astriy...
 
Posts: 5
 
Bun kok sama kaya yg aku alami sekarang.pas habis masa subur 2 minggu sebelum masa haid puting dan PD aku sakit aneh bgt bun.biasanya kl mau haid sakit PD cuma 2,3 hari dan keluar haid ne mah 2 minggu sblm haid udah sakit.aku TP masih negatif.pas 1 minggu sebelum haid aku TP lg ada garis tipis bgt tapi aku blm mau geer dl soalnya blm telat.sekarang PD makin sakit kenceng.moga2 aku positif juga ya seperti bunda.Amin
 
  #39  
Old
MetaAd...
 
Posts: 2
 
Bunda aku lagi h2c nih

Aku udh telat 7 hari. Hptp aku tgl 8 januari,siklusku ga tentu kadang 28 hari,kadang 31 hari,harusnya tgl 8 Februari ini udh dapet tp ampe skrg takut TP,takut mengecewakan hasilnya huhu..

Yg aku rasain ya bun tanda2nya tuh: udh ky mau dtg bulan,PD mengembang tp tidak sakit,puting nya pun ga sakit,pegel pinggang,pegel punggung,pegel paha dan kaki,panas pinggang belakang,kadang2 panas perut,jerawatan,perut sakit kiri kanan seperti mau dtg bulan,sendawa terus,buang angin terus.

Nah anehnya aku rasain tuh 2 Minggu sebelum tanggal haid,sesudah masa ovulasi. Masa ovulasi aku tanggal 25 Januari. Apa itu tanda hamil atau bukan ya? Mohon pencerahannya bunda..
Makasih banyak..
 
  #40  
Old
AYU AH...
 
Posts: 4
 
bunda meta@ gmna hasilnya bun ?
salam kenal bun
 
  #41  
Old
Fitri ...
 
Posts: 3
 
Doain aku yaa bunda bunda semoga nyusul. Uda 2 tahun nih bun
 
  #42  
Old
aal ay...
 
Posts: 74
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum,
Selamat siang bunda-bunda semuaa....
Semogaa sehat-sehat slalu yah...

Bunda-bunda yg cantik kan selama ini banyak bunda yang masih bingung bagaimana ciri/tanda kehamilan dan bertanya-tanya "apakah aku hamil atau tidak?" Tidak jarang, banyak bunda yang keliru menangkap beberapa tanda hamil yang malah diartikan sebagai cuma sakit maagh atau mau mens. oleh karena itu, banyak bunda yang terlambat menyadari kehamilannya. Padahal debay yg masih kecil sangat membutuhkan nutrisi yg cukup untuk perkembangannya.

Nah di thread ini, aku mau sharing sedikit tentang semua yang aku rasain saat aku hamil ini ya, bund. semoga bermanfaat

Minggu 1 : Ini adalah kali terakhir aku M, bund. waktu itu hari pertama haid terakhir, tanggal 28 Desember 2012. ini adalah waktu seminggu penuh aku mens, tapi sudah dihitung oleh dokter sebagai minggu pertama eksisnya debayku di dalam rahimku. minggu itu, sel telur yang tidak berhasil dibuahi luruh menjadi haid dan indung telurku sedang mempersiapkan sel telur baru yang nantinya akan dibuahi. di minggu ini, tentunya tanda kehamilan belum ada karna memang belum hamil hehe. masih minggu M.

Minggu 2: Ini masanya subur nih bund. saatnya "berjuang" bersama suami. Hehe Saat itu sel telur lagi matang-matangnya dan beratus juta sperma berenang berebutan menuju singgasana itu, maksudnya sel telur. hehehe. kalau ada sperma yg berhasil bertemu dengan sel telur, maka bersatulah sperma dan sel telur dan dalam 3 hari mereka membentuk bola padat super kecil yang berenang berjuang menemukan rahim untuk menancapkan diri ke dinding rahim. Nah dimulai dari pembuahan itu, PD sudah mulai sakit bund. tapi biasanya bunda-bunda kurang menyadari. nah yg lagi H2C di cek aja, ada sakit ga di PD nya.

Minggu 3: Di minggu ini, pada beberapa ibu mengalami yg namanya flek/bercak darah. itu disebut implantasi embrio. tapi aku kebetulan engga mengalaminya, tapi itu tidak berpengaruh apa2 kok bund. mau ada flek atau tidak, engga berpengaruh thd janin. nah di minggu ini PD aku makin sakit, dan frekuensi pipis jadi sering. pada beberapa ibu, mulai minggu ini udah ngrasakan yg namanya mual-mual. tapi sekali lagi aku, belum mual pas hamil 3 minggu bund. tiap wanita memang beda kapan morning sickness nya akan dtg.

Minggu 4: Di minggu ini, aku telat M, bund. tapi aku masih belum sadar juga kalau aku lagi hamil. yang terasa PD semakin nyeri dan puting semakin menonjol. di minggu ini, aku makin pemalesan bund. apa-apa males, mandi apalagi. (itu mah kayanya bawaan akunya sendiri hahaha). oiya di minggu ini, beberapa jerawat juga sudah mekar dengan "indahnya" di wajahku. hehehe

Minggu 5: Di minggu ini, aku udah telat mens 8 hari dan mulai ngrasa ganjil tapi belum nyadar juga. yang terasa PD makin nyeri dan membesar, sering pipis, mudah mengantuk, sering pegal-pegal, terutama malam hari. di minggu ini, aku memutuskan untuk TP dan alhamdulillah 2 garis. di hari itu juga aku cek dokter dan di usg terlihat ada kantung janin,
Minggu 6: Di minggu ini, perasaan terkantuk-kantuk makin menggila dan nafsu makan ku besar sekali. ternyata aku naik 3 kilo bund. perut terasa makin kembung, PD semakin nyeri dan kram-kram perut. tapi aku belum juga ngrasain mual muntah, agak was-was juga tapi sebenernya ga semua bumil mual muntah kok bund, jadi tenang aja

Minggu 7: Di minggu ini, seharusnya debay kecil udah terlihat. tapi pas aku usg di 7w ini, debay belum kliatan, masih hanya kantung janin membesar. sedih banget, soalnya dokter bilang harusnya janin sudah terlihat detak jantungnya. aku down bgt. tapi ternyata, beberapa bumil juga ngalamin ini, dan ini ga apa2 kok bund. cek 2 minggu lagi, insya Alloh pasti debay sudah kliatan.

Minggu 8: Di minggu ini, PD semakin besar, kram hilang, pinggang semakin parah sakit dan linu serasa mau copot. Di minggu ini aku sembelit juga bund. Dan satu lagi yg penting, alhamdulillah aku mual muntah. dan muntahnya parah sekali bund, pagi-pagi, malam, sepanjang hari, dan mulai minggu ini aku stop makan daging-dagingan.

Minggu 9: Di minggu ini, aku usg lagi dan alhamdulillah debayku sudah terlihat dan berkembang dgn baik. udah ada kepala, badan, tulang belakang dan detak jantung .di minggu ini mual muntahku makin parah, nafsu makan turun drastis, dan agak susah tidur karna malam mual dan pusing2. di minggu ini perut mulai terlihat besar, apalagi kalau duduk. oiya bund, jerawatku makin banyak di minggu ini .hahha yasudahlah gapapa. yang penting debay sehat.. aminnn

Nah, itulah bund pengalamanku. berhubung aku baru hamil 9w, jadi sampai sini dulu ya. smoga bermanfaat, maaf kepanjangan. oiya, apakah tanda hamilku ada yg sama dengan bunda yg skarang lg H2C? hehe. smoga bunda yg lagi menanti momongan semoga dikasih bulan ini aminn...
Bunda mau nanyak,Mksutnya PD nyeri itu gimana ya? Nyerinya saat di pegang atau gimana ya bund
Masih bingung ni bund
 
  #43  
Old
agusti...
 
Posts: 47
 
Replying to: View Post
Doain aku yaa bunda bunda semoga nyusul. Uda 2 tahun nih bun
Amin
Sama bunda aq jg udah 2 th menikah tp blm jg d ksh kepercayaan..
Sekarang lg H2C bismillah...
Tapi qt harus yakin bun suatu saat qt pst kn ngerasain kebahagiaan itu juga...
Semangat 😁😄😊😃
 
  #44  
Old
reniag...
 
Posts: 269
 
Replying to: View Post
Bun kok sama kaya yg aku alami sekarang.pas habis masa subur 2 minggu sebelum masa haid puting dan PD aku sakit aneh bgt bun.biasanya kl mau haid sakit PD cuma 2,3 hari dan keluar haid ne mah 2 minggu sblm haid udah sakit.aku TP masih negatif.pas 1 minggu sebelum haid aku TP lg ada garis tipis bgt tapi aku blm mau geer dl soalnya blm telat.sekarang PD makin sakit kenceng.moga2 aku positif juga ya seperti bunda.Amin
gimana bunda asri hasilnya? Apa bunda benar" sd hamil? Apa tanda" kmrn emang tanda sd trjd pembuahan ya bun? Share dong bun..
 
  #45  
Old
Seftia...
 
Posts: 1
 
Pagi bunda
Bun aq mau sharing
Bun aq sudah telat 5 hari aq sudah seneng banget tapi di hari 6 aq ngeplek seperti darah seger menstruasi bun, sebelum flek 3 minggu ini aq mengalami pusing mual perut kembung bun, malas beraktivitas tapi sakit PD aq ga terlalu sakit bun, perut bagian bawah sering sakit dan keram bun tapi aq TP hasilnya garis 1 bun 😭 aq sampe aga stres bu dengan hasil TP garis 1 itu..
Apa implantasi embrio itu flak / bercak darahnya segar bu ?
Mohon jawabannya yah bu, aq belum pernah mengalami hamil sebelumnya 😊
Terimakasih bunda bunda cantik 😍
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tanda2 kehamilan atau apa...tlng dong bunda -- Diskusi Umum 49
Bunda yg punya Asma sharing masa kehamilan yukkk... -- Diskusi Umum 9
Bunda...olahraga apa aja selama hamil & manfaat yg dirasakan -- Ngobrol Apa Saja 17
Saling sharing yukz bunda2 tentang tanda2 awal kehamilan -- Ngobrol Apa Saja 3
Berapa Hari/Minggu Tanda2 Hamil Bisa Dirasakan dan Seperti APa Tanda2'y ? -- Diskusi Umum 141


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com