Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
bunda ...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,235
 
setujuuuu bund... alhmdllh ada yg mengingatkan...
mungkin kalo untuk bunda yg ingin cari solusi masalh rumah tangga bisa di diskusikan dengan orang yang tepat karna ga banyak bunda" yg suka ngasih saran kurang tepat menurut agama,sikologi,maupun kesehatan,,,
 
  #32  
Old
baiti ...
 
Location: Makassar
Posts: 850
 
Waaaahhh sya slah stu org yg ngoment tread bunda2 yg ge galau ttg msalah suaminya,
mmmmmmmm
tp sya slah gak yaa soalnya ngoment ku utk lbih baik lg ma suaminya n gak brlarut2 dongkolnya....
prnh bkin tread soal suami yg cepat pulang, gemes ma suami n menanti dia pulang ingin nyium dia ingin meluk dia, hohohoho

Astagfirullah....
Alhmdulillah ada yg ngingetin,

emng akhir2 ney bnyak bgt tread yg bgtuan, smpe aneh bcanya trus bunda2 yg laennya merasa kbawa jd ikutan bkin tread bgtuan..

Mkasih buat bunda2 yg dah ngingetin bunda2 laen yg kurng paham ttg rmh tgga, khususnya aib kluarga!!!!!
 
  #33  
Old
meia s...
 
Location: jambi
Posts: 29
 
setuju bunda,,, lebih baik kita curhat dannkasi masukan ghmna yar bisa hamil dan berbagi pengetahuan,,,

---------- Post added at 20:28 ---------- Previous post was at 20:22 ----------

setuju bgt bundaaaa
 
  #34  
Old
nina r...
 
Posts: 129
 
iya, sepakat sama thread ini. saya kan baru gabung di sini sejak positif usia 3 minggu. niatnya memang ingin share soal kehamilan kafrena ini pengalaman pertama.beberapa thread memang agak gimana, tapi kadang hanya baca dan enggak berani komen. apalagi sama kayak bunda shanty lagi hamil muda, pas baca kemaren saya nangis dan emosi saya naik. setelah itu saya engak berani baca2 yang begitu. sepakatlah lebih baik kita bicara soal kehamilan, karena dalam thread2 seputar kehamilan memang ada solusi dari para bunda dan senang akhirnya banyak dapat ilmu.

untuk bunda2 yang ingin curhat mendalam soal kisruh rumah tangga, sebaiknya memang di private message. tapi ya tetap semangatlah semuanya ya. "enggak ada kehidupan pasangan rumah tangga manapun yang sempurna tanpa masalah. tiap orang dapat ujian dengan kadar berat yang sesuai kemampuan masing-masing menghadapinya, sesuai firman Allah SWT yang enggak akan memberi cobaan yang hambaNYA enggak bisa hadapi. tetap semangat.
 
  #35  
Old
link...
 
Posts: 156
 
terimakasih bunda udach mengingatkan kami

selama ini si pernah comment tp hanya sekedar bilang supaya sabar, moga2 gak salah amin

puhi Tuhan suamiku orangnya bae over bae, jd gak ada kejelekan sama sekali, klo pun ada bertengkar kecil2 itupun karena keegoisan saya....ach suamiku pujaanku.....
 
  #36  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Hehehe..setuju bunda..
Tapiii..
Kenapa kalo thread yang berbau seperti yang bunda jelaskan tadi, paling banyak visitor dan komentatornya ya?, sedangkan yang bener2 tentang kehamilan kadang nda ada koment cuma baca aja, seandainya pun tidak tahu, ya minimal bantu sundul dan kasih semangat..
 
  #37  
Old
jufrie...
 
Posts: 48
 
setuju bnget banget bunda dan makasi udh ingatin
 
  #38  
Old
fadill...
 
Location: pluit, jakarta utara
Posts: 24
 
setujuu banget bun... .
aib suami kan aib kita juga... ngumbar aib suami sama aja ngumbar aib kita juga dong..
 
  #39  
Old
link...
 
Posts: 156
 
Replying to: View Post
Hehehe..setuju bunda..
Tapiii..
Kenapa kalo thread yang berbau seperti yang bunda jelaskan tadi, paling banyak visitor dan komentatornya ya?, sedangkan yang bener2 tentang kehamilan kadang nda ada koment cuma baca aja, seandainya pun tidak tahu, ya minimal bantu sundul dan kasih semangat..
bunda setuju dech.....rata2 mank yg begini2 lebih rame, mungkin ud pd bosan kali ya ngejawabnya.....
 
  #40  
Old
afeeqh...
 
Posts: 488
 
Replying to: View Post
Hehehe..setuju bunda..
Tapiii..
Kenapa kalo thread yang berbau seperti yang bunda jelaskan tadi, paling banyak visitor dan komentatornya ya?, sedangkan yang bener2 tentang kehamilan kadang nda ada koment cuma baca aja, seandainya pun tidak tahu, ya minimal bantu sundul dan kasih semangat..

Karena thread begitu paling gampang ngejawabnya.. kan jawabnya pke perasaan ajah,, pke hati.. gak perlu punya ilmu nya, semua org jg bs.. apalg wanita yg lebih peka perasaannya.. tinggal jawab sesuai hati n pengalamn beres deh..

Coba klu masalah kehamilan,, gak mau jawab klu betul2 gak tahu..kan kasian klu terjadi apa2 gara2 qta ngejawab thread kehamilan asal2an..
 
Apapun itu,, demi anakku *Ahmad Farid Ihsan*,, akan ku jalani
  #41  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
hmm gampang ya ngejawabnya ya.. rumah tangga itu bukannya perlu ilmu juga ya.. hehehe, ya sudahlah, saya khan juga tidak bilang kalo harus menjawab bunda afeeqha, "seandainya pun tidak tahu, ya minimal bantu sundul dan kasih semangat..

Sumber: https://ibuhamil.com/ngobrol-apa-saja/25017-sekedar-masukan-hati-hatilah-dalam-curhat-3.html#ixzz2Mk49sHNj" .. setidaknya batu sundul agar tidak tenggelam atau kasih semangat supaya merasa dapat dukungan n perhatian, itu saja.. maaf jika kurang berkenan..
 
  #42  
Old
nurul ...
 
Location: Surabaya
Posts: 69
 
Replying to: View Post
Assalamua'laikum..
Bunda2 sekalian...
saya memang blm cukup berpengalaman, Namun sedikit banyak, saya pernah juga mencicipi pahitnya rumah tangga.

Saya disini bukan mau mengajarkan, atau menceramahi bunda2 senior yang lain. Saya hanya memberi masukan berdasarkan apa yang saya tau...
Jadi saya mohon maaf sebelumnya..

Saya prihatin dgn banyak thread yang ada di Forum ini. Terutama thread yang 'curhat'. mungkin memang niat curhat, ingin berbagi ttg keluh kesah rumah tangga. Tapii kita semua pasti tau, ada batasan2nya. Apalagi yang menyangkut AIB SUAMI.

Bunda... Saya yakin, ga hanya Islam yang mewajibkan seorang istri menutupi aib suami, agama lainpun pasti mengatur hal itu. jika memang ingin curhat, ya curhatlah yg baik, yg tidak mengumbar kejelekan suami.Toh kalau kita 'berbagi' disini, bunda2 yg lain hanya bs bilang,'sabar y bunda', atau,'coba diomongin lagi', atau 'kok suaminya gt ya bun?', atau 'ikut sedih bunda..'. Bener kan...?. Atau ada yg menjawab,'kok suaminya gt ya bunda,syukurlah suami aq ga gitu'. Nah, apa kita ga malu bunda...?
Kalau yg ingin kita curhatkan itu adalah kejelekan suami, curhatlah sama Allah, Dia-lah pemegang segala urusan.

Jadi untuk apa, kejelekan suami diketahui banyak orang, sedangkan solusi tidak kita dapatkan?

Ibnu Majah meriwayatkan dari Ibnu 'Abbas, Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang menutupi aib saudaranya muslim, Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat. Dan barang siapa yang mengumbar aib saudaranya muslim, maka Allah akan mengumbar aibnya hingga terbukalah kejelekannya didalam rumahnya"

Lain hal nya jika kita berdiskusi ttg kesehatan atau kehamilan. Saya rasa itu wajar. Memang disini tempat kita mencari 'ilmu' ttg kehamilan, reproduksi, dan kesehatan kita. Bukan untuk 'mengadukan' kejelekan suami. Ky suami selingkuh, suami berbuat ini itu yang memalukan, dll. bukankah itu dosa bunda..? Wallahua'lam

Saya hanya ingin berbagi, karna mungkin sebelumnya, saya juga pernah berbuat demikian.

Nau'dzubillahimindzalik, mudah2an kita dijauhkan dari hal tersebut.

Maaf jika ada kata2 saya yang salah. Kesempurnaan hanya milik Allah, saya hanya menyampaikan apa yg saya tau..
*mudah2an bermanfaat*

sangat setuju sama bunda kestinaku , curhat/sharinglah sesuatu yang masih dalam batas wajar, misal tentang seputar kehamilan/tumbuh kembang anak. Tapi kalo soal rumah tangga apalagi masalah dgn suami sebisa mungkin kita keep, cukup diri sendiri & tuhan yang tahu, kalopun sudah mentok & empet banget mintalah saran ke sahabat terdekat yang bisa dipercaya tentunya. Setiap manusia pasti mempunyai masalah namun itu semua wujud kasih sayang tuhan kepada kita, tuhan tidak akan menguji umatnya di luar batas kemampuannya.
Sebisa mungkin jangan ada yang tahu aib kita/suami, krn suami adalah aurat istri & istri adalah aurat suami
 
"Dedek" U're My everything
  #43  
Old
Syifta...
 
Posts: 676
 
sundul akh. . . . . .
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Sebuah Keajaiban: Ketika Buah Hati 6 Bulan Dalam Kandungan, Mengingatkan Ay -- Ngobrol Apa Saja 7
curhat & mohon masukan nya ya bunda2... -- Diskusi Umum 2
sedih,,sedih,, dan sedih kusimpan dalam hati -- Ngobrol Apa Saja 23
Sekedar tanya -- Ngobrol Apa Saja 6
Bunda bunda aku nya mau curhat dong,,kasih masukan -- Ngobrol Apa Saja 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:13.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com