Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
turut berduka cita bunda. Penyebab ketuban keruh setauku selaen konsumsi jamu ya karena janin stres dalam rahim. Tandanya setauku denyut jantung janin meningkat/berkurang, normalnya 120x-160x per menit. Ato awamnya begitu gerak janin tidak sebanyak biasanya langsung dibawa kontrol aja biar bisa dicek denyut jantungnya dgn doppler/usg. Penyebab janin stress bisa karena aliran darah dr plasenta ke janin kurang sehingga janin kekurangan oksigen. Pada ibu yg hipertensi/pre eklamsi bisa jd aliran darah plasenta ke janin kurang. Janin stres bisa juga pada proses melahirkan, proses yg tll lama bisa membuat janin minum air ketuban yg bs nyebabin asfiksia. Tandanya setelah lahir bayi tidak menangis keras. Maaf ya bun kurang membantu mungkin. Apa bunda ada hipertensi/pre eklamsi? Bunda lahir normal/cesar? Waktu kontrol apa pernah denyut jantung janin tidak normal?
 
  #17  
Old
Rins...
 
Posts: 1,626
 
Replying to: View Post
Bunda rins mau nanya dunk selain mie instan makanan" yg banyak mengandung Msg itu apa saja ya bund?? terus kalau kayak bumbu penyedap untuk masak seperti masako itu mengandung msg ga yaah?? Hihihi jd takuut bund
bbrp yg aq tau sih mie instant, trs snack2 macam chiki, chitato, dsb. klo bumbu penyedap aq kurang tau. kpn hr ad yg bahas ttg itu jg, tp aq lupa. dulu2 sih aq klo masak pke royco gtu, pas awal2 hamil pula. tp skrg aq stop dlu. tp dr pemeriksaan dokter sih blm ad omongan ttg air ketuban ku, lupa tnya jg. sejauh ini baby ku baik2 aja, puji Tuhan.
 
AMAZING GRACE
  #18  
Old
rekyan...
 
Posts: 1,201
 
setauku juga bun, ketuban keruh baru terliat jika udah pecah biasany saat proses melahirkan. Kontrol dengan usg tidak bisa mendeteksi ketuban keruh, yg terdeteksi volumenya, apakah sedikit (oligohidramnion), normal, ato banyak (polihidramnion). Yg bikin keruh ketuban yaitu meconium janin(pup yg pertama keluar) bisa jd berwarna kecoklatan ato kehijauan. Bru terliat kalo pecah ketuban bunda.
 
  #19  
Old
Kalim...
 
Posts: 61
 
Innalillahi ... Turut berduka cita ya bund, moga diberi ketabahan dan nantinya cepet dapat gantinya.
Lagi menyimak banget pengalaman2 bunda semua.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
air ketuban... -- Diskusi Umum 3
air ketuban bocor?????????????????????? -- Diskusi Umum 39
Air ketuban keruh -- Diskusi Umum 19
rembes air ketuban ?? -- Diskusi Umum 5
apakah air ketuban ?? -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com