Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tatata...   TS 
 
Posts: 1
Smile malass SEX

hai,,,salam kenal ibu-ibu,,,,aq member baru,,,
aq sekarang hamil 4bulan,,,dan banyak banget ketidaknyamanan selama menyesuaikan diri dengan kehamilan ini,,terutama masalah SEX.
perasaan yang aq rasain aq jadi MALEESSS banget untuk berhubungan,karena aq anggap beban badanku saja sudah naik secara drastis,,apalagi kalo harus di (+) beban bo2t suami......
Appakah itu normal ya????padahal aq uda nyoba berbagai macam VAriasi gaya,,,tapi tetap aja ngersa gak nyaman,,,
aq bener2 kasihan ma suami,cz dia sering harus "puasa"....padahal lagi "TINGGI".....
please kasih aq saran & kiat2 biar semua senormal dulu,,,
karena masih ada 5 bulan lagi yg harusz di jalani...
thx be4
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
wah itu sama kayak aq kemarin waktu hamil, bund. emang fluktuasi keinginan sex saat hamil dipengaruhi oleh hormon kehamilan. jadi wajar kalo lagi hamil qt ga malas nge-sex.
mungkin perlu pemanasan yg lama bund, atau sebelum mulai, bikin suasana romantis n nyaman sehingga timbul gairah.
 
  #3  
Old
mommyc...
 
Posts: 14
 
hal yang sama juga dialami aku bund. Aku juga lagi hamil 3 bulan 2 minggu dan kegiatan sex jadi ga sesering dulu karena rasa malas itu mungkin ya bund.. apalgi aku masih suka mual kalo malem. Mungkin siasat nya nonton dulu film yang "romantis" biar kitanya agak "TINGGi" bund.. .. biasanya lama2 jadi naik juga tuh bund.. hehhehe
 
  #4  
Old
YaniHe...
 
Posts: 2
 
ya bunda, memang kalo umur kehamilan 3 bulan itu nggak ada keinginan untuk berhubungan intim karena trimester pertama itu masa-masa kita sangat sensitif dengan berbagai macam bau termasuk bau badan suami, yang bisa memicu mual-mual. Itu wajar kok, lagian juga hubungan intim pada masa kehamilan trimester pertama itu lebih beresiko. Tunggu dulu jika sudah masuk bulan keempat, baru mulai boleh berhubungan intim.

Itu pun harus pelan-pelan, dan penetrasi penis jangan terlalu dalam karena bisa mengganggu janin. Dan posisi ketika berhubungan intim adalah ibu sebaiknya di bawah, tetapi ingatkan suami ibu agar tidak membebani perut ibu. posisi ibu di atas juga boleh, tapi usahakan ibu merasa nyaman, jika ibu merasa rahim terlalu berkontraksi dengan posisi ini, sebaiknya ibu hindari posisi ini.

Kalaupun hingga bulan keempat masih males seks, coba diusahakan. Kasihan kan suami ibu, dia juga butuh refresing berupa seks untuk mengurangi keletihannya setiap hari. Coba makan makanan yang membangkitkan gairah seks tapi jangan terlalu sering makan yang manis-manis karena bisa menyebabkan tubuh bayi terlalu besar dan ibu sulit melahirkannya, jenis makanannya bisa ibu lihat di sini Jenis Makanan Yang Meningkatkan Birahi ~ artikelsuamiistri.com dan baca juga informasi penting lainnya tentang kehamilan artikelsuamiistri.com: Kehamilan-Infertilitas

Oke, selamat menjadi Ibu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com