Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
rida f...
 
Location: Purwakarta
Posts: 17
 
salam kenal ya bunda "kta senasib pernah KET aku jg tuba kanan udah di potong Alhamdulilah masih ada tuba kiri msh ada harapan wlpn sedikit smg bisa hamil normal lg yaa aaamiiin
 
  #17  
Old
FinaGu...
 
Posts: 3
 
Hai bunda semua
Aku pernah punya pengalaman KET, operasi laparatomi tgl 18 Juli 2012, alhamdulillah haid trakhir ku tgl 13 Des 2012, artinya aku sekarang lagi hamil sekitar 6 minggu kaata dokternya.

Sempet stres pas tau hamil diluar kandungan, hanya bisa pasrah dan ikhtiar biar hamil lagi. Kalau aku step nya:
- Habis operasi istrht full (untungnya dpt dispensasi izin dari kantor)
- konsumsi Royal Jelly table, belinya secara MLM. Aku aja tau dari searching internet. alhamdulillah haid jadi lancar (siklus 28-30) hari. Dulu sering telat sampai 40hari
- Minum Wu chi pang fei wan, beli di toko obat dekat rmh. Minum pada haid hari ke 11-14
- Konsumsi jus (tomat+wortel import+apel) rutin setiap hari
- Konsul dokter, dan dianjurin USG transV untuk cek ukuran sel telur.
- Setelah menurut dokter ukuran sudah sesuai, dianjurkan suntik Ovidrel (pemecah telur)
- dan selanjutnya rutin berhubungan selama masa subur.

Alhamdulillah sekarang sudah jalan 6 minggu, dan sekarang lagi mual-mualnya. Saya juga mendoakan bunda-bunda sekalian yang bernasib sama bisa segera hamil yah. Selamat mencoba, aklau ada yang mw share, bisa email ke fifinrachma@yahoo.com
 
  #18  
Old
bunda ...
 
Posts: 2
 
salam kenal bunda...aku juga hbs operasi tgl 21 desember kmrn.alhamdulilah udh pulih..malah udh boleh hamil lagi ma dokter,krn aku udh haid 2X...msh trauma sih buat hamil lg krn tkut gagal lg.tp semuanya aku serahin ma Allah aja,yg penting udh berusaha & berdoa ..bunda2 jg yg semangat ya...harapan pasti ada kok
 
  #19  
Old
Tita L...
 
Posts: 120
 
Hai bunda2,salam kenal...aku anggota baru disini...
Mau tny2 dong
Saya baru menikah 4 bulan..bulan januari aku telat mens,dan aku cb tespack hasilnya 2 garis tp 1 nya aga samar.
Karna penasaran 3 hari kemudian aku tes lg dan hasil nya postitp...senang banget rasa nya
Sore nya aku langsung ma suami aku cek kedokter,tp dokter nya blng blm nampak janin,mgkn aja kehamilan nya masi di bawah 4 minggu,terlalu dini...jd blm bs di liat dan di suruh 2 minggu kemudian kembali dan di kasi vitamin prenadin DF.
Hari2 yg di tunggu dah tb,pas tgl 13 feb malam valentine,harapan nya sih semoga kabar gembira
Tp pas baru mau berangkat dan turun dri tangga,tb2 aku ngerasa ada sesuatu yg keluar,pas aku liat rupanya keluar darah
Pas sampe di dokter di katakan janin nya ga ada kantong rahim,jd ga berkembang dan harus di kuret
Tp aku blm percaya gt aja...malam itu jg aku langsung periksa ke dokter lain,di Rs.Graha Bunda...dan pas di USG dokter nya blng ga ada janin nya....dan dokter nya blng saya tidak hamil
dan katanya gpp...ga perlu di kuret dan cm kasi obat aja ada 4 jenis.
selepas pulg dgn pikiran masi ga percaya,pas malam nya mau tidur aku ke kamar mandi dan ngeliat(maaf ya ) ada segumpalan aga putih kemerah2an gt dan agak panjang..
bunda,kira2 tuh apaan ya?
Besoknya aku cek lg di RS. dan katanya bkn apa2,mgkn kantong janin nya,mgkn pas dah sampe di Rs. dan di USG janin nya uda ada di luar vagina,jadi pas di USG dah kosong...
Bunda2,mohon saran nya dong..kira2 sbnrnya knp ya?
sampe skrg masi jd pertanyaan besar
 
  #20  
Old
ummu a...
 
Posts: 33
 
bunda, ada ga yang hamil lagi setelah tuba yang kanan diangkat alias hamil dengan tuba yang kiri? makasih ya jawabannya...

---------- Post added at 20:15 ---------- Previous post was at 20:08 ----------

bunda, saluran tubanya mana yang diangkat? aku yang kanan. sekarang udah 3 bulan post operasi. pgnnya juga hamil lagi...
 
  #21  
Old
Olly...
 
Location: BSD
Posts: 8
 
Hai Bunda, saya jg baru operasi KET makanya ketemu forum ini akhirnya. Sy pun yg diangkat tuba kanan. Kl baca thread yg sblmnya, tampaknya sy akan tunggu 1 siklus haid baru coba hamil lagi tp baru dioperasi minggu lalu. Hari ini kontrol ke dokter. Nanti akan sy tanya deh
 
  #22  
Old
hevrim...
 
Posts: 4
 
Ibu2 aku mau berbagi cerita ttg ku sdikit. Sangat mengejutkan saat itu utk ku dan suamiku serta keluarga besarku...
Sdh 3thn saya menikah, 3tahun pula saya menunggu hamil kembali (sebelumnya saya pernah keguguran). Diminggu perayaan ultah pernikahan kami yg ketiga.saya dan suami pergi berlibur ke bali utk spekan. Dengan harapan plg dr bali kami bisa mendptkan apa yg kami tunggu2 selama ini. Yaitu keturunan.
Namun semua tdk sesuai harapan. Hari pertama saya sampai dbali tgl 18 maret 2013, kami sampai siang hari. Sorenya kami jalan2 ke pantai kuta yg kebetulan sgt dekat dengan hotel tempat kami menginap. Entah mengapa saya dan suami iseng beli testpack. Smpai fhotel saya lgsg test, dan ternyata lgsg muncul 2 garis merah... Ya Allah begitu senangnya kami saat itu. Yg dinantikan tlh ddptkan...
Esok hrinya saya ke DSOG utk cek n usg krn perut suka nyeri dan suka ada flek.
Tapi betapa terkejutnya kami tnyata saya hamil dluar kandungan. Dgn usia khamilan 8 minggu letak di tuba kanan. Setelah konsultasi dgn DSOG dikota asalku via telp, beliau mrnyarankan utk scepatnya aku kejakarta utk laparoskopi dgn dr.herbert situmorang Sp.OG.
Hari itu juga kami beli tiket plg kjkt,tgl 20 maret pagi kami meluncur ke jkt. Dgn hati sedih bimbang takut bercampur jd satu.

Sore jam 5 kami sampai di rs.carolus, antri utk ketemu dr.herbert dan akhirnya jam 21.30
bkami giliran masuk.
Stelah dperiksa usg kembali dgn beliau dgn hasil sama yaitu hamil ektopik tuba kanan. Beliau memberi pilihan injeksi obat dgn MTX atau laparoscopy. Beliau jelaskan krna kehamilan tuba saya masih kecil dan belom pecah dan perdarahan jd msh bisa diobati dgn injeksi MTX, tp katanya g menutup kemungkinan jga bisa pecah. Setelah mendengar penjelasan dokter.saya dan suami setuju utk lgsg laparoskopi saja secepatnya utk menghindari jgn smpai perdarahan. Akhirnya mlm itu jga saya masuk rwt inap.persiapan op jam 6 pagi tgl 21maret (tepat tgl pernikahanku).
Pagi itu aku operasi hanya ditunggui suamiku. Keluargaku n mertuaku masih dperjalanan menju jkt dr lpg.
Alhmdlh semua betjalan lancar. Kira2 1jam aku didlm, duamiku dipanggil dokter utk masuk. Dokter herbert mrnunjukkan hasil rekaman op laparoscopyku yg baru sajadlakukan. Alhamdulilah sukses, tubaku tidak dipotong, malahan sekalian perlengketan dituba kananku dbersihkan. Tuba kiriku normql dan tidak ada perlengketan menurut beliau. Esok harinya saya dperbolehkan pulang. Dianjurkan utk 2bulan pertama tdk hamil dlu agar luka operasi di tuba membaik sempurna dlu.
Oya mau share aja, biaya laparoskopy dgn beliau kebetulan saya kmren ambil kelas 3 total dgn obat dan biaya kamar semua 13,5jta.
Alhamdulilah saya skrg sdh kembali ke lampung. Lagi masa pemulihan. Rencana kamis besok akan kontrol post op dgn DSOG saya yg dilampung.

Semoga Allah akan memberikan amanahnya lagi kepada saya n suami. Tetep semangat. Aminnnn
 
  #23  
Old
yusrul...
 
Posts: 5
 
salam kanal bun
aku hbs operasi ket dan pingin hamil lg. tuba kananku sdh dipotong, alhamdulillah masih ada tuba kiri yg berfungsi, dn msh ada harapan untuk hamil lg.
br 2 minggu yg lalu aq opersi ket, brp lama lg aq hrs menunggu agar aq bisa hamil lg?
 
  #24  
Old
ummu a...
 
Posts: 33
 
bunda yusrul, dokter bunda menyarankan untuk KB atau tidak? kalau saya, disuruh KB min. 1 tahun. tapi ada juga dokter lain (saya baca2 di forum ini dan googling) yang bilang ga usah KB, tunggu satu kali haid trus bisa promil lagi. ada lho bund, bunda aeny 2 bulan habis ket udah hamil lagi. masyaAllah ya, semua memang sudah ditakdirkan. semoga kita semua bisa hamil lagi dan normal aja, ga ket lagi, aamiin.
 
  #25  
Old
yusrul...
 
Posts: 5
 
terima kasih bunda ummu
dokter tdk menyarankan kb, tp kl mau hamil hrs hati2, kt dokter kl sdh pernah hamil di luar kandungan biasanya hamil berikutnya akan terjadi hal yg sama. sy kan jd takut.
sy percaya kebesaran Allah, Allah maha mendengar. ALlah akan mendengar doa hambanya. jd bunda2yg mengalami hal yg sama dengan sy. semogakita semua bs hamil lg amiiin
 
  #26  
Old
ummu a...
 
Posts: 33
 
maaf baru bls lg. ya bund, kata dokterku juga gt, ada kemungkinan untuk KET lg bagi yang pernah. tapi yang normal juga ada kok, dan karena kita sudah pengalaman bagaimana tanda-tanda KET, jadi bisa dideteksi sejak dini. kata dokter, begitu + harus USG. mungkin kalau masih kecil ga harus dioperasi ya, seperti pengalaman bunda hevrima.
sekarang dah coba promil lagi belum bund?apa sudah hamil? kalau saya udah ga KB, jalanin aja, sambil berdoa.
 
  #27  
Old
etha a...
 
Posts: 2
 
Salam kenal bunda2 semua, sya anggota baru nich,.. sya mw tanya ne sma bunda2 , sya kan hamil kira2 7w , janin sya kmrn dicek kedokter sdh ada detak jantungnya tp letak janin sya kta dokter kemungkinan akan hamil diluar kandungan karena dipojok dekat saluran tuba, bagi bunda2 semua adakah yg pernah mengalami kejadian seperti sya..? Bunda2 Sya bingung dengan keadaan sya ini..
 
  #28  
Old
yenti...
 
Posts: 1,012
 
Coba cari second opinion bund..periksa ke dokter lain. Kadang dokter bs salah diagnosa. Di sini byk jg bunda yg di diagnosa hamil KET , tp pas dicek ke dokter lain ktny di dlm kandungan janinnya.
 
  #29  
Old
ummu a...
 
Posts: 33
 
iya bund, coba cek ke dokter lain dulu yang lebih ahli. moga2 salah diagnosa.

bunda yenti apa kabar? dah berapa w ya debay nya? saya lagi h2c bund, siklus biasanya 24-25 hari. ni dah masuk 26 belum ada tanda2 haid. tapi tanda2 hamil jg belum, he he. tapi ga pengen tanda2 hamilnya kayak hamil terakhir kemarin, semoga cukup sekali aja KET, aamiin..
 
  #30  
Old
bunda ...
 
Location: Solo, Jawa Tengah
Posts: 1,301
 
Replying to: View Post
iya bund, coba cek ke dokter lain dulu yang lebih ahli. moga2 salah diagnosa.

bunda yenti apa kabar? dah berapa w ya debay nya? saya lagi h2c bund, siklus biasanya 24-25 hari. ni dah masuk 26 belum ada tanda2 haid. tapi tanda2 hamil jg belum, he he. tapi ga pengen tanda2 hamilnya kayak hamil terakhir kemarin, semoga cukup sekali aja KET, aamiin..
iya bund, cukup sekali seumur hidup pernah KET. Sya tuba kanan dipotong bund...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 3 bulan, aman ngga pergi ke luar kota? -- Diskusi Umum 17
Pengen hamil -- Ngobrol Apa Saja 5
Pengen hamil -- Ngobrol Apa Saja 16
kehamilan pasca operasi caesar -- Diskusi Umum 23
berbagi pengalaman,, ya,, -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com