Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
daniel...   TS 
 
Posts: 4
Post Merekatkan Hubungan dengan Keluarga

Dengan gaya hidup perkotaan, waktu adalah uang. Tak heran, kebanyakan orang menghabiskan semua waktunya untuk bekerja, sehingga tak ada waktu untuk bersama keluarga.



Menurut Sosiolog perkotaan, Daisy Indira Yasmine, saat ini sebagian masyarakat Indonesia memang sudah kehilangan sebagian, atau seluruh waktunya untuk rutinitas pekerjaan dan tak ada waktu untuk keluarga.

"Fakta tersebut sudah jelas. kita bisa bertanya kepada diri kita sendiri seberapa banyak kita bisa meluangkan waktu untuk anak-anak kita atau orang-orang terdekat kita. Padahal meluangkan waktu untuk keluarga adalah hal penting," jelas Deasyi ketika ditemui di acara Wall's Selection di Jakarta, Jum'at (19/10).

Debby mengutarakan, dengan meluangkan waktu kita bisa lebih mempererat hubungan antar keluarga. Dengan berkumpul kita anak-anak kita akan merasa mendapat dukungan penuh dari keluarga, mendapat perhatian, dan tidak menjadi makhluk yang anti sosial.

"Bila seorang manusi sudah anti sosial mereka akan mencari kelompoknya sendiri, dan melakukan yang tidak-tidak. Sama sepertihalnya anak bila mereka kurang mendapat dukungan adari keluarga mereka akan mencari pelampiasannya diluar, entah itu tawuran, dan sebagainya," ungkap Debby.

"Untuk itu, setidaknya para orang tua bisa meluangkan waktu 48 jam untuk mendekatkan diri dengan keluarga, terutama anak-anak. Di waktu weekend lah kita bisa mengajak anak untuk berbicara secara dekat, mengobrol mengenai diri mereka," tuturnya.

Mau berdiskusi mengenai topik - topik terkini klik, Merekatkan Hubungan dengan Keluarga

 
Thread lain yang berhubungan:
saya seorang pembalap amatir diawali dengan hobi saya di bidang otomotif ,saya punya keinginan untuk menjadi pembalap yg professional. Maka dari itu saya selalu mengikuti perkembangan teknologi di bidang otomotif agar saya tidak tertinggal informasi.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Forum diskusi keluarga -- Ngobrol Apa Saja 2
Keluarga Berencana -- Kenalan Yuk! 1
Blog 101 tips parentings terpenting (Khusus Buat Keluarga Muda) -- Area Promosi 6
Family tee, kaos keluarga custom desain -- Area Promosi 33
Keluarga besar dan kecil q di ambang kehancuran bund... -- Ngobrol Apa Saja 24


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com