Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
cacapu...   TS 
 
Posts: 8
Default Tip jadi Ibu yang Tenang

Apakah Anda termasuk ibu yang panik terhadap segala hal,mulai dari mengantar anak sekolah, masak dan membersihkan rumah.

Jika Anda menjadi stres, kondisi ini tidak hanya memengaruhi Anda tapi juga anak-anak.

Berikut 5 tip menjadi ibu yang tenang dalam menghadapi semua pekerjaan dan masalah yang dikutip dari timesofIndia, Senin (22/10):

Pro dan Kontra gaya pengasuhan Anda

Jika Anda tangguh sebagai seorang ibu, maka kepribadian Anda bisa mengajarkan disiplin dan nilai-nilai kepada anak-anak. Setiap gaya pengasuhan memiliki sisi positif. Bekerjalah dengan naluri alami Anda dalam pengasuhan dan bukan ikut jejak ibu-ibu lain.

Jangan memberi signifikansi ekstra untuk hal kecil
Anak-anak cenderung menjatuhkan barang disana-sini dan itu bukan masalah besar, kecuali itu bisa menyakiti mereka. Jangan buang waktu dan energi Anda pada hal kecil yang tidak membuat perbedaan besar. Jadi, jangan berteriak atau memukul anak Anda untuk kesalahan kecil.

Jangan membebani diri dan anak Anda
Untuk membuat anak-anak Anda cerdas dan aktif, tidak perlu memaksa mereka mengikuti 10 kegiatan ekstrakurikuler. Cukup daftarkan mereka satu atau dua kegiatan sesuai pilihan mereka. Cobalah habiskan waktu lebih lama bersama sebagai sebuah keluarga, bermain game, menonton film dan kegiatan lain.

Percayalah pada anak Anda
Banyak orang tua yang sangat curiga dan selalu khawatir, anak mereka bohong dan melakukan hal yang salah. Tidak ada salahnya Anda mempercayai mereka. Jika Anda telah merawat mereka dengan cara yang tepat, mereka akan tahu apa yang salah dan benar untuk mereka.

Tidak berharap lebih
Akan lebih baik memberikan dorongan dan motivasi kepada anak Anda untuk melakukan yang terbaik, bukan menekankan diri sendiri dan anak-anak dengan menjadi ibu yang lebih ambisius.

sumber : Tip jadi Ibu yang Tenang
 
Thread lain yang berhubungan:
Saya sangat senang tinggal di Jakarta bersama keluarga saya,di kota ini banyak menyediakan tempat liburan. Dan di kota ini banyak juga tempat makan seperti restoran dan pedagang kaki lima dengan macam2 jenisnya.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
parenting


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Mau jadi ibu hamil yang sehat?? Intip disini tipsnya moms... -- Area Promosi 1
senengnya ga jadi -- Diskusi Umum 17
jadi ILLFILL ma TP @_@ -- Diskusi Umum 102
bangganya jadi ibu. -- Diskusi Umum 29
ga jadi TP -- Diskusi Umum 27


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com