Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
asfali...   TS 
 
Posts: 6
Default Pentingnya Insurance dan Investment untuk keluarga

Halo, nama saya Andy dan pertama tama sebelum mulai, saya bukan agen Asuransi dan bukan juga agen Investasi tetapi saya mempunyai teman di berbagai perusahaan Asuransi yang mungkin teman teman sekalian pernah dengar namanya. Tujuan dari thread ini adalah untuk memberitahukan / mengedukasi teman teman sekalian perlunya perencanaan keuangan yang matang untuk keluarga supaya kedepannya bakal lebih maju, baik dan sejahtera dan jika ada teman-teman yang berminat untuk membandingkan berbagai produk ataupun membeli produk / polis, saya bisa forwardkan agen dari perusahaan terkait yang teman teman mau untuk rincikan ulang


Mungkin ada beberapa yang teman teman selalu pertanyakan, kapan perlunya saya ambil insurance, kapan perlunya saya investasi? Jawaban yang menurut saya paling tepat adalah "Pada saat anda memiliki nilai Ekonomi"


Nilai ekonomi bagaimana maksudnya? Nilai ekonomi adalah nilai / value yang melekat pada seseorang atau bahasa kasarnya bisa dibilang Harga diri. Terkadang ada yang menyampaikan kalau harga dari diri kita tidak terbatas, Ya itu memang ada benarnya but believe it or not, kita mempunyai harga atas diri kita yang dinilai dengan uang. Ingat teman teman sekalian "Dengan Uang"

jadi contoh misalnya bunda bunda sekalian barusan saja melahirkan Anak pertama, berapa nilai ekonomi nya / harga diri nya?? Jawabannya adalah tidak ada karena dia masih terlalu kecil untuk mempunyai penghasilan / bekerja / menghasilkan sesuatu kepada keluarga dan masyarakat. Kalau saja ada orang yang tiba tiba datang kepada bunda dan menawarkan "Saya kasih kepada bunda 3 Milyar tetapi bunda harus berikan anak bunda kepada saya". 100% pasti bunda tidak akan berikan karena nilai yang ada pada anak anda adalah nilai sayang yang tidak terhingga bukan nilai ekonomi / harga diri

contoh kedua misalnya bunda dan suami mempunyai 2 anak yang masih kecil, bunda adalah ibu rumah tangga tidak bekerja, suami bekerja jadi pegawai swasta dengan gaji / pendapatan kotor 10jt / bulan. Di contoh ini yang tidak mempunyai nilai ekonomi adalah bunda dan kedua anak bunda karena tidak bekerja / menghasilkan uang. Jadi berapa nilai ekonomi sang suami? untuk gampangnya menghitung nilai ekonomi suami maka kita bisa pakai rumus "Berapa uang yang harus saya masukkan ke dalam deposito bank supaya tiap bulan keluar maaf *bunga / dividen yang diberikan bank (maaf kepada teman teman yang beragama Islam) sebesar gaji suami?"

dengan rumus (penghasilan suami * 12 * 100 / 5), jadi dari contoh diatas

10.000.000 * 12 *100 / 5 = 2.400.000.000 atau 2,4Milyar

ini tidak ada menghitung inflasi tiap tahun.


jadi apa hubungan nilai ekonomi ini dengan Insurance?
Disini kita bisa lihat kalau fungsi insurance adalah seperti payung, kamu selalu menyiapkan payung di rumah walaupun di luar tidak hujan atau belum masuk musim hujan. Membeli payung bukan untuk menghalangi hujan datang tapi mencegah supaya kita tidak basah karena hujan adalah sesuatu yang kita tidak bisa kontrol kapan datangnya, begitu juga dengan insurance.

Jadi dalam mengambil asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan meninggal adalah memakai nikai ekonomi tadi. jadi uang pertanggungan suami yang harus teman teman ambil ada 2,4Milyar boleh lebih tapi kurang dari itu tidak disarankan. Berapa premi yang harus saya bayar untuk dapat UP segitu?

Saya ambil contoh dari perusahaan Asuransi jiwa Allianz untuk kategori produk unit link nya
untuk laki-laki umur 29 tahun dengan premi 800.000 tiap bulan bisa dapatkan UP 2,4Milyar untuk cover sampai umur 85 tahun dan so far yang saya bandingkan dari berbagai perusahaan Asuransi tempat rekanan saya bekerja, masih perusahaan Allianz ini yg bisa memberikan UP paling tinggi utk premi yang sama

Nanti saya lanjut lagi ya di post komentar berikutnya berhubung ada pekerjaan yang harus dilakukan

 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Seminar Umum tentang "Pentingnya ASI untuk Buah Hati Anda" -- Area Promosi 0
pentingnya pengetahuan yg mumpuni untuk hidup yaNG sehat,, -- Diskusi Umum 4
pentingnya minyak ikan untuk ibu hamil dan menyusui -- Area Promosi 0
pentingnya asuransi untuk kita dan keluarga tercinta -- Area Promosi 0
Pentingnya pemeriksaan Streptococcus B untuk Ibu Hamil. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com