Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Yintin...   TS 
 
Posts: 17
Default Bantu saran kalo janda bisa menikah lagi gk

Aq gk tau perasaan ku ini sedih banget. Apa aq harus moveon bun menikah lagi???? Sebagai janda belum punya anak sama sekali tapi pandang orang diluar sana jd trauma mau nikah lagi. Kalo janda itu gini gini.


Gagal sudah menikah dg usia yg jaraknya jauh banget 14 th... Apa harus memilih jarak usia pasangan bun.... Dan harus pilih anak tengah atau anak bungsu... Biar langgeng...
 
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Instropeksi bunda...menikah bukan kompetisi. Jadi bukan nyari enaknya anak bungsu,sulung mana yg cocok.
Kalau mau langgeng ya cari pasangan yang baik, bertanggung jawab. Lihat bebet bibit bobotnya.

Janda menikah lagi...banyaaak....yg jadi bahagia banyaak...yg malah terpuruk krn salah milih lagi ya banyak...
Yg penting...jgn terburu2...ingat nikah itu ga main2...jd buat apa nikah lagi klo tujuannya cuman buat mope on.
 
  #3  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
Jujur sih... Sy jg baru tahu kalau status janda it masuk konotasi negatif, soalnya paman saya kemarin ini bawa pasangan ke acara keluarga. Dan diketahui bahwa pasangannya janda... Apalagi janda cerai, it jadi poin negatif bgt di mata saudara2nya. Padahal dalam hati sy kan belum tentu janda cerai buruk... Bs aj emang ex suaminya brengsek, cuma ya sy jd nyadar sih kalau janda it emang masih dipandang negatif di Indo. Pantes aja banyak wanita yg cerai lebih milih fokus ke karir dan anak

Tapi ga semua kuk... Banyak jg janda yg menemukan jodohnya lg, nih buktinya paman saya tetap setia walau ud dinasihatin in it sama saudara2nya. Yg penting mah berperilaku baik dan dandan dikit jg perlu kali yah kan pria suka yg cantik2. Sy yakin pasti ada kuk yg cocok, semoga bunda menemukan jodoh yg langgeng selamanya
 
  #4  
Old
Yintin...   TS 
 
Posts: 17
 
Gimana caranya kalo bunda sendiri gmna???
 
  #5  
Old
MrsNov...
 
Posts: 223
 
Replying to: View Post
Gimana caranya kalo bunda sendiri gmna???

Cara apa nih mba?
Kalau cari pasangan gak harus anak pertama kedua seterusnya, yang penting cocok sm kita, jelas latar belakangnya, dari keluarga baik2 jd gak cukup kenal sama laki2 ya, tp harus tau gmn keluarga dan pergaulan pertemanannya..
Kalau masalah status janda gak semua kok beranggapan negatif...
 
  #6  
Old
Kintak...
 
Posts: 6
 
Bunda, insyaAllah janda bisa menikah lagi jangan khawatir. Yg penting bunda memulihkan diri dulu supaya tenang. Anggap saja ini pelajaran supaya lebih hati2 dalam memilih laki2 saya pun menyesal salah memilih laki2 sama seperti bunda..
 
  #7  
Old
Chocop...
 
Posts: 22
 
share pengalam ya bun, saya juga pernah menjanda selama 5 tahun dengan 1 anak laki-laki. saya bercerai dari suami saya ketika ank saya usia 1 thn 2 bulan, selama 5 tahun saya hidup berdua dgn anak saya mengontrak rumah petakan, untungnya saya bekerja jd saya titipkan anak ke orangtua sewaktu saya kerja. susah senang saya jalanin aja, walopun "mungkin"orang kasihan dan ada pula yg memandang sebelah mata dgn status saya tapi ga bikin saya jd minder dan patah semangat. prinsip saya selama saya ada di jalan yg lurus & ga ganggu kehidupan org lain buat apa saya ambil pusing. omongan miring tentang janda pasti ada, entah dari tetangga, teman.untung keluarga besar saya gada yg usil dgn status sy, malah mereka mensupport & bangga sm sy karena bs menjadi ayah sekaligus ibu buat anak sy. sy bekerja dan menafkahi anak saya seorang diri, walopun mantan suami msh ada tapi sepeserpun ga pernah kasih buat anaknya.nengokin anak & menanyakan kabarnya pun engga. saya ikhlasin bun, saya pasrahkan.Alhamdulillah rejeki anak ada aja apalg skr udh sekolah kls 2 SD.siapa sangka setelah 5 tahun menjanda saya berkenalan dgn bujang di september 2017, dia niat serius dgn saya & mau menerima anak saya. Alhamdulillah keluarganya pun menerima & ga ada masalah dgn status sy.semua begitu cepat, mungkin emang udh jalannya sperti ini, September saya kenalan, Desember di lamar, Januari 2018 saya menikah. Alhamdulillah skr saya sudah di karuniai bayi laki-laki kembar dari hasil pernikahan saya yg kedua. Rencana Allah ga ada yg tau bun, tetap berprsangka baik dgn Allah & selalu berpikir positif. semangat bunda..
 
  #8  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Kesalahan kebanyakan perempuan, mau perawan atau pun janda adalah menikah dengam terburu2. Jaman masih gadis.. mikirnya setelah nikah, happy ending hidup bahagia selamanya kayak di film-film, apalagi kalau teman sepermainan pada nikah, wahhh hati makin deg-degan makin terburu2 apalagi ditanyain kapan nikah, seolah2 pernikahan itu kompetisi. Begitupun perempuan2 yang mengalami kegagalan berumah tangga, bukannya intropeksi diri, ambil waktu untuk menyembuhkan luka batin dengan mengisi aktifitas yang berguna, malahan terburu-buru juga buat nikah lagi, alasannya sih bilang takut dibilang janda.. kalau kubilang mungkin tidak kuat untuk sendiri ya makanya cepat2 cari teman hidup, nah karena terburu2 ini lah, dipuji dikit langsung jatuh cinta, dibaikin dikit jatuh cinta hingga di jualin janji2 palsu pun tidak sadar, saking cintanya e*k kucing serasa coklat kalau kata orang, dan ini lah yang kemudian menyebabkan kegagalan berumah tangga untuk ke dua kalinya. Aku punya seseorang yang kukenal ( sudah bukan teman lagi karena doi terlanjur mungkin sakit hati sama aku padahal niatku baik he he *sedikit curhat ), 2x gagal dalam membina rt, yang ke 3xnya aku suruh jangan terburu2. Kasih waktu untuk lebih mencintai diri sendiri, mengobati kekecewaan dan kepahitan dalam hidup, cari aktifitas yang bisa bikin melupakan sakit hatinya, toh pria yang baik akan muncul dikemudian hari cuman perlu waktu aja, tapi doi nggak percaya, mau buru2 mencari pasangan lagi, antara mau nunjukin ke mantan "gw ada yang mau" atau emang gak betah sendirian, aku kasih tahu itu pria tidak seperti pria baik-baik ( kayak ngejudge sih soalnya kan aku gak kenal ), makanya jangan buru2, kasih waktu buat mengenal dulu, semoga memang aku yang salah, tapi karena cinta, do'i gak bisa melihat niat dan maksudku hingga kemudian menjaga jarak dariku.. ujung2nya terakhir yang kuketahui gagal lagi, entah deh kalau sekarang balikan lagi atau tidak karena nggak kontakan lagi yg jelas aku tahu kalau balikan lagi, doi bakal banyak sakit hatinya dan tersiksa batinnya.
Aku cerita panjang begini kenapa, biar anda tidak mengalami apa yang dialami oleh orang yang kukenal itu, kegagalan rumah tangga seharusnya dijadikan bahan intropeksi diri biar gak mengalami kejadian yang sama tapi ya kalau melihat anda yang membuat thread seperti ini, 11-12 lah sama orang yang kuceritain tadi, kepengen move on dengan mencari pasangan lagi, takut dengan predikat janda, atau MUNGKIN tidak bisa hidup sendiri, hati-hati loh memilih pasangan, apalagi memilih pasangan pakai percaya soal anak tengah anak bungsu maupun sulung.., takutnya salah milih lagi. Pria baik-baik juga akan mikir berkali2 kalau calonnya janda berkali-kali, makanya ambil kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup anda, kali aja kayak Meghan Markle, dari janda jadi istri seorang Pangeran he he
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mau menikah dan butuh saran kesehatan -- Diskusi Umum 17
Haid 2 hari ,, berhubungan ,, haid lagi,,, ada yang bisa bantu -- Diskusi Umum 31
Tolong bantu Bundd,Apa mungkin bisa Hamil KALO KB Alami?/ -- Ngobrol Apa Saja 9
Jangan Tunda lagi Kalo bisa sekarang kenapa harus menunggu nantii.. -- Ngobrol Apa Saja 0
Dapatkah Janda Beranak Satu menikah dengan TNI -- Kenalan Yuk! 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:41.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com