Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bunda ...   TS 
 
Posts: 18
Default cara melindungi tidur anak dari nyamuk

Bund mau tanya nih..aku kan persiapan lahiran nih,di rumahku tuh nyamukny banyak terus kalau malam juga panas,gerah gitu,nanti si baby gimana y tdurya supaya nyaman dan tidk digigit nyamuk,mau pakai selambu kojong tapi aku mauya tidurya bareng anak sama suami jadi ga da batasanya bund kalau si kecl pakai selambu kan ga bisa lihat si kecil,terus kalau pakai kelambu yang langsung besar ukuran kasur pasti gerah ya bund,suami q kalau kepanasan kegerahan gitu asmanya kumat,jadi bingung bund.minta saran dong bund yang sudah pengalaman punya baby
 
  #2  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Apa mungkin untuk memasang AC? Kalau pakai AC biasanua nyamuk berkurang. Waktu di Indo juga anakku di gigit nyamuk ( karena pintu kamar dibiarkan terbuka banyak sepupunya yang keluar masuk ), terus hari-hari berikutnua aku nyalakan AC and pintu tutup rapat, 2 jam sebelum nyalakan AC/ jam tidur, aku nyalakan obat nyamuk elektrik kira2 30 menitan habis itu dimatikan deh. Tipsnua cuman itu. Gk menghalau nyamuk 100% tapi jauh berkurang.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #3  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Kelambu ukuran kasur kayanya ga bakal panas2 banget...kan bisa pake kipas angin...

Pnglamanku...waktu debay bayi...aku bobo sekasur ma debay pake selambu gede...kbetulan aku tinggal di daerah dingin. Jd aman dr nyamuk dan udara tetep seger, paling sebelom bobo nyari ada nyamuk yg masuk selambu atau nggak.

Kedua waktu di rumah mertua, udaranya agak panas....tpi mertua nyiapin selambu gede juga....jd aman dr nyamuk. Krn gerah ya pake kipas angin...debay dikasih baju yg nyaman aja....jgn yg tertutup.

Klo skrg sih. Jendela aku kasih selambu tipis, jd ga ada serangga masuk, dan waktu malam jendela dibuka biar angin masih bisa masuk. Sebelom bobo yg jelas cek ada nyamu atau nggak, sejauh ini aman...bebas nyamuk dan bebas gerah... .
 
  #4  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Waktu anak masih bayi dulu, saya pakaikan switzal skin protector. Anak gak pernah digigit nyamuk selama pakai itu. Tapi kadang takut ada efek samping jangka panjangnya, jadi saya ganti dengan merendam serai dengan air mendidih trus ditaruh di kamar. Biasanya lumayan ampuh untuk mencegah nyamuk masuk kamar. Tapi memang jarang ada nyamuk sih, kecuali kalau cuaca sedang panas2nya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tidur Nyenyak Tanpa Di Gigit Nyamuk | Gunakan Kelambu Nyamuk Sebelum Tidur -- Area Promosi 0
13 Vaksin untuk Melindungi si Buah Hati dari Penyakit... -- Ngobrol Apa Saja 0
kelambu lipat melindungi keluarga dari nyamuk -- Area Promosi 1
Lindungi Rumah dari Nyamuk dengan 5 Bahan Alami Pengusir Nyamuk -- Ngobrol Apa Saja 21


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com