Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Alvi24...   TS 
 
Posts: 4
Default Bun numpang curhat. Cara belajar mencintai pernikahan hasil perjodohan?

Bunda semuanya, izin berbagi cerita dan keluh kesah yang saya rasakan. Sebelumnya, adakah bunda disini yang menikah tapi hasil perjodohan?

Bun, saya sudah tiga tahun menikah. Namun saya belum bisa menerima dan mencintai suami saya.

Saya bekerja sebagai pramugari bun, dan awal saya dijodohkan gara gara dulu saya pacaran dengan pilot. Dia baik banget sama saya. Sampai pada saat saya sudah mencapai batas kontrak pramugari, artinya saya boleh nikah, saya menyinggung untuk minta dinikahi. Saya pacaran dengan dia sudah 4 tahun, dari awal saya bekerja sebagai pramugari. Tapi, akhirnya saya tau, pilot itu punya anak, jadi, dia pernah berhubungan dengan perempuan yang sama profesinya dengan saya. Tapi baru tercium busuknya pada saat hubungan saya sudah jauh dengan dia. Dia memberikan banyak penjelasan, tapi saya benar benar tidak bisa terima apapun alasannya.

Saya dan dia juga beda umurnya jauh ya bun, jadi dia udh berhubungan duluan sama perempuan lain sebelum ketemu saya. Sebelum saya kerja bareng dia.

Berbulan bulan saya kerja lupa waktu, pokoknya udah kayak orang gila deh bun, pulang flight nangis dan tidur, bangun lanjut flight. dan saya berusaha melupakan mantan saya itu. Dan saya tau, orang tua saya sangat menyayangi saya. Saya dijodohkan dengan laki laki yang memang sudah dekat dengan keluarga saya. Awalnya saya benar benar tidak mau, tapi orang tua saya memaksa. Saya bener bener terpuruk saat itu, udah sakit ditinggalin dan sakit juga dipaksa nikah.

Akhirnya saya nikah bun, cuma akad, tanpa resepsi. Karna saya gak mau ada resepsi. Di hari nilah saya, rasanya pengen banget kabur dan gak mau balik lagi sebelum semuanya dibatalin, tapi saya masih mikirin orang tua saya, dan saya gak mau bikin malu keluarga. saya juga ninggalin suami saya pas 3 hari pernikahan, saya alasan ada flight ke palembang. Padahal nggak bun. Saya pergi ke Jogja ke rumah tante saya.

Hubungan saya dengan mertua benar benar kacau. Bahkan saya cuma lebaran doang ke rumah mertua. Mertua saya mau anaknya menikah dengan perempuan yang mungkin lebih solehah daripada saya.

Dan selama 3 tahun Nikah, saya juga belum punya anak. Satu tahun pertama memang belum boleh hamil bun sama perusahaan, jadi saya suntik KB. Dan itupun saya bilang ke suami saya hanya sekadar bilang, dia izinkan atau tidak saya tidak perduli.

Saya bingung bun, suami saya selalu sabar menghadapi saya. Padahal saya ini jauh dari kata istri solehah. Jadi bagaimana caranya biar bisa menerima suami saya di dalam kehidupan saya bun? Saya cuma cape bun hidup kayak gini.

Dan semenjak saya menikah, pilot itu pindah ke maskapai lain. Jadi saya sudah tidak pernah bertemu atau mengobrol, tapi sering melihat kalau lagi di bandara.

Sebenarnya saya juga sudah move on dan melupakan semua kenangan sama mantan saya. Tapi kenapa saya masih tidak bisa menerima suami saya bun?.

Saya disini hanya ingin melampiaskan bun, pkerjaan saya memang padat bun jadi kalau lagi tugas gak kerasa banget punya masalah, tapi kalau lagi libur rasanya suka mau nangis teriak teriak kenapa saya jdi kayak gini.

Mungkin bunda ada yg nikahnya dijodohin, dan gimana cara nerima kenyataannya.

Sekian bun, maaf ya kepanjangan.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
lisa31...
 
Posts: 403
 
kenyataannya uda begini ga bisa diubah lagi... pilihannya pisah atau belajar mencintai, kata orang cinta karena terbiasa. yah mungkin coba aja resign pramugarinya jd full time wife jd bisa lebih banyak meluangkan waktu bareng suami
 
  #3  
Old
Ross05...
 
Posts: 83
 
kalo saran saya bund berdamailah dengan keadaan.. Toh 3tahun menikah menurut saya waktu yg cukup buat menerima seseorang di kehidupan bunda yaitu suami bunda.. Pikirkan sisi baik nya suami bunda. Kalo suami bunda tau perasaan bunda yg masih ga bsa nerima dia gimana perasaan nya ? Buat sesering mungkin quality time berdua dngan suami. Yah walaupun saya belum pernah ngerasain gmn hidup bareng dgn orng yg ga kita cinta. Tapi setidak nya jgn bkin bunda menyesal di kemudian hari..
 
  #4  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Bunda dan suami gmn hubungannya? 3 taon ngapain aja kok masih dingin2 aja kelihatannya...
Coba "pacaran" bund.
Mulai saling mengenal...restart gitulah.

Ngedate kecil2...pegangan tangan. Romantis2an. Pelukan....kontak fisik itu penting utk bonding.

Btw saya nikah sama suami juga saat baru putus ma mantan...awalnya suami itu pelarian. Tpi sama suami udah kenal lama sih...awal2 nikah sih ya gada gregetnya. Malah banyakan ilfil sama suami. Selalu mikir seandainya si X...pasti bakal gini..tiap hari gini...klo ada masalah pasti si X gitu...pokoknya aku bandingin2 terus. Dan ketika akhirnya harus LDR ma suami...aku mulai kontak si X lagi. Tapi untunglah...saya masih punya kesadaran dan pngendalian diri utk memeprtahankan RT. Saya jauhin lagi si X.

Yg bisa membuat diri kita bahagia ya diri kita sendiri.
Saya rasa lebih mudah melupakan mantan anda...krn mantan anda brengsek. Ketika saya ingat mantan...saya selalu coba ingat kesalahan2 dan kejelekan dia. Sehingga saya ga linger lagi dlm 'mimpi' buat bersama dia. Coba bayangkan klo anda masih bersama mantan anda...bakal disakiti berapa kali lagi tuh.

Toh suami anda orangnya baik kan? Ga sulit harusnya buat jatuh cinta. Tinggal anda yg usaha.

Saya awalnya mulai belajar romantis2an ma suami. Belajar menerima suami apa adanya... Saya sering bilang kangen...bilang sayang. Klo dng mantan ingat keburukannya saja...tpi klo dng suami...selalu ambil nilai plus dan positifnya. Bersyukur bund...itu kuncinya...jgn larut dlm masa lalu. Ingat anda punya masa depan dng suami. Anda mau mempertahankan? Mau bikin anget? Bikin adem...itu semua keputusan bunda...bunda yg harus usaha.
 
  #5  
Old
khuril...
 
Posts: 27
 
cobalah menerima keadaan
jika anda hanya meratapi apa yg uda terjadi, maka akan sllu begitu
seakan2 semuanya itu beban hidup yg sangat berat
tp kalo anda bs mensyukuri apa yg ada insya allah semua akan menjadi baik
toh orang yg di jodohkan dgn anda orang baik kan?
banyak berdoa lebih mendekatkan diri pada tuhanmu (apapun agamamu) minta petunjuk
semuanya hanya anda yg bsa menyelesaikan
semua akan terasa berat jika anda menganggap semua berat dan jd beban
begitupun jika anda mencoba ikhlas maka semua akan baik2 aja buat di jalanin
semua keadaan ada pada anda sendiri
kami semua disini memang tidak merasakan
mungkin kesannya cuma bs ngomong doank
tp saran yg bagus jg tidak salah untuk di coba
 
  #6  
Old
aisyah...
 
Posts: 194
 
mungkin menurut mba ,mba bukan yg sempurna tapi bisa jadi suami adlh sosok yg mba sebut dlm doa.
prinsip sih mba , saat mba mutuskan utk menikah dan prinsip mba soal pernikahan itu utk sekali seumur hidup atau bisa nikah cerai nikah? Klo mba pny prinsip nikah sekali seumur hidup pasti langkah yg akan mba ambil ya belajar mencintai suami emang ga mudah , karena dgn prinsip itu ketika mba oleng dan berpegang dgn prinsip itu mba akan balik dan balik lg utk berusaha jd istri yg terbaik.
Btw kalo selama 3th mba bisa melayani suami Hb intim pasti jika hny mencintai bukan yg sulit ketika mba mau buka hati sedikit dan berdamai dgn keadaan dan jgn lupa selalu libatkan alloh dlm keputusan .
 
  #7  
Old
mommy2...
 
Posts: 214
 
Ceritanya kyk kisah nyata yg sering tayang di indosiar...
��
 
  #8  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Bu TS kalau muslim banyakin doa minta diberi keikhlasan menerima suami. Lihat sisi positif suami. Tiap habis sholat baca Al Fatihah 3x untuk suaminya. Insyaallah lama² akan terbiasa & timbul rasa sayang pada suami.
Kalau saya dulu setelah hamil 5 bulan baru jatuh cinta pada suami. Tapi nikahnya baru 6 bulan, sebelumnya kenalan sampai nikah waktunya 3 bulan.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
numpang curhat nih bun.. -- Diskusi Umum 1
Numpang Curhat -- Ngobrol Apa Saja 53
menikah hasil perjodohan -- Ngobrol Apa Saja 40
numpang curhat... -- Ngobrol Apa Saja 119
numpang curhat bun :( -- Ngobrol Apa Saja 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com