Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Indahi...   TS 
 
Posts: 40
Default Siklus haid pendek apa bisa mempengaruhi kesuburan?

Hai bunda aku hampir 4 bulan menikah belum diberi keturunan. Wajar ga sih kalo aku mulai panik dan kepingin cek?
Disini knp aku bilang panik? Karna siklus haidku pendek yaitu 21 hari, sejak SMA siklusku dr sana nya pendek bundaa. Apa memprngaruhi kesuburan ya makanya aku belum isi? Dan kdg haidnya bisa sampe 7-9 hari, tp ga banyak bun, paling hari pertama sampe hari ke 3 itu masi sedikit nah hari selanjutnya sampe selesai itu keluar normal, dan ga pernah ada rasa sakit. Ada yang kayak aku jg ga bunda, apa aku hrs segera cek kebidan?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Saya juga klo haid ga sakit, paling senut2 doank...cuman pernah sih 2-3 kali ngerasain perut keram sampe pngen bergulung aja...klo haid cuma 2-3 hari aja darahnya...sisanya flek2 sampai pernah 2 minggu ngeflek....eh 2 minggu berikutnya mens lagi.
Pokoknya menstruasi saya nano2.
Pernah juga cuma flek doank ga ada darahnya.
Klo siklusnya ga tentu...kebanyakan telat 2-4bulanan.
Ga ngaruh bund...pokoknya bunda bisa haid ya berarti bisa hamil.
Nikah baru 4 bulanan wajaaaar bunda belom hamil. Saya kmrn setahunan baru isi.Tapi klo memang ngebet pingin cepat punya anak...ya periksa aja ke dokter. Tes sperma dan sel telurnya di cek.
 
  #3  
Old
Yuniia...
 
Posts: 1,211
 
Kayanya yg mempengaruhi bunda lama hamil krna trllu mikirin deh
Bunda enak gak pernah telat, siklus juga normal,, saran saya coba lebih legowo dan pasrah,, jgn di bawa stress,, ntr ngaruh sama siklus bun,, saya ngerti perasaan bnda gmna,, tapi bun kita gak boleh berlarut2 ,, semuanya udah di atur sama allah,, yg penting kita udah usaha dan berdoa, sisanya kita serahin sama yg maha kuasa,,
Baru 4 bulan, nikmati masa2 berdua dgn suami,, bnyak loh yg susah bnget pngn berduaan sama suami keburu dung duluan,, hamil itu butuh kesiapan bun,, gak segampng yg kita liat,, harus siap segala2nya,,
Anggap aja kita blm di kasih rejeki anak, allah pgn kita lebih siap lagi ntah dari segi materi dll, , rejeki itu bukan berupa anak aja,, kita harus bersyukur hidup kita cukup,,
Jangan berlarut2 ya bun,, coba setiap ke inget hamil bunda alihkan ke kegiatan apa gitu,, atau kalo bunda muslim bisa perbnyak baca alquran,, insya allah hati akan lebih tenang,, maaf ya bun kalo ada kata yg gak enak,
 
  #4  
Old
Cecili...
 
Posts: 248
 
Saya pernah tanya dokter, siklus haid 21-40 hari itu masih normal. Lama haid sampai dengan 11 hari juga masih normal. Lalu, tiap orang punya pola haid yang beda-beda, ada yang dari hari pertama langsung deras, ada juga yang seperti Bunda. Saya termasuk yang seperti Bunda. Hari ke-1 s.d ke-3 ngeflek-ngeflek aja, baru hari berikutnya banyak. Total lama haid saya per siklus pun bisa mencapai 10-11 hari. Tapi itu semua masih normal, saya bisa hamil.

Lah Bunda gak pernah ada keluhan sama sekali tiap haid, mestinya bersyukur, dong. Siklus mensnya juga teratur, setelah nikah gak ada perubahan, kan? Tiap bulan pasti dapet, kan? Saran saya gak perlu terlalu khawatir karena tampaknya kondisi Bunda sehat-sehat saja.

Kalau Bunda mau memeriksakan kesehatan kandungan, ya silahkan aja. Tapi baiknya ubah dulu mindset Bunda. Bahwa Bunda periksanya ini untuk mempersiapkan diri menghadapi kehamilan, bukan karena Bunda merasa ada masalah. Toh, pemeriksaan prakehamilan itu baik juga. Bunda bisa memastikan kalau rahim Bunda sehat dan Bunda bebas TORCH.

Selebihnya, santai saja menjalani pernikahan yang masih baru ini. Jangan terlalu stres memikirkan anak. Baca2 thread2 lama, Bun, banyak yang curhat serupa Bunda. Solusinya biasanya ya gak jauh-jauh dari 'enjoy your life', 'be happy', 'stay away from stress', dan 'hidup sehat'.
 
  #5  
Old
Dede l...
 
Posts: 3
 
Halo ka, menurut saya haid kaka termasuk normal karena siklus 21 itu termasuk normal..saya juga punya siklus haid pendek, sangat pendek sekali, 14 hari, 10 hari, 6 hari, itu siklus haid saya sedari smp kelas 2. Saat ini usia saya 28 tahun alhamdulilah sudah menikah, tapi siklus haid saya tambah kacau, masih 6 hari, ya saya haid seminggu sekali..doakan saya untuk bisa melalui proses penyembuhan ini, semoga kita sehat2 selalu
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
siklus haid yang sangat pendek :( -- Ngobrol Apa Saja 6
siklus haid berubah, kesuburan dan promil -- Diskusi Umum 8
siklus haid pendek -- Ngobrol Apa Saja 1
Siklus haid 21 hari,mempengaruhi kesuburan??? -- Diskusi Umum 4
Moms..pengen sharing tentang siklus haid pendek -- Kenalan Yuk! 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:55.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com