Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Wati27...   TS 
 
Posts: 21
Default Bunda, kalau anak bunda dipukul sama anak lain, apa yg akan Bunda lakukan?

Kejadiannya baru saja terjadi.
Anak saya bermain ditempat permainan umum di sebuah mall.
Singkat cerita, anak saya (cewek) bercanda dengan anak laki2. Posisinya anak itu didalam rumah2an dan anak saya diluar dan mereka bermain dilubang jendela rumah2an tersebut.

Anak saya teriak2 karena kesenangan dan saya perhatikan tdk ada menyentuh anak laki2 barusan. Tiba2 dari dalam rumah itu kakak (cewek) dari anak laki2 itu marah dan mendorong dan memukul anak saya. Dia bilang tidak boleh pegang rumah2n nya karena itu punya dia.

Kejadiannya cepet banget. Jd sy ga sempet narik anak sy krna si kakak ini (umurnya mungkin 4/5 th) langsung dorong dan pukul (diwajah)tiba2. Ga ada ngomong apa2. Setelah pukul baru dia protes anak sy tdk boleh pegang rmh2anny sambil membanting pintu jendela.

Sy kaget dan berusaha menenangkan anak saya. Krn tdk lsg menangis jd sy tdk masalahin lg. Tp sy dengar dr dlm rmh2an itu kakak cewe ini dinasehati oleh kakaknya yg lebih besar mungkin umur belasan. diberitahu utk tdk memukul. Tp dia malah menjawab"abis dia gitu" (sama sekali tdk ada perasaan bersalah setelah memukul wajah anak sy). Bersamaan dg itu anak sy menangis. Mungkin br terasa sakitnya.

Tp walo menangis anak sy masih mau main jendela rumah2an itu. Jd dia membuka lg jendelanya dan disambut lagi dg omelan kakak cewe ini. Jd lah sy sdikit gemas menasehati kakak cewe ini. "Ini kan tempat main bersama kakak, jadi harus sama-sama. Adikny(anak saya) jg jgn digituin (dipukul)"
Tp tetap kakak cewe ini tetep ngeyel (sy tau namany jg anak kecil. Tp sy sdh terlanjur sedih liat anak sy dipukul) dia blg "ini kan punya orang?" Sy lsg jawab "kalau punya orang,orangny dimana ya?" Sambil sy pergi bw anak sy menjauh dr rumah2an itu.
Entah orang tuanya dengar atau tdk. Dr kejauhan mereka memanggil anak itu utk plg. Dan sy tdk mendengar kalau mereka mencoba menasehati anaknya sama sekali. Dlm hati sy berfikir, mungkin inilah kenapa anaknya tdk toleran dg anak lain. Wong ortunya aj cuek ama tingkah anaknya.

Kalau bunda sekalian pernah mengalami? Apakah yg bunda lakukan?
Karena pernah juga ditempat yg sama anak Seorang Ibu yg menasehati anaknya, kalau dipukul balas memukul. Tp sy menasehati anak sy (walaupun baru umur 20bulan). Untuk menghindar kalau ada anak yg galak. Dan kalau dipukul tanya kenapa sy dipukul (walau anak sy blm bs ngomong. sy tau dia akan mengerti nanti saat sdh besaran.) Lalu tinggalin anakny dan pergi cari (perlindungan) mamak.

Itu sih yg saya jelaskan anak sy setelah dipukul td.setelah dia tenang tentunya.
Mohon bantuan ny ya Bunda. Biar sy bs lbih bijak jika ada situasi seperti ini terjadi lg.

 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Saya juga pernah lihat anak bertengkar di RS. Udah gede2...umur 5 taonan gtu. Ada 1 anak yg gamau turun dr prosotan...pdhl yg lain awalnya udah ngalah main permaianan lain, balik ke prosotan trnyta anak itu belom turun....lalu lama2 dr yg teriak2 nyuruh turun...mulai mrk main kasar....tendang2 anak yg gamau turun tadi. Dan saya lihat....ibu si ank yg ditendang dan dimarahin itu seperti gamau tau....pdhl sempat ada anak yg marah2 ke si ibu nyuruh utk minta anaknya turun, tpi si ibu ga nggubris. Ketika si anak yg ditendangin nangis baru dia gendong anaknya menjauh.
Entah ya bund....apa yg ada di pikiran ortu2 yg ignorant alias gamau tau kaya gitu. Msa liat anaknya gamau berbagi prosotan sampe dimarahin , dpukulin anak2 lain kok tetep diem.

Apa yg bunda lakukan sudah tepat sih...jgn sampai anak2 kecil yg masih masa pembentukan sifat gtu malah diajarin aneh2...
 
  #3  
Old
Wati27...   TS 
 
Posts: 21
 
[QUOTE=sheldoncooper;1568502]

Iya Bun.. sy sebenernya buat thread ini karena merasa bersalah sama si kakak cewek td. Apa sy yg terlalu sensitif. Sy pun berusaha tersenyum saat menasehati dia. Tp hati sy itu gemeess gitu.

Lebih gemes jg ama ortunya yg cuek bebek itu. Sy kira ortunya bakal marah balik ke sy. Tp sy liat raut muka mereka seperti sdh sering anakny bertingkah begitu. Dan dilihat dr bagaimana dia menjawab semua perkataan saya (dan kakaknya). Anak cewek ini lumayan keras kepala. Mungkin ortunya sudah lelah menasehati.
Sy cuma berdoa ndak bertemu lagi.
Ngomong2 itu Ibu2 yg Bunda liat di RS kok tega bgt ama anaknya. Sy sedih kalo liat kejadian itu ddepan mata.
Terima kasih Bunda replynya. Dan sdh mau baca uneg2 sy yg panjang macam macetnya jakarta di sore ini. hehehe
 
  #4  
Old
Layla ...
 
Posts: 33
 
Yah.. sedih sekali bun baca dan membayangkan anak saya yg dipukul bagian wajahnya. Anak saya masih 5 bulan jadi blm saya bawa ke tempat main (yaiyalah). Tapi anyway tetangga saya punya anak usia 2.5th yg super gemes kalau sama anak kecil, pun termasuk anak saya juga digemesin, tau kan ya gemesnya anak kecil begitu, maunya cubit, remes, tarik-tarik. Itu saja sudah buat saya keseeel sm anak itu.
Yg saya lakukan setelah dia cubit anak saya adalah saya jauhkan anak saya dr jangkauan dia setiap kali dia mulai mendekat (dan skrg setiap kali ketemu dia) saya warning ‘kakak kan sayang ya sama baby, nggak di cubit lagi ya, nanti baby nangis nggak bisa main lagi sm kakak’. Ini saya lakukan karna saya nggak bisa marahin anak usia 2.5th, kalo diingetin baik2 dia nurut, kalo dilarang malah makin2 dia puterin saya berusaha mau ‘gemesin’ anak saya . Dlm case ini saya lakukan karna berusaha maklum si anak kecil itu blm bisa kontrol dirinya berekspresi gemes ya bun. Tp kalo dia sudah mulai kedua kali berusaha cubit anak saya, nada saya ngingetinnya agak tinggi setengah teriak sambil pura2 kaget (ini biar emaknya yg awalnya maklum jd ikut siaga) ‘eeeehh kok dicubit lagiiii,nanti baby nangis, sakit, kan kasian kaaaak, enggak dicubit yaaa jangan yaaaa’ wkwkw biar emaknya tau sikap anaknya ke anak lain tanpa kita ngadu kan
Maaf bun panjang kayak kereta yay
 
  #5  
Old
tutial...
 
Posts: 416
 
Waah perlu niih.. Kalo anakku yang digituin aku juga pasti kesel ya, cuma ga sebanding aja ya kalo marahinnya si anak nakalnya itu.. Harusnya ketemu ortunya, tapi kalo ortunya cuek yah gimana dong. Kok jahat gitu ya ortu ngajarin anaknya ga dikenalin kata maaf.
Makanya bun diawasin banget kalo lagi di playkids gitu.
 
  #6  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Saya jg pernh ada kejadian pas msuk d tmpt bermain... ank saya lewat malah ada yg main ayunan... hampir aja ank saya kena...saya kaget donk... pdhl dstu ada org tuanya tpi org tuanya diem aja...
Saya tarik ank saya biar menjauh... tpi ank saya kan msh 17bln jg blm ngrti... ank saya lewat lg... & spontan saya lari supaya ank saya ga kena ayunan... eh malah ayunannya kena k perut saya yg kebetulan lg hamil 7bln... saya bner2 gemes wktu itu... pdhl ada kakak sm org tuanya tpi mreka kyak cuek ga mau tau... akhirnya saya gemes sendiri... saya suruh ank saya main yg lainnya... meskipun dlm hati dongkol banget tpi saya mencoba bwt bersabar... meskipun gregetan jg... tpi gmna lagi mau marah jg percuma krn itu kan tmpt bermain umum...
Skg ank saya ga saya ajak msuk situ lagi... krn saya udh kapok...hahhahahha
Kalo mau main saya masukin d time zone aja...hahahha.... drpd d playgrund... ank yg lain kyak ga mau berbagi gtu... jd mainnya pda se enaknya sendiri... saya sebagai org tua jd gemes sendiri
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apakah kalau rahim retro susah pnya anak bunda?plis sharing -- Diskusi Umum 7
bener ga bunda bb anak k2 akan lbh besar dr yg pertama? -- Diskusi Umum 4
share bun, klo bunda dipukul suami apa yg bunda lakukan, pernikahan baru -- Ngobrol Apa Saja 49
Mungkin kalau kau bisa memilih kau tidak akan mau menjadi anak ku.. -- Ngobrol Apa Saja 13
Langkah Lain Setelah Bunda Memberikan Susu Untuk Anak Yang Susah Makan -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com