Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Guardi...   TS 
 
Location: denpasar bali
Posts: 67
Default Roh Bayi Aborsi, dampaknya menyedihkan bunda

Halo bunda..
maaf gatel rasanya kalo blm posting ttg hal ini. sya sendiri blm pernah dan gak mau ngalamin bund, cuma krn belakang "pelayanan" baru sya dlm menolong sesama itu berurusan dgn bayi dan anak2, jadi ya sepaket bund dgn namanya urusan aborsi/keguguran.

Di Bali, aborsi dan keguguran itu hrs diupacarai bund. Para pelaku baik ibu/ayah bayi tsb wajib melakukan sbh upacara buat anak tsb.

NOTE : kalo aborsi itu di sengaja, cth rata2 kasus MBA si ibu aborsi janinnya, entah diusia brp pun namanya SENGAJA ya tetap itu pembunuhan berencana utk menghilangkan nyawa janin di perut. Lalu kalo keguguran, itu dikuret biasanya krn alasan medis/kecelakaan si ibu yg menyebabkan gugurnya janin tsb.

Dan kedua kasus itu hrs dibuatkan ritual upacara, tujuannya spy roh bayi tsb tenang dan bisa menuju ke alam lain/tahapan selanjutnya. Dlm hal ini klo di Bali percaya adanya reinkarnasi bunda..
Mungkin klo sodara muslim dibuatkan spt thalilan gitu kali ya bund.. dibacakan doa2 gitu..

Nah suatu saat sya ada mengantarkan 4 org teman sya yg pernah aborsi ke seorang pemuka agama (mangku namanya klo di bali). Pemangku/Jero Mangku adl orang yg disucikan melalui proses Ekajati/mawinten, sbg pelayan/perantara antara manusia dgn Sang Pencipta. Bertugas di pura, melayani umat yg ngaturang bakti, kapan saja, setiap saat.
Yg mendasari knpa teman2 sya mau dtg ke pak mangku adl mrka merasa slama ini hidup mrka "panas", rejekinya seret, ada aja masalah yg gak kunjung habis, malah ada yg kebalikannya dpt uang byk tapi cpt bgt habisnya gak kerasa gitu pdhal klo dilihat catatan keuangan itu mrka sndiri yg pakai (beda dgn uang "panas" ya bund).

Wkt mrka bertanya problem hidupnya ke pak mangku, mrka ditanya apa mrka pernah aborsi/keguguran, dan mrka jujur jwb pernah. alhasil mungkin itu slh 1 penyebab hidup mrka gak beres.
akhirnya sepakat di tanggal tertentu mrka dtg utk mengupacarai roh bayi tsb yg pernah mrka aborsi.
sebelumnya didoakan bund, di-terawang gt sama pak mangku, apa bener ada "anak" nya. dan teman sya versinya beda2.
ada yg posisi roh anaknya diam di pohon beringin (gak bisa reinkarnasi, gak bisa kemana-mana), ada yg diambil wong samar, ada yg gak kelihatan krn jauh sekali posisinya, ada jg yg "ngikut" sama ibunya jadi cuma bisa dilihat sama yg punya indra ke-6 aja.

Saat dilakukan upacara tsb, sya ikut masuk mengantar mrka. suasana horror bund, ya namanya hal spiritual ya bund, jadi percaya gak percaya, cuma nyata gitu..
abis dibacakan mantra, tiba2 roh bayi tsb dtg bund, dan kalimat pertama yg diucapkan roh bayi tsb adl : knpa baru datang utk upacara?.. krn tjdnya kan sudah lama. tapi ya namanya mrka baru 'ngeh", jadi ya baru ngerti sama urusan supranatural bund..
dan kebanyakan roh bayi-nya nangih sesuatu bund.. klo org bali blg, "minta bekal" buat dibawa ke alam sana.
ada yg minta :
- buku tulis
- baju
- pulpen dan pensil
- uang 10ribu dan handuk putih
- susu, jajan dan permen
Ya beda2 tiap anak. persis dah sama kyk anak kecil di dunia nyata. Tapi semuanya itu dihanyutkan ke laut. Ya di bali klo prosesi org meninggal (ngaben) kan berakhir di laut juga bunda. Krn dipercaya klo Dewa Laut (Bharuna) yg akan me-recyle ulang elemen2 mahluk hidup. Ya spt nanti bisa reinkarnasi/ke tahapan yg lbh tinggi.

Pd intinya sangat amat menyedihkan bund.. sya sampe nangis pas pak mangkunya mulai kerasukan roh bayi mrka. namanya sya gak tega sama anak kecil ya. jadi gitu deh...ambil tisyu dan ikuti upacara sampai selesai.

Ya sebenarnya diharapkan dgn dibuatkan upacara tsb spy lancar kehidupan kedua ortu kandungnya di bumi. Klo bhs balinya, gak 'ngerubeda' alias mengobrak-abrik nyampurin urusan org tuanya di bumi gt..ganggu2 gak jelas. apalagi mrka mahluk tak kasat mata.

Ada jg teman sya cerita klo tetangganya pernah nemuin bayi dibuang dlm kondisi meninggal, lalu dikuburkan scara layak sama tetangga tsb, gak brp lama kluarga tsb jadi kaya raya bund.. entah rejeki ada aja katanya mrka.. pdhal mrka gak pake tuyul/apa loh.
mungkin krn ada kebaikan yg mrka tanam kali ya bund.. hehe...

krn 1 nyawa sangat berharga dimata Sang Pencipta.. krn itu sya menyarankan buat tman2 yg blm nikah, jgn sekali2 aborsi, krn efeknya sangat menyakitkan. dianggap dgn aborsi bisa lari dr masalah, tapi kita gak tau kalo "alam roh" itu bekerjanya beda dgn yg kelihatan mata di dunia. Drpd diminta pertanggung jwban nanti saat kita meninggal, lbh baik diselesaikan selama masih hidup. apalagi kata pak mangku, aborsi itu DOSA BESAR. So, smua agama pasti taulah dosa itu apa.

oke sekian sharingku ya bunda.. maaf kalo kepanjangan...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
nengsy...
 
Location: Jakarta
Posts: 58
 
makasih sharingnya mba.

wah saya baru tau soal beginian, tapi memang aborsi itu sebenarnya membunuh sesuatu yg bernyawa. sedih juga klo mendengar calon bayi dibunuh krn ortunya malu atau ngga siap akan kehadirannya.
 
  #3  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Nice share bund....semoga para anak2 muda yg berniat aborsi....mampir dulu ke tret ini. Biar mereka baca dan mikir seribu kali klo mo aborsi....atau klo mo nglakuin sex sbelom nikah yg ujung2nya hamil.
 
  #4  
Old
Kineta...
 
Posts: 44
 
Bagus bgt bun critanya..
 
  #5  
Old
Bundab...
 
Posts: 83
 
Ceritanya menyadarkan banget bund memang semua janin itu berharga. Entah terencana atau tidak, namanya anak pasti berhak hidup. Harusnya kalau memang orang tua gak bisa ngerawat anak harusnya gak usah sekalian bikin anak!
 
  #6  
Old
Bunda ...
 
Posts: 4
 
Bener bun setuju bgt, apapun alasan aborsi itu sama aja membunuh secara berencana. Bagus bgt bun cerita nya
 
  #7  
Old
abigai...
Non-aktif
 
Posts: 17
 
ya Tuhan pdhl msd ada ibu2 di luar sana yg blm dikasih momongan
 
  #8  
Old
Mak ha...
 
Posts: 83
 
Jadi keingat 1 bulan yg lalu janin saya tidak berkembang. Di surat keterangan pulang dr dokter tindakan yg dilakukan adalah missed abortus. Pdhl ini hamil pertama saya. Selesai saya di kuret,menuju kesadaran saat bius mulai habis. Saya menjerit sejadi2 nya (cerita suami saya krn saya antara sadar dan tidak sadar) bertanya dimana bayi saya. Menangis kurang lebih 3jam selesai saya sadar penuh. Janin saya hanya di kubur begitu saja di samping rumah krn kami pasangan baru menikah dan jauh dr keluarga(merantau) tidak mengertibproses penguburan janin. Tapi sekarang sya sdh ikhlas dan kalau pun kami menguburkan janin kami tanpa ada proses adat atau agama tp kami yakin janin saya d tempatkan di surga dan suatu saat dia akan mengenal ibu dan ayah nya. Doakan sya bunda spya saya cepat dapat ganti nya.
 
  #9  
Old
Renata...
 
Posts: 1
 
Selamat pagi Bunda dan calon Bunda, semoga sehat selalu beserta bayi dan keluarganya jika sudah berkeluarga dan memiliki anak.


Bicara tentang aborsi, kalau Bunda atau calon Bunda punya waktu senggang, apa bisa menyempatkan mengisi kuesioner mengenai aborsi dan kasih pendapat seputar aborsi di https://docs.google.com/forms/d/e/1F...ewform?c=0&w=1?


Makasih banyak ya Bunda dan calon Bunda buat kesediaannya memberi opini mengenai aborsi
 
  #10  
Old
Maripo...
 
Posts: 399
 
Serem ya bunda.. Sekaligus miris. Diluar sana banyak yg jda nikah pengen banget punya anak, usaha ini, itu masih belum berhasil. Di sisi lain, banyak yg HB diluar nikah, lalu hamil. Dan yg parahnya banyak yg masih usia sekolah. Ada yg masih SMP, SMA, sampai putus sekolah. Trus karena malu, langsung aborsi. Ada juga yg dipertahanin kandungannya sampai 9 bulan, tapi begitu lahir lsg d buang di sungai, di tong sampah, ya Allah... Biadab sekali.

Berani berbuat harus berani bertanggung jawab dong harusnya
 
Setiap cobaan yang diberikan oleh-Nya, pasti ada solusinya. Sabar, tawakkal, dijalani saja
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Surat dari bayi yang di aborsi -- Diskusi Umum 0
Surat dr bayi yg d aborsi -- Diskusi Umum 1
menyedihkan -- Ngobrol Apa Saja 5
yg mau niat ABORSI atau menyagkut Aborsi LEBIH BAIK JGN GABUNG FORUM! -- Ngobrol Apa Saja 42
Pusat Aborsi-081221648889-Obat Aborsi-Obat Telat Bulan-Obat Penggugur Kandu -- Kenalan Yuk! 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:06.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com