Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Dela A...   TS 
Non-aktif
 
Posts: 15
Default Susu Bayi NAN pH Pro 1 untuk Si Kecil yang Alergi Susu Sapi

Pemberian ASI eksklusif seharusnya mendapat dukungan dari suami, keluarga, rekan kerja, bahkan tenaga kesehatan. Namun, apabila Bunda tidak bisa memberikan ASI eksklusif, maka Bunda dapat melakukan donor ASI. Sayangnya donor ASI hanya dapat menjadi solusi jangka pendek saja. Bunda pasti tidak bisa selalu meminta donor ASI kepada orang lain buka? Akan tetapi jika Bunda memberikan si Kecil susu formula, hal ini tergolong lebih efektif dibandingkan cara lain.

Nah, ASI tak lancar dan ditambah lagi si Kecil alergi terhadap susu sapi? Tak peru khawatir, susu bayi NAN bisa jadi solusinya. Untuk bayi usia 0-6 bulan, manfaat susu NAN pH Pro sangat banyak lho, Bun. Namun apa itu susu bayi NAN?

Susu bayi NAN merupakan salah satu susu yang termasuk dalam jenis susu parsial hidrolisat. Jenis susu ini mengandung HA (hipoalergenik) sehingga sering dirujuk untuk bayi alergi susu sapi. Walaupun susu jenis ini bukanlah sebuah pilihan utama, karena masih memiliki 18% kandungan protein. Dengan kata lain, susu ini masih memungkinkan menimbulkan reaksi alergi pada bayi. Pilihan utama untuk bayi yang alergi susu sapi yaitu susu extensive hidrolisat. Namun, jenis susu ini dipilih karena rasanya dinilai lebih enak. Selain itu, harganya pun lebih murah dibandingkan dengan susu extensive hidrolisat.

Susu NAN HA diklaim memiliki nutrisi lengkap dengan komposisi seimbang, sedangkan susu formula lainnya terkadang tidak memiliki keseimbangan pada susunan nutrisinya. Susu bayi NAN HA terdapat dalam beberapa jenis, yakni Susu NAN pH Pro 1, NAN pH Pro 2, dan NAN pH Pro 3. Ketiga jenis susu ini dibedakan sesuai dengan usia bayi yang mengkonsumsinya.

Susu NAN pH Pro 1 adalah susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Sedangkan NAN pH Pro 2 merupakan susu formula untuk bayi usia 6-12 bulan. Sementara itu, susu NAN pH Pro 3 merupakan susu formula untuk bayi usia 1-3 tahun. Ketiganya diformulasikan dengan kandungan OPTIPRO HA Protein hypoallergenic, Bifidobacterium Lactis, dan DHA yang akan memberikan asupan penting bagi tubuh anak.
Oke, lalu apa saja manfaat dari susu NAN pH Pro 1?
1. Membantu mempertahankan fungsi cerna dalam tubuh si kecil
2. Mengurangi resiko dari alergi pada bayi
3. Membantu perkembangan otak bayi sampai menginjak usia 2 tahun
4. Menunjang tumbuh kembang si kecil yang aktif
5. Ekstra kandungan kalsium untuk pertumbuhan tulang si Kecil

Keunggulan dari susu ini antara lain menggunakan kombinasi komposisi nutrisi bergizi, seperti campuran protein yang hipoalergik, mengandung probiotik yang membantu melawan bakteri berbahaya dalam sistem pencernaan, serta mengandung DHA dan ARA yang berkontribusi terhadap perkembangan otak dan mata bayi.

Susu bayi NAN pH Pro 1 ini dapat memenuhi nutrisi penting guna perkembangan fisik dan mental bayi, memelihara kesehatan bayi, komposisi nutrisi yang diformulasikan khusus sesuai usia bayi, dan juga baik untuk sistem pencernaan bayi. Paket yan sangat lengkap ya, Bun?

Namun dengan segala manfaat susu NAN pH Pro 1, hal penting yang harus diperhatikan ialah tata cara mengonsumsi susu ini tetap harus dengan saran dan petunjuk dokter, ya, Bun. Hal ini dikarenakan susu yang terbaik bagi bayi di bawah 6 bulan tetaplah ASI (Air Susu Ibu). Selain itu, susu ini juga tidak memiliki kandungan Omega 3. Aturan takarannya pun mutlak, karena dengan mengurangi takaran pakai dapat menyebabkan diare pada bayi.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
#bayi, #susubayi


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
alergi susu sapi, tanya: susu merk apa yg anti alergi ??? -- Diskusi Umum 23
tanda2 alergi susu sapi pada bayi -- Ngobrol Apa Saja 4
Bayi bisulan karena alergi susu sapi -- Diskusi Umum 14
sharing tentang bayi alergi susu sapi -- Diskusi Umum 28
Makanan yang dilarang untuk ibu menyusui Alergi susu sapi -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com