Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Arumif...   TS 
 
Posts: 11
Default Apa yg harus disiapkan wanita saat akan menikah? Pliss help :(

Bundaaa, saya akan menikah, dan dapet pertanyaan "kamu mau menikah, udah nyiapin apah ajah sebagai perempuan." nah saya jawab kan mental ya bun, tpi dijawab lagi,katanya mental ajah gak cukup ,dan saya mau cari tau sebenernya selain mental, apah sih yg harus di persiapkan ketika akan menikah bun sebagai wanita? Tolong share ilmunya ya bun, butuh pencerahan
 
  #2  
Old
Mommyz...
 
Posts: 621
 
Kalo saya sih lbh ke harus mulai bertanggung jawab baik ke diri sendiri maupun sekitar karena saat sudh bersuami kita ga bs mikirin diri sendiri lg. Kedua kudu ngerti urusan tetek.bengek rumah tangga itu seperti apa, ngurus anak, suami, rumah.
Ketiga tahan banting jangan bentar bentar rbut sm suami mikir pisah ga bs begitu
Intinya mental aja ga cukup sih emg tp bukan mslh uang juga.
 
We're 5 now
  #3  
Old
Arumif...   TS 
 
Posts: 11
 
Replying to: View Post
Kalo saya sih lbh ke harus mulai bertanggung jawab baik ke diri sendiri maupun sekitar karena saat sudh bersuami kita ga bs mikirin diri sendiri lg. Kedua kudu ngerti urusan tetek.bengek rumah tangga itu seperti apa, ngurus anak, suami, rumah.
Ketiga tahan banting jangan bentar bentar rbut sm suami mikir pisah ga bs begitu
Intinya mental aja ga cukup sih emg tp bukan mslh uang juga.
Iyaah bun,katanya bukan urusan uang juga atau mental, makasihh bunda jawabannya sangat membantu saya yg pikirannya masih sempit Bismillah semoga saya pun bisa jadi yg bunda infokan
 
  #4  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Fisik, mental psikologis, pikiran, energi smuanya bun.
Ketika kita menikah kita harus siap menerima pasangan kita,
Tinggal satu atap dengan sifat dan karakter berbeda, psikologis penting dalam hal ini untuk menerima keadaan, dan bersikap dewasa dalam smua konflik permasalahan.
Yang begitu sulit menurut saya adl menerima kluarga baru (kluarga suami), blajar menyayangi mertua seperti menyayangi ortu kita.
Apalagi masalah yg sering saya temui di thread2 adl suami lebih condong ke ibunya daripada istrinya.
Selain itu, kita juga harus legowo untuk mengurangi me time kita sperti hobi, kerjaan, karna waktu kita tersita untuk fokus mengurus suami dan anak.
Memang menikah bukan hal sepele bun, bukan hanya sah dan halal saja, tapi butuh persiapan yg matang dari pribadi masing2.
 
  #5  
Old
Arumif...   TS 
 
Posts: 11
 
@bunda miralia :Kayaknya aku kena panick attack bunn, ditanya begitu ttg persiapan nikah, , tiba2 pikiran kosong, dan langsung nanya ke diri sndiri, iyah ya apa yg udh saya siapain, makasih bunn jawaban detilnya,sangat ngebantu ngebuka pikiran saya, untuk yg bakal saya lakuin kedepannya
 
  #6  
Old
kristm...
 
Posts: 478
 
saya juga kayak bunda waktu mau menikah. bingung gitu. ngerasa belum siap.

tapi pasti bun kl dibilang siap 100% ya ga mungkin. semuanya learning by doing. saling belajar baik bunda dengan suami untuk menjalani kehidupan pernikahan.

yang pasti paling utama mental karena semua bakal berubah. saya dulu sampe telat menstruasi, saya pikir hamil ternyata memang lagi berusaha adaptasi aja dengan lingkungan baru.

terus masalah ekonomi juga. begitu menikah saya merasa pengeluaran jadi lebih banyak. banyak banget hal2 yang harus dibayar dan dibeli. bijak2 aja sih bun dalam mengatur keuangan nantinya. alangkah baiknya banyak2 menabung untuk hal-hal tidak terduga.

tapi pernikahan ga berat kok. kan dijalani berdua, bersama orang pilihan bunda.

kalau ditanya lebih bahagia mana sebelum menikah atau sesudah menikah, tentu jawabannya sesudah menikah donk bun..

jadi dibawa dalam doa saja.. tidak usah terlalu panik dan overthinking. dihadapi dengan sebaik mungkin saja. ��
 
  #7  
Old
Arumif...   TS 
 
Posts: 11
 
@ bunda kristmadalena : Iyah saya overthink banget sekarang, takut nanti suami kecewa atau mertua kecewa, bikin waswas bawaannya, makasih yaa bun aku bakal berusaha sebaik yg saya busa bismillah
 
  #8  
Old
utimel...
Non-aktif
 
Posts: 47
 
hati sih.. pikiran dan hati harus tenang, jangan sampai stress
 
  #9  
Old
Cecili...
 
Posts: 248
 
Menurut saya ngga salah sih jawab 'mental'. Kenyatannya memang menikah itu butuh mental yang kuat, lebih dewasa, sabar, ikhlas. Latihan aja mengontrol emosi dan ekspektasi ... Karena dalam pernikahan kita bakal sering menjumpai hal-hal yg di luar dugaan ... Semisal kebiasaan suami yg beda dari kita, tapi ya harus sabar & ikhlas ngadepinnya krn bagaimana pun dia adalah pasangan kita.

Bangun komunikasi yg baik dgn calon suami, kencengin doanya, dan ga ada salahnya juga membekali diri dengan ilmu tentang pernikahan. Misalnya, dgn baca-baca buku tentang pernikahan dari sudut pandang agama dan hak & kewajiban suami-istri.

Selebihnya, Mbak harus tenang, gak usah terlalu mikirin apa kata orang, hehehe. Mendekati hari-H, kalo bisa punya 'me time' untuk bersantai, pergi spa kek, belanja keperluan diri untuk menyenangkan suami (misal: baju tidur yg cantik ), dll. Semoga lancar semua persiapan pernikahannya dan makin dimantapin hatinya, ya.
 
  #10  
Old
kikiag...
Non-aktif
 
Posts: 48
 
deg degan yaaa haha.. I feel u kok
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 Tahun Menikah Rindu Akan Buah Hati -- Diskusi Umum 2
Apa aja yang harus disiapkan untuk kehamilan kedua? -- Diskusi Umum 0
Menikah yang 2x (Cinta sejati akan kembali ada) -- Ngobrol Apa Saja 34
Berapa Banyak Keperluan Baby New Born yang harus disiapkan ? -- Diskusi Umum 9
Daftar Pakaian Bayi Baru Lahir Yang Harus Disiapkan -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com