Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
atha25...
 
Posts: 7
 
hi bunda,

klw punya suami sprti itu, lebih baik cerai, krn jalan qt masih panjang, lebih tersiksa lahir batin jika terus bersama lelaki seperti itu, kasihan anak.
bukannya saya mendukung cerai, mental anak akan lebih tersiksa jika kondisi keluarga yang tidak kondusif.

saya juga sedang mengajukan proses cerai, krn suami saya kabur setelah ketahuan selingkuh. baru minggu lalu saya mengajukan ke pengadilan agama. syaratnya ckup mudah hanya membawa ftkp ktp dan buku nikah. dan membayar uang sebesar 1,3 jt(krn suami berada diluar jakarta/kota berbeda), setelah itu tinggal tunggu sidang, saat sidang harus membawa ftokopi akte nikah, akte kelahiran anak dan ktp yang dilegalisir kantor pos, pengadilan agama yg diajukan.

semangat bunda, hidup qt masih panjang, jangan mau tersiksa seumur hidup dengan lelaki seperti itu.
 
  #17  
Old
Mommy ...
 
Posts: 46
 
Ya Allah bunda. Turut prihatin. Smg mmdptkn jln kluar yg trbaik...
 
  #18  
Old
Rahmad...
 
Posts: 2
 
Replying to: View Post
Terima kasih ya bun.. atas masukan dan doa nya
Aq jadi mulai bisa paham.. soal nya aq tadinya bingung antara ketidak adilan yang saya dapatkan atau sikap nrimo seorang istri karena selalu dikaitkan nya sama qana’ah dan nusyud sama suami, kan saya jadi takut. Saya memang akan bercerai bun. Sedang mempersiapkan diri ke arah sana. Selama ini kan aq diam, tapi aq sekarang sudah buka cerita masalah yang aq hadapi sama mama dan guru ngaji saya. Saran dia juga ga jauh beda si sama saran bunda bunda, soalnya perjodohan ini kan ga tau jelas sebelumnya karena ga ada kekerabatan juga, jadi dia ga tau kalo sebenarnya gitu. Saran mereka, saya tahajud terus sambil kumpulin bukti yang kuat dan mulai ngelamar kerja lagi, dan akan saya jalani.Semoga juga Allah kasih jalan yang terbaik..terima kasih ya bun semua sarannya..saya closed dl threat nya..


Semangat Bun.. klo saya jadi bunda mending cerei bun. Saya setuju banget sama guru ngaji bunda. Cari kerja dan hidup sama anak dan ibu bunda. Suami kayak gitu gak pantas untuk dipertahankan.
 
  #19  
Old
flamin...
 
Posts: 3
 
Satu kata, Cerai.
 
  #20  
Old
v3 kf...
 
Location: lamongan
Posts: 116
 
Ikut sedih bun bacanya... Banyak banget hal yang tidak baik dalam rumah tangga bunda...
Saran saya cerai aja bun, di dalam rumah tangga juga butuh ketenangan & kebahagiaan, tapi itu ustad seperti bukan ustad saja, seperti tidak mengerti agama...
Berdo'a kepada Allah semoga dikuatkan, segera diberi jalan keluar gak usah nunggu lama2 bun... Bunda bisa hidup dalam penderitaan seumur hidup & putri bunda jg akan terkena dampaknya bila ayahnya seperti itu...
Bismillah jalan terbaik, bercerai tidak apa-apa...
Semoga bunda dimudahkan rizkinya untuk membesarkan anak bunda, aamiin...
 
Engkaulah sang bidadari surga nak, salam rindu&sayang untukmu... We love u forever...
  #21  
Old
marlia...
Non-aktif
 
Posts: 48
 
semoga Allah senantiasa melindungi ya bund, dan diberikan yg terbaik, apapun itu
 
  #22  
Old
sereni...
 
Posts: 6
 
Semoga segera menemuka jalan keluar yg terbaik ya bun.. Kalau memang sdh tdk kuat, lbh baik tidak memaksakan diri, Bun.. Setelah ini segera buka lembaran baru, mhn campur tangan Tuhan dan lebih berhati2 lg dalam melangkah..
Tuhan memberkati..
 
  #23  
Old
Laibun...
 
Posts: 85
 
Halo Bunda, pertama-tama memang saya terlambat memberi saran, tapi gimana ya, saya gatal sekali untuk berkomentar setelah membaca cerita bunda. Ingin rasanya saya memberi dukungan di tempat dan memaki suami anda, karena jujur, saya pernah berada dalam hubungan yang sangat abuse secara verbal dan rasanya sangat menyakitkan, untung saja waktu itu hubungan kami masih sebatas pacaran dan bukan menikah.
saya harap bunda sudah bercerai sekarang, dan meninggalkan laki-laki yang sangat tidak layak untuk bunda, atau perempuan manapun. Terlebih dari cerita bunda, sepertinya anda perempuan baik yang menghargai pasangan meski pasangan (maaf) kurang ajar sekali.

1. Kenapa suami bisa demikian?
Menurut saya, berdasarkan cerita bunda, dia sepertinya tukang pamer. Dia ingin dilihat mampu, baik, dan gentleman di depan orang-orang. Tapi, dia sebetulnya tidak peduli sama sekali dengan kondisi pasangan atau orang terdekatnya. Baginya, pandangan masyarakat sekitar jauh lebih penting dibanding keluarga. Saya rasa keluarga (pasangan dan anak2nya) hanyalah nomor dua, yang penting kalau orang bisa pamer sama orang-orang lain, seperti teman dan kerabat, dia punya dana yang melimpah.

2. Bagaimana caranya supaya hak asuh bisa ke saya?
Kalau bunda punya bukti yang kuat, terutama pernyataan dari keluarga, mengenai perilaku suami seharusnya hak asuh bisa di tangan bunda. Salah satu bukti yang kuat bisa saja memperlihatkan rekening bank bunda yang tidak ada transferan dari suami. Bukankah kata bunda laki-laki tersebut tidak pernah memberi nafkah?
Tentunya ini sekedar usul, saya yakin praktek mengumpulkan bukti sudah lebih dipahami oleh bunda sendiri.

3. Yayasan apa yang bisa membantu?
Kalau yayasan saya memang belum pernah dengar, tapi bunda tidak perlu khawatir, sekarang ini sudah banyak single parent, terutama perempuan. Kalau bunda, mau, bisa juga membuka usaha online sendiri. Gaptek atau gagap teknologi sekalipun tidak masalah karena sekarang sudah banyak tempat belajar dagang di internet yang gratis. Salah satu tempat belajar bisnis online malah memberikan trial gratis 3 tahun, tanpa harus ketemu muka. Saya rasa cukuplah untuk modal ilmu berdagang meski mungkin cuma kue, baju, dan sebagainya.
Perempuan itu hebat bunda, tanpa pria sekalipun, anak juga bisa dibesarkan. Saya harap bunda tidak putus asa dan menyalahkan diri sendiri.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
mau, melindungi istri, suami, tidak


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
suami suka bohong saat istri Hamil muda -- Ngobrol Apa Saja 6
suami dan keluarganya, istri bagaimana -- Ngobrol Apa Saja 11
Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 14
Part II Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 24
Mantan Istri suami masih suka pasang foto sm suami di media sosial -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com