Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Whitne...   TS 
 
Posts: 22
Default Ini dia beberapa barang yang wajib dibawa kalau traveling bersama anak!

Buat beberapa orangtua, mungkin traveling sama anak bakal jadi tantangan tersendiri bagi para orangtua. Traveling sama anak bisa jadi hal yang menyenangkan tapi bisa jadi hal yang menyebalkan banget. Ini sebenernya balik lagi ke kitanya.

Barang-barang yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan traveling dengan anak ataupun bayi, sebenarnya sama aja dengan barang-barang yang wajib dibawa kalo kita lagi traveling. Walaupun emang ada beberapa barang yang harus bawa ekstra entah itu jenisnya atau banyaknya yang harus dibawa.

Terus, Apa aja sih barang yang wajib dibawa kalau traveling bersama anak? Ini dia…

1. Pakaian lengkap

Pakaian lengkap itu kayak apa sih? Yes, maksudnya semua yang dibutuhin sama si kecil. Mulai dari baju, celana, jaket, topi, sepatu/sendal, kaos kaki, dll. Nah untuk pakaian ini bisa kita sesuaikan juga ya, supaya saat dipake si keci juga bisa nyaman. Kalau ke tempat panas seperti pantai, gak perlu bawa jaket yang terlalu tebal juga. Jangan lupa topi untuk siang hari dan kaos kaki untuk malam hari, karena bisa aja malem2 tetap jalan bawa si kecil.

2. Perlengkapan mandi anak

Kan gak semua peralatan mandi si kecil sama sama kita sebagai orang tuanya ya. Jadi ini emang perlu di bawa. Buat traveling kita bisa bawa yang ukuran kecil atau memindahkan dari tempat besar ke tempat yang lebih kecil.

3. Perlengkapan anak

Kalo mau di bawa semua, perlengkapan anak sebenernya banyak banget kan?! Tapi disini bawa kita bawa yang simple aja minyak telon, krim anti nyamuk, popok sekali pakai dan gendongan anak yang gak kalah penting juga.
Walaupun si kecil udah bisa jalan sendiri, tapi kalo kita lagi jalan kaki, bukan berarti dia ikut jalan terus kaaann, makanya gendongan ini juga gak kalah penting.

4. Plester kompres demam

Ini kadang sering diabaikan nih. Apalagi kan anak2 rentan banget buat demam. Banyak hal yang bikin anak demam, kalo lagi traveling tapi anak demam dan rewel kan gak enak juga. Aku sendiri kalo traveling selalu bawa plester kompres demam ByeBye-FEVER, karena kan kalo traveling buat bawa anak ke dokter gak semudah kalo dirumah. Jadi aku lebih suka pakein plester kompres demam untuk pertolongan pertamanya, paling nggak bikin efek menyejukan buat anak jadi bakal bikin dia nyaman dan gak rewel.


5. Mainan si kecil

Nah, kalo ini juga gak boleh ketinggalan. Kita kan udah pasti gak jalan terus, alias pasti naik kendaraan yang cukup lama. Buat ngatasin bosennya si kecil, jangan sampe lupa bawa mainannya. Bawa mainan yang simple tapi bisa mengatasi rasa bosannya.

Beberapa perlengkapan diatas itu yang wajib banget aku bawa saat traveling. Kalau bunda, buat traveling biasanya perlengkapan wajibnya apa aja nih? Atau mau nambahin lagi list perlengkapan yang perlu di bawa saat traveling? Share yuk, Bunda! 
 
  #2  
Old
soniaw...
 
Posts: 25
 
aku kalo kompres demam anak kayak bye-bye fever gitu selalu masuk P3K sih
 
  #3  
Old
Karisa...
 
Posts: 3
 
sejak punya baby, udah jarang traveling jauh berhari-hari
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
anak usia 1 tahun itu butuh barang apa ya? -- Ngobrol Apa Saja 7
Barang bawaan yang Wajib dibawa Saat Berlibur dengan Anak yang Alergi -- Diskusi Umum 21
Arzia_baby_shop menjual barang barang bayi baru lahir cod bandung / via JNE -- Area Promosi 0
Baju dan popok yang model apa yang dibawa saat persalinan untuk bayi? -- Kenalan Yuk! 2
Beberapa hal yang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak! -- Ngobrol Apa Saja 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com