Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
 
Replying to: View Post
Saya ngerti bunda yg selalu tutupin kalp ga cukup krn suami ga bisa atur. Yg bunda derick bilang itu pake cara keras utk ngatur suami.
Biar suami tau susahnya ibu cukup2in 1,8 juta. Intinya biar suami kena batunya baru belajar bgm berhemat. Ibu ga mgk jd polisi pelit teru menerus, nanti malah merusak hub ibu dan suami kaya skg.

Ketika suami lg menghadapi konsekuensi negatif dr keborosannya biarin dia cari jalan keluar jgn bunda yg beresin trus. Suami ga belajar. Kaya kasus suami sakit akhirnya uang ortu bunda yg kepake siapa yg bayarin?
Akhirnya ya bulan depan bun dganti sm suami pas gajian
Cuma ya itu ketika ga ckup pake uang saya lagi .
Saya cm jualan online bunn , jd penghsilan kdg ada kdg engga.
Cm kalo saya sudah jls2 ikhlas sm smuanya ketika tau suami gt saya kecewa bun
 
  #32  
Old
elyska...
 
Location: Jakarta
Posts: 142
 
Replying to: View Post
Saya sudah pernh cb bunda meskipun sedikit saya simpan . Mgkn bagi bunda2 nominalny cuma ckp utk blanja 1mngguan . Dan itu juga sudah irit bgt bun . Saya ingat saat suami skit dlu saya pontang panting nyari uang buat biaya yg bs d blg stgah gaji suami saat blm kepotong cicilan sana sini , alhamdllah mama saya bantu
Dstu saya sangat stress ga ad yg bs bantu kcuali mama saya n mertua jg cm blg ga bs bantu k suami saya blg nya
Trs dr situ saya pengen suami mikir bun smua uang yg dkluarkan itu hrus dpkir masak2 kalo kejadia sprti suami mendadak sakit kmrn sama siapa sy mnta bantu lg bun?
Bukan saya ga ksh buat jajan sm ponakan n beli2 buat mm mertua nya cm kan perbulannya saya sudah kasih sm suami k mm mertua .
Apa saya pelit kalo pengen suami mikir agar suami itu mngluarkan uang mkir2 jg supaya kdpn nya kalo ad apa2 ad uang pegangan ?

---------- Post added at 15:49 ---------- Previous post was at 15:47 ----------



Nah justru itu saya mau mengingatkan kalo ad uang ya dpkir2 utk apa k depannya bun ,
Kalo semua d bayarin seperti jajanin ponakan , pas k pizza sm kk ipar abg ipar dia jg yg bayarin trs klo kerumah mertua jga ada yg kurang2 jg d blnjain ya kpn bs saya nyimpen uang bun ?
Ujung2 pas uang dia hbs pas mau kerja ya saya jg yg ngasih bun
Bukan saya pelit gabolehin suami beli apa2 utk ortu tp kan stiap bulan sudah rutin ngsih ortu nya .
hMm.. kalo boleh tau begitu tuh setiap hari bun?
kalo setiap hari sih repot jg ya,,

kalo saya sih suami kalo dia punya simpanan uang dia ga pernah minta, mau itu simpanan ny habis atau masih ada,, kalo untuk kerja biasanya saya bekelin nasi + uang buat beli lauknya kalo sy ga masak ya.. tapi kalo saya masak biasanya saya ga kasih bekel uang lagi cukup nasi+lauk yg sy masak.. kalo untuk bensin setiap harinya biasanya dr uang dia sendiri..
Ga pernah suami saya ujung"ny minta uang lg k saya,, ngeroko jg alhamdulillah jarang banget.. kecuali kalo dkasih temennya langsung deh..

Cara saya sih gini bun, jadi bunda buat kesepakatan brg suami bunda masalah keuangan keluarga kecil bunda, supaya bisa ada tabungan yg mana tabungan ini jangan di ganggu / di pake buat hal" yg menurut bunda ga penting.. dan tentunya suami jg harus sepakat.

jadi kalo suami pengen ngasih keluarganya yg royal2 ya biarin aja toh pk uang simpanan dia sendiri kan, asaaaaaaal jangan ngusik uang yg udah jadi uang kesepakatan / uang tabungan td.. ngerti ga bunda
 
Nikmati, jalani dan syukuri
  #33  
Old
Rosiya...
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Bunda TS ini saya ceritain ya dari pengalaman kakak saya selama berumah tangga, gaji suaminya ga seratus persen dikasih ke kakak saya, tapi berapapun dapatnya tuh gaji (karena kebetulan bukan gaji bulanan, gaji harian ntah jujur atau tidak) si suami kasih gaji ke kakak saya sejumlah sekian, bisa dibilang pas pasan, tapi alhamdulillah semua kehandle *yg saya tau. dari makan jajannya anak2 (diluar rokok dan bensin suaminya) padahal kakak saya itu tau klo suaminya ga benar2 "ngasih" semua gajinya ke kakak saya, tapi kakak saya ga pernah protes, Ga pernah marah atau introgasi ke suaminya soal gajinya, krna yg penting suami tanggung jawab semuanya, dan kakak saya juga tau klo suaminya itu punya uang simpanan, dan krna kakak saya ga pernah nanya macem2, suaminya juga meskipun dia simpan uang sendiri tapi di moment2 tertentu dia suka beliin anaknya mainan, jajan (diluar uang yg dikasih ke kakak saya) beli2 prabot rmh utk istrinya pake duit yg disimpen sama suaminya itu, makaknya kakak saya percaya sama suaminya meskipun suaminya suka simpen duit sendiri krna kakak saya tau klo suami itu bukan anak SD yg harus minta2 uang mulu ke istri, satu2nya jalan ya komunikasiin baik2 bunda. padahal kakak saya itu anaknya 2 doyan jajan diwarung kakak saya juga hidup sederhana sedikasihnya suami tapi alhamdulillah bund yg saya liat dia bahagia dgn kondisi yg serba disyukuri...
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #34  
Old
Mommyz...
 
Posts: 621
 
Replying to: View Post
yg saya tangkep dr semua komentar bunda disini adalah bunda terlalu banyak ngatur
sedangkan suami itu paling ga suka kalo terlalu diatur2
ada masalah kayak gini lgsg dibicarain jgn dipantau doang tp ga ada obrolan
nanti ke depannya pasti muncul masalah serupa dan berantem lagi
nikah bukan kayak pacaran yg apa2 pake kode2an, suruh peka2an, ga akan jalan rumah tangga kalo kayak gitu
kemauan suami bunda blm tentu sama dgn kemauan suami kami2 disini
jd jalan satu2nya ya KOMUNIKASI
oke lah semua yg dibutuhin suami bunda beliin, bunda kasih semuanya dr bensin, rokok, sampe makan
tp suami jg pgn punya pegangan sendiri yg ga diketahui istri.. jd berusaha jgn kepo apalagi sampe buka2 dompet suami
orangtua saya melarang keras saya buka2 dompet suami karna pasti akan terjadi pertengakaran masalah finansial
selama kebutuhan saya dan anak2 tercukupi saya ga akan kepo brp tabungan suami, brp yg ada didompetnya, berapa bonusnya dan lain2
toh laki2 pasti pikirannya beberapa langkah kedepan dibanding kita2 yg perempuan
kita punya plan A dan B sedangkan suami pasti punya plan sampe D
jd ga usah khawatir lah.. biarin aja dia nyenengin ponakan atau ortunya
asal kalo uang habis jgn mau tau.. jatah dia sebulan ya udah
kalo dia minta jgn dikasih. biarkan dia belajar manage keuangannya sendiri
jgn dikasih tiap hari kayak anak sekolah minta uang jajan
kita cuma istri bun.. yg nyekolahin suami, yg didik suami sampe kayak gini ya ortunya
apa salahnya beliin ortu jajan di alfamart yg paling mahal paling 50rb
kalo bunda diposisi suami ketika ortu bunda belanja di alfamart sedangkan ada bunda disitu lg pegang uang, tega ngebiarin ortu bayar sendiri belanjaannya?
pikir jg posisi org lain. jgn mikirin dari satu sisi aja
Setuju sama bunda derick
Suamiku juga anti dompetnya dibukain walaupun sama istri sendiri, kalo ga kepepet ga bakalan dia ijinin istrinya ambil duit baik dicelana ataupun di dompet.
Setau saya ya bun dalam agama kalau islam, suami hanya berhak memberikan kebutuhan untuk perputaran roda kehidupan kepada istri which is belanja dapur sisanya itu sedekah suami untuk istri.
Saya irt full tidak bekerja dan suami hanya memberikan uang belanja bulanan untuk dapur saja buat saya. Kalo kurang? Tinggal minta lagi ada ga ada uang dia harus ngasih karena buat masak dirumah. Sisanya kalo dia ada lebihan ya jajanin anak mainan baju atau apa gitu dan saya ga mau komplain karena suami bekerja banting tulang diluar rumah dia juga pasti mau sedikit 'menikmatinya' entah dengan beli konsol, hp baru, atau baju.
Yg penting kebutuhan hidup bunda tercukupi bukan? Urusan cicilan lisyrik kebayar kan? Kalau iya selagi dia ga main belakang biar aja dia punya pegangan bun.
Bukan menggurui bun tp coba berpikir jernih, saya yakin bukan suami niat jahat kok ngumpetin gitu gituan pasti dia juga pikir kedepannya.
Tante saya ditinggal mati suaminya, ternyata suaminya ninggalin asuransi kematian yg bisa dinikmati sampe tiga anaknya selesai kuliah pdhl tante saya itu ga tau uang drmn suaminya bahkan suaminya ga bilang dia ikutan gituan, see bun? Jangan liat d sisi negatif aja coba lihat positifnya
 
We're 5 now
  #35  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Ohh saya ngerti inti permasalahannya
Suami udah bayarin KTA buat kredit rumah mertua, udah ngasih bulanannya.
Dan bunda ini pengennya suami udah ga ngasih" lagi buat kluarganya meskipun hanya jajan ponakannya.
Begitu kan?
Kembali lagi... Solusinya bicarain sama suami keinginan bunda itu gimana...
Dan bunda juga harus bisa kasih solusi gak cuma bilang a b c tp ga kasi solusi..

Aduhai gimana kalo bunda jadi saya ya... Bisa" bunda udah stres kali..
Sebetulnya bun, apa yg bunda alami itu sama kayak saya dulu.
Jd saya bisa bilang ini hanya masalah adaptasi aja sebetulnya
Dari suami bunda yg dulunya bujang, kluarin uang sesuka hatinya belum ada kewajiban nafkahin istri dan sekarang udah punya istri sehingga dia kelabakan ketika ga megang uang dan ujung"nya dia berbohong sama bunda...

Saya juga ngerti yang di mauin suami itu dia megang uang ketika pulang ke ortunya entah 50 atau 100 rb untuk sekedar menyenangkan hati ponakan atau ortunya.... Tp dia takut mau bilang ke bunda karna bunda pasti marah dan ga kasi karna alasannya udah kasih ortu perbulan... Alhasil suami bohong ke bunda masalah keuangan....
Kalo bisa saya simpulkan sebetulnya suami bunda itu terkekang dengan peraturan bunda yg tiap hari sebelum brangkat kerja harus minta uang ke bunda seperti anak SD. Mungkin aja dia merasa ah apaan sih nih, aku yg kerja tapi mau jajan ajah harus minta" dulu.

Jadi sebetulnya masalah ini masih bisa dibicarakan bun ts...
Karna kalian masih penganten baru menurut aku wajar aja kalo blm bisa nabung..

Lah apalagi saya bun, waktu awal nikah uang belanja sebulan cuma 200 ribu saking banyaknya cicilan dan tanggungan belanja mertua dan ortu saya kwkwkwk gimana bisa nabung
Itu saya jalani selama 3 bulanan. Setelah itu saya mulai bicara ke suami kalo kita ga bisa gini terus. Yah kita hanya bisa sabar nungguin cicilan itu lunas sambil belajar hidup hemat.
Yang jelas saya ga bisa melarang suami untuk menjajakan ponakan" nya apalagi ibunya.
Waktu pendarahan aja suami ga punya tabungan sama skali
Saya juga minta bantuan om saya untuk nebus obat penguat... Seketika itu suami malu skali kepada kluarga saya
Karna dia merasa ga tanggung jawab kepada saya. Dari situ suami aku sadar kalo tabungan itu penting....

Oiya kenapa ko bunda ga bekalin suami aja?
Kan bunda ga kerja tuh bisa masak pagi..
Lumayan hemat kan uang yang buat makan suami bisa ditabung
Saya juga gitu kok suami pasti saya bekalin. Dia ga malu tuh meski bawa bekal..
Jadi uang 800 tadi cukup buat dia jajan bensin dan rokoknya. Karna makan udah aku bawain dr rumah.
 
  #36  
Old
Faraay...   TS 
 
Posts: 86
 
Replying to: View Post
Ohh saya ngerti inti permasalahannya
Suami udah bayarin KTA buat kredit rumah mertua, udah ngasih bulanannya.
Dan bunda ini pengennya suami udah ga ngasih" lagi buat kluarganya meskipun hanya jajan ponakannya.
Begitu kan?
Kembali lagi... Solusinya bicarain sama suami keinginan bunda itu gimana...
Dan bunda juga harus bisa kasih solusi gak cuma bilang a b c tp ga kasi solusi..

Aduhai gimana kalo bunda jadi saya ya... Bisa" bunda udah stres kali..
Sebetulnya bun, apa yg bunda alami itu sama kayak saya dulu.
Jd saya bisa bilang ini hanya masalah adaptasi aja sebetulnya
Dari suami bunda yg dulunya bujang, kluarin uang sesuka hatinya belum ada kewajiban nafkahin istri dan sekarang udah punya istri sehingga dia kelabakan ketika ga megang uang dan ujung"nya dia berbohong sama bunda...

Saya juga ngerti yang di mauin suami itu dia megang uang ketika pulang ke ortunya entah 50 atau 100 rb untuk sekedar menyenangkan hati ponakan atau ortunya.... Tp dia takut mau bilang ke bunda karna bunda pasti marah dan ga kasi karna alasannya udah kasih ortu perbulan... Alhasil suami bohong ke bunda masalah keuangan....
Kalo bisa saya simpulkan sebetulnya suami bunda itu terkekang dengan peraturan bunda yg tiap hari sebelum brangkat kerja harus minta uang ke bunda seperti anak SD. Mungkin aja dia merasa ah apaan sih nih, aku yg kerja tapi mau jajan ajah harus minta" dulu.

Jadi sebetulnya masalah ini masih bisa dibicarakan bun ts...
Karna kalian masih penganten baru menurut aku wajar aja kalo blm bisa nabung..

Lah apalagi saya bun, waktu awal nikah uang belanja sebulan cuma 200 ribu saking banyaknya cicilan dan tanggungan belanja mertua dan ortu saya kwkwkwk gimana bisa nabung
Itu saya jalani selama 3 bulanan. Setelah itu saya mulai bicara ke suami kalo kita ga bisa gini terus. Yah kita hanya bisa sabar nungguin cicilan itu lunas sambil belajar hidup hemat.
Yang jelas saya ga bisa melarang suami untuk menjajakan ponakan" nya apalagi ibunya.
Waktu pendarahan aja suami ga punya tabungan sama skali
Saya juga minta bantuan om saya untuk nebus obat penguat... Seketika itu suami malu skali kepada kluarga saya
Karna dia merasa ga tanggung jawab kepada saya. Dari situ suami aku sadar kalo tabungan itu penting....

Oiya kenapa ko bunda ga bekalin suami aja?
Kan bunda ga kerja tuh bisa masak pagi..
Lumayan hemat kan uang yang buat makan suami bisa ditabung
Saya juga gitu kok suami pasti saya bekalin. Dia ga malu tuh meski bawa bekal..
Jadi uang 800 tadi cukup buat dia jajan bensin dan rokoknya. Karna makan udah aku bawain dr rumah.

Hehehe saya selalu masak bund , suami kerj shift2an , klo kena shift siang sllu bawa bekal dr rmh , nah ini nfsu mkn suami bsr bun . Sehari bs mkn lbh dr 3x . Kdg stlh bwa bekal saya ttp ksh uang k suami .
Saya g larang bun dy jajanin ponakan tp liat sikon k uangan jg
4 x k sna trs2an ya bobol jg bun tabungan .
Klo sesekali y gpp bun ,tp jgn stiap mnggu jga bun ..
 
  #37  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Replying to: View Post
Hehehe saya selalu masak bund , suami kerj shift2an , klo kena shift siang sllu bawa bekal dr rmh , nah ini nfsu mkn suami bsr bun . Sehari bs mkn lbh dr 3x . Kdg stlh bwa bekal saya ttp ksh uang k suami .
Saya g larang bun dy jajanin ponakan tp liat sikon k uangan jg
4 x k sna trs2an ya bobol jg bun tabungan .
Klo sesekali y gpp bun ,tp jgn stiap mnggu jga bun ..
Bun saya ada PM yah
Semoga bisa menjadi inspirasi
 
  #38  
Old
Ayukd...
 
Posts: 796
 
Ikut nimbrung deh..
Kalo saya pribadi nih saya bilang kesuami aja kebutuhan ini itu segini. Trus kamu pegang sisannya.
Udah bund.. jadi saya ga pernah kasih dia uang jajan lagi.. dia irit2 sendiri.. kalo emg mendesak ada keperluan lain baru dia minta kesaya.. paling dia bawa 400rban ajaa..
Kadang saya malah sering minta jajan ke dia hehe.. dia mau beli apa aja pasti tanya dulu ke saya..bukan masalah boleh atau enggak tapi mslh cocoknya atau tanya pendapat saya aja..
Saya ga pernah larang suami. Dia pasti lebih ngerti kok kebutuhan yg mana harus didahuluin bunda..
Kalo ada uang lebih dia pasti nawarin saya pengen apa ini aku dapet uang dari blablablaa.. kalo pas gajian dia masih nyimpen uang lagi dia kasih kesaya juga bund..
 
  #39  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
Bukannya saya pelit bun tp uang 1,8 juta buat berdua di jaman skrg ya bs dblg pas2an bun apalagi suami saya merokok .
Jd saya mau suami mikir dsamping ngsih k ortu nya jg haris bs berhemat .
Bayangin kalo ga pinter2 nyimpan uang dr 1.8 itu kalo ad apa2 kan ga mgkn mnta pnjm sm org bun .
Hmmm...
Gak bisa bayangin klo sy diposisi Ibu yg harus bisa membagi uang untuk cicilan rutin dan seabrek ini itu, sementara jumlah uang tdk besar.
Coba suami Ibu cari tambahan dgn kerja sampingan atau Ibu bantu dengan usaha kecil2an.
Ibu tegasin ke suami bahwa rumah tangga kalian butuh tambahan... Setidaknya Ibu masih bisa nabung setelah ada tambahan dana.
 
No more reasons to be unhappy
  #40  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Bu ts coba berdamai dulu dengan masalah bonus kemaren, positiv thingking saja dengan suami.
Coba dikomunikasikan baik baik dengan suami uneg uneg bunda seperti yang bunda tulis di forum ini biar keinginan bunda tercapai. Klo bisa buat pembukuan sederhana, catat pengeluaran sedetil detilnya, laporkan ke suami. Jika sekiranya kurang langkah apa yang harus diambil, dan klo memang cukup alhamdulillah syukur syukur bisa nabung.
Dan buat tujuan atau keinginan bunda atau suami kedepan mo apa dalam berumah tangga. Saling terbuka akan membuat hati dan pikiran jadi tenang.
 
  #41  
Old
ingrid...
 
Location: Yogyakarta
Posts: 265
 
Replying to: View Post
Bun aku lagi kecewa sama suami bunnn..
Cerita nya dimulai dr masalah keuangan , nah gaji suami ku kan mmg full aku yg megang soalnya suami rada boros , pas lebaran kemarin suami cerita trnyta dia dapat THR dari perushaan ditempat dia kerja , trs ga berapa lama temennya ngabari lagi trnya dapat bonus lagi tp gak full hanya brp persen dr gaji saja .
Nah saat itu rencana aku dan keluarga suami mau pulang k kampung nya ibu suami , aku udh blg k suami kalo mmg saat itu penyewaan mbl trllu mahal gausah ikut aja soalny kan uang nya sudah k pake buat beli keperluan n ngsih Thr ke orgtua bun , tp akhrnya dstu kami jadi pergi , nah yg aku bingungkan kok suami ku punya uang buat nyewa mbl n sbg nya , pdhal Atm nya ada d aku bun , aku curiga soalny suami pernh ambl Atm saat dpt bonusan itu n ngbari bonus yg msuk hanya sekitar 20% dr gaji suami ,(dan pas aku cek iya uangnya nmbah 20% dr gaji suami) Stlah itu aku nnya kamu dpt uang drmna kok bs byar uang rental mobil trs dia blg kalo papa nya ngasih uang ke dia dgn alasan biar dia yg urus smua keperluan sprti nyewa mbl n sbb . Aku curiga bun sdgkan pp mertua aja uang ny dr kita .
Nah usut punya usut aku cek atm suami 1 lg n aku kaget kok ad uang gt di Atm ny pdahal dia ngaku nya di aku ga ad uang sm sekali bun .
Aku ngrsa kecewa aja kok bohong gt lgian jg aku irit2 nabung supaya kalo ad hal mendadak kita punya uang maklum ak sm suami baru 6 bln nikah .
Saran bunda gmna atas curhat ku?
Soalnya aku ngrsa kecewa bun kok dia sembunyi2 .
Pdhal setiap hari aku ngasih uang kok buat pegangan dia saat kerja n uang buat jajan pas kerja .


Yg sabar ya bun.. Kadang suami yg mana dia adl makhluk laki-laki punya sisi "nakalnya" versi mereka msg2. Nakal bs jg diartiin positif bun.. Mgkn disini bunda kurang komunikasi aja sm suami & apalagi br 6bulan nikah psti msh belajar trus buat adaptasi dgn tingkah2 pasangan kita

Tp emg kdg nyebelin kalo dicurangi gt ya klo istilahku hihi, ak dl prnh ngalamin itu di awal nikah bun, soal dia ksh uang ke orangtuanya tanpa cerita. Aku ga prnh mslh, toh dia anak laki-laki punya tgg jwb jg u/ nafkahi ibu(ortunya). Tp saat itu jg ak tnya ke dia kok ga cerita & ak blg skrg kita udh jd 1, semua hrs terbuka ga blh ad yg ngumpet2. Tp ak omg gt, aku jg ksh cntoh tiap hrnya ke dia buat sllu terbuka dgn hal2 yg kecil. Alhamdulillah suamiku stlh itu lngsg laporan smpe dpt bonus kecil pun dia blg


Yg pntg komunikasinya aja bun, mgkn dicandain biar ga sepaneng jd suami tar malah malu sndiri deh hihii
 
  #42  
Old
Bundat...
 
Posts: 27
 
Bun, tipe2 suami emg beda2 yaa.. adaa yg bisa pegang uang, ada yg gak bisa. Wajar ajaa klo bunda TS ngerasa was2 klo suaminya diksh kebebasan utk mengelola sebagian gajinya kyk org2, krn udah bnyk bgt pengeluaran dan sisa gaji pun gak banyak lagi..
Tapi emg bnr bgtt kata bunda2 disini, hrs dikomunikasikan sm suami, biar enak ke dpnnya krn mslh keuangan ini besar pengaruhnya sm kehidupan rmh tangga..
Kyknya tipe suami bunda emg gak bs yaa pegang uang, jd bawaannya uangnya tuh pngen diabisin ajaa, baik itu bwt jajan atauu ngejajanin keluarga, krn aku jg blajar dr papa ku yg kyk gitu, hehe.. Persis kyk bunda ceritain laah tipe2 papaku, boros jatohnya walaupun bwt hal2 yg baik.

Coba bunda ksh shock therapy aja bun ama suami, bunda jgn terlihat terlalu pintar ngatur keuangan. Coba ksh dia tanggung jawab sesekali bwt atur ini itu, atauu berbagi tugas ajaa kyk yg dishare bunda2 disini, jd rasa tanggung jwab suami itu muncul dgn sendirinya.. klo trus2an bunda yg atur n pinter2 nutupin kekurangan ini itu, dy gak bakalan sadar bun, gmn susahnya mengatur keuangan rmh tangga yg jumlah penghasilannya gak banyak.. Di saat dy kehabisan uang yaa bunda ksh penjelasan ajaa klo suami terus2an gak bs ngerem, gmn bisa penuhin kebutuhan rmh tangga..

Klo aq emg dr awal nyari suami yg punya visi sejalan yaa mslh keuangan, gak adaa yg ditutup2in, buka dompet pun dy yg suruhh, smw gaji bonus n uang2 yg dapat dy terbuka, emg tipe yg mkir jauh ke dpn, bahkan sblm nikah sudah punya tabungan pdhl cuma karyawan biasa aja kok.. Soalnya belajar dr pengalaman mama ku bun, yg akhirnya pisah sama papa krn krg lebih tipe papa samaa lah kyk tipe suami bunda, cuman lbh parah lg sih (gak mauu buka aib) cuma bwt pelajaran ajaa.. Moga bunda bisa lebih bijak lagi yaa menghadapi suamii n smoga bisaa dikomunikasikan dgn baik.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kasih saran dong bunda2 yg cantik -- Diskusi Umum 10
Tolong Kasih Saran dong bund.. -- Ngobrol Apa Saja 2
Bunda.. kasih saran dong.. -- Ngobrol Apa Saja 4
bunda kasih saran dan masukannya dong... -- Ngobrol Apa Saja 104
bunda kasih saran dong -- Kenalan Yuk! 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com