Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Saya setuju sama saran bunda di atas.

Cuma mau nambahincara halus usir ipar bunda. Suruh kerjain kerjaan rt, dia mau cemberut marah2 biarin aja. Kalo biasa disiapin makan suruh siapin sendiri bundacari alasan kenapa ga masak. Ipar kalo komplain sama mertua. Ibu tetep cuek aja. Secara halus bilang lagi ngajarin ipar kalo jd istri org. Tp kalo mama/mertua ga setuju mgkn ipar tinggal aja ama mama biar mama yg ajarin.
 
  #17  
Old
Bunda ...
 
Posts: 17
 
Halo Bunda, gimana Masalahnya dengan ipar? Semoga sudah menemukan solusi terbaik.
Saya punya sedikit pengalaman serupa tak sama nih bund. Siapa tau bisa jadi bahan pertimbangannya Bunda.
Tiga bulan setelah menikah, Saya Baru paham karakter Mertua Saya Yang suka menggampangkan uang.
Adik ipar Saya baru mau masuk SMK, ayah Mertua sudah pensiun. Mereka punya hutang sekitar 50 juta Di bank, Dan cicilan Mobil masih 2 tahun.
Akhirnya setelah diskusi dengan suami Dan keluarga, Kami take over mobil Dan pembayarannya, cicilan yg sebelumnya dibayar Oleh Mertua Saya juga Kami kembalikan.
Dan juga membantu membayar cicilan Di bank. (Alhamdulillah saat Itu Saya masih bekerja)
Satu hal Yang selalu diajarkan orangtua Saya "memberi uang kepada Mertua, terutama ibu suami, akan membuka pintu rezeki lebih pada keluarga kita"
Tapi ternyata, Saya merasa kebaikan Kami Di manfaatkan Oleh mereka.
Suatu hari, bapak Mertua Saya masuk Rumah sakit Dan Minta dikirimkan uang. Katanya Untuk membeli obat. Setau Saya, dia Dan ibu Mertua Saya masih di cover Oleh asuransi pensiun perusahaannya dulu.
Akhirnya seminggu kemudian, Baru Kami dapat kabar Dari adik ipar saya, bahwa uang Itu dipakai Untuk berfoya-foya (menutupi hutang lainnya, beli barang yg tidak perlu, beli makanan Untuk senang² saja).
padahal Saya Dan suami disini Untuk sekedar beli cemilan saja berfikir berkali-kali. Apa cukup sampai akhir bulan uang Kami?
Beruntung Saya punya suami Yang tegas.
Ketika Kami berkunjung ke Rumah Mertua, menanyakan perihal uang yg Katanya Untuk berobat itu, setelah sedikit ditekan, akhirnya mereka mengakui uang Itu Untuk keperluan yg sama sekali tidak ada hubungannya dengan berobat. Suami Saya kemudian menegur Mertua Saya, Dan menyatakan jika seperti Ini lagi, Kami tidak akan membantu membayar hutang mereka Di bank lagi.
Kemudian saya juga menambahkan, Di Rumah Kami, Untuk makan saja harus pikir-pikir dulu. Kok mereka Tega sekali memanfaatkan Kami seperti Ini?! Padahal Saya (saat Itu) sedang program Hamil dengan biaya yg tidak sedikit (Alhamdulillah sekarang sedang Hamil 13 minggu)
Bahasa Kami gunakan sebenernya lebih tegas Dari yg Saya utarakan disini, tapi intinya seperti itu.

Ketika Kami pulang, adik ipar Saya bilang pada suami Saya, kalau bapak bilang Kami berdua Ini anak sok tau. Tambah sakit hati lagi hati Saya bund, sampai Saya memutuskan tidak mau kerumah mereka lagi.
Tetapi, sejak Itu mereka jarang meminta uang, kalaupun minta, suami (atas Saran Saya) selalu Minta bukti berupa kuitansi atau foto barang Itu Dan melihat dulu tingkat urgensi nya.

Dalam urusan dengan Mertua, sangat Di butuhkan peran suami Yang tegas. Tapi Bukan berarti membangkang pada ibu Dan bapaknya. Dan suami juga harus mempertimbangkan perasaan Dan kenyamanan istri. Istri juga harus mengerti kalau terkadang ada hal-hal yg harus dimengerti istri, terutama kalau suami memberi uang lebih pada ibu Mertua Saya (atas sepengetahuan Saya)

Lebaran kemarin bapak Mertua Saya menelfon Dan meminta maaf , bertanya kapan Saya datang kerumah mereka. Saya bilang sedang Hamil muda jadi tidak boleh keluar Kota dulu
Semoga Dari kasus Saya Ini, Bunda bisa mendapatkan solusi yg terbaik.
Dan Dari case yg Saya liat, suami Bunda kurang tegas pada keluarganya, Dan membiarkan Bunda terinjak² Oleh Mertua. (Maaf ya bund bahasa saya )
Bujuk suami Bunda, agar meminta si adik ipar pulang saja kerumah Mertua. Lama-lama Bunda bisa stress Dan menggangu kondisi hormon Bunda ..
Semoga sehat Dan Masalahnya cepet selesai ya bund..
 
  #18  
Old
bidan ...
 
Location: Jakarta
Posts: 221
 
hai bunda,,,
Jangan bersedih,,,,
Masih banyak cara bunda,,,
Iktiar yokkk bunda,,,

Majakani Kanza | Solusi Kesehatan Wanita & PROMIL
 
  #19  
Old
Laudys...   TS 
 
Posts: 21
 
Replying to: View Post
mertua bunda gila
suami bunda jg knp ga bisa tegas ke ibunya
bunda jgn takut mengeluh apa2 yg bikin bunda ga nyaman karna emg suami yg bs menjembatani permasalahan kita dgn mertua
itu ipar bunda tinggal disitu baju2nya dicuci sendiri gak? makannya gimana?
kalo saya nih ya, ga peduliii meski dilarang nemuin adek kandung saya
saya tetep bawa dia kerumah saya ketika dia sakit. inget ya bun, adek bunda itu sedarah loh sm bunda. masa iya mau2 aja sih diatur sm mertua??
boleh berbakti dan nurut, tp harus pake logika juga
coba mulai skrg belajar tegas ke mertua dan ipar dan omongin sm suami semua uneg2 bunda
jgn mau kalo disuruh sabar doang. harus ada solusinya lah
karna bahagia ato nggaknya kehidupan pernikahan hanya kita sendiri yg bs menentukan, bukan orang lain

oiya, knp ipar2 bunda ga tinggal aja sm mertua?
kalo alesannya biar gak sendirian ketika suami kerja, tanya balik aja "emg mama dulu jg ditemenin ipar ya kalo papa lg kerja?"
bilang jg kalo bunda ga butuh ditemenin karna ipar ga bantu juga disana cuma makan tidur doang
apa gunanya pisah rumah tp tetep direcokin
kesel sendiri bayanginnya
Kmrn sih pernah suami saya bersikap tegas bunda...
Sampek nangis2 mertua saya. Tp dy crita ksana kmari k adik ipar saya yg dmn emg kmi gak akur, k tante jg... dan dy bongkar soal biaya kuliah suami saya... dan sbnr ny emg saya merasa trbeban kan wlwpun dy adalah ibu kandung suami saya, tp kok dy sering ngungkit masalah biaya kuliah, ktny kl kmi enak tggl drumah dy gk perlu nyewa lagi, udah ad kndraan yg dy kasih k suami saya dr bujangan dmn dy slalu nyebut "mobil suami kamu" maaf bkn ny mau di akuin tp gk prnh saya denger dy blg "mobil kalian" dy blg ny "mobil suami kmu ini kotor bgt, km cuci sesekali". Pokok ny dy hanya ngitung yg dy kasih aja.
Makanya saya beban bgt. Mana saya sering dnger dy ngatain orang lain.dr perkataan nya dy paling gak suka kl seorang suami itu berpihak pd istri nya. Oom suami saya aja kmrn bangkrut krn biayain istri ny yg sakit2an. Dy ngatain istri ny oom saya itu ktny gak tau diuntung... saya mikir Pdhal kn itu istri nya oom sendiri..
dr situ saya menyimpulkn. Kl suatu saat saya sakit saya lebih baik pakek duit orang tua saya aja buat berobAt. Nanti saya jg d omongin kek gitu jg... wlwpun saya dan suami cari duit bersama, kbrhasilan suami setidak ny ada peran saya d situ tp saya gk mau bkin susah suami saya. Intinya inilah suami saya tp dy berpikir anak nya aja bkn suami saya...

---------- Post added at 15:40 ---------- Previous post was at 15:33 ----------

Replying to: View Post
Halo bun. Sebelum lebih kesel, ada baiknya dilihat dulu gimana masa lalu mertuanya, tingkat pendidikannya, kondisi ekonominya, karena sedikit banyak itu berpengaruh ke gimana sikap mereka sekarang. Kalo memang kehidupan mereka dulu agak keras (pernah ngalamin masalah yang berat atau gimana), ditambah lagi nggak pernah sholat, ya coba dimaklumi aja kalo mereka sekarang seperti itu. Jangan cuma berdoa biar gak kena imbasnya, tapi selalu mintakan ke Allah biar mereka dapat hidayah, karena gak ada yang bisa mengubah mereka kecuali mereka sendiri tergerak buat berubah.

Oya, karena nggak tinggal sama mertua, menurut saya, nggak usah semuanya dikasih tau ke mertua. Bukan bohongin mereka, tapi biarin aja ada hal-hal yang cuma bunda dan suami yang tau.

Soal ipar, kalo emang dia mau tetep tinggal sama bunda dan suami, coba aja bikin kesepakatan. Kalo bunda susah ngomongin, biar suami aja yang ngomong. Dia tinggal di rumah bunda ya berarti harus ikut aturan yang bunda dan suami bikin, bukan bikin aturan sendiri. Your house, your rule.
Makasih bnyk bunda dwi... saya setuju dg bunda.
Oh iy bund tp ini bkn rumah kmi seutuh nya krn sblm saya menikah rumah ini tmpt suami dan ipar saya itu tggl slagi mereka kuliah... dan bs d blg saya org datangan... drumah mertua saya. Krn itu mau gak mau kmi yg harus ngalah bund saya berharap skali suatu saat nanti suami saya dpt kerja d luar kota dan kmi bs tggalin rumah ini. Krn wlwpun rumah ini dy sbt rumah kmi. Tp sya dan suami spt orang yg nungguin vila aja. Kl ad mertua mau berkunjung musti bersih smua... kl gak saya di omelin.

Oh iy bun soal mertua saya shalat itu, kl ibu mertua saya si shalat trus bund sampai sunnah pun dikeejakan Hny blm bs ngaji.
Kalo ayah mertua saya ad tamu aja atau bertamu krumah saudara, baru shalat.

Bener kt bunda, emg ibu mertua saya pas skolah dr SMP sampai SMA sekolah drumah oom nya yg dsana d didiknscaea keras spt di asrama... d tuntut buat bs kerjain pkerjaan rumah sendiri... menikahpun musti di jodohkan. Mgkn dr situla kpribadian ibu mertua saya jg spt itu y bund

---------- Post added at 15:57 ---------- Previous post was at 15:40 ----------

Bunda neeta:
Makasih banyak bunda tanggepan nya sampek care buat liat komen saya bunda k yg lain.
Bener bunda emg ipar saya dl kuliah tp skrg udah wisuda 1thn lalu skrg gmn cara nya mertua gk nyuruh ipar saya blk k rumah nya,krn takut orang skitar tau kl ipar saya ini blm krja.
Soalny dy itu sering nyombongin anak2 ny dg tetangga. Soal ny ad tmn sy yg tggl dketan rumah, dy ngmg k saya "suami km besar bgt bonus lebaran sampek 30jt"
astagaaa drmn mereka dpt nominal itu dmn jauh dr yg sbnrny. Kt tmn sy de mertua saya yg ngmg ksana kmari.
Dan suami saya jg kasian, sering d datengin orng mntk masukin anak ny krja d tmpt dy. Jd beban buat suami saya. Spt ny ini ulah ibu mertua saya yg ngmg k org2 kl suami saya krj dg gaji yg besar. Pdhal pas pas an...
Saya malu bund sm org2... tbungan aja blm ada krn kmi lg promil yg udah sampek mau bayi tabung krn insem udah gagal. Jd blm bs nabung dan pengobatan pun masih sering mntk k org tua saya.

Sy gk mau mntk lg kl lg bnr2 gak ad untuk berobat k mertua saya Krn dl prnh mntk dg mertua saya pas gagal insem kmrn saya gak d tegur pdhal kmi jauh2 jnguk dy buat nginap dsana tp dr saya dtg krumah gak ada nymbut kmi dtg.
Kmi dtg lg ujan dras bgt. Saya basah2 bukak pager, cm papa mertua aja yg kluar.

gara2 pas djlan otw rumah mertua saya itu, dy nlpon marah2 krn saya gk boleh jalan jauh2 kn lg hamil, jd saya jelasin kl saya udah haid dan gagal insem kmrn. Jd saya lg mau mudik.
Dy marah2, lgsg suami saya yg ambil tlpon dan blg kl jngn ngmg yg kayak gitu dl psikis saya lg gak stabil krn gagal insem itu.
Trus mertua saya ngambek jd kmi berdua bener2 gak d ajak nya bicara.
Kami nangis smalaman pas nginap drumah mertua saya wkt itu dan aq gk bs tidur .
Nyesel rasanya nginap dsana. Mertua saya jg nanyain "jd uang yg kmrn bnyk itu ilang aja krn gagal ini?" Sedih rasanya. Pdhal dr uang yg kmi pinta itu pun prtama kali ny kmi minta untuk brobat dr 2thn ini. Sblm2 ny ibu saya yg bantu. Bahkan ibu saya pas tau sy gagal cm bilang "coba lg nanti, mgkn yg ini blm rizki brdoa saja kita masih ad rizki. Kl perlu ap2 kasih tau ibu sm ayah aja. Inshaallah kmi usahain"
Sungguh berbeda dg mertua saya bund,
Trus lanjut crta nginap td jd la bsok sesudah saya bantu dy beres2 rumah wlwpun gak d ajak ngmg saya masih bantu beres2 krn biar saya gk d salahin dlm masalah ini. Stlah selesai beres2 Kmi izin pamit buat balik. Pdhal stlah ny kmi krumah ibu saya bkn balik krumah kmi.
Malah suami saya dr malm ny udah ngajak krumah ibu saya. Krn beda suasana ny ktny dy gk betah drumah ibu ny sndiri.
Dan bund,,, saya sering ngunjungin ibu saya tp kn tiap ari tu nlpon. Saya bohongin kl saya drumah... dan kbtulan adik ipar lg mudik jg.
Salah gk y bund saya dan suami berkali2 nutup2 in soal saya mudik krumah ibu saya. Sering kali spt buronan dmn saya gk mau turun de mobil kl jalan2 krn satu kota sm ibu saya rumah mertua saya itu.tkut ktmu...

---------- Post added at 16:14 ---------- Previous post was at 15:57 ----------

Bunda zn:
Makasih bnyk bunda,,,.
Bund kl boleh crta suami saya itu mgkn gk bs tegas krn ibu mertua saya itu kl berbuat sesuatu yg tdk dia senangi dy sering ngmg "km saya kuliahin itu habis banyk uang, km bersyukur dr bujangan udah kmi beliiin mobil,km bersyukur kmi ini kasih km rumah jd gk perlu nyewa lg,dll"
Dan emg skrg suami saya lg nyelesain S2 ny yg udah di ujung DO kl 2mstee lg gk selesai krn tekanan yg bnyk. Kuliah sambil keeja serta menikah. Dl sblm mnikah ayah saya udah tegasin kl selesain kuliah dl br nikah krn tkut terbengkalai tp suami saya bersih keras kl dy optimis smster itu dy bs wisuda. Krn saat itu suami saya udah denger kl saya udah bbrp kali d lamar ole kluarga tetangga saya. Dy takut nanti ayah saya menerima nya. Krn saya kmrn berserah kpd kdua orang tua masalah pernikahan saya bund...


Dl sempet mertua saya mnyalahakna pernikahan kmi penyebab kuliah suami saya gk selesai smpai ayah mertua saya blg k ayah saya lgsg wkt adik bungsu sy mau kuliah "sbaik ny dy(adik saya) kl mau nyambung s2 selesain dl aja jngn mengerjakan hal lain spt kerja dan lain2" mng tdk d sbt kn scara lgsg tp ayah tau mksd ny spt itu. Dr itu saya jelasin k mertua saya kl ayah saya jg gk tau bakal spt ini soal kuliah ny krn suami saya blg tggl 1bln lg.

kek gitu la bund mertua saya... aneh... ibu saya pun seorang yg bgitu sabar tp sering saat sy crta dy mengerenyit kn dahi ny soal sift mertua saya hanya saja dy selalu mengajarkan saya untuk sabar... mungkin itula yg mmbuat suami saya blm bs tegas bund krn beban kuliah ny dmn stiap smetes d bayar ole mertua saya. oh iy skrg gmn keadaan rumah mertua bunda...
 
  #20  
Old
alvy h...
 
Posts: 14
 
Mendingan bunda tinggal yg jauh dr mertua bund..hehe biar gak kebawa malu sama kluarga bunda.
Kalo mertua & ipar sy matre bgt bund, stiap sy habis jalan2 & mreka tau passti langsung minta yg macem2 kesuami sy.dipikr sy lg bnyk duit makanya jalan2. Stiap dikasih uang pasti uangny habis buat foya2 beli2 barang/baju2. Nanti pulsa listrik habis minta lg kesuami sy. Nasibb suami sy anak pertama dan pny ade prempuan 2.
Beruntung ya bund yg punya mertua baik hati dan tdk sombong
 
  #21  
Old
Niezt ...
 
Posts: 8
 
Replying to: View Post
Ass...
saya mau mengeluhkan tentangsesuatu dmn semua ini tdk dapat saya keluhkan kpd yg lain nya...

Saya sudah menikah 2thn an, tp blm d karuniai anak. Saya sedikit stres menghadapi keluarga baru saya, hanya suami saya lah yg mengerti saya...
Setelah bbrp tahun ini, kmrn la saat kluarga mertua saya mengadakan acara keluarga di rumah tante kami. Disana lah saya mengetahui kalo kluarga suami saya ini di anggap aneh oleh kluarga yg lain.
Terlihat ketika ayah mertua saya masuk k ruang kluarga dmn dsana lagi kumpul semua, mereka saling melirik saling kasih kode antar yg lainnya saya mlihat dg mata kepala saya sendiri.
Sempat terdengar beberapa kali tante saya menyindir2 ayah dan ibu mertua saya. Ada oom yg jg mlirik sinis kpd kluarga kami...

Saya tdk tauh penyebab nya apa tp dr kata2 tante kl kluarga kami ini sering menjelek jelek kan orang dr belakang sdg kan apa yg dkatakan itu smua ada pd kluarga kami sendiri. Kl boleh saya definisikan mereka spt ap, shingga mgkn ini jd penyebab mereka di bilang aneh.

Ayah mertua: tidak ada kata kl lg kumpul pasti yg keluar dr mulut nya hanya kata kata kotor (maaf spt cacian), dan selalu menjadikan kejelekan seseorang sbg bahan pembicaraan yg paling utama. Kl nyopir,, itu selalu mencaci caci sepanjang jalan. Pdhal dy lah orang yg paling ngerti kl saya tersinggung atau gmn2, tp emg bagi saya aneh kl denger umpatan nya. Krn ayah saya kl lg nyopir gk pernah kluar kata2 kotor spt itu hanya sering kesal aja kl sesama pengendara lain. Dan selalu bnyk bahan cerita untuk di ceritakan tdk hanya ngatain orang aja.

Ibu mertua: kl kumpul kluarga dy selalu blg kl kucing ny walaupun kampung makan ny gak smbarangan, mkn ayam, bersih pup ny gak bauk(gak mgkn pup kucing gak bauk) gak spt kucing saya ktny. Trus kl acara makan2 kluarga blg ny ayah saya gk boleh makan ini itu, bnyk bgt pokok ny pantanganny, adik ipar saya jg gk bs makan sayur dan ikan dy cm bs makan ayam, cumi sm daging. Gk bs makan kampungan ktny. Dan sg saya pun wlwpun saya adalah anak ny jg dy selalugk mau kalah. Saat itj suami sy blg kl saya bs ngajarin ngaji krn kmrn pas ngaji udah 2x khatam. Dy lgsg bln, "km kn 2x jg khatam"(blg k suami) kt suami "nggak ma aq cm 1x". Trus dy blg lg "oh brrt adik km yg 2x pokok ny biasa aja kl br 2x". Memang dy gak mau kalah sifat ny. Dy tau kl suami saya mau sarapan saya yg masakin, trus dy nyicip masakan q lgsg d dpn saya muntahin blg gini "buang aja, kucing aja gak mau makan ini" emg si kmrn itu saya masak ny ke asinan...😭😭
Dan selalu mertua saya blg kl anak om ini kurang ajar, anak tante ini sombong,dll.

Pdhal maaf ni ya. Smua itu ad pd anak ny. Ipar saya itu kl ad kluarga dtg, gak kluar2 kamar. Spt kmrn ibu saya main krumah mertua saya ngasih pisang goreng k ibu saya lgsg ipar saya tarik d atas meja. Dy blg gini "ini kn buat aq nanti abis". Trus mertua saya ngasih hadiah k ibu saya, adik ipar saya blg gini jg "mama ini mikirn orang lain anak ny aja gak pernah d kasih barang spt itu, dy(ibu saya)kn org lain". Saya saat itu lgsg jelasin k ibu sy kl itu biasa emg dy gitu mksd ny biar ibu saya gak sakit hati.

Dan maaf ni ya bkn ny mau menilai agama atau gmn. Tp saya d kluarga ini blm pernah di ajak shalat jamaah. Ayah mertua saya wlwpun udah mau pensiun tp gk pernah shalat dan puasa, dan paling pinter kl menilai orang lain. Ktny si A bnyk dosa nga si B idup nya pasti gak berkah.

saya kadang ngelus dada doang ini kl lg ktmu... minta sama Allahbiar gakkena imbas nya... saya spt menyesal baru mengetahui gmn sbenernya kluarga ini.... ini sama sekali bkn kluarga yg saya impikan. Wlwpun sbnr ny dr sblm menjkah udah bnyk yg kasih tau. Tp saya buta krn cinta. Tp sungguh suamk saya memiliki kprobadian yg sangat berbeda dr mereka. Saya sangat mencintai nya... dr itu saya bertahan saja...
Yg sabarr yiaa bun..
Kalo menurut islam baikna kalo udh berumah tangga it qt tinggal sendiri.. jgn ikutt orgtua baik mertua ato orgtua qt sndiri.. niy jelas haditsna..
Rosululloh salallahu'alaihi wassalam menganjurkan bgtu.. krn qt jelas beda keinginan tiap kluarga.. lbh2 sesama perempuan.. lbh baik ngontrak lah kasarna..
Menurut sy jgn menyesal menikah dg suami yg keluargana sperti it.. krn qt menikah it kn dg suami qt bukan keluargana.. qt hanya perlu berbuat baik dg mreka..
Smua manusia pny kekurangan pny kelebihan bun.. baikna didoakan setiap sujud ato pas turun hujan.. supaya mreka diberi hidayah oleh alloh subhanahu wa ta'ala..
Insy alloh bun.. mgkn dg doa bunda mreka jd terbuka pikiran dan hatina.. menyadari kesalahan2na dan bs berubah.. aamiin..
 
  #22  
Old
rere14...
 
Posts: 18
 
Wahhhh aku baca cerita bunda jd ngebayangin gmna keselnya tuh. Krn akupun jga ngerasain apa yg bunda rasain. Cuma alhamdulillahnya yg beemasalah ini cuma ibu mertuaku. Klo ayah mertua baik2 ja bun. Bumerku ini hobi bner jelek2in orang lain. Merasa dirinya paling bner. Bahkan untuk nyeritain aib anaknya sendiri (kakak iparku) ja seneng. Aku nikah dah hampir setahun bun, blum dikaruniai momongan jga. Mgkn salah satunya krn beban psikis kali ya bun. Krn dr awal nikah sampai sekrang aku masih tinggal sama mertua. Bumerku ni malesan bgt bun. Bangun ja paling pagi jam stgh 7. Smua kerjaan rumah jga aku yg ngerjain. Padahal aku jga kerja, bukan cma d rumah ja. Apa yg aku kerjain d rumah jga sering dikomplain. Jd bumer ni bangun tidur teh udh siap, duduk santai sampai sianh, nnt jam 12 siang start d depan tv nnton india, sampe malem. Gtu trus rutinitasnya. Sampe risih aku bun liatnya. Hihiii maaf malah jd curhat.
 
  #23  
Old
Farhah...
 
Posts: 6
 
Replying to: View Post
qadarullah bund, semuanya udah takdir dari Allah SWT,
Jodoh maut semuanya udah ditakdirkan, gaperlu ada yang di sesali..

Abaikan saja bund, yang buruk jangan didengarkan meskipun sulit, ajak sedikit sedikit dalam kebaikan, tp kalau memang tetap sulit yasudah biarkan, yang penting kita ga ikut ikutan..

kembali ke niat awal kita menikah, mencari ridho Allah SWT..
Bunda fokus saja berbakti pada suami, meraih pahala sebanyak banyaknya.

karena kalau kita mikirin gimana keluarganya nanti batin sendiri,
karena saat bunda menikah , mau tidak mau bunda harus menerima segala kekurangan keluarga suami.

sabar ya bund bunda pasti bisa
Fokus saja berbakti pada suami..
Sy setuju dengan bunda aci... sy pun jg merasakan apa yg bunda rsakan setelah menikah kelg suami sy aneeh bahkan mertua sya pun tidak menyukai saya pdahal sy tdik pernah melukai ataupun menyakiti nya

Hanya bisa bnyak beristighfar
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Saya belum menikah & beruntung bisa masuk di link ini :) -- Ngobrol Apa Saja 3
menurut bunda saya salah gak...??? -- Ngobrol Apa Saja 21
Bagaimana menurut ibu2 kandungan saya? -- Diskusi Umum 13
kok menurut saya aneh yaa bund ?? mohon infonya :) -- Ngobrol Apa Saja 15
Saya sudah hamil, tapi saya belum menikah, bgimana ya cara bilang ke ortu -- Kenalan Yuk! 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com