Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Jerawat di wajah memang selalu mengganggu kecantikan atau ketampanan kita karena jerawat bisa membuat kita tidak PeDe, apalagi pas waktu ketemuan sama si doi memang sih banyak sumber menjelaskan cara menghilangkan jerawat ada yang pakai cara isntan dan ada juga yang mengguankan cara alami, cara instan yang tepat yaitu menggunakan cream jerawat yang alami sperti Cream Walet dan cream lainnya yang kandungannya alami karena lebih aman di pakai setiap hari.

Ada juga yang menggunakan cara alami yaitu dengan Tomat kenapa harus tomat, berikut ini kami jelaskan cara menghilangkan jerawat dengan tomat.

Buah yang biasanya digunakan untuk memasak atau sebagai lalapan ini, ternyata dapat digunakan sebagai penghilang masalah wajah yang paling banyak diderita. Selain dapat dengan mudah didapat, penggunaan tomat juga tidak memiliki efek samping seperti jika Anda menggunakan obat atau cream penghilang jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dapat dikatakan efektif dikarenakan buah yang berbentuk merah bulat ini mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Kandungan dalam buat tomat antara lain:
  • Vitamin A dan Vitamin B yang mencapai 1600 IU.
  • Vitamin C sebanyak 35 mg yang berfungsi sebagai anti oksidan.
  • Vitamin B2 (Riboflavin).
  • Kaya mineral seperti protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor, zat besi.
  • Kandungan kalori pada tomat berukuran sedang dapat membantu memelihara gusi dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Kandungan lycopen yang merupakan zat anti oksidan dan untuk mencegah kerusakan sel.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Karena kandungan-kandungan di atas, buah tomat mempunyai banyak manfaat, diantaranya mengobati jerawat, mencerahkan dan menghaluskan wajah, membantu dalam pencegahan kerusakan sel, dapat mengurangi resiko terkena gangguan jantung, dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di leher rahim, prostat, payudara dan endometrium. Buah bulat merah ini juga dapat membantu memperlambat penurunan fungsi mata, menjaga kesehatan organ dalam seperti hari dan ginjal dan dapat membantu memperlancar buang air besar.

Langkah atau cara mengatasi jerawat dengan tomat, yaitu:

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
  • Menghaluskan 2 buah tomat yang sudah matang. Oleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Tomat yang sudah dibelah, diusapkan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Campurkan jus tomat dan yogurt digunakan untuk masker wajah. Campuran ini dapat memulihkan kulit dari peradangan sehingga kulit lebih lembut.
  • Memblender 1 buah tomat dan 1 mentimun hingga halus. Aplikasikan ke wajah. Diamkan 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat.
  • Mencampurkan oatmeal, air perasan jeruk pada jus tomat. Aduk rata. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 menit. Bilas dengan air hangat.
  • Air perasan jeruk nipis dan tomat diblender, ditambah gula merah. Aduk rata. Oleskan pada wajah sambil memijit perlahan. Diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.
  • Air saringan tomat yang telah diblender, ditambahkan susu murni lalu simpan di almari es. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya secara merata. Diamkan 10 menit. Bilas.
  • 1 sdm maizena dicampur dengan tomat yang diblender. Aduk merata hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah dan leher. Biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin.
Selain itu, dapat juga menggunakan campuran tomat dan kentang. Campuran ini tidak hanya dapat menghilangkan jerawat, namun juga dapat memutihkan kulit. Caranya dengan merebus kentang ukuran sedang dan dihaluskan. Campur kentang dengan jus tomat dengan rata. Oleskan ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit atau sampai mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat kemudian dengan air dingin.

Baca Juga :
Cream jerawat | Penghilang Jerawat dan Penghilang Bekas Jerawat


Selain cara mengatasi jerawat dengan tomat, penggunaan masker ini dapat bermanfaat untuk mengatasi pori-pori besar, mengurangi komedo. Dapat juga mengatasi gatal dan iritasi serta kemerahan pada wajah karena sinar matahari dan peradangan jerawat. Serta dapat membantu dalam mengurangi minyak pada wajah. Wajah Anda juga akan lebih bercahaya dengan pemakaian yang teratur, itulah manfaat buah tomat yang mampu mengatasi jerawat dengan aman dan tanpa efek samping.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
yantim...
 
Posts: 104
 
thank info nya bunda ...


 
  #3  
Old
Piring...
 
Posts: 24
 
Mksh bund info ny
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
alami, jerawat, perawatan wajah


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Cara Menghilangkan Jerawat Nodul dengan Kapsul BERSIH WAJAH -- Area Promosi 1
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami -- Area Promosi 0
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat Herbal -- Area Promosi 0
Tips Simpel Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Bahan Alami -- Ngobrol Apa Saja 0
Cara Simpel Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Maupun Dengan Cara Medis -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com