Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
Default Bismillah, untuk para bunda yang setia menanti si malaikat kecil.

Assalamualaikum,
Teruntuk bunda – bunda yang senantiasa sabar menjemput sang buah hati. Tulisan ini saya buat sama sekali tidak ada unsur niatan menggurui, apalagi sok – sokan menjadi yang paling benar diforum ini, hanya ingin memberi motifasi, dan pengalaman, ga lebih.
Saya menikah tahun 2013, sama sekali ga begitu ngebet ingin segera menimang bayi, karena kondisinya saat itu suami cuti kerja, jadi kelar nikah 3 minggu kemudian suami balik ke Korea nerusin kontrak kerja yang kebetulan sisa 1,6 bulan lagi.
Singkat cerita, suami saya pulang dan 2 bulan kemudian alhamdulillah saya hamil (meski diawal kepulangan suami, dia pengen nunda lagi maksimal 1 tahun kedepan, alesannya karena belum siap dan masih pengen berduaan katanya, padahal klo dari segi sandang, pangan, papan, insaallah cukup utk segera punya anak.) Setelah berjalan 3 bulan bunda, kandungan saya lemah bahkan dari minggu pertama hamil saya tidak pernah konsumsi asam folat atau teman2nya, saya polos aja Cuma minum susu, karena ketidak-tahuan saya, bahkan utk USG kehamilan dini pun saya blm pernah coba bund, karena org2 bilang “Nanti saja USGnya kalo sudah 7 bulan supaya tau cewe apa cowo” dan saya ya manut aja gitu. 12 minggu janin ga berkembang akhirnya saya dikuret bund, sakit di hati, juga sakit dibadan sebab proses kuret tanpa bius, setelah itu baru ngrasa “Kehilangan”
1 bulam pasca kuret datang haid pertama alhmdulillah, saya berfikir 3 bulan kedepan pasti bakalan cepet hamil lagi sebab saya sejak nikah tdk pernah ikut KB atau pake alat kontrasepsi apapun, niat saya menikah juga karena pengen ada keturunan, minggu berganti, bulan berlalu, saya tak kunjung hamil bund, rasanya malu sekali dgn wanita – wanita yg kemarin sore nikah langsung “tekdung” apa salah saya? Koq ya utk hamil saja sepertinya perjuangan banget, sampe akhirnya saya telat bunda 2 bulan, senang dong pasti hamil, dan ntah sudah berapa puluh testpack saya habiskan walau kenyataanya selalu negatif, dan itu pertama kalinya saya ke spog, saya di USG Transv pertama kalinya dan langsung dibilang kista, ngblenk bund ga bisa nanya apa apa lagi sama dokternya, dipikiran saya waktu itu Cuma koq bisa? Kan keluarga ga punya riwayat kista, saya ga langsung pulang kerumah, langsung ke rumah bumertua saking paniknya, tapi ya sudahlah responnnya adem2 aja si bumer tua

Dari situ saya rajin ke spog bund Cuma ya lempeng2 aja tanpa ada asupan makanan yg bergizi, Cuma promil minum obat yg dokter kasih, gitu – gitu aja terus, sampe akhirnya si dokter bilang kalo ada beberapa sel telur yg udah cukup matang si dokter sampe optimis bakalan bisa dibuhai, tapi ya...saya tetep haid juga, dan tau ga bund? Tiap pulang dari spog perasaan campur aduk antara, iri, cape, bosen, dan bla bla bla itu ada bund, berdo’a mah hampir tiap solat bund ga pernah lupa selalu memohon dikasih keturunan.

Banyak menyarankan saya utk ke dokter A katanya banyak yg positif setelah datang ke dokter A, saya datanglah ke dokter A karena dokter pertama diimata saya kaya ga ada ngefeknya, padahal saya nya aja mungkin yg ga sabaran, ga telaten promil, padahal kalo sudah positif hamil untuk ketemu sama si dede bayi pun harus sabar mengandung 9 bulan dulu, dokter A memvonis saya pcos, tapi saya herannya ga kaget bund karena sblm2nya saya sudah browsing ciri2 pcos, dan saya merasa ada dilingkaran itu. Pulanglah saya dlm keadaan lemas, koq ya sampe di titik ini susah sekali sih utk hamil?
Saran dari org org terdekat untuk konsumi itu itu ya sudah saya jalanin bund, untuk minum jamu ini itu juga udah saya lakonin, HB rutin juga dibawa enjoy ya saya lakonin, tapi ya gimana wong yg kuasa pemilik jagat belum menghendaki ya mau bagaimana, sempet saya mikir saya bakalan bisa hamil ga? Sedangkan umur terus bertambah, masa keemasan wanita utk memiliki keturunan semakin berkurang, mikirnya begitu mulu bund, untung ga stres, apalagi saya tipe org panikan, apa apanya pasti heboh duluan.

Sore tadi saya lanjutin ngaji saya yg sudah sampai surat Asy-Syura, biasanya saya kalo ngaji ya bablas aja ga prnah dibaca arti ayatnya, tapi sore tadi rasanya kata “Mandul” terlihat jelas diantara arti deretan firman Allah swt, saya tulis ya bund, semoga ini semakin membuat kita ikhlas bersabar menjalani ujianNya,

“Milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang dia kehendaki, dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang dia kehendaki” (Qur’an surat Asy-Syura ayat 49)

Dari sini, saya ingin memberikan motivasi kepada bunda bunda yg merasa down karena sang buah hati tak kunjung datang, sebelum saya positif saya pernah ada di posisi bunda jadi paling tidak saya sudah merasakan jenuhnya, bosennya, capenya menunggu dan terus menunggu itu saya juga merasakan, bahkan saya yakin kasus yg lebih berat dari saya pun banyak, yg menanti puluhan tahun, yang harus operasi atau sederat hal hal medis lainnya, tapi ketika Allah sudah campur tangan insaallah pada akhirnya mereka juga positif, sekali lagi atas jinNya ya bunda.

Jadi bunda, jangan pernah menyerah, jangan tolong! Ga ada do’a yg ga bakal diijabah, hanya waktunya saja yg kita ga diketahui kapan waktu itu akan tiba. Saya pribadi setelah mengetahui kalo akhirnya saya bisa positif itu masih seperti mimpi bund, karena kedua dokter itu mangharuskan saya segera HSG, dan saya sampe detik ini belum berani HSG, tapi alhamdulillah bisa positif meski tak kunjung HSG, saya pun tidak mengerti gimana Allah mengatur ini semua, tentu jelas itu rahasiaNya, semua sudah tahu jika Allah sudah kun fayakun, apapun bisa terjadi, tapi tentu untuk bisa positif selain kehendak sang kuasa juga usaha dari kitanya sendiri bund, kompak dengan suami rajin rajin konsumsi sayur buah, olah raga meski Cuma sebentar, rajin HB dimasa subur, konsul ke dokter, mendekatkan diri kepada Allah dan lakukan amalan amalan lainnya semampu bunda, sedekah misal, puasa sunah, atau amalan amalan lainnya, insa allah bund posirif pada waktunya.

Oia saya nikah sudah hampir 4 tahun dan belum ada baby, ini kehamilan kedua saya setelah banyak hal yg sudah kami lalui bersama, sabar ya bund... jangan bersedih, kalopun didunia tak dapat menimang seorang anak, insa allah disyurga nanti bunda bisa menimang baby, kurang lebih itu yg saya tahu. Kehamilan saya sudah 8 week, semoga semua bunda yg sedang menanti disegerahkan hamil Aamiin, maaf sekali panjang tulisannya.... Ayo bunda semangat!
 
Thread lain yang berhubungan:
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #2  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Yaaa betul bgt bund..
Pengalaman bunda pernah saya alami..
Mulai dari kista yg tak kunjung sembuh, minum ini itu tetep ga sembuh" yg ada kista malah semakin membesar, suami di vonis OAT, ganti dokter sampe 4x sampe akhirnya saya capee..

Saya juga mengidap kista endometriosis kan kiri 1,5 tahun .. salah 1 dari ke 4 dokter memvonis saya kalo saya tdk bisa memiliki keturunan karena ke 2 indung telur saya harus di angkat..

Belum suami di vonis spermanya OAT..
Sampe saya udh melakukan pengobatan ini itu dari yg herbal sampe medis blm jg sembuh"..

Stress pasti, cape pasti, pokonya semua yg bunda rasakan saya rasakan..

Pada akhirnya saya pasrah dan memutuskan buat operasi laparoskopi pengangkatan kista..

Alhamdulillah 6 bulan setelah operasi kista saya positif hamil..
Dan keajaiban Allah tuh nyata bgt padahal pasca operasi saya di bikin menopause dini dulu oleh dokter agar kistanya ga tumbuh lagi.. dokter bilang kalo haid pertama saya bakalan dtg lagi antara bulan januari akhir dan awal februari akhir..

Tapi karena Kuasa Allah memang sesuatu yg tdk mungkin bisa menjadi mungkin kalo Allah udh berkehendak bulan februari tepat di usia pernikahan 2,3thn saya dinyatakan positif hamil tanpa melalui siklus haid pasca operasi.. jd saya benar" memang tdk haid dlu selama 6 bulan..

Saya sampe merinding karena betapa besarnya sayang Allah sama saya.. disaat saya udh tdk memikirkan seorang anak, disaat saya pasrah dan ikhlaskan semuanya disaat itu jg Allah mengabulkan doa saya..

Padahal dokter bilang kalo dalam 6 bulan promil alami tdk berhasil bulan agustus harus bayi tabung agar kistanya tdk tumbuh lagi.. karena mengingat kista saya wkt itu sudah staidum 4..

Ketika saya pertama kali periksa entah rasanya air mata tak bisa terbendung ketika melihat ada seorang malaikat kecil di rahim saya bahkan detak jantungnya pun sudah terdengar jelas.. MasyaAllah..

Sampe dokter dan bidan pun heran dan bingunv ko bisa kaya gini bisa hamil tanpa melalui siklus haid selama 6 bulan.. bidan pun bilang ini keajaiban... memang Maha Besar Allah yg berhak atas segala sesuatu..
 
  #3  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Replying to: View Post
Yaaa betul bgt bund..
Pengalaman bunda pernah saya alami..
Mulai dari kista yg tak kunjung sembuh, minum ini itu tetep ga sembuh" yg ada kista malah semakin membesar, suami di vonis OAT, ganti dokter sampe 4x sampe akhirnya saya capee..

Saya juga mengidap kista endometriosis kan kiri 1,5 tahun .. salah 1 dari ke 4 dokter memvonis saya kalo saya tdk bisa memiliki keturunan karena ke 2 indung telur saya harus di angkat..

Belum suami di vonis spermanya OAT..
Sampe saya udh melakukan pengobatan ini itu dari yg herbal sampe medis blm jg sembuh"..

Stress pasti, cape pasti, pokonya semua yg bunda rasakan saya rasakan..

Pada akhirnya saya pasrah dan memutuskan buat operasi laparoskopi pengangkatan kista..

Alhamdulillah 6 bulan setelah operasi kista saya positif hamil..
Dan keajaiban Allah tuh nyata bgt padahal pasca operasi saya di bikin menopause dini dulu oleh dokter agar kistanya ga tumbuh lagi.. dokter bilang kalo haid pertama saya bakalan dtg lagi antara bulan januari akhir dan awal februari akhir..

Tapi karena Kuasa Allah memang sesuatu yg tdk mungkin bisa menjadi mungkin kalo Allah udh berkehendak bulan februari tepat di usia pernikahan 2,3thn saya dinyatakan positif hamil tanpa melalui siklus haid pasca operasi.. jd saya benar" memang tdk haid dlu selama 6 bulan..

Saya sampe merinding karena betapa besarnya sayang Allah sama saya.. disaat saya udh tdk memikirkan seorang anak, disaat saya pasrah dan ikhlaskan semuanya disaat itu jg Allah mengabulkan doa saya..

Padahal dokter bilang kalo dalam 6 bulan promil alami tdk berhasil bulan agustus harus bayi tabung agar kistanya tdk tumbuh lagi.. karena mengingat kista saya wkt itu sudah staidum 4..

Ketika saya pertama kali periksa entah rasanya air mata tak bisa terbendung ketika melihat ada seorang malaikat kecil di rahim saya bahkan detak jantungnya pun sudah terdengar jelas.. MasyaAllah..

Sampe dokter dan bidan pun heran dan bingunv ko bisa kaya gini bisa hamil tanpa melalui siklus haid selama 6 bulan.. bidan pun bilang ini keajaiban... memang Maha Besar Allah yg berhak atas segala sesuatu..

Mungkin perjuangan saya belum ada apa apanya jika dibandingkan sama bunda nisa, bunda hebat! dan kita harus buktikan sama bunda2 yg lain kalo apapun bisa terjadi, perihal bunda begitu kompleks tapi jika allah sudah berhendak ya manusia bisa apa? jangan melulu berburuk sangka sama allah ya bund, mungkin emang blm waktunya aja, wah klo saya di posisi bund belum tentu saya kuat, makanya saya tulis ini agar bunda yg lain termotivasi ya bind.... sabar, berdo'a, berusaha, yakin waktu indah itu akan datang dan pasrah tentunya....
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #4  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Iya bun apalagi ketika dokter yg ke 2 bilang kalo saya tdk bisa memiliki keturunan hati saya hancur sehancur"nya bagai disambar petir di siang bolong.. dan dokter tersebut sampe memarahi saya dan menyentak" saya.. 3 hari berturut" saya nangis tanpa henti.. rasanya seakan" hidup udh berakhir.. tapi Alhamdulillah suami dan keluarga selalu support saya...


Bunda jg hebat bisa melalui semua itu.. perjalanan kita sama" panjang dan Alhamdulillah Allah kasih kado yg begitu indah skrg...

Iya betul jadikan motivasi untuk bunda" yg lain agar selalu berhusnudzon sama Allah dan tdk pantang menyerah..

Memang vonis dari dokter itu bukanlah vonis dari Allah.. karena bagaimanapun dokter jg hanya manusia biasa dan hanya Allah yg berhak menentukannya..

Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita dan calon anak kita ya bun.. lancar sampai hari lahiran nanti.. Aamiin ya Rabbal'alamin...
 
  #5  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Replying to: View Post
Iya bun apalagi ketika dokter yg ke 2 bilang kalo saya tdk bisa memiliki keturunan hati saya hancur sehancur"nya bagai disambar petir di siang bolong.. dan dokter tersebut sampe memarahi saya dan menyentak" saya.. 3 hari berturut" saya nangis tanpa henti.. rasanya seakan" hidup udh berakhir.. tapi Alhamdulillah suami dan keluarga selalu support saya...


Bunda jg hebat bisa melalui semua itu.. perjalanan kita sama" panjang dan Alhamdulillah Allah kasih kado yg begitu indah skrg...

Iya betul jadikan motivasi untuk bunda" yg lain agar selalu berhusnudzon sama Allah dan tdk pantang menyerah..

Memang vonis dari dokter itu bukanlah vonis dari Allah.. karena bagaimanapun dokter jg hanya manusia biasa dan hanya Allah yg berhak menentukannya..

Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada kita dan calon anak kita ya bun.. lancar sampai hari lahiran nanti.. Aamiin ya Rabbal'alamin...

Aamiin ya rabb... semoga kesehatan keselamatan selalu menyertai kita semua ya bund, kadang kala suka merasa sedih klo ada bunda2 yg bikin tread dan merasa penantiannya begitu berat, sebab kita pernah putus asa dan pernah ada di posisi itu juga... tapi sekali lagi panggung ini milik Allah, Dia-lah dalang kehidupan ya bund, kadang sukar dipercaya klo kita bisa disegerahkan hamil ya bund, beruntunglah bunda punya org2 tersyng yg keep support bunda until finish
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #6  
Old
Una Lu...
 
Posts: 400
 
Ma syaa allah huhu terharu bunda... bunda semua hebaat ^^
Semoga Allah mudahkan perjalanan bunda mengandung debay, hingga nanti waktunya berkumpul, sehat, selamat dunia & akhirat.. aamiiin
 
  #7  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Replying to: View Post
Ma syaa allah huhu terharu bunda... bunda semua hebaat ^^
Semoga Allah mudahkan perjalanan bunda mengandung debay, hingga nanti waktunya berkumpul, sehat, selamat dunia & akhirat.. aamiiin
Pada dasarnya semua wanita di seluruh dunia itu hebat bund, hebat menahan cacian omongan orang karena tak kunjung hamil, hebat karena tak kenal lelah utk promil, hebat karena para wanita yg belum dikasih kepercayaan selalu setia dan sabar menanti, kita semua hebat bunda! Aamiin ya rabb makasih bunda do'anya... semoga yg belum di segerahkan ya bund aamiin, btw bunda sudah ada dede bayi?
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #8  
Old
yantim...
 
Posts: 104
 
bener banget bun harus sabar dan penuh tawakal, bukan pengalaman saya sendiri sih tapi kaka saya, dia yang mengalaminya sudah 10 tahun belum punya malaikat kecil nya bun ... sekalian minta doa nya ya buat kaka saya

 
  #9  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Replying to: View Post
bener banget bun harus sabar dan penuh tawakal, bukan pengalaman saya sendiri sih tapi kaka saya, dia yang mengalaminya sudah 10 tahun belum punya malaikat kecil nya bun ... sekalian minta doa nya ya buat kaka saya

Yg sabar ya utk kakanya bunda, semoga disegerahkan ya bund aamiin, udah ke dokter kah bund?
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #10  
Old
estiry...
 
Posts: 6
 
salam kenal bunda, saat ini saya sedang merasakan yg pernah bunda rasakan sebelumnya, saat ini jga sya sangat terpukul dan sedih sekali. Setiap bulan sya menunggu moment itu datang dan malaikat kecil berada dirahim sy, sudah berapa banyak tespek yg sya habiskan untuk mengetahui hasilnya tpi tetap sja negatif , saya sdh menikah 1,4 bulan, beberapa dokter sdah sya dan suami datangi dan hasilnya baik tidak ada masalah apa2 kami berdua sehat mungkin belum gilirannya.
Bunda tolong bantu doanya ya agar sya bisa merasakan malaikat kcil brda dirahim sy, semoga Allah menyegerakannya dan mendapatkan hasil positif ditahun ini ... amiin
 
  #11  
Old
Nimas ...
 
Location: Bekasi
Posts: 96
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum,
Teruntuk bunda – bunda yang senantiasa sabar menjemput sang buah hati. Tulisan ini saya buat sama sekali tidak ada unsur niatan menggurui, apalagi sok – sokan menjadi yang paling benar diforum ini, hanya ingin memberi motifasi, dan pengalaman, ga lebih.
Saya menikah tahun 2013, sama sekali ga begitu ngebet ingin segera menimang bayi, karena kondisinya saat itu suami cuti kerja, jadi kelar nikah 3 minggu kemudian suami balik ke Korea nerusin kontrak kerja yang kebetulan sisa 1,6 bulan lagi.
Singkat cerita, suami saya pulang dan 2 bulan kemudian alhamdulillah saya hamil (meski diawal kepulangan suami, dia pengen nunda lagi maksimal 1 tahun kedepan, alesannya karena belum siap dan masih pengen berduaan katanya, padahal klo dari segi sandang, pangan, papan, insaallah cukup utk segera punya anak.) Setelah berjalan 3 bulan bunda, kandungan saya lemah bahkan dari minggu pertama hamil saya tidak pernah konsumsi asam folat atau teman2nya, saya polos aja Cuma minum susu, karena ketidak-tahuan saya, bahkan utk USG kehamilan dini pun saya blm pernah coba bund, karena org2 bilang “Nanti saja USGnya kalo sudah 7 bulan supaya tau cewe apa cowo” dan saya ya manut aja gitu. 12 minggu janin ga berkembang akhirnya saya dikuret bund, sakit di hati, juga sakit dibadan sebab proses kuret tanpa bius, setelah itu baru ngrasa “Kehilangan”
1 bulam pasca kuret datang haid pertama alhmdulillah, saya berfikir 3 bulan kedepan pasti bakalan cepet hamil lagi sebab saya sejak nikah tdk pernah ikut KB atau pake alat kontrasepsi apapun, niat saya menikah juga karena pengen ada keturunan, minggu berganti, bulan berlalu, saya tak kunjung hamil bund, rasanya malu sekali dgn wanita – wanita yg kemarin sore nikah langsung “tekdung” apa salah saya? Koq ya utk hamil saja sepertinya perjuangan banget, sampe akhirnya saya telat bunda 2 bulan, senang dong pasti hamil, dan ntah sudah berapa puluh testpack saya habiskan walau kenyataanya selalu negatif, dan itu pertama kalinya saya ke spog, saya di USG Transv pertama kalinya dan langsung dibilang kista, ngblenk bund ga bisa nanya apa apa lagi sama dokternya, dipikiran saya waktu itu Cuma koq bisa? Kan keluarga ga punya riwayat kista, saya ga langsung pulang kerumah, langsung ke rumah bumertua saking paniknya, tapi ya sudahlah responnnya adem2 aja si bumer tua

Dari situ saya rajin ke spog bund Cuma ya lempeng2 aja tanpa ada asupan makanan yg bergizi, Cuma promil minum obat yg dokter kasih, gitu – gitu aja terus, sampe akhirnya si dokter bilang kalo ada beberapa sel telur yg udah cukup matang si dokter sampe optimis bakalan bisa dibuhai, tapi ya...saya tetep haid juga, dan tau ga bund? Tiap pulang dari spog perasaan campur aduk antara, iri, cape, bosen, dan bla bla bla itu ada bund, berdo’a mah hampir tiap solat bund ga pernah lupa selalu memohon dikasih keturunan.

Banyak menyarankan saya utk ke dokter A katanya banyak yg positif setelah datang ke dokter A, saya datanglah ke dokter A karena dokter pertama diimata saya kaya ga ada ngefeknya, padahal saya nya aja mungkin yg ga sabaran, ga telaten promil, padahal kalo sudah positif hamil untuk ketemu sama si dede bayi pun harus sabar mengandung 9 bulan dulu, dokter A memvonis saya pcos, tapi saya herannya ga kaget bund karena sblm2nya saya sudah browsing ciri2 pcos, dan saya merasa ada dilingkaran itu. Pulanglah saya dlm keadaan lemas, koq ya sampe di titik ini susah sekali sih utk hamil?
Saran dari org org terdekat untuk konsumi itu itu ya sudah saya jalanin bund, untuk minum jamu ini itu juga udah saya lakonin, HB rutin juga dibawa enjoy ya saya lakonin, tapi ya gimana wong yg kuasa pemilik jagat belum menghendaki ya mau bagaimana, sempet saya mikir saya bakalan bisa hamil ga? Sedangkan umur terus bertambah, masa keemasan wanita utk memiliki keturunan semakin berkurang, mikirnya begitu mulu bund, untung ga stres, apalagi saya tipe org panikan, apa apanya pasti heboh duluan.

Sore tadi saya lanjutin ngaji saya yg sudah sampai surat Asy-Syura, biasanya saya kalo ngaji ya bablas aja ga prnah dibaca arti ayatnya, tapi sore tadi rasanya kata “Mandul” terlihat jelas diantara arti deretan firman Allah swt, saya tulis ya bund, semoga ini semakin membuat kita ikhlas bersabar menjalani ujianNya,

“Milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang dia kehendaki, dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang dia kehendaki” (Qur’an surat Asy-Syura ayat 49)

Dari sini, saya ingin memberikan motivasi kepada bunda bunda yg merasa down karena sang buah hati tak kunjung datang, sebelum saya positif saya pernah ada di posisi bunda jadi paling tidak saya sudah merasakan jenuhnya, bosennya, capenya menunggu dan terus menunggu itu saya juga merasakan, bahkan saya yakin kasus yg lebih berat dari saya pun banyak, yg menanti puluhan tahun, yang harus operasi atau sederat hal hal medis lainnya, tapi ketika Allah sudah campur tangan insaallah pada akhirnya mereka juga positif, sekali lagi atas jinNya ya bunda.

Jadi bunda, jangan pernah menyerah, jangan tolong! Ga ada do’a yg ga bakal diijabah, hanya waktunya saja yg kita ga diketahui kapan waktu itu akan tiba. Saya pribadi setelah mengetahui kalo akhirnya saya bisa positif itu masih seperti mimpi bund, karena kedua dokter itu mangharuskan saya segera HSG, dan saya sampe detik ini belum berani HSG, tapi alhamdulillah bisa positif meski tak kunjung HSG, saya pun tidak mengerti gimana Allah mengatur ini semua, tentu jelas itu rahasiaNya, semua sudah tahu jika Allah sudah kun fayakun, apapun bisa terjadi, tapi tentu untuk bisa positif selain kehendak sang kuasa juga usaha dari kitanya sendiri bund, kompak dengan suami rajin rajin konsumsi sayur buah, olah raga meski Cuma sebentar, rajin HB dimasa subur, konsul ke dokter, mendekatkan diri kepada Allah dan lakukan amalan amalan lainnya semampu bunda, sedekah misal, puasa sunah, atau amalan amalan lainnya, insa allah bund posirif pada waktunya.

Oia saya nikah sudah hampir 4 tahun dan belum ada baby, ini kehamilan kedua saya setelah banyak hal yg sudah kami lalui bersama, sabar ya bund... jangan bersedih, kalopun didunia tak dapat menimang seorang anak, insa allah disyurga nanti bunda bisa menimang baby, kurang lebih itu yg saya tahu. Kehamilan saya sudah 8 week, semoga semua bunda yg sedang menanti disegerahkan hamil Aamiin, maaf sekali panjang tulisannya.... Ayo bunda semangat!
Hy Bunda Rosi...
Terharu bund,,,kebayang perjuangannya..
Saya ajja yang baru 8bulan menikah, hamil namun hanya bertahan 8w (janin tidak berkembang dan diharuskan untuk kuret) itu ud sempet ngerasa down,,,
Tapi alhamdulillah selang 1,5 bulan kemudian saya hamil lagi (selisih 1 siklus mens)..sekarang Insya Alloh ud jalan 8w..kadang masi kebayang rasanya kehilangan si kakak,,tapi Bismillah..harus optimis dan positif thingking kalau kehamilan yang sekarang adalah rejeki kami..aamiin

Saling mendoakan ya bund..semoga kita semua selalu dalam lindunganNya..bisa bertemu dengan buah hati..aamiin
 
  #12  
Old
Rosiya...   TS 
 
Location: Cirebon
Posts: 465
 
Replying to: View Post
salam kenal bunda, saat ini saya sedang merasakan yg pernah bunda rasakan sebelumnya, saat ini jga sya sangat terpukul dan sedih sekali. Setiap bulan sya menunggu moment itu datang dan malaikat kecil berada dirahim sy, sudah berapa banyak tespek yg sya habiskan untuk mengetahui hasilnya tpi tetap sja negatif , saya sdh menikah 1,4 bulan, beberapa dokter sdah sya dan suami datangi dan hasilnya baik tidak ada masalah apa2 kami berdua sehat mungkin belum gilirannya.
Bunda tolong bantu doanya ya agar sya bisa merasakan malaikat kcil brda dirahim sy, semoga Allah menyegerakannya dan mendapatkan hasil positif ditahun ini ... amiin
Ayo bund semangat! jgn berlarut larut sedihnya, lebih baik mulai dibikin enjoy, nokmatim waktu berdua, sambol trs bedo'a, berusaha, terakhir pasrah, memang lelah ya bund saya juga merasakan hal yg sama, tapi klo allah sudah berkehendak tapi moment itu akan terjadi bund, optomis bund!!!

---------- Post added at 19:52 ---------- Previous post was at 19:49 ----------

Replying to: View Post
Hy Bunda Rosi...
Terharu bund,,,kebayang perjuangannya..
Saya ajja yang baru 8bulan menikah, hamil namun hanya bertahan 8w (janin tidak berkembang dan diharuskan untuk kuret) itu ud sempet ngerasa down,,,
Tapi alhamdulillah selang 1,5 bulan kemudian saya hamil lagi (selisih 1 siklus mens)..sekarang Insya Alloh ud jalan 8w..kadang masi kebayang rasanya kehilangan si kakak,,tapi Bismillah..harus optimis dan positif thingking kalau kehamilan yang sekarang adalah rejeki kami..aamiin

Saling mendoakan ya bund..semoga kita semua selalu dalam lindunganNya..bisa bertemu dengan buah hati..aamiin


Hi bunda alhamdulillah ya segera digantikan, 8 week ya? samaan dong bund..dijaga bund...minta penguat biar dedenya kuat. Ya bund namanya hidup ya, tiap manusia punya jalan crtanya masing2 tapi tetap yg membuat sekenario kehidupan kita lan Allah swt, tinggal gimna kesungguhan kita, usaha kita, dan pasrah tentunya, tapi klo saya bund kehamilan ke 2 agak berat, terutama di pisikisnya, entahlah smga si jabang bayi sehat selalu aamiin
 
Bersabar menanti si malaikat kecil yg akan menjadi pelengkap hidup kami, see you soon dede' mungil
  #13  
Old
Vivih ...
 
Posts: 201
 
Haloooo bunda semuanya. Baca cerita dari para bunda membuat saya semangaaaat lagi. Semoga saya juga disegerakan untuk hamil lagi. Aamiin
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
malaikat kecil yg menanti orang tuanya di pintu surga -- Ngobrol Apa Saja 26
menanti malaikat kecilku -- Diskusi Umum 3
Menanti Malaikat kecil.......... -- Ngobrol Apa Saja 2
sabarnya menanti si malaikat kecil.. -- Ngobrol Apa Saja 19
Malaikat kecil ayah & bunda -- Ngobrol Apa Saja 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com