Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
wp0102...
 
Location: Medan
Posts: 20
 
Coba Bersabar Bunda,

Mungkin ada alasan tertentu dari suami sehingga seluruh uangnya di berikan kepada ortu dan kakaknya. Diberikan penjelasan dengan halus supaya bisa mengerti bahwa mmg kewajiban dia untuk menafkahi keluarga nya, tetapi istri juga termasuk salah satu keluarganya.

Salam,
William.
 
  #17  
Old
mama a...
 
Posts: 202
 
Saya hampir menikah dgn org model begitu lengkap dengan keluarga antiknya.untung tdk jd.hehe.itulah pentingnya wanita mandiri dan berpenghasilan sndiri.dan ada rekening pribadi yang hanya kita dan tuhan aja yang tau.
Paling gak suka lihat sodara yang bergantung ke sodara lainnya padahal sama2 dh berkeluarga.bantu sesekali blh lah.ato jatah semampunya.tp kalo mencukupi kebutuhan plus keinginannya, ya bikin kapok itu namanya.
Kasih saran ke suaminya.jgn kasih ikan.kasih kailnya plus tutorial memancing.
 
  #18  
Old
ulala...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
Assalamualaikum.. Bun numpang curhat
Suamiku sekarang ngdriver jasa transportasi on line
Setiap hari penghasilan bisa dibilang lumayan 150-200rb
Hari ini penghasilan suami lumayan banyak 500rb
Dilain sisi kita punya hutang mobil dan hutang lain disalah satu tempat peminjaman uang
Saya bekerja status masih honorer dengan pendapatan bersih 1jt.dimana sehari hari untuk belanja dari uang saya.
Suami tidak mau kerja lagi terikat dengan perusahaan. Alasannya pendapatannya kecil. Jadi dia lebih milih ngdriver.
Dilain sisi setiap nyetor buat ditabung misal dari 200rb cuma dikasih ke saya 30rb. Padahal suami niat nabung buat bayar utang-utang. Dan ada ada aja alasan kalo saya tanya kemana saja uang nya ngdriver seharian. Suami bilang beli bensin dan ngasih orang tua dan kakaknya.
Bunda.. Apakah saya salah jika meminta hak saya untuk dinafkahi dengan penghasilan suami saya tersebut? Karena semenjak 8 bulan menikah belum pernah dia memberikan saya nafkah. Kemudian apakah saya salah jika saya emosi ketika tau alasan uangnya diberikan ke ortu nya dan kakak perempuan nya.
Saya pernah bilang ke suami kalo ada uang sedikit ditabung saja. Saya malah dibilang nanti ku ceraikan kamu kalo ngatur saya mau ngasih ortu sm kakak saya.
Bunda apa yg harus saya lakukan


Cerita Nya hampir sama Bun yang saya alami sekarang

Awal2 nikah dulu saya pernah mau tau penghasilan suami (suami freelance pelatih renang) dan pengeluaran dia untuk apa saja,eh malah dibilang Istri Durhaka

Saya coba sabarrr, saya ga pernah tanya2 lagi soal itu..dan sekarang ini suami lagi srg membanggakan penghasilannya bs mencapai 2digit, cuma ya gitu saya ga merasakan dampak nya...(uang belanja masih sepertI Biasa tidak ada sedikit lebihan)

Klo dia dapat rezeki lebih saya cuma kebagian cerita aja, cerita dia yg bayar kursus ponakannya, bantu modal buka warung kakaknya (kakaknya divorce tinggal bareng sama ibu mertua aq),beliin motor kakaknya, renovasi rmh ibunya, dan ini mau bayar operasi ibu. Jujur klo untuk urusan ibu saya ga masalah, cuma karna suami Saya sangking royalnya jadi kakak2 (5bersaudara) Dia yg lain jadi terkesan ngandelin suami Saya bun... Ibu mertua juga slalu pingin diperhatiin suami Saya buat jalan2 mulu. Makanya Saya terkadang uda males dluan sm keluarga sana, Dan Ibu mertua Klo Sama Anak Saya jg terkesan Biasa aja Ga terlalu menyambut.

Saya masih numpang tinggal Sama ortu sekitar 4th INI, Ibu Saya slalu mendesak Saya untuk beli Rumah, Klo untuk mengontrak tidak dikasih, Dan slalu menasehati Saya agar menabung tanpa sepengetahuan suami (mungkin Ibu Saya sudah membaca keadaan Saya) Keadaan ortu Saya Alhamdullilah berkecukupan, Sewaktu Saya masih bekerja Saya selalu kasih jatah uang bulanan ke Ibu Saya, cm karna Saya skr menganggur Ibu Saya sdh tidak Mau trima jatah bulanan,akhirnya Saya Bantu2 belanja keperluan rmh, cuma sebagai Anak Saya malu banget masih tinggal disini, Selama tinggal Sama ortu Saya, ortu Saya juga sudah banyak membantu terutama utk keperluan Anak Saya...Saya kepingin banget bun punya tempat tinggal sendiri, supaya Saya BISA bikin tenang hati ortu Saya Dan supaya Saya jg BISA bebas mengatur RT Saya sendiri, cuma suami kurang greget untuk usaha beli Rumah malah sibuk Sama keluarganya sana.

Saya pingin tegas Sama suami Saya tapi gimana ya bun caranya, Saya jg uda dilarang kerja sm suami, cuma Klo keadaannya bgini trs Saya bakalan susah pny Rumah sendiri Dan Saya keburu banyak malu Krn msh dibantu ortu... gimana ya bun solusinya
 
  #19  
Old
Sanis...
 
Posts: 1
 
Sama bun. Sedih bgt.. sampe sekarang..bingung mau crita juga ni..
 
  #20  
Old
mamami...
 
Location: Tangerang
Posts: 10
 
Aku jg sedih banget bacanya. Agak mirip dengan kisahku. Klo suamiku cuma kasih 1/6 gajinya utk aku, trus yg sering ngerengek itu keluarganya kayak sepupu, om/tante, dan neneknya. Ya aku sih ok lah klo neneknya krn neneknya janda dan masih ngebiayain om/tantenya. Tp yg bikin kesel om/tantenya iniloh. dan suamiku gabisa nolak. Semua tuh dimanjain pake uang. Klo aku lbh mendingan beliin aja beras / gula / minyak. lbh ke sembako lah. Blm lagi skrg emaknya nuntut dia nyumbang bantuin uang bwt naik haji tiap bulan. Aku kudu piye. Sedangkan Bpk mertuaku duitnya banyak ��. sungguh dilematis. makanya aku berjuang ttp kerja ya krn ini. Semua aku lakuin utk cukupin diri aku, persiapan lahiran anak dan ksh ke ortu aku.

Semoga kita smua selalu dikuatkan apapun prmasalahan yg kita hadapi.
 
  #21  
Old
Beby A...
 
Posts: 19
 
halo bunda manis,
kalau saran saya sih lebih baik bunda cari pekerjaan ataupun buka usaha kecil-kecilan supaya bunda ada penghasilan tambahan tidak hanya menunggu dari suami seperti itu, karena posisi saya juga hampir sama dengan bunda.


coba di waktu lagi tenang dan romantis, bunda kasi usulan ke suami hehe.
Semoga berhasil bunda
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Dibandingkan dengan Istri Teman yang Sudah Hamil -- Diskusi Umum 3
suami dan keluarganya, istri bagaimana -- Ngobrol Apa Saja 11
suami jadi andalan keluarganya -- Ngobrol Apa Saja 36
Part II Mantan Istri Suami Masih Suka Eksis Di Keluarga Suami -- Ngobrol Apa Saja 24
Suami bimbang, istri hamil ikut suami atau ikut keluarganya ? -- Kenalan Yuk! 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com