Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
usy cu...
 
Posts: 191
 
Setuju sma bunda" d sini.. Klo yg terbaik untuk bunda, hrus d Tinggalkan yaa Tinggalkan bun.. Jangan memaksa diri..
 
  #17  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
kalo menurut saya kalo bunda masih mau berusaha atau beri suami kesempatan sebaiknya pindah rumah yang jauh dr rmh sekarang. ke lingkungan baru. jd suami tidak terkontaminasi dgn org2 pemakai narkoba itu. seseorang yg sudah kena narkoba akan sangat susah berhenti kalo g niat dr hatinya bener2 dan dijauhkan dr lingkungan pemakai. kalo dia tetap msh jadi pemakai, lepaskan saja bun. laki2 seperti itu akan jauh dari yg namanya tanggung jawab
 
👪 Princessa Hara 👪
  #18  
Old
dhyset...
 
Posts: 229
 
Bersabarlah selama masih bisa bunda terus berdoa dampingi dia dimasa" kelamnya insyaallah suatu hari nnti dia berubah dia kan lihat bunda .. Dia tau bunda yg ada buat dia .. Berusaha untuk menghilangkan kebiasaan buruknya itu terus cari cara agar dia jd lebih baik .. Kalo bunda sdh tidak kuat ya apa boleh buat kalo memang harus di akhiri .. Lebih cepat ambil kputusan lbih baik buat bunda dan anak bunda karena waktu gak kan bisa kembali jd buat apa menyiakan" waktu untuk org yg akhirnya tdk bisa dpertahankan
 
I Love My Family i
  #19  
Old
puputf...
 
Posts: 115
 
TINGGALIN!!!!
gak usah kebanyakan mikir apalagi pake acara nunggu pemasukan. laki kek begitu kok masih dipertahanin. anak jangan dijadikan alasan utk tetap bertahan.. sudah dirugikan begitu.
mantan suamiku dulu KDRT aja lgsg sy CERAI. gak banyak omong. gk banyak mikir jugha. ini demi kebaikan anak!!
mumpung anak masih kecil dan belum tau apa apa.
jangan bertindak bodoh. bunda bunda disini sudah pada kasih saran TINGGALIN. tp sy kok gk yakin bunda bakalan bisa ninggalin.
 
  #20  
Old
iklima...
 
Posts: 375
 
Replying to: View Post
maaf kalo ceritanya agak panjang
berawal dr bulan april 2014 aku berpacaran dengannya, yaa dia skrg sudah menjadi suamiku. entah aku harus bersyukur atau menyesalinya karena menikah dengannya.
cinta... cinta membuat aku buta akan segalanya, atau aku yg terlalu bodoh? semua aku percayakan padanya.
sampai pd akhirnya jadwal haidku telat 1 bln, dan ternyata aku positif hamil, antara bahagia dan ketakutan karena kita blm menikah. singkat cerita april 2015 kita menikah dan aku harus kehilangan cita2ku sejak saat itu. sekarang anakku sudah berumur 13months, menjadi anak laki2 yg pintar.

setelah menikah aku ikut suami, tinggal di rmh mertua. suami bantu2 usaha kecil2an di rmh. dia mulai suka keluar malem bahkan kadang2 tidak pulang ke rmh. tabungan yg aku miliki dr sblm nikah semakin menipis karena dia yg memegang atm, barang2 berhargaku mulai hilang satu persatu, mulai dari hp, laptop hingga cincin mas kawinku. aku tidak pernah menannyakan semua itu ke dia sampai pada akhirnya abis magrib aku baru slesai sholat ada tlpon masuk, dia mengabarkan lg di kantor polisi dan menyuruhku dan org tuanya kesana.
ternyata dia dan temannya di tangkap karena membawa barang haram , ya allah aku menangiz sejadi2nya bingung harus berbuat apa? harus bercarita ke siapa? saat itu kandunganku berusia 8 bln, semaleman di luar mencari uang sebanyak 50jt untuk menebus suamiku agar bebas. jam 1 mlm aku mendapatkan uang itu dgn meminjam uang saudaraku sebagai jaminannya mobilku. lagi2 harus kehilangan harta satu2nya yg aku miliki.

aku kira setelaj kejadian itu dia kapok, ternyata tidak dia malah makin parah, dia memakai barang haram itu ya allah aku harus gmn? org tuanya sudah angkat tangan. tabunganku sudah ludes semua, mobil sudah di jual bahkan untuk melahirkan semua biaya di tanggung ortuku.

setelah anaaku lahir aku kira dia akan berubah tp sama saja tdk berubah sama sekali bahkan ketika anakku demam tinggi dia tdk ada di rmh. dia berubah jd oeg yg cepat marah, tak jarang melakukan kdrt terhadapku tp semua aku tahan karena aku mencintainya dan demi anakku.suatu mlm aku perang hebat semua akses dia untuk menghubungi teman2nya aku tahan.

setahun sudah berlalu, dia menjadi sosok ayah yg baik sudah rajin ibadah, aku bersyukur dia bisa berubah perlahan2 .karena aku mengancam akan meninggalkannya kalau dia tdk berubah, dan aku sudah sedikit percaya sama dia.

tapi sudah 2 minggu terakhir dia suka kluar mlm sampai pagi lagi, ketakutan itu muncul kembali.
dan smlm sampai siang ini dia blm plng, ternyata dia menghubungi tmn2 lamanya melalui hpku.
sekarang apa yg harus aku lakukan? aku udh cape :'(

maaf kalo kepanjangan cuma mau ngeluarin unek2
hi bunda, walo cinta tetep pakai logika bunda.
klo pendapatku simpel kita nyari suami klo dlm islam kan yg bisa dijadikan imam dunia akhirat dan bisa memimpin kita. kalo imamnya aja seperti itu gimana kita mau bahagia dunia akhirat bunda.
apakah suami bunda sampe sekarang ngasih nafkah ato gak? kalo kelakuannya buruk, gak nafkahin lebih baik tinggalkan saja itu menurut saya. karna kita cuma buang waktu sama orang yg gak punya visi misi kedepannya percuma, bangun rumah tangga bukan rumah2an mainan lho ini
 
  #21  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Susah yaa klo atas nama cinta, apalagi cinta buta, mo kelakuan kaya gimana aja suaminya masih aja bertahan alasannya karena anak. Persis kaya kk ku suaminya selingkuh dan dari awal nikah nyusahin kita terus terutama ortu ku tetep aja dipertahanin. Malah sekarang lebih parah kk ku udah kerja dikira kehidupan ekonominya lebih baik ehhh ternyata sama aja masih minta2 sama ortu, baru gajian aja udah pinjem keortu karena suaminya banyak hutang. Kk gak kasihan sama ortu yg udah pensiun masih aja direpotkan tapi selalu membela suaminya ini semua karena cinta buta.

Saya setuju dengan saran dari bunda2 diatas klo suami tidak bisa menjadi imam yg baik buat apa dipertahankan. Toh bunda sudah memberikan kesemptan sebelumnya. Jika memang berbuat seperti itu lagi lebih baik tinggalkan saja.
 
  #22  
Old
Fiana2...
 
Posts: 64
 
ketika dia pulang, tanya dulu baik2 bun..klo memang dia pergi2 gtu & jadi berubah karena kasus yg sama..saran saya tinggalin bun.. bunda harus TEGAS.. toh sebelumnya bunda udah ngasih kesempatan kan?
bunda kan ada ortu, pasti ortu mau nerima bunda & anak bunda.. klo nunggu punya pemasukan dulu baru mau pisah, pasti ga bakal jadi2..klo dia gitu terus mah yg ada pengeluaran terus bun
 
  #23  
Old
dini10...
 
Posts: 546
 
kl udh dikasih kesempatan bahkan smpe udh ditangkap polisi tp masih belum kapok juga, trus apa lg yg mau dipertahanin? bunda ga kasian sm psikologis anak bunda kl punya bapak yg udh pemake, kasar pula. trus org tuanya suka berantem. pasti ngaruh banget ke perkembangannya
 
  #24  
Old
unacha...
 
Posts: 409
 
Udah diporotin masih mau aja...ini cinta buta apa oonnya kebangetan. Ga kebayang perasaan orangtuanya, anak yg udah dibesarin eh malah dapet laki2 kayak gitu...
Kalo tetep bareng, yg kasian ada 2, kamu sama anak kamu. Kalo pisah yg kasian cuma satu. Aduh sebenernya ga usah pake mikir sih ya udah jelas bagusnya tinggalin aja, apalg kamu sptnya wanita mandiri.
 
  #25  
Old
desy a...
 
Posts: 49
 
"sekarang apa yg harus aku lakukan? aku udh cape :'("
tu minta saran kn dri bunda2 d marii..
giliran d ksih saran merong2 ngtain nyerocos..
nmanya jga orang ngsih pendapat syukur2 bsa d pke sarannya ..
bnyak thread kyk gini, salah satunya sesebunda yg sring kna pukulin gra2 suaminya ngidap apa gtuuu "lupa"
bilang gk tahan gk kuat, d sranin pisah krna gk baik jga d liat ank yg msh kcil liat bpknya mukulin ibunya.
tp mlah gk trima alasan cinta, syank m ksian ank.
lok emg cma ngwluatin uneg2 gk ush pke kalimat yg aku tnda kutip
mudah2an bunda d sni selalu bahagia dg kluarganya, tidak mrasakan yg bunda rasakan .. amiiiiinn
 
  #26  
Old
Anazah...
 
Location: Perum Griya Satria Mandalatama Purw
Posts: 136
 
duduk berdua bicarakan dari hati.Maunya suami apa maunya ibu apa,kalau memang dia mau berubah dan meminta satu kesempatan berikan kebesaran hati ibu buat 1kesempatan tetakhir utk suami
Diimbangi berdoa dan dukungan kesuami.Kalo memang tdk berubah coba ibu share dgn mertua dan ortu ibu baiknya bagaimana.Kalau memang jalan keluarnya berpisah yaudah lbh baik pisah.
Apa lg baby ibu masih kecil apa yg dia liat itu yg dia serap,yg dirasakan ibunya si baby jg ikut merasakan.
Jgn luoa sholat malamnya buat minta petunjuk terbaik.
 
  #27  
Old
keikei...
 
Posts: 100
 
Cerai aja.. toh suaminya ibarat sampah masyarakat.

Kalo soal figur bapak buat anak ya cari lagi suami baru yg lebih baek,bertanggunh jawab, bisa jadi imam dan menafkahi.
Mumpung masih muda, masih laku.
Asal jangan gebet suami orang aja ye. Kwwkk
 
  #28  
Old
Anak m...
 
Posts: 608
 
Alahhh.. ts nya minta saran. Tapi dikasih saran, ga terima.
Yodahlah, mari nyanyi2 sambil joget2 kayak agnez..
"Cinta ini.. kadang2 tak ada logika... "
Wkwk
 
  #29  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Jd ingat kasus si napa urbak. Kykny si isteri tipe kek si napa urbak. Dia bersabar dn berdoa si suami kembali ke jalan yg bener. Ntah smpai kapan ya kan.

Yaudah deh. Yang sabar yah mbak TS. Jgn lupa bahagia sm pilihan kamu.
 
"Be grateful for whoever comes"
  #30  
Old
novitr...
 
Posts: 734
 
Replying to: View Post
Alahhh.. ts nya minta saran. Tapi dikasih saran, ga terima.
Yodahlah, mari nyanyi2 sambil joget2 kayak agnez..
"Cinta ini.. kadang2 tak ada logika... "
Wkwk
tak nemeni bun anak medan njoget cyiiiin,,,,

klo mau d pegang ya monggo,,,mo d tinggal ya silahken,,,,

lanjut nemeni ibu satu ini hehehehe
 
Segala sesuatu ada waktunya,,,,, segalanya indah pada waktunya,,,
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Antara bertahan atau tidak -- Ngobrol Apa Saja 11
senangkah? sedihkah? menyerahkah? atau bertahan? :( -- Diskusi Umum 3
pergi atau bertahan.?! -- Ngobrol Apa Saja 22
bertahan atau berpisah -- Ngobrol Apa Saja 38
Bercerai atau bertahan :( -- Ngobrol Apa Saja 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com