Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
happy ...   TS 
 
Posts: 26
Default ketika sudah ada kekerasan dalam rumah tangga

Selamat malam bund, sekarang ini jam 1malam usai saya mnyusui de zahra ank saya yg brusia dua Bulan.. Saya ingin mencurahkan yang saya rasakan sekarang bund sukur sukur bunda semua memberi masukan...
Jadi gini ceritanya bunda, wkt siang disaat magh saya kambuh saya lngsng mkan dan msh bnyk kerjaan rmah yg lain yg msh mnumpuk, dede nangis agak rwel sdngkn di smping nya ada suami sya sdng tdur, sya pnggl" di dpan nya tolong di pangku dlu ngbsin mkan sdkit lg brulang kli krna dia tidak trdngr mskpn ank nya nangis, dan stlah dia bngun sya ngomel ngomel intinya sih sya tuh cape nglkuin smuanya sndri,klo d rmh aja tuh bo to jngn di bnyakin tdur trs saja mengomel smpe akhrnya mlai lah di ksar ngetoyorin kpla saya trs mndorong saya, saya pun mmbalas mndorong dia, ya bgtulah smpe brulang kali pda saat itu dan saya smbl nangis,stlah itu trjadi dia lngsng mmbresi baju nya dan ingin mmbawa dede kluar dr rmh..sedih sekali bund, saya langsung kaget knp dede di bawa dan dia brkata biyar nanti pengadilan yang ngurus...yang saya ga habis pkir knl msalah kcil bgtu saja dia lngsng ingin crai, apalgi nnti klo ada mslah yg lbih bsar..sya lngsung mmsukan baju nya kmbli k lmari mskpun pda akhrnya kita skrng sdah sling memaafkan.. Apakah sudah jatuh talak dia trhadap saya bunda?itu prtma kali dia brbuat kasar sma saya saya sudah prnh coba ketika ada unek" saya pendam sendiri saya diam tp saya tidak bisa karna saya juga tpikel orang yh blakblakan..
 
  #2  
Old
Fifiek...
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Ada yg mengatakan bahwa laki2 itu hobinya 3, bekerja, berkumpul bersama teman2nya, tidur. Setelah saya amati sepertinya 70% benar terutama "tidur". Dulu alm Bpk saya begitu, Kakek saya, Om saya, adik saya, bahkan suami saya sendiri kalo lg libur kerjaannya ya cm tidur. Pagi bangunnya siang, sore tidur lg, malempun tidur cepet. Jd bs dibilang tidur itu adlh kesenangan utk kaum pria. Jd Bun, setelah membangunkan suami jgn lgsg dimarahi, pasti dianya jengkel. Pengalaman sendiri sih, saya capek beresin rumah, dia ga bantu sm sekali, pdhl yg namanya masang paku itu hrsnya tugas suami. Saya bangunin dia, sambil ngoceh2, eh habis itu saya didiemin. Pas saya tanya ngapa diem? Dia jawab,"mbok kalo orang baru bangun tidur tu ga usah diomel2in, dibentak2. Baru ngumpulin nyawa, baru mau beraktivitas dah diomelin, bikin kesel ga mood. Ya semenjak saat itu meskipun saya jengkel tp saya ga prnh langsung ngocehin suami kalo dia baru bangun tidur.

Untuk sah atau ga nya talak, saya ga berani komentar karena bukan ahlinya, cm setau saya jika seseorang mentalak dalam keadaan sadar, maka jatuh talak. Jika dalam keadaan tidak sadar, tidak jatuh talak.

Ketika suami mengatakan dengan tegas dan jelas bahwa ia telah menceraikan isterinya, maka di mata Allah SWT tidak ada lagi tempat untuk mengelak. Bahkan meski sebenarnya saat mengucapkannya, suami sama sekali tidak berniat untuk mentalaknya. Atau hanya sekedar menggeretak atau karena emosi sesaat.

Lain halnya bila lafadz itu diucapkan tanpa ketegasan, maka kembali kepada niatnya atau kepada kebiasaan yang berlaku. Seperti ucapan seorang suami kepada isterinya, Pulanglah kamu ke rumah orang tuamu. Ucapan ini belum langsung menjatuhkan talak, kecuali dikaitkan dengan niat suami saat mengucapkannya. Bila niatnya mentalak, atau kebiasaan yang berlaku di komunitasnya berarti talak, jatuhlah talak satu. Tapi bila niat atau ‘urf-nya bukan talak, maka tidak jatuh talak.

Jadi ketika suami bunda bilang"Biar pengadilan saja yg ngurus". Itu tergantung niat awalnya. Hanya suami bunda yg tau.

Semoga kejadian seperti ini tdk terulang kembali
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #3  
Old
DianaS...
 
Posts: 613
 
Itulah mengapa setiap ada masalah harus diutarakan, jangan dipendam...kw selalu dipendam ya gini, begitu tidak mampu menahan emosi akhirnya meledak dan menjadi kekerasan. jangan dibiasakan ya memendam sendiri setiap permasalahan,segera disampaikan klw ada sesuatu yg tidak berkenan. Banyak cara sebetulnya.. mengenai jatuh talak atau belum saya kurang tau, bisa ditanyakan ke ahli agama. Kalau pendapat saya sih belum ya.. semoga ada jalan keluar terbaik ya bun
 
  #4  
Old
usy cu...
 
Posts: 191
 
Betul kata bunda fifiekapoor dan bunda dianasyamsul..
Suami saya klo libur krja bangun nya siang, mkn dn bisa tidur lg smpe sore.. Mungkin emng suami senang nya bgitu klo libur krja..
Sya gk bisa ksih saran apa"... Bunda nya sbar ya, klo ada unek" mnding k keluarin bun jgn d pendam..
 
  #5  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Intinya sih menghargai peran masing2.
Peran suami cari nafkah diluar, kita sebagai istri juga gak ngerasain gimana capenya, gimana kondisi fisiknya, mungkin itu kenapa para suami begitu di rumah habisin waktu dengan tidur, main game, apapun yang jadi kesenengannya pelepas penat. Masih untung suani setiap pulang kerja gak ngomel2 cape kerja cari uang, kita juga sang istri yang bingung.
Nah peran istri salah duanya ya beberes rumah n ngurus anak. Kadang bagi yg full irt emang gak punya waktu untuk haha hihi keluar, bikin jenuh, mau curhat kaya gak punya temen, curhat ke suami takut malah jadi beban dia lagi setelah dipusingin sama urusan kantor. Tapi mau gimana lagi, itu tanggung jawab kita juga. Kalo mau ngeluarin unek2 ke suami ya diwaktu yg pas dan dengan cara yang tepat juga gak asal ngomel. Wajar kalo suami juga jengkel dan malah kasar. Apalagi bangun tidur. Saya pribadi aja kalo bangun tidur gak suka kalo dimintain tolong apapun, diajak ngomong, lah apalagi di marahin, pasti emosi langsung tinggi.
Emang sih sebenernya suami juga harusnya bantu kita kalo lagi repot betul, tapi kalo saya sendiri nunggu kesadaran aja lah. Gak berani nyuruh2 minta tolong kecuali hal berat yang saya total gak bisa. Soalnya saya juga takut suami jadi marah saat saya minta tolong di waktu yang gak tepat.
 
  #6  
Old
shanum...
 
Location: surabaya
Posts: 103
 
Suami sy jg gt bun kalo libur kerja maunya tidur terus.. Dl sempet ngambek krn saya kan pingin nya kalo suami libur mbo ya bantuin istri jaga anak. Tp lama lama ya saya nyerah jg lha ttp kyk gt..

Tapi kadang kasian jg bun.. Uda kerja 6hari full blm lemburnya, apalagi kalo jalan ke lapangan uda kepanasan, kehujanan nahan ngantuk.. Sakjane ya kasian bun.. Kita meskipun cape ngurus ini itu tp kan bs curi2 waktu buat bbo siang. Jd kalo suami libur kerja ya terserah lah dia mau ngapain..
 
  #7  
Old
EmyAst...
 
Posts: 303
 
Kykx rata2 laki2 klo lagi libur, sukanya tdr aja.. Suami saya jg gitu sih... Klo libur, tidur trus... Pernah saya nanya,, kok tdr trus sih,,katanya, tiap hr kerja, ga pernah ada wktu bwt tdur kyk gini, jd pas libur,, tidyrnya dipuas2in deh.. Faktor utama ya emang krna cpe,, kerja dr jm 8, kdg plgnya bs jam 8 malam . Klo lg sibuk bnget, bisa jm 10 mlm bru plg. Awalx pas punya baby, suka komplain sih, tp lama2 ga lg. Kasihan jg suamiku.. Saling pengertian aja kita sbgai istri..
Kdg jg anaknya nangis di smping jg ga denger...
Saya seneng akhirnya bunda dan suami udh salng memaafkan. Setidaknya,, ini bisa jd pelajaran utk kali berikut..

Masalah talak,, saya ga paham ya bun. Coba tnya aja sma yg lbih ahli..
Ya sdhlah.. Intinya sbr ajalh bun. Saling menghargai masing2 aja,, klo sdh bgtu, ke dpnnya jg bisa lbh baik..
 
  #8  
Old
Bundan...
 
Posts: 73
 
Semua suami emang hoby nya tidur, main game kalo lagi libur , setuju nie sama bunda" lain, laki" itu sebenar nya paling benci diomelin, cukup sekali aja dibilangin,
Kalo emang gak mempan udah bagus diam kita yg bergerak,
Kalo mau komplain soal sifat suami ya baik di omongin baik" di waktu bedua, kalo bisa malam lagi, waktu mau tidur, tapi sebelum nya ucapin dulu kata maaf takut nya suami tersinggung, kalo suami marah kita marah ya udah, batu ketemu batu PECAH yang ada,
Biar lah kita kesel dongkol tapi kan ada waktu nya tersendiri untuk luapkan tapi gak pake emosi
Kalo emang anak rewel kan bunda bisa gendong pake gendong kain lanjut makan, aku semua" sendiri juga bun, kalo anak rewel ya gendong kain, kalo masih bayi ya tinggalin dulu semua kerjaan tenangin anak dulu baru lanjut
Coba deh anak tidur pake ayunan, anak ku tidur ayun rasanya lebih enak kalo kita tinggal" buat beberes, gak repoti sana sini
Coba juga bunda nya untuk ngeredam emosi, dan jangan gunakan nada tinggi sama suami, biar capek lelah tapi semua itu juga jalan kita menuju SurgaNya,
Tanam kan aja dalam hati kalo lelah nya kita itu tabungan pahala buat kita
 
  #9  
Old
Anak m...
 
Posts: 608
 
Replying to: View Post
Intinya sih menghargai peran masing2.
Peran suami cari nafkah diluar, kita sebagai istri juga gak ngerasain gimana capenya, gimana kondisi fisiknya, mungkin itu kenapa para suami begitu di rumah habisin waktu dengan tidur, main game, apapun yang jadi kesenengannya pelepas penat. Masih untung suani setiap pulang kerja gak ngomel2 cape kerja cari uang, kita juga sang istri yang bingung.
Kita? Yaelah say, banyak x ibu2 disini yang tau juga capenya cari duit. Kalau cape2, tanya tuh bunda fakhira, yg mana kerjaannya cape bodi, capek otak lagi.
 
  #10  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Replying to: View Post
Kita? Yaelah say, banyak x ibu2 disini yang tau juga capenya cari duit. Kalau cape2, tanya tuh bunda fakhira, yg mana kerjaannya cape bodi, capek otak lagi.
Yang saya maksud disini istri yg irt ya. Makanya dibawah saya bilang ibu yg irt bla bla bla. Jangan dipotong setengah2 jadi salah tafsir. Kalo gak ngerti tujuan "kita" siapa gak usah nyamber apalagi saya ngmg lgs ke ibu ts. Kenapa saya lebih ngomong ke irt karna dari cerita bu ts kayanya dia irt. Jadi saya ngmg lgs ke sasaran bukan secara umum semua wanita.
Kenapa juga pake kita, maksudnya saya dan bu ts yang sama2 irt.
Saya kenal bu fakhira saya tau dia kerja apa, lokasi kerja dan tempat tinggal dimana juga saya tau. Dan sebelum jadi irt pun di bank yg berbeda ma bu fakhira, kerjaan saya sama kaya dia jadi saya tau. Dan suami saya sekarang pun diposisi yang sama kerjaannya sama bu fakhira cuma beda kantor jadi saya juga paham gimana capenya walaupun gak sepenuhnya paham karna udah gak ngerasain lagi kerjaan itu, gak ngerasain lagi macetnya jakarta dan apalagi saya n suami beda pulau yg mengharuskan dia PP ke rumah tiap wiken jd pasti capenya dobel daripada saya dulu.
Nah posisi saya atau ibu2 yg irt juga harusnya maklumi kerjaan suami diluar yg gak ngerti gimana capenya jd gak asal lgs marah meskipun suami jg harusnya ngertiin istrinya.
 
  #11  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
Dl awal nikah kdg ribut ma suami masalah beginian.aq maunya meskipun libur tetep bangun pagi,beres2 smua,udh tggl santai2.mau jalan kek,mau tidur kek yg penting kerjaan udh beres.smntr suami maunya beres2nya ntar aja mumpung libur bs males2an.tp akhirnya kt sepaham sich,lbh cpt selesai beres2nya berarti bs cpt santai2.stlh punya anak jg muncul masalah lg,krn istirahat suami jd terganggu.kalo sy pas lg makan ato beres2 ato ngurusin si kakak otomatis suami aq mintai tlg ngurus si adek.awal2 ngeluh jg.aq cuma blg yg namanya punya anak msh kecil ya pasti repot.kalo ga mau repot n capek ya ga usah punya anak.suamiku lgs diem n lgs ngertiin.jd skrg kalo aq lg repot ato makan anak2 diajak main sama dia.
 
  #12  
Old
Hera A...
 
Posts: 15
 
oalahhh ,,,bunda happy yang sabar ya,,,semoga kejadian ini bisa memperkuat hubungan bunda dan suami,,,jd lebih mengenal karakter masing2...

Suami capek,,,istri juga capek,,, tapi keduanya saling melengkapi...
Mungkin sebagai pertimbangan bila kita mau marah2 krna suami tdr trs,ya pas suami tidur kita pandang wajahnya,,,kita perhatikan,,,wajah itu yang setiap hari bekrja demi mencukupi dan membahagiakan keluarga,,,kita gak tau bagaimana kerasnya suami kita diluar bekerja mncari rejeki yg halal.

Semoga kejadian ini gak terulang lagi ya bunda happy...
 
  #13  
Old
Putri2...
 
Posts: 45
 
@bunda fdhilaa: kalo ada suami yg pulang ke rumah ngomel krn capek kerja,,mending suruh pake rok aja bun.. Hehehe.. Gak pantes dia ngomong gitu.. kan udah jd kewajiban suami buat nyari nafkah..
 
  #14  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
Dl awal nikah kdg ribut ma suami masalah beginian.aq maunya meskipun libur tetep bangun pagi,beres2 smua,udh tggl santai2.mau jalan kek,mau tidur kek yg penting kerjaan udh beres.smntr suami maunya beres2nya ntar aja mumpung libur bs males2an.tp akhirnya kt sepaham sich,lbh cpt selesai beres2nya berarti bs cpt santai2.stlh punya anak jg muncul masalah lg,krn istirahat suami jd terganggu.kalo sy pas lg makan ato beres2 ato ngurusin si kakak otomatis suami aq mintai tlg ngurus si adek.awal2 ngeluh jg.aq cuma blg yg namanya punya anak msh kecil ya pasti repot.kalo ga mau repot n capek ya ga usah punya anak.suamiku lgs diem n lgs ngertiin.jd skrg kalo aq lg repot ato makan anak2 diajak main sama dia. Kebetulan saya jg kerja jd ya emg harus kerjasama ngurus anak n rumah.krn udh sama2 capek plg kantor.
 
  #15  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Replying to: View Post
@bunda fdhilaa: kalo ada suami yg pulang ke rumah ngomel krn capek kerja,,mending suruh pake rok aja bun.. Hehehe.. Gak pantes dia ngomong gitu.. kan udah jd kewajiban suami buat nyari nafkah..
Nah emang menurut kita gak pantes tapi ada di sekitar saya yang faktanya gitu, entah karna terlalu caoe, terlalu pusing atau dapet tekanan dari atasan akhirnya pulang ke rumah, istri lagi anteng2 mainan ma anak, cuma nitip anak sebentar karna istri mau ke toilet, eh malah kena "ceramah" atas capenya kerjaan dia dan nuduh si istri gak ngertiin dan berujung gak enak. Kejadiannya depan mata saya beberapa tahun lalu makanya saya bisa ngomong gitu karna emang ada yang ngalamin.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pro Kontra Sharing permasalahan Rumah Tangga dalam Forum ini -- Ngobrol Apa Saja 47
masalah dalam rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 17
masalah dalam rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 15
dalam rumah tangga ku ... help me... -- Ngobrol Apa Saja 18
pengeluaran / budget rumah tangga dalam sebulan -- Ngobrol Apa Saja 17


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com