Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
meili1...   TS 
 
Posts: 11
Default Malu Punya bekas di Kulit atau Kulit Hitam? Ini Solusinya!



Adanya bekas luka pada bagian kulit seperti di muka, tangan, dan bagian kulit yang lain sering menjadi yang cukup mengganggu penampilan. Bukan cuma Anda saja yang risih dengan hal tersebut, bahkan juga orang lain di sekitar Anda. Bekas luka jika nampak mencolok bikin penampilan kulit menjadi tidak cantik, justru kulit seperti agak kotor seperti kurang dirawat. Bekas luka lama dan tak kunjung sirna malahan berwarna gelap tentu sangat membuat risau. Apalagi jika bekas luka ini terlihat jelas pada bagian-bagian yang kelihatan dari luar, seperti kulit wajah, kulit bagian leher, atau kulit tangan atau kaki.

Penyebab bekas luka ini banyak jenisnya. Misalnya bekas luka sayatan akibat benda tajam, bekas luka akibat terbakar, bekas luka kena benda panas misalnya menyentuh knalpot, bekas luka setelah sakit cacar, bekas luka robek, luka bekas kena knalpot, bekas luka cakar, bekas luka karena penyakit kulit, bekas noda jerawat, bekas sakit herpes, bekas luka lebam akibat benturan, menghilangkan bekas luka exim, dll..

Walaupun kelihatan ringan, bekas luka efeknya dirasa cukup besar. Dapat membuat turunnya kepercayaan diri seseorang. Maka bermacam cara yang dilalui untuk mengatasi hal ini. Bahkan sebagian orang rela mengeluarkan biaya lebih hanya untuk sekedar menghilangkan bekas luka tersebut. Misal dengan berkonsultasi ke dokter ahli atau membeli produk krim khusus penghilang bekas luka yang berharga mahal. Bahkan ada yang lebih mahal lagi yaitu dengan menjalankan operasi laser maupun plastik. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan bekas luka dan menjadikan kulit mulus lagi.

Sebenarnya terdapat dua metode menghilangkan bekas luka, yaitu . Tapi sebelum Anda mencoba langkah medis, sebaiknya lakukan perawatan bekas luka dengan cara alami terlebih dahulu, khususnya untuk luka yang tidak terlalu parah. Beberapa bahan alami yang bisa Anda aplikasikan diantaranya:

1. Memanfaatkan Madu
Besarnya manfaat madu bagi kulit memang sudah tidak dipertanyakan lagi. Nutrisi yang cukup lengkap membuatnya sangat populer oleh masyarakat. Tidak cuma bermanfaat bagi kesehatan saja, namun juga efektif untuk hal regenerasi sel kulit baru.

2. Dengan Memanfaatkan Jeruk Nipis atau Lemon
Lemon dan jeruk nipis sejatinya masih satu keluarga dengan buah jeruk, namun buah ini bercita rasa cukup masam sehingga banyak orang yang tidak suka. Namun, keduanya cukup manjur untuk melenyapkan sel kulit mati penyebab bekas luka.

3. Dengan Memanfaatkan Lidah Buaya
Ternyata selain bermanfaat bagi keindahan rambut, tanaman lidah buaya bisa juga Anda jadikan sebagai menghilangkan bekas luka dengan cara alami.

4. Memanfaatkan Minyak Zaitun
Jika dirumah sedang tidak ada madu, kamu dapat coba memakai olive oil atau minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai banyak sekali keistimewaan untuk kulit, antara lain bisa mengangkat bekas luka lama. Bahkan bila digunakan secara teratur olive oil bermanfaat untuk menjaga kulit tetap awet muda.

5. Memanfaatkan Daun Mint
Daun mint ialah salah satu tumbuhan herbal yang sering dipakai dalam pembuatan bermacam jenis produk seperti pasta gigi, dan minyak angin. Setelah diteliti lebih mendalam, diperoleh fakta bahwa daun mint memiliki kandungan mineral alami yang efektif untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru.

6. Dengan Teh Hijau
Teh hijau cukup terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Beberapa penelitian membuktikan adanya kandungan antioksidan sampai dua ratus kali lipat lebih baik dari vitamin E dalam mencegah pembengkakan, menyamarkan bekas luka, serta untuk perawatan kulit.

7. Dengan Minyak Biji Bunga Mawar
Minyak biji bunga mawar diambil dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dengan kandungan zat yang bermanfaat, termasuk salah satunya ialah bisa mengatasi bekas luka lama. Anda bisa membeli minyak ini di toko terdekat atau apotik.

8. Dengan Mentimun
Satu lagi bahan yang bagus dalam menangani bekas luka di muka. Coba buat sendiri masker mentimun yang khasiatnya yaitu menghilangkan bekas luka. Dan jika digunakan secara rutin, kandungan mentimun sangat bermanfaat dalam mengontrol minyak berlebih di wajah.

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami. Sebelum mencoba medis sebaiknya pakai terlebih dahulu cara alami paling tidak satu atau dua bulan secara rutin. Jikalau tak ada hasil yang drastis, kamu dapat menerapkan salah satu cara medis.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
thank's nice share....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
menghilangkan bekas luka


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
JUAL Bio oil utk bekas luka, stretch mark dan warna kulit tidak merata. -- Area Promosi 46
menghilangkan noda bekas luka/gatal pada kulit ? -- Ngobrol Apa Saja 0
BODY STRETCH MARK cream penghilag bekas kulit yang berkerut -- Area Promosi 0
Memilih Pelembab Kulit Yang Baik Untuk Kulit Berminyak Dan Kering -- Ngobrol Apa Saja 0
Obat Alami Atasi Bekas Luka Di Kulit -- Ngobrol Apa Saja 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:08.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com