Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #61  
Old
bundah...   TS 
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
Wiiihhhh mantappp... Ikut nyimak yaaa bund.....
Monggo bunda....disimak.....siapa tau bermanfaat

---------- Post added at 17:11 ---------- Previous post was at 17:09 ----------

Replying to: View Post
hug hug hugggggg , bunda happy yg sabar ya
Banyak2 berdoa aja sm tuhan smoga suami sll dlindungi dan dijaga dinanapun ia beerada , bunda gak ush khawatir bun klau tuhan masih mau melindungi rumah tgga kita apapun masalahnya atau ujiannya tuhan pasti melindungi , dri pengalamanku bund dr cobaan orgtua,mertua, keuangan , laki2/wanita nakal , dll , bertaun2 kami sering bnyak ujian, puji syukur kami bisa mlewati . intix bunpy ttp harus percaya sama suami ttp percaya bahwa rt bunpy bakal baik2 aja . keecup sayang dr kalimantan
Amiiin.....terima kasih bunda regina....

Senoga Tuhan selalu melindungi kita semua.

Amin

---------- Post added at 17:13 ---------- Previous post was at 17:11 ----------

Replying to: View Post
#saya belajar banyak dari pengalaman bu happy.terimakasih udah berbagi.#
nanti kalau ada waktu luang jadi pengen ke gramedia dan cari buku yang di sebut bu happy. sepertinya sangat penting untuk saya baca.
Iya bun
Itu buku lama.....mudah midahan masih ada di gramedia. Bukunya kecil hard cover. Banyak bab bab sederhana dan menarik yg bisa dipetik menjadi pelajaran. Trntang mulutmu harimaumu. Anakmu bukan pesuruhmu. Kalau marah tutup mulutmu. Bagus2 bun

---------- Post added at 17:18 ---------- Previous post was at 17:13 ----------

Replying to: View Post
bunda happy, thanks ya. Sharing ini sangat teramat mengena di hati...
Suami saya baru stengah tahun naik jabatan (bukan nyombong), sejak saat itu, jam kerjanya makin heboh. sampai rumah paling cepat jam 10 malam. Setiap menunggu suami pulang, semakin besar angka di jam, semakin tinggi tingkat emosi saya. haha. suami pulang kerumah mukanya sudah butek karena kelelahan, saya masi aja sempet2nya manyun. Bukan karena saya ga sadar suami cape, tapi karena saya merasa waktu bersama keluarga dikorbankan demi ambisi suami. Padahal kalau nalar saya sedang sehat, saya tau kalau suami kerja menerjang badai demi kehidupan istri dan anak agar nyaman.

baca sharing bunda, saya merasa perlu banyak sekali belajar untuk lebih memahami bukan hanya ingin dipahami. Thx bunda. pelukkkk.
Sama bun.....suamiku udah ldm (yg memang sudah menjadi resikoku ketika aku memutuskan dg beliau. Karena tugas suamiku adalah membangun proyek proyek baru yg kadang di hutan...dipadang gurun dsbnya) giliran dirumah pun kerja seperti orgil....kalo gak jam 9 atau 10 gak pulang. Karrna pada saat itu beliau banyak ngelakuin lobby lobby buat melancarkan proyeknya .

Aku kadang walopun berharap suamiku pulang jam 7 masih terhibur toh sabtu minggu adalah hari keluarga kami.

Memamg pernikahan itu perlu pemgertian dan kesabaran seluas samudra. Tapi untumgnya suamiku tipe yg bisa diajak komunikasi secara dewasa dan mau mendengarkan keluhan ku....walopun ada solusi apa gak.....gak janji deeee

Ah semoga Tuhan melindungi keluarga kita ya bun...

---------- Post added at 17:24 ---------- Previous post was at 17:18 ----------

Replying to: View Post
Bunda happy HEBAT. maaf hanya itu yg terlintas ketika saya membaca thread bunda.
Ttg bagaimana suami bunda mau jujur dan bagaimana cara bunda menghadapi hal itu dan bahkan mampu mmberikan solusi terbaik.
Stelah saya membaca thread bunda, saya merasa masih jauuuuuuhhh untuk bisa brsikap sprti itu, tapi saya mau belajar untuk mnjadi lebih baik lagi.
Terimakasih sudah share pengalaman bunda yg bagi saya inspiratif.
Enggak bun...saya cuma orang biasa......cuma kadang ngga ada gunanya marah sama orang mabuk atau lelah....itu ta pelajari di awal pernikahan kami.

Duluuuuu......waktu awal menikah suami pernah pulang dalam keadaan mobil ...waktu itu kami diluar kota dan menginap dihotel......kumarahi dg teriakan teriakan......hasilnya adalah ribut besar diakhiri dg suami mukul kaca shower dikamar mandi karena kata kata kasarku. Untung gak pecah jadi kami gak harus ganti.....dan banyak kejadian lain.....bahwa akhirnya adalah saling menyakiti hati masing2 tanpa ada penyelesaian yg baik. Darisitu mengajariku untuk menahan diri dan menunggu saat yg tepat untukemyampaikan keluhan....ketidak sukaan atau apapun itu dan hasilnya lebih efektif.

Jadi saya belajar dg keras dari pengalam saya.....huff

Sama sama dan senang rasanya kalo trit ini bermanfaat

---------- Post added at 17:30 ---------- Previous post was at 17:24 ----------

Replying to: View Post
Salam kenal, aku member lama...cuma nyimak aja selama ini, akhirnya gatel deh komen baca postingan Bunda Happy...

Two thumbs up buat bunda Happy, salut banget...
Aku aja ditinggalin suami cm bbrp jam aja udh banyakan mikir macem2...

Harus belajar banyak nih dr bunda happy...
Haloooo salam kenal bunda.....

Gak lah bunda.....seperti yg ta tulis diatas.....aku juga belajar slahnya suamiku dg cara yg ngga hanya menyenangkan tapi dg cara yg keras juga......

Tapi kadang yaitu bun....kalo boleh menyampaikan pendapat. Buat mendukung suami kadang kita perlu memberikan mereka kenyaman. Dalam artian ketika mereka pergi bekerja......kita memberikan mereka kepercayaan 90 persen ( yg sekarang lagi kubangun lagi dalam diriku) supaya mereka bisa bekerja dg nyaman dan maksimal dg restu kita istrinya. Dan kita pun bisa berbajagia menikmati hidup kita pribadi
 
  #62  
Old
Dewi F...
 
Posts: 50
 
Subhanallah luar biasa bundahappy ini
Plajaran brharga buat aq pribadi bund...
Klo aq d posisi bunda mgkn sdh mledak2 mlm itu jg pas suami plg...
Bc crita bunda brharap bs sabar sperti bunda...
Amin
Mksh bund crita nya jd kangen suami yg blm plg kerja
 
"Menanti Calon Debay yang Soleh dan Soleha "
  #63  
Old
Alice2...
 
Posts: 394
 
Bunda happy bener2 tegas..
Memang sudah tepat memutuskn untuk.menghentikan proyek jika menurut bunda happy proyek.itu membawa dampak.buruk pada RT bunda...
Dlu alm. Suami juga pernah kantornya dpt proyek dan biasanya d ajakin menjamu tamu2 si bos yg notabene dr luar pulau dan pengen nyoba yg namanya Gang D*l*di sby...(sebelum.kena gusur bu Risma
Tp beliau ndak pernah mw d suruh minum ataupun main cewe, cma nemenin aja buat pengamanan si.bos biar ga kena rampok cewe2 dsana dan lebih milih nunggu d mobil sama sopir sambil chatingan sama aq sampai jam 12 maks dan lgs ijin pulang...
Bener2 chatingan, tiap aq chat dia bales jd biar bisa kontrol beneran apa.ndak...
Tapi semua itu atas ijin saya dan dia janji ga nakal dan saya percaya krn memng begitu adanya
Tapi setelah itu dia mesti nolak kalo d ajakin si.bos njamu org proyek..
Dia yg sadar diri takut diriku marah padahal aq sih santai aja asal chat d bales biar aqnya ga khawatir
 
Bismillah, demi Yotsuba apapun pasti bisa kulakukan...
Sehat selalu ya sayangq
  #64  
Old
Beauty...
 
Posts: 103
 
hai bundahappy...
aq mbaca tridnya bunda sampe terkaget-kaget..
tp sy akui bunda begitu kuat, sabar, dan bs mengontrol emosi..serta suami bunda yg jujur ke bunda..permaslahan pun diselesaikan dg berbicara baik2..salut bun..
bener bun, sesuatu yg diawali dg tidak baik..hasilnya ndak berkah bun.
sy jg sering mewanti2 suami dipekerjaannya. sy tdk mau sampe dpt nafkah yg tdk halal ato ga bener dr suami..
semoga qt semua disini bs dijaga Tuhan dr hal yg tdk baik dan sll dilindungi.aammiinnn...

Semangat bun
 
  #65  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
aku kaget bacanya...

mnurut ku msalah pribadi gini g usah di umbar2.. pa lagi ngomongin aib suami...
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #66  
Old
bundah...   TS 
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
wow hebat bundahappy75 bisa sekuat dan sesabar itu, salut bgt sm bundahappy75 sungguh bijaksana dlm mengambil keputusan tdk menurutkan emosi, sy jd belajar byk dr cerita ini karena sy sendiri kadang2 tdk bisa menahan emosi, tdk bisa dewasa dalam menyikapi masalah,cuma karena telp g di angkat sj sy bsa ngambek sm suami (efek LDR mungkin).

pelajaran yg sy dpt dri cerita bunda ini adlh bahwa sbg seorang istri kita hrus esktra sabar,hrus bsa menahan emosi,dan point penting nya adalah komunikasi harus selalu dijaga.bahwa kita harus yakin akan adanya campur tangan Tuhan dlm kehidupan kita dan hanya kpd Nya kita menggantungkan harapan,dan satu lg yg membuat sy salut sm bundahappy, bunda rela melepas proyek besar dan lbih memilih keutuhan keluarga zaman skg kebanyakn org rela melakukan apa sj demi rupiah, senang sekali sy bisa kenal forum ini byk pelajaran yg sy dptkan dsni terima kasih bundahappy sharing nya sgt bermanfaat utk sy jd membuat sy introspeksi diri.

semoga kedepan nya bunda happy dan klrga selalu happy
Gak lah bun ...sama aja seperti orang lain....aku juga lagi menata hati dan pikiran setelah kejadian itu dan mengalihkan ke hal hal yg lebih positif. Walopun sekarang masih dalam proses.

Ya ....dari awal aku juga takut mengecewakan suami dg memohon pada beliau menghentikan proyek ini. ...makanya aku juga konflik bathin...oya tidak iya tidak.....tapi itulah bun setelah kuberdoa mohon petunjuk...kok kayanya aku diberikan kekuatan lebih baik mengatakan yg sejujurnya ....semua yg ada dalam hatiku. Dan syukur suami juga setuju bahwa nilai2 yg kita percayai lebih penting daripada proyek dg nilai besar. Dan saya bersyukur sekali. Karena kalo kita hidup dalam kebohongan.....berlagak baik tapi membiarkan hal yg mungkin tidak baik terjadi pada suami kita itu kok kayanya bukan hidup yg kuinginkan.....makanya secara terbuka kudiskusikan dg suami.

Terima kasih ya bunda.....doanya.....

---------- Post added at 12:39 ---------- Previous post was at 12:36 ----------

Replying to: View Post
hallo bunda happy
salam kenal selama ini saya silent reader aja kok bun
tapi setelah baca thread bunda ini bunda sungguh luar biasa dalam sebagai istri.
iman kita memang diuji saat suami dalam sebuah pekerjaan ya bunda.
saya mengerti betul bunda bagaimana perasaan bunda karena memang suami saya pun bekerja dalam proyek dan klien dan suka bertemu sampai malam hari.
namun saya hanya bisa berdoa dan memohon pada Tuhan lindungi suami dimanapun dia berada.

bunda tetap semangat ya. Tuhan berkati bun.
Iya bunda.....aku bukan orang yg religius atau sok religius....tapi memang aku merasakan hidup dalam Tuhan itu feel so secure. Kita memang banyak mengalami gelombang....badai...apapun itu tapi kita punya pegangan hidup dalam melewati masa masa sulit semoga suami suaminkita selalu dilindungi dalam mencari nafkah untuk keluarga kecil kita. Amin

---------- Post added at 12:41 ---------- Previous post was at 12:39 ----------

Replying to: View Post
Subhanallah luar biasa bundahappy ini
Plajaran brharga buat aq pribadi bund...
Klo aq d posisi bunda mgkn sdh mledak2 mlm itu jg pas suami plg...
Bc crita bunda brharap bs sabar sperti bunda...
Amin
Mksh bund crita nya jd kangen suami yg blm plg kerja
Saya hanya orang yg berusaha memilih yg terbaik untuk hidup saya dan keluarga kecil kami bunda. Siapapun orangnya ....pasti akan melakukan usaha yg sama demi mempertahankan keutuhan keluarga.

Terimankasih ya bun buat perhatiannya. Semoga kita semuaselaludiberikan kebijaksanaan lebih dalam setiap hal. Amin

---------- Post added at 12:43 ---------- Previous post was at 12:41 ----------

Replying to: View Post
Bunda happy bener2 tegas..
Memang sudah tepat memutuskn untuk.menghentikan proyek jika menurut bunda happy proyek.itu membawa dampak.buruk pada RT bunda...
Dlu alm. Suami juga pernah kantornya dpt proyek dan biasanya d ajakin menjamu tamu2 si bos yg notabene dr luar pulau dan pengen nyoba yg namanya Gang D*l*di sby...(sebelum.kena gusur bu Risma
Tp beliau ndak pernah mw d suruh minum ataupun main cewe, cma nemenin aja buat pengamanan si.bos biar ga kena rampok cewe2 dsana dan lebih milih nunggu d mobil sama sopir sambil chatingan sama aq sampai jam 12 maks dan lgs ijin pulang...
Bener2 chatingan, tiap aq chat dia bales jd biar bisa kontrol beneran apa.ndak...
Tapi semua itu atas ijin saya dan dia janji ga nakal dan saya percaya krn memng begitu adanya
Tapi setelah itu dia mesti nolak kalo d ajakin si.bos njamu org proyek..
Dia yg sadar diri takut diriku marah padahal aq sih santai aja asal chat d bales biar aqnya ga khawatir
Iya bunda alice....memang ini salah satu badai terbesar dalam hidup.rumah tanggaku. Tapi saya bersyukur punya suami yg mudah diajak untuk berkomunikasi....dan terbuka dan sevisi dengan saya dalam menjalankan biduk rumahtangga ini.

Senoga kita semua di berikan kekuatan....dan kesabaran ya bun.....terima kasih bunda alice

---------- Post added at 12:48 ---------- Previous post was at 12:43 ----------

Replying to: View Post
hai bundahappy...
aq mbaca tridnya bunda sampe terkaget-kaget..
tp sy akui bunda begitu kuat, sabar, dan bs mengontrol emosi..serta suami bunda yg jujur ke bunda..permaslahan pun diselesaikan dg berbicara baik2..salut bun..
bener bun, sesuatu yg diawali dg tidak baik..hasilnya ndak berkah bun.
sy jg sering mewanti2 suami dipekerjaannya. sy tdk mau sampe dpt nafkah yg tdk halal ato ga bener dr suami..
semoga qt semua disini bs dijaga Tuhan dr hal yg tdk baik dan sll dilindungi.aammiinnn...

Semangat bun
Maaf bunda sampai terkaget kaget......tapi ini lah kisahku yg sesungguhnya yg kutulis dg tulus....semoga bisa diambil hikmahnya.

Ya saya pun orang yg memilih lebih baik mendapatkan nafkah halal. Daripada nafkah yg dicari melalui jalan yg ngga baik . Apalagi keluarga kecil kami sebenernya sudah hidup secara layak. Kok rasanya ngga mensyukuri anugrah Tuhan ya. Makanya saya malu...dan memutuskan bahwa masalah ini harus diselesaikan secara cepat ...terbuka dan tegas...supaya tiada pemyesalan dikemudian hari.

Semoga keluarga kami selalu dilindungi oleh Tuhan....dan diberikan peringatan selalu bila mau melangkah ke jalan yg salah.

Amin
 
  #67  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Wah sabarnyaaaaa.. Kalau saya yg ngalamin sih mmg bukan kepribadian saya merong2 tereak2, tp kayaknya bakal ttp netesin air mata pas suami cerita
Sering kejadian soalnya, kalau nyeseknya udah dalam, malah ga bisa ngomong apa2 tp nangiiisssss terus hihihi cengeng..

Replying to: View Post
aku kaget bacanya...

mnurut ku msalah pribadi gini g usah di umbar2.. pa lagi ngomongin aib suami...
Malah justru bundahappy mau share ttg masalah keluarga yg sudah terlalui dgn baik untuk memberi inspirasi dan kekuatan bagi kita ibu2 yg lain. Kalau cuman cerita yg bagus2 itu namanya pamer.

Dan aib suami yg mana ya maksud anda? Wong suaminya juga ga ngapa2in.. Minum aqua dulu, mak..
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #68  
Old
denugr...
 
Posts: 672
 
Replying to: View Post
aku kaget bacanya...

mnurut ku msalah pribadi gini g usah di umbar2.. pa lagi ngomongin aib suami...
Salah fokus bun,,
Bukan itu point nya..
Bener kata bunda pip,,suaminya bun ts jg ga ada ngapa2in kok,,
Disini bunda ts sharing pengalaman dan sikapnya sebagai istri yg bijak dalam menghadapi persoalan keluarga..

Minum dulu bun,,biar konsentrasi nya fokus..
 
  #69  
Old
bundah...   TS 
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
aku kaget bacanya...

mnurut ku msalah pribadi gini g usah di umbar2.. pa lagi ngomongin aib suami...

Maaf bunda sampai terkaget kaget. Kalo ada kata kata saya yg kurang pantas mohon dimaafkan.

Tapi inilah kisah nyataku. Perkawinanku yg sedang di uji dan tifak sempurna. Aku hanya menulis disini semoga para bunda disini membawa manfaat. Tapi bila tidak. Sekali lagi mohon di maafkan.

Dan bagi ku....ini bukan aib suami juga.maaf sekali lagi kalo tidak sependapat ya bunda. Karena memang semua terjadi tuntutan pekerjaan beliau dan beliau sudah jujur berterus terang kepadaku sehingga masalah cepet bisa diselesaikan. Dan suami tidak ikutan hal hal yg aneh2 hanya terpaksa hadir disana. Dan perkara mabuk dll ....maaf setiap orang bisa melakukan kesalahan dan dari situ kita mengambil pelajaran berharga. Sama seperti aku juga yg kerap melakukan kesalahan

Tapi apapun itu tentu semua orang berhak mempunyai pendapat sendiri sendiri dan tentu saja kuhargai. Mohon maaf sekali lagi bila membuat bunda tidak nyaman.

Dan terima kasih sudah mampir dan memberi koreksi bunda

---------- Post added at 13:31 ---------- Previous post was at 13:23 ----------

Replying to: View Post
Wah sabarnyaaaaa.. Kalau saya yg ngalamin sih mmg bukan kepribadian saya merong2 tereak2, tp kayaknya bakal ttp netesin air mata pas suami cerita
Sering kejadian soalnya, kalau nyeseknya udah dalam, malah ga bisa ngomong apa2 tp nangiiisssss terus hihihi cengeng..


Malah justru bundahappy mau share ttg masalah keluarga yg sudah terlalui dgn baik untuk memberi inspirasi dan kekuatan bagi kita ibu2 yg lain. Kalau cuman cerita yg bagus2 itu namanya pamer.

Dan aib suami yg mana ya maksud anda? Wong suaminya juga ga ngapa2in.. Minum aqua dulu, mak..
Wah sama bun...aku kalo marah juga ngga bisa teriak teriak begitu ....tapi kata suamiku ....kata kataku tajam bagaikan piso.....wah lebih parah.......tapi yaitu aku nangis jugak diparkiran mobil sendirian dalam kebingungan......

Sebenernya belum terlalui dg baik kalo boleh jujur karena aku sekarang rada parnoan bun......kayak kemarin suami ke medan sama temenya nginep di jw marriott....langsung parnoan deee....karena bawahnya ada nightclubnya ...sampe ta telponin gitu ke receptionistnya sok sok cari bapak dikamar....sendirian gak..terus supir yg nganter nganter dimedan tak interogasi.......huaaaaaa.....parah banget ya daku........imbasnya masih luar bisa bikin parno.....

Eh bunda di eropa ada iklan aqua juga ya?
 
  #70  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
@ bunda nanamidi: i feel u. Ini saya bgt. Berantem gara2 suami lembur udah sampe world war 3 utg belakangan sejak hamil berubah banyak. Baca trit bunda happy semakin berusaha lebih baik.

@ bunda happy: hmm... coba deh liat donna karen cari yg di butik2 atau pas branded sale aja biar harga aga miring. Kata temen bisa membuat kita terlihat ramping. Kalo saya sendiri suka dorothy perkins. Ada beberapa modelnya membuat saya terlihat lbh langsing dari aslinya (saya sbm hamil tmsk org yg montok (ga mau dibolang gendut hehe...))
 
  #71  
Old
bundah...   TS 
 
Posts: 4,304
 
@bunda trigal.....duh....pokoke usaha keras tampil oke nih... suamiku soalnya suka yg langsing mungil2 gitu kayak aku kek sebelom kawin.....gimana ya namanya selera orang yaaa....makanya ini prku bangeeeet

---------- Post added at 14:17 ---------- Previous post was at 14:16 ----------

@bunda denugraha.....terima kasih
 
  #72  
Old
Chanaf...
 
Location: Boyolali
Posts: 217
 
Bunda hebat deh dewasa dan bijak sekali, saluuut
Saya yg cuma ditinggal nonton dangdut bentar ke RT sebelah aja ngambek (suami cuma nemenin tetangga yg suka bantuin ngurus ternak di rumah, gak enak mau nolak) apalagi sampai begitu ceritanya
Bersyukur punya suami jujur ya Bun, suamiku juga jujur dan terbuka sekali. Beda dengan sifat tertutup saya
Alhamdulillah sekarang jadi ikut jujur dan terbuka, apa2 yg di dalam hati jadi sering dicurhatin ke suami, jadi nggak ngganjel dan berlarut-larut
 
  #73  
Old
Yumiko...
 
Posts: 67
 
Wow salut bun happy.. Dewasa sekali, suami juga jujur. Saya juga harus banyak belajar nih, suami kadang kalau pulang malam jam 8 aja aku dah cemberut, padahal aku tau dia capek, banyak kerjaan.
Makasih sharingnya ya bun.. Bermanfaat sekali
 
  #74  
Old
Yusti1...
 
Location: Palembang
Posts: 160
 
@bundahappy,
perjuangan belum selesai ya bun, lanjutkan dan tetap semangat bun


@al fitri hasan
bun befikir positif ini bukan soal mengumbar2 masalah pribadi dan menurut sy tidak ada aib yg di beberkan kok justru kta bsa bljar dr crt ini bahwa menyelesaikan msalah g hrus pke emosi, yah tp balik lg ke pribadi masing2 sih ini kn menurut sy yah bgi sy trit ini bermanfaat sekali.maaf klo tdk berkenan
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tentang ML sama suami nich -- Diskusi Umum 3
Share Tentang Suami OLIGOASTENOTERATOZOOSPERMIA... -- Diskusi Umum 4
Mau Cerita tentang Suami aku bund.. -- Ngobrol Apa Saja 12
curhat tentang suami. -- Ngobrol Apa Saja 22
Tentang suami -- Ngobrol Apa Saja 48


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com