Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Qorryf...   TS 
 
Posts: 58
Default Aku menginginkan suami yang sholeh

Inilah suamiku...
Yang tidak pernah bertutur sama dengan mertua dan adik-adik iparnya. Setiap pulang kerja, langsung masuk kamar, asyik main gadget sambil nonton tv, tanpa mau bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan barunya. Setelah menikah, kami memutuskan tinggal di rumah orang tuaku dulu. Tapi dia tidak pernah belajar berbaur dengan lingkungan sini. Entah apa yang dipikirkan orang tentang sosok suamiku.
Inilah suamiku...
Yang selalu marah jika diingatkan untuk sholat. Setelah marah, akan mendiamkanku berhari-hari. Aku tidak diajaknya bicara. Mau berangkat kerjapun tidak menyentuhku sama sekali. Aku hanya ingin dia berubah jadi lebih baik. Dia sudah dewasa, tapi belum bisa memimpinku, belum bisa menjadi imam untukku. Perangainya buruk sekali. Dia sering mendiamkanku hanya karena persoalan-persoalan kecil. Apa salah jika aku ingin meluruskannya?
Inilah suamiku...
Yang marah hanya karena aku memintanya untuk sholat. Sakit sekali rasanya.
Kalau sudah begitu, sering timbul pertanyaan mengapa aku dijodohkan dengan lelaki seperti ini? Mengapa dulu aku sangat ingin dia jadi suamiku? Dan pada kenyataannya, baru kuketahui perangai2 dan sifat2nya setelah kami menikah.
Aku hanya menginginkan suamiku jadi orang yang sholeh. Minimal sholat tanpa harus kuperingatkan. Tapi nyatanya, dia tidak sholat jika aku diam.
Inilah suamiku...
Yang lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah dibandingkan menemani istrinya di rumah. Terkadang sampai dini hari baru pulang. Aku sampai merasa malu sama orang tuaku. Tiap kali ditanya, aku tidak bisa menjawab apa-apa. Dan aku tidak tahu apa yang dilakukannya di luar sana. Dan tiap kali aku protes mengapa dia suka keluar malam, dia jawab dia butuh teman. Lalu dianggap apa aku ini. Apa aku kurang menyenangkan untuk dijadikan teman?
Pernah nggak sih terbesit di hati kalian, bahwa kalian telah salah memilih pasangan dan menyesali pernikahan kalian di usia pernikahan yang baru setengah tahun?
Pernah nggak sih terfikir di benak kalian, suami kalian seharusnya bukan orang seperti suami kalian yang sekarang?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
nanami...
 
Posts: 1,213
 
kalau menurut sahabat saya yang muslim, istri yang sholeha adalah istri yang bisa menjaga aib suaminya. Sabar sabar ya bun, semoga bisa langgeng dan harmonis rumah tangganya.
 
baru nemuin, orang ganti signature lebih sering dari minum obat
  #3  
Old
rikha ...
 
Posts: 4,391
 
Pada saat sebelum menikah apa tidak ada masa2 pengenalan (ta'aruf) bu? Perjodohan tersebut atas inisiatif siapa?
 
  #4  
Old
MamaLa...
 
Posts: 214
 
Doakan suaminya Bun, minta kepada Allah agar suami diberikan hidayah dan berubah sikap menjadi lebih baik, seseorang dpt berubah tentunya atas izin Allah yg maha membolak balikkan hati dan pikiran seseorang.
 
Do good. And good will come to you.
  #5  
Old
Phytri...
 
Posts: 816
 
Dgn kata inilah suamiku seolah bunda mengenalkan suami tapi dikahiri dgn keburukan, jadi seperti pamer suami yg berkelakuan keburukan, krg pantas saja..
Usia pernikaj muda 6bulanan mmh sgt2 rentan kata : apa aku salah menukahinya? Bla bla bla.. Krna terbuka lah semua pribadi kita, yg dulu baik, sabar, stlah menikah jadi gmpang marah, agak cuek dst, kebnyakan pasti mengalami, karna sayapun mengalami, usia 6bulan kebawah bhkan smpe 7bulann Subhanallah berantemnya sering, msalah ingin diperhatikan lah, masalah aku msh blm nrima dia memperlakukan ponakanya kaya anaknya lah sehingga aku pun terasa diduakan.. Yg apa2 langsung marah lah yg ini lah itu lah sama bund.. Sama bgt. . Klo aku nangis trs aku suka liat ceramah2 yg khusus masalah rumah tangga, ya mmg beginilah hidup bund.. intinya dengan SABAR.. sabar saja bund, yg pasti Masalah bukan ini saja, kedepanya pasti akan bnyak maslah, jdi yg sperti ini mngkin mnrut bunda udh paling besar ya, ya karna saya juga ngerasa gitu wktu pernikahan usia segitu, ngerasa pengem pisah lah apa lah udh ga tahan lah nyesel lah knp nikah jdi gni lah, sama bund.. Tapi inget bund semua butuh proses, proses butuh kesabaran..
Masalah suami ga dkey ke keluarga?bnyak faktor bund, klo saya sih ngga mengalami tpi tmen saya gtu bund dia juga suamniya jarang bergaul dgn sekitar, apalagi sekitar, sama ortunya si istri aja ngbrol seadanya karna apa, karna malu dan orangnya tipe pendiem..msalah sholat, ga instan juga bund, ya dgn perlahan2 dan ajakan lembut jgn : bang ayok sholat dosa lu klo kga sholat becanda yaa..M
Bunda dijodohkan ortu kah? Spertinya ngga, jgn gtu bund.. istighfar, mngkin bunda sdg sedih emosi.. tpi ayo bund semangat, jgn mengeluh lagi, ayo bund hadapi dgn kesabaran.. InsyaAllah hasilnya sedikit demi sedikit suami merubah sifat yg mnurut bunda buruk..
Saya pernah merasakan itu dan saya menyesali bund, sgt menyesali..ayo bund bunda juga instropeksi diri, klo lagi marah coba buat senyum, gagal? Coba lagi dgn membuatkan masakan kesukaan, dll kegiatan merayu lah..
Sekali lagi, jgn berfikiran buruk dlu ttg suami..
 
  #6  
Old
lutfym...
 
Location: Mataram, Lombok, NTB
Posts: 182
 
sabar bunda,, Allah itu Maha Adil.. coba bun browsing2 diintrnet cerita2 RT smoga mnjadi gambaran buat bunda agar dapat bersyukur,, usia prnkhan juga masi baru2,, byk yg mengalami spt bunda bhkan lebih, ad yg kuat ada juga yg gg kuat,, qt ggak tau Rencana Allah seperti apa,, semua itu ada masanya bunda,, ada prosesnya,, jgn putus asa y utk selalu mengingatkan suami dan atau meluruskan suami.
pasti ada hikmah Nya dibalik semua yg bunda alamin.semangat jangan menyerah jaga kesehatan debay ya
 
  #7  
Old
Hilda ...
 
Posts: 304
 
kesalahan terletak d awal pernikahan bunda,seharusx sudah d cek latar belakang sejak awal d lingkungan,tempat sekolah,dn temannya. Istikhoroh sbelum memilih padahal anda berhak memilih,maaf bunda karena sudah terlanjur,maka coba bunda instropeksi dlu,d surah al isra d jelaskan bahwa wanita yang sholeh untuk lelaki yang sholeh,lelaki yang sholeh untuk wanita yang sholeh,sesungguhnya pasangan anda adalah sesuai dg diri anda..mungkn dlu bunda khilaf melhatx hanya dr luar dn rupa saja.perbnyak bertaubat bun,minta kn hidayah untuk suami,terus coba bcrakan dg suami bun katakan nasehat dg lemah lembut dan baik,semoga suami bsa berubah..jangan berhenti bunda,cri tau apa yg menyebabkn suami mlas sholat,dan menghndari sosialisasi apa ada gangguan jin kah?,atau memang keluarga tdak pernah mendidik agama.. Menikah itu berat ketika ikrar d tautkn maka tanggung jawab dunia akhirat tlah d bebankan,sbg suami sbg istri bkan kaula muda yg brsama hanya untk kesenangan sesaat,karena kita akan berbagi hidup dg org yg bru kita kenal seumur hidup.
Semoga d mudahkn urusannya.
 
  #8  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Sabar bund... insya Allah suami bunda kelak mjd imam yg sholeh, doa kan lah yg tbaik utk suami bunda
 
  #9  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
untuk 2 pertanyaan terakhir jwbanku pernah bangetttt. tapi...
bunda mengingatkan suami solat itu uda bener. tapi kl suaminya trus marah marah marah mulu n bikin suasana rt jd sll g enak sebaiknya g usa ingetin lg .kl pun diingetin ya ingetin aja. urusan suami me lakukan terserah dia aja.. imo cukup bunda berikan contoh saja. bunda yg rajin solat. biarkan suami melihat itu. sambil terus berdoa agar Allah membuka hidayahnya utk suami. krna menyuruh suami solat sedikit banyak akan membuatnya tersinggung
pernikahan bunda msh stgh tahun.msh sgt awal proses adabtasi. banyak2 sabar.sampaikan uneg2 dg bahasa yg baik dan suasana mendukung. suami mgkn tdk nyaman utk berinteraksi dgn org rumah (rumah mertua). coba sesekali bunda libatkan kegiatan yg dilakukan beramai2 dgn anggota keluarga
 
  #10  
Old
silva ...
 
Posts: 181
 
bener kata bunda nana saya sebagai seorang muslim hanya mengingatkan baik dan buruknya suami bunda itu pilihan bunda yg saya tahu jika sudah watak itu tidak bisa di rubah CMIIW
sholat dan berdoa lah minta pada allah biar diberikan hidayah ..
maaf jika bunda tersinggung
 
temukan hati yang indah dan tulus,
bukan wajah yang rupawan atau menawan..
  #11  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Terbersit di pikiran menyesal menikah dengan suami????
Kehidupan sy gak sempurna. Pernah menyesal, tp sy sadari itu cuma penyesuaian diri saja krn perubahan status dari lajang menjadi menikah itu ada masa transisinya.
Skrg??? Sgt bersyukur. Tak ada lagi yg disesalkan.
Sy jg tidak mau koar2 ke sana kemari. Semakin bersyukur memiliki suami dgn segala karakter yang dimilikinya, semakin kami merasakan kebahagiaan pernikahan sekalipun sampai saat ini blm dikaruniai anak.

Sy cuma mau.blg sm bunda TS bahwa memang sulit merubah kebiasaan suami, cobalah bicara empat mata tanpa melibatkan siapapun. Ambil moment di saat santai, tdk sedang panas.
Apa yg bunda inginkan, butuhkan dari perlakuan suami, utarakan.
Tanyakan apa yg suami bunda inginkan dari bunda. Harus bagaimana, harus spt apa. Supaya jelas tidak berlama2 tersimpan dlm hati.
 
No more reasons to be unhappy
  #12  
Old
pinkch...
 
Location: DKI Jakarta
Posts: 1,515
 
Makts pengen punya suami yg ky gitu.. Apa makts udh nanya suami pengen punya istri yg ky gimana?
Baiknya dikomunikasikan berdua mak.. Biar paksunya juga ga boring dan diem2an gini..
Pernikahan br stengah tahun masih dalam proses memahami satu sama lain, walopun pacaran udh bertahun2.. Tp namanya merit ya pasti ada yg beda kelakuannya
 
Life is better at the beach
  #13  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Saya menjawab pertanyaan bunda ts yaa saya tidak pernah terbesit menyesal menikah dengan suami, masa awal2 menikah masa2 pacaran kami, karena kami menikah tanpa pacaran. Saya tidak memilih suami tapi saya cuma pasrah sama Alloh klo emang jodoh pasti dimudahkan, alhamdulillah Alloh memberikan suami yg baik.

Yakinlah wanita yg baik untuk lelaki yg baik, jangan umbar aib suami. Yg penting kita sudah mengingatkan, didoakan saja suaminya supaya berubah

Maf ya bun TS
 
  #14  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
3 tahun awal pernkahan adlh masa2 sulit. Menurut saya. Berarti sabarin aja dlu yah bu TS. Krn perjalanan anda masih panjang. Belum ada apa2 nya klo msih 6 bulan.

Selama suami ga KDRT dan selingkuh yah sabr2 in yah bu. Sesama manusia hrs slg mengingatkan, aplg sm suami sndiri, jgn prnh bosen ingetin,jgn jd pengadu jg sm stiap mslh.
.
 
"Be grateful for whoever comes"
  #15  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Inilah suamiku...
Yang tidak pernah bertutur sama dengan mertua dan adik-adik iparnya. Setiap pulang kerja, langsung masuk kamar, asyik main gadget sambil nonton tv, tanpa mau bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan barunya. Setelah menikah, kami memutuskan tinggal di rumah orang tuaku dulu. Tapi dia tidak pernah belajar berbaur dengan lingkungan sini. Entah apa yang dipikirkan orang tentang sosok suamiku.
sikap suami bunda ini di sebabkan karena suami masih maerasa canggung dengan lingkungan barunya, sehingga dia merasa menjadi orang asing di antara keluarga besar bunda..,berusahalah untuk menjembatani hubungan komunikasi yang baik antara suami dan keluarga besar bunda, libatkan suami dalam hal yang sering dilakukan dirumah bunda...misalnya makan malam bersama, nonton tv bersama, liburan bersama dsb.

mungkin alternatif untuk pisah rumah perlu dipikirkan... dengan berjauhan dari keluarga besar bunda tentunya suami tidak akan canggung lagi dan tidak akan bersikap apatis lagi. karena setidaknya dia tidak perlu memaksakan diri untuk terlihat manis di depan keluarga bunda. sehingga dia kembali menjadi dirinya sendiri dan dengan berjalanya waktu tentunya semua akan semakin bisa mengerti antara satu dan yang lainya.



Replying to:
Inilah suamiku...
Yang selalu marah jika diingatkan untuk sholat. Setelah marah, akan mendiamkanku berhari-hari. Aku tidak diajaknya bicara. Mau berangkat kerjapun tidak menyentuhku sama sekali. Aku hanya ingin dia berubah jadi lebih baik. Dia sudah dewasa, tapi belum bisa memimpinku, belum bisa menjadi imam untukku. Perangainya buruk sekali. Dia sering mendiamkanku hanya karena persoalan-persoalan kecil. Apa salah jika aku ingin meluruskannya?
langkah awal untuk memperbaiki hubungan ini maka bunda harus berusaha menghilangkan pikiran negatif tentang suami, perlihatkan rasa hormat dan respeck bunda kepadanya. karena jika ingin mengajak orang lain untuk berbuat baik, maka kita harus terlebih dahulu mencerminkan perbuatan baik tersebut di hadapanya. teruslah melakukan ibadah rutin dan secara perlahan suami akan memperhatikan bunda dan hatinya akan tergugah untuk mengikuti apa yang bunda lakukan, tapi ingat kata kuncinya, ... jangan memaksanya, karena dengan memaksanya berarti bunda sudah menekan nya, maka dengan tekanan ini hati suami bunda akan semakin memberontak untuk melakukan perlawanan.


Replying to:
Inilah suamiku...
Yang marah hanya karena aku memintanya untuk sholat. Sakit sekali rasanya.
Kalau sudah begitu, sering timbul pertanyaan mengapa aku dijodohkan dengan lelaki seperti ini? Mengapa dulu aku sangat ingin dia jadi suamiku? Dan pada kenyataannya, baru kuketahui perangai2 dan sifat2nya setelah kami menikah.
Aku hanya menginginkan suamiku jadi orang yang sholeh. Minimal sholat tanpa harus kuperingatkan. Tapi nyatanya, dia tidak sholat jika aku diam


jangan menyesali hal yang telah terjadi...ini hanya akan memperburuk keadaan saja, ketahuilah.. rezeki, jodoh, pertemuan dan maut itu adalah rahasia Allah. saat ini berdamailah dengan keadaan akan jauh lebih menguntungkan bunda, dari pada terus meratapi nasib yang berjalan tidak sesuai dengan yang bunda harapkan. karena apa yang bunda hadapi saat ini adalah bentuk ujian untuk keutuhan rumah tangga bunda. semakin sabar bunda menyikapinya maka Insya Allah semakin baiklah hasil yang akan bunda petik nantinya.

Replying to:
Inilah suamiku...
Yang lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah dibandingkan menemani istrinya di rumah. Terkadang sampai dini hari baru pulang. Aku sampai merasa malu sama orang tuaku. Tiap kali ditanya, aku tidak bisa menjawab apa-apa. Dan aku tidak tahu apa yang dilakukannya di luar sana. Dan tiap kali aku protes mengapa dia suka keluar malam, dia jawab dia butuh teman. Lalu dianggap apa aku ini. Apa aku kurang menyenangkan untuk dijadikan teman?


mungkin saja pertanyaan bunda pada kalimat terakhir itu adalah masalah yang di rasakan suami, dia membutuhkan teman bicara yang nyaman, tidak memojokanya dan juga tidak menguruinya. banyak orang yang memiliki ego yang tinggi sehingga merasa direndahkan jika di nasehati secara prontal. cara menghadapi orang dengan sifat begini sebenarnya tidak terlalu sulit, sanjunglah dia apabila dia melakukan satu kebaikan, maka secara otomatis dia akan melakukan banyak kebaikan.

cobalah untuk memahami masalah suami bunda... mungkin saat ini jika bisa terbuka dia merasakan jauh lebih tidak bahagia di bandingkan bunda. jadi berhentilah untuk menyalahkanya... instropeksi itu jauh lebih baik demi kebaikan rumah tangga ini. jadilah istri yang dapat menghargai suami, menjaga aib suami, menjadi pendengar yang baik bagi suami dan juga menjadi sahabat yang hangat bagi suami bunda. semoga dengan demikian hubungan bunda dan suami akan semakin manis dan saling support satu dan lainya, selayaknya suami istri dalam pernikahan yang sehat.



Replying to:
Pernah nggak sih terbesit di hati kalian, bahwa kalian telah salah memilih pasangan dan menyesali pernikahan kalian di usia pernikahan yang baru setengah tahun?
Pernah nggak sih terfikir di benak kalian, suami kalian seharusnya bukan orang seperti suami kalian yang sekarang?
kalau bunda menanyakan ini kepada saya...
maka saya hanya bisa memberikan jawaban dalam satu kata saja..."tidak"


perbanyak lagi waktu untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah... mintalah petunjuk-Nya, mengadulah kepadanya, dan mohonlah kepada-Nya untuk membukakan pintu hati suami bunda untuk segala kebaikan...
maafkanlah, jika tulisan saya ini tidak berkenan di hati bunda...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
butuh orang tua yang menginginkan buah hati -- Ngobrol Apa Saja 27
Senang banyak yang menginginkan baby -- Kenalan Yuk! 6
suami ke 2 q menginginkan anak -- Diskusi Umum 2
Buku bantal seri anak sholeh -- Area Promosi 0
MUHAMMAD SHOLEH anakku syg Ummi kangen Nak...Sungguh!!! -- Ngobrol Apa Saja 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com