Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #46  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Ah sayapun dulu wktu zaman SMA smpai kuliah berantem melulu sm abg kndung saya. Namanya berantem sm abg laki, mah ga lewat status sindir2 medsos, tp fisik. Sy d jepit pake pager rmh depan banyak org jg pernah (hahaha, malu sih), ditendang boleh, dipukul boleh..pokoknya babak belur dah klo berantem sm abg, tp hbisan itu selesai alias baik2 lg. Krn mmg beda kalik yak berantem antara cewe dan cowo. Klo berantem sm cewe pake dendam. Mgkin loh yah mungkin.

Saya sih baik hub sm ipar alias isteri abg sy, tp klo ipar dari suami alias kaka kndung suami kagak mau..paling manis di depan dibelakang mah au ah gelap. Selama utang dia blm dia bayar mah ogah, ga bs byr utg tp status medsosnya makan2 di kafe melulu...beuh...#curhatOot
 
"Be grateful for whoever comes"
  #47  
Old
silva ...
 
Posts: 181
 
saya juga sering berantem sama adek saya tapi semarah˛ nya saya sama adik saya tetep aja saya dan adik saya saling merindukan dalam hal apapun .. apalagi kalo saling berjauhan
ibaratnya kaya piring kalo deket berisik kalo jauh sepaii !! kalo kata org dulu
 
temukan hati yang indah dan tulus,
bukan wajah yang rupawan atau menawan..
  #48  
Old
lido...
 
Posts: 30
 
Replying to: View Post
Kalau mau belajar mengendarai motor jgn minta tolong sama lawan jenis termasuk ipar, tetangga dll KECUALI orgtua, kaka laki2.
Soalnya ini pengalaman tmn sy jg, minta tlg sm tetangganya. Ya bisa ditebak bagian tubuh mana yg disentuh2...

---------- Post added at 04:05 ---------- Previous post was at 04:01 ----------



Di daerah bunda sendiri utk ukuran rumah minimalis modern brp sebulan uang sewanya?
Sy sih gak niat sm sekali sok2an ikut campur. Cuma mau blg antisipasi. Takutnya "perlakuan" itu bisa muncul lg kalau ada waktu dan kesempatan.
Sebelum nempati rumah ortu ini, 2 thn awal nikah sy sewa apartemen kelas menengah hrgny thn pertama 18jt/thn, thn ke 2 naik jd 19jt/thn, krn ga sanggup lg, akhirnya pindah ke rmh ortu sampai skrg.

Replying to: View Post
Dear Bunda Lido,
itulah yang saya alami dulu bunda, tapi gak sampe ngajak bgtu cuma pernah tiba2 ada di samping saya kalau saya lg tdur, bahkan berani pas dia telanjang atas juga. Dari masalah itu lah akhirnya saya jadi benci banget sama dia padahal dulu meskipun gak suka sama dia saya gak sebegini bencinya.. Heran padahal dia agamanya bagus tapi ko gitu, dr ngbahas ketidakenakan sayalah jadinya masalahnya tetep keruh sampe skarg

Itulah yang saya maksud, maaf ko bunda2 yg lain malah gagal fokus yah saya gak bahas SARA.

---------- Post added at 10:45 ---------- Previous post was at 10:42 ----------



jalannya sudah begini bunda...
Innalilaahii smoga adik bunda d tempatkan d tempat paling damai
Mungkin krn si kakak liat agamanya bagus jd ga percaya.

Replying to: View Post
Hai bu, salam kenal ya.
Kalau ibu muslim bisa baca ini, kalau non boleh diabaikan:

Kita pernah mendengar hadits yang menyebutkan bahwa ipar itu maut. Apa yang dimaksud dengan hadits tersebut?
Dari ‘Uqbah bin ‘Amir radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ﺇِﻳَّﺎﻛُﻢْ ﻭَﺍﻟﺪُّﺧُﻮﻝَ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻨِّﺴَﺎﺀِ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﺭَﺟُﻞٌ ﻣِﻦَ ﺍﻷَﻧْﺼَﺎﺭِ ﻳَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺃَﻓَﺮَﺃَﻳْﺖَ ﺍﻟْﺤَﻤْﻮَ . ﻗَﺎﻝَ ﺍﻟْﺤَﻤْﻮُ ﺍﻟْﻤَﻮْﺕُ
“Berhati-hatilah kalian masuk menemui wanita.” Lalu seorang laki-laki Anshar berkata, “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapat Anda mengenai ipar?” Beliau menjawab, “Hamwu (ipar)adalah maut. ” (HR. Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172)
Apa yang dimaksud hamwu adalah maut?
Hamwu yang dimaksud dalam hadits bukan hanya ipar saja namun setiap kerabat dekat isteri yang bukan mahram. Yang masih mahram bagi suami dari keluarga istri adalah seperti ayah dan anaknya.
Al Laits berkata bahwa al hamwu adalah ipar (saudara laki-laki dari suami) dan keluarga dekat suami.
Sehingga apa yang dikatakan oleh Al Laits menunjukkan bahwa ipar itu bukan mahram bagi istri.
Yang dimaksud dengan maut di sini yaitu berhubungan dengan keluarga dekat isteri yang bukan mahram perlu ekstra hati-hati dibanding dengan yang lain. Karena dengan mereka seringkali bertemu dan tidak ada yang bisa menyangka bahwa perbuatan yang mengantarkan pada zina atau zina yang keji itu sendiri bisa terjadi. Kita pun pernah mendapatkan berita-berita semacam itu.
Hadits di atas juga mengajarkan larangan berdua-duaan dengan wanita yang bukan mahram. Karena dalam hadits sudah disebutkan pula,
ﻻَ ﻳَﺨْﻠُﻮَﻥَّ ﺃَﺣَﺪُﻛُﻢْ ﺑِﺎﻣْﺮَﺃَﺓٍ ﻓَﺈِﻥَّ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﺛَﺎﻟِﺜُﻬُﻤَﺎ
“Janganlah salah seorang di antara kalian berdua-duaan dengan seorang wanita (yang bukan mahramnya) karena setan adalah orang ketiganya. ” (HR. Ahmad 1: 18. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih, para perowinya tsiqoh sesuai syarat Bukhari-Muslim).
Namun jika bersama wanita itu ada wanita lain atau terdapat mahramnya, maka jadilah hilang maksud yang dilarang. Ini berlaku untuk pergaulan dengan yang bukan mahram.
Semoga bermanfaat, hanya Allah yang memberi taufik.
Sy non muslim, tp terima kasih ya bu, salam kenal.
Kebetulan wkt itu suami sy sdh berangkat krj jam 5 subuh (toko grosir di jkt). Sy & ipar berangkat krj skitar jam 8-9. Jd memang ga ada niat berduaan sj dgn adik ipar.
 
  #49  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
Sebelum nempati rumah ortu ini, 2 thn awal nikah sy sewa apartemen kelas menengah hrgny thn pertama 18jt/thn, thn ke 2 naik jd 19jt/thn, krn ga sanggup lg, akhirnya pindah ke rmh ortu sampai skrg.
Tapi gak harus ke apartemen lg kan bun, kalo memang biayanya bikin gak sanggup... Mending cari kontrakan gih... Rumah minimalis utk keluarga kecil.
Antisipasi aja... Tapi balik lagi ke bunda ya, bunda gak berkenan, yowes ora popo...
Sy cuma menilik pengalaman org lain aja yg tinggal bareng ipar di lingkungan sy...
 
No more reasons to be unhappy
  #50  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post



Ayo ummi kita ramaikan lg dengan petasan


Ohya btw mf yaa sy pggily "ummi" yg mksdy ibu, mf kl yaa it ummi ny untuk nama

tidak masalah bunda... ummi itu memang artinya ibu... mari lanjutkan.

 
  #51  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
fix, ibu Gira memang kekanak2an
hubungan sm kakak kandungnya sendiri aja ga baik
eh skrg mertuanya yg dikatain ulet bulu (alasannya karna mertua tiri)
miris
amit2 punya menantu kaya gini
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #52  
Old
Lisnaw...
 
Location: Bandung
Posts: 158
 
Sy punya adik cewek beda 6tahun, sejak kecil seringkali berantem, jarangkali akur, sekalinya akur bentaran aja. Tapi setelah kerja dan sekarang sudah menikah, jadi sama sekali tidak berantem lagi, karena mungkin udah pada gede ya malu sendiri kalo masih berantem. Tapi, hubungan kami tidak begitu dekat layaknya adik kaka yg sering main bedua atau sekedar curhat2an, malah kami jarang ngobrol, kalo ada yg penting baru diobrolin. Kadang cuek dan canggung, Tapi pernah sekali waktu liburan sekolah, di menginap dirumah mertua sy dn sekedar bantu sy jualan ditoko (posisi suami kerja diluar kota) .Badannya adik sy itu sama kaya sy, wajah agak mirip, dn ketika menginap otomtis adik pake baju baju sy. Dan ketika suami pulang suami kira adik sy itu adalah sy. Sedangkan suami kalau pulang sering peluk cium sy, hahaha tapi suami bilang sih cuman sempet salah panggil aja katanya manggil sayang ke ade mu kirain katanya saya, haha. Alhamdulilah sih sy enggak sampe berpikiran jauh yg negatif, engga merasa cemburu juga, malah ngakak aja, karena memang sy mengenal baik suami sy, dn juga adik sy meski memang tidak terlalu begitu dekat. Maap jadinya curhat.
 
  #53  
Old
Avadan...
 
Posts: 14
 
Iseng2 buka profil bu gira, baca thread nya bbrp.
Isinya keluhan ke mertua, suami, skg kakak nya
Maybe u need to be grateful.
Banyak2 bersyukur ya bu
Jangan egois nya digedein,
Masalah ipar, mgkn dibicarakan baik2 ke kakak ibu.
 
  #54  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Saya mau cerita.. Saya punya 2 kakak laki" .. dari dulu dari saya masih SMP saya sering berantem sama kakak saya yg ke 2.. berantem dari hal yg sepele.. dan kita selalu musuhan sampe berbulan". Saling memaafkannya itu pas mau puasa aja..

Watak kakak saya itu mau salah mau bener dia ga mau minta maaf.. salah aja dia ga mau minta maaf apalagi bener.. ke ortu saya aja dia begitu..

Terakhir saya musuhan sama dia itu september 2015 disitu posisi saya sudah menikah.. alesannya pun sepele karena dia salah paham sama saya.. saya udh minta maaf tetep ga di maafin.. ya karena saya jg dlu kesel yaudh bodo amat yg penting saya udh minta maaf.. sampe akhirnya kk saya ngelabrak saya sampe berantem besar .. kakak saya bilang udh ga peduli sama saya dan saya bukan adek kandungnya lagi.. saya sih fine" aja berarti udh ga ada ikatan apa" kalo gt..

Dari dlu klo musuhan tiap ketemu ga pernah saling sapa ato natap aja ga.. pokonya langsung buang muka..

Nah bulan maret 2016 pas mama saya mau umroh saya minta maaf lagi ke kakak saya di dpn mama saya.. karena saya ga mau mama saya khawatir ninggalin saya sendiri di rmh karena saya wkt itu LDR sama suami..

Akhirnya saya dan kakak saya maafan.. disitu kakak saya bilang *sebenci bencinya aa sama kamu, sekesel keselnya aa sama kamu, aa tuh sayang sama kamu.. aa selalu tanya perkembangan penyakit kamu gmn lewat mama dan teh wiwi (istrinya) jgn bilang aa ga sedih km ga sembuh sembuh aja dari kista, tanya aja ke mama dan teh wiwi gmn aa selalu nanyain kondisi kamu di belakang kamu. Sok udh aa maafin yakin kamu pasti sembuh* dari situ mama sama dan iparku membenarkannya kalo emg kakak saya itu selalu nanyain keadaan saya di belakang saya..

Dulu jg waktu aku kuliah pernah musuhan berbulan".. selama musuhan aku kira kakakku itu ga peduli.. eh ga taunya dia selalu ngasih uang jajan lewat mamaku.. mamaku ngasih ke aku bilangnya itu dr mamamku pdhl ternyata selama ini itu dr kakakku..

Jadi intinya sebenci" kakak kandung sama kita.. itu bukan benci yg bener" benci tapi hanya marah sesaat aja.. tapi sebenernya di hati kecilnya dia itu dia sayang sama adenya...
 
  #55  
Old
pineap...
 
Posts: 24
 
setuju ama bunda derick, kalau mba gira ini masih ada kecenderungan berpikiran childish, kalau kita ga akur sama 1 org..mgkn itu kebetulan..namun kalau kita terus bermasalah dengan semua org yang dekat ama kita..berarti ada sesuatu dalam diri kita yang harus kita introspeksi kembali.

saya pikir mba gira perlu waktu buat menenangkan pikiran..stop mikirin org lain. org lain berhak untuk menentukan apa yang dia mau. Kalau kakak anda tidak percaya akan cerita anda, ya sudah..ngapain ngotot. yg penting anda ga diapa"in toh. dan stop mencampuri hidup org lain terlepas dia kakak anda dan anda ingin yg terbaik untuk dia atau whatsoever..dia yg menjalani hidupnya sendiri. toh yang baik menurt anda juga belum terntu baik menurut dia. jadi biarkan masing-masing orang menjalani hiduonya sendiri. bukankah kegagalan dan kesuksesan merupakan bagian dari pelajaran hidup??

hidup sendiri sudah cukup ribet, jalani dengan simple aja..banyakin doa dan dekatkan diri ke Tuhan. Tuhan tau kok kalo kita bermaksud baik, namun kalo feedbacknya bikin stress sendiri yan ngapain juga kita ribet??
 
  #56  
Old
bunda ...
 
Posts: 92
 
beda tipis. emang sulit menyatukan dua keluarga.
mungkin pake lem tikus ya biar nyatu. hhhhh....
 
  #57  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
Replying to: View Post
beda tipis. emang sulit menyatukan dua keluarga.
mungkin pake lem tikus ya biar nyatu. hhhhh....
lg stress ya bun?
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tips Parenting: Mengatasi Persaingan Kakak-Adik -- Diskusi Umum 3
Duh begini ternyata rasanya.. -- Ngobrol Apa Saja 24
yg bermasalah sm kakak n adik ipar gabung yu -- Ngobrol Apa Saja 77
Bun, Si Kakak Ga Mau Punya Adik? Ini Tips Atasinya -- Diskusi Umum 8
Ternyata begini rasanya jadi seorang ibu -- Ngobrol Apa Saja 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:39.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com