Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up Beginilah Cara Meracik Sendiri HandBody Lotion Di Rumah

Menggunakan hand and body lotion bukan suatu hal yang diharuskan, namun sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit tubuh. Lotion berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap halus, elastis dan lembab.

Bagi Anda yang sudah bosan menggunakan produk-produk Lotion Pemutih yang dijual di pasaran mungkin karena baunya yang sangat menyengat dengan hidung Anda atau karena produk lotion yang dijual tidak cocok dengan kondisi kulit Anda sehingga menyebabkan iritasi kulit. Kini Anda tidak perlu khawatir karena ada alternatif lotion yang sangat mudah untuk dibuat dan bisa langsung digunakan.

Membuat lotion sendiri di rumah lebih memiliki banyak manfaat dari pada yang ada dipasaran, yaitu Anda dapat mengatur aroma lotion, aman dan tidak menimbulkan efek samping karena bahan yang digunakan berasala dari bahan alami.

Cara membuat handbody racikan sendiri ini pun hanya memerlukan waktu sekitar sepuluh menit. Handbody racikan ini selain bisa digunakan oleh orang dewasa juga sangat baik untuk kulit tubuh bayi, karena sangat aman.

Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat handbody racikan ini adalah:
  • ½ sendok minyak almond atau minyak zaitun
  • ¼ sendok minyak kelapa asli,
  • ¼ beeswax
  • 1 Sendok teh minyak vitamin E
  • 2 Sendok makan shea butter atau cocoa butter


Untuk aroma handbody Anda bisa menambahkan minyak atau ekstrak air mawar yang memiliki aroma seperti wangi chamomile yang bisa biasanya cocok untuk bayi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan peppermint dan jahe yang cocok untuk meregangkan otot-otot yang kaku, kelapa untuk menjaga kelembapan kulit wajah, mint dan green tea untuk menenangkan, dan lavender atau vanilla untuk merelaksasi pikiran yang sedang suntuk.

TAHAPAN CARA MEMBUAT HANDBODY RACIKAN

Adapaun tahapan-tahapan dalam membuat handbody racikan adalah sebagai berikut:

• Pertama campurkan bahan-bahan tersebut kedalam toples kaca yang cukup besar dan bisa digunakan pada suhu panas.

• Kemudian, Panaskan air setengah panci dalam suhu yang tidak terlalu panas.

• Setelah air sudah mendidih, masukan toples kaca yang telah berisi campuran bahan-bahan handbody kedalamnya dan jangan tutup toples terlalu rapat sehingga terdapat sirkulasi udara.

• Jika air yang ada di panci mulai mendidih, maka masukkan air secukupnya sampai toples tersebut terendam. Lakukan cara ini sampai bahan-bahan yang berada dalam toples mulai meleleh dan aduk bahan handbody sesekali hingga benar-benar tercampur rata.

• Setelah semua bahan yang ada dalam toples sudah meleleh dan tercampur rata, maka masukkan campuran handbody tersebut kedalam wadah yang sudah disediakan untuk meletakkan handbody racikan Anda. Jangan memakai tempat penyimpangan yang dipompa, karena handbody ini tidak memiliki tekstur lotion yang cair melainkan memiliki bentuk yang lebih padat seperti balm. Handbody yang berbentuk cair tidak mempunyai kandungan yang cukup lama untuk menjaga kelembapan kulit, akan tetapi handbody yang berbentuk cream dapat memoisturizer kulit tubuh lebih lama.

• Handbody racikan ini dapat bertahan hingga enam bulan lebih lama dibandingkan lotion yang ada dipasaran karena dalam pembuatan handbody tidak menggunakan campuran air. Pakailah handbody ini setiap hari agar kelembapan dan kesehatan kulit tubuh anda selalu terjaga dari radikal bebas.

Handbody racikan ini selain cocok untuk semua jenis kulit karena memiliki nutrisi yang alami bagi kulit, juga bermanfaat dalam menghilangkan bintik-bintik merah pada kulit bayi. Bahkan untuk para ibu yang baru saja melahirkan, handbody ini bisa membantu untuk mengurangi tampilan stretch marks pada kulit perut. Luar biasa bukan? Mulailah meracik handbody sendiri yang lebih aman dan tidak membutuhkan waktu lama dalam pembuatannya.

Selamat mencoba….!!!!
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
aman, pemutih kulit, pemutih permanen, perawatan kulit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
dirumah mertua atau rumah sendiri ?? :'( -- Ngobrol Apa Saja 22
akhir bulan, sepi sendiri di rumah. -- Ngobrol Apa Saja 12
Cara Memilih Lotion Pemutih Bagi Bumil -- Ngobrol Apa Saja 0
Bagi Ibu Hamil Beginilah Cara Memutihkan Lutut Dan Siku -- Ngobrol Apa Saja 0
Inilah Cara Menggunakan Body Lotion Pemutih yang Benar -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:18.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com