Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
lenynd...
 
Posts: 1,185
 
Saran dr mak emak kece disini udh oke2 bingits

Cm m nambah sharing 4tahun pernikahan saya mpe skrg blm pernah hangout lg sama temen2 sama sekali ga pernah cuma fokus ngurus usaha sama ngurus rumah dan suami, ditambah skrg ada si jagoan lanang baru 3 bln, krn saya berusaha bgt jaga nama baik suami.

Bosan??? Pastilah pernah tapi saya selalu komunikasi sama suami, cari jalan keluarnya biasanya sich entah tengah malem jalan2 berdua ngalor ngidul, kl skrg krn udh ada anak lanang rencana tiap week end kita dolan2 meskipun cuma deket2 rumah yg penting quality time.

Oia saya jg tetep menyisihkan sedikit dr uang bulanan buat mempertahankan penampilan, biar tetep keliatan keceh depan suami dan anak nanti

Sebenernya sich lebih ke me time ala saya ya mempertahankan penampilan biar tetep enak diliat ga perlu cantik yg penting tetep rapi bersih n kece badai versi saya hehehe
 
You can't be perfect
But you can always be a better you
  #32  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
Banyakin bersilaturahmi sm keluarga besar, cari kawan, dan ikut pengajian (klo muslim), olahraga (krn olahraga buat badan dan jiwa sehat

Klo sy liat ibu kurang sosialisasi, kurang teman. Banyak dirumah, menutup diri bs buat stress.
 
"Be grateful for whoever comes"
  #33  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Wah bunda leny@ betul... Betulll... Betuuulll....
 
  #34  
Old
lenynd...
 
Posts: 1,185
 
Replying to: View Post
Wah bunda leny@ betul... Betulll... Betuuulll....
Hahhaha si ibu udh kaya upin ipin aja
 
You can't be perfect
But you can always be a better you
  #35  
Old
Mama S...
 
Posts: 440
 
Saya mau nyanyi lagu d'masiv ahhh
"....Syukuri apa yg ada...hidup adlh ANUGRAH ttp jlnin HIDUP ini melakukan yg.TERBAIK..."

Share aja nih
saya nikah telat (gegara kbnyk kongkow sm tmn2 jd lupa sm umur sndiri, tau2 udh ubanan ehhh mksdnya udh tuirrr). Ortu ga prnh nanya soal jodoh, biar aja saya yg pilih. Ehhhhh after nikah hilanglah me time saya sm tmn2. sama kok tmn2 saya yg udh nikah n pny anak gt jg, gada wkt buat reunian sm tmn2nya. jd saya mahhhhh enjoy ajalah lewatin ini. toh saya sdh trlalu puas dgn masa muda saya.

Jd saya hny bs ucap SYUKUR ALHAMDULILLAH SM ALLAH. INget sm salah satu trjemahan Q.S Ar Rahman "....Maka nikmat Tuhan kamu yg manakah yg kamu dustakan??????...."
Jd jalanin dan syukuri aja bu. Ingat Hidup ini hny prrsingggahan sementara, jd manfaatkan dgn sebaik2nya.


soal tumgi anak. ahhhh saya mah BODO NANAN (bodo amat). Anak perkembangannya gada yg sama bu. Saya jg bnyk yg pd KEPO IS BATU AKIK soal anak saya. woles ajaah mah klo saya
 
  #36  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Replying to: View Post
saya gini sejak punya anak bun.

iya bunda semua. saya bingung masalahnya apa. dan ada apa. tp saya diliputi rasa yg tidak saya senangi. bahkan saya suka menangis sendiri dgn alasan yg tidak saya ketahui.

iya bun. sekarang saya tahu dimana kesalahan saya. terimakasih sudah menyadarkan saya bun.
Jangan2 kaya bunda bunneng blg anda kena post partum depression (depresi setelah melahirkan). Saran2 bunda di sini uda keren2 semua tp kalo ts msh sering merasa tb2 sedih ga ada sebab dan ga bisa jelasin mgkn ada baiknya cari dokter spesialis.

Saya pernah baca kalo kita mgkn tdk sadar kena depresi sehabis melahirkan dan kalo didiamkan akan semakin bahaya. Coba cari ahlinya banyak ko yg berhasil mengatasinya apalagi ts py suami yg mendukung.
 
  #37  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Cari psikolog bisa juga bunda ts@ kaya nya bunda ts ini hanya perlu temen curhat deh...
Coba curhat nya pas sholat.... Ngadu aja sama Allah sampai nangis... Kluarkan uneg uneg hati bunda..... Inshaa Allah tenang.....
Hidup udah pusing bu... Jgn di tambah pusing lg... Heee...
Semangat bund ts...
 
  #38  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Masalahnya bunda ts ngga tau apa pokok masalah yg buat dia sedih dan stress....kayae bantuan psikiater mungkin tepat

---------- Post added at 07:22 ---------- Previous post was at 07:13 ----------

Orang yg bingung apa masalah dia kan syusah mau curhat apaan kecuali bntuan psikiater.

Tapi kalo tebakan saya bumda ts ini gak bahagia dg dirinya sendiri
- menyesal menikah muda dan gak bisa nongkrong dg teman malah ngurus anak jadi "beban"
- usaha bangkrut (usaha bunda ts pribadi ya) jadi dia merasa gagal
- ngga bisa ngurus anak dg baik jadi anaknya kurang bisa ini itu (katanya ts sendiri loo...) jadi dia merasa gagal sebagai ibu

Pasti ngga bahagia dan menderita banget hidup dg perasaan gagal terutama akibat dirinya sendiri....

Jadi ingat kata ayah saya....."orang gagal itu udah biasa.....1 kali...10 kali.....100 kali.....1juta kali dstnya......yg buat jadi luar biasa itu adalah .....bisa bangkit dari kegagalan....menegakkan kepala dan tersenyum pada dunia.....belajar kenapa kita gagal....dan mencoba sampai berhasil. Disitu kita puas dan bahagia karena kita bisa"
 
  #39  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Buat bunda ts : lakukan sesuatu, jgn sampe sedih berkepanjangan.
Sy rasa semua yg udah disampaikan bunda2 disini sudah bagus2 dan luar biasa, bahkan sy ikut mengangguk2 tanda setuju.
Apalagi yg harus disedihkan?
Sudah saatnya bunda anda mulai hari ini menghitung karunia, spt yg disampaikan bundahappy75.

Dan yg ngerasain udh ga pernah hang out lagi gak cuma bunda. Ada bunda Lenyndy yg bisa mensiasatinya dengan jalan2 mlm dgn sang suami, dan mama safwah yg senantiasa bahagia dan bersyukur... Dan byk sekali bunda2 yg sudah memberi masukan terbaiknya.
Klo gitu, tinggal action nya saja bun ts... Segera bersyukur, berdoa, dan jalin pertemanan kembali dgn tmn2 anda. Jika tdk bisa mengendarai kendaraan, anda bisa menggunakan jasa angkot, taxi dll utk ketemuan atau reuni, atau arisan dgn tmn2 anda.
Mengenai perkembangan anak, tidak usah menanggapi scr serius ucapan tetangga, jgn merasa menjadi ibu yg gagal. Krn alam bawah sadar anda bisa merekam dan menyimpannya, dan mewujudkannya.
Katakan pd diri anda, anda adalah ibu yg cerdas, anak anda sehat, suami anda bahagia.
That's all i can say, krn manusia punya kesusahannya masing2.
Sy jg sedang menghadapi penantian akan kehadiran momongan. Sy jg menghadapi ucapan dan gunjingan ina inu krn sy tak kunjung hamil.
Tapi yg sy lakukan adalah bersyukur dan, mulai bertindak utk melakukan pengobatan lg ke dokter.
Bersedih hati tdk merubah keadaan. Hati yg bahagia adalah obatnya.
Semoga berkenan.
 
No more reasons to be unhappy
  #40  
Old
chitan...
 
Posts: 125
 
Setuju sama bunda2 diatas.
perlu banyak bersyukur Bunda...
Masih banyaaak banget bunda disini yg mengharapkan punya anak.

Saran saya bunda bisa mulai cari kesibukan di rumah yg bisa menghasilkan seperti jualan online/jualan di depan rumah/bikin kerajinan tangan dll
Jangan komplain/mengeluh terus ya Bund
kalo blm mau untuk menjalani bisnis ya fokus buat ndidik anak. Bikin permainan ringan yg membantu tumbuh kembang anak.baca banyak artikel permainan apa aja yg bisa dibuat dr bahan yg sederhana... eh siapa tau bisa jd bisnis jg hihihihi
 
  #41  
Old
unacha...
 
Posts: 409
 
Mau share jg nih bund....semasa gadis saya udah introvert sih, tapi hidup saya diwarnai musik, novel, komik, dan bikin2 cemilan sendiri. Setelah menikah jadi hilang semuanya. Saya ga dengerin musik lagi, ga jarang baca novel, ga pernah baca komik, ga pernah bikin2 kue/cemilan. Sampe saya ngerasa super bosan, super jemu sama kehidupan. Awalnya saya jg ga tau apa yg salah. Tapi lama2 saya liat apa sih yg beda dr kehidupan saya sekarang dgn sebelum menikah.
Sekarang perlahan2 saya mulai menikmati hidup lagi. Mulai dengerin musik lagi. Sambil beres2 nyetel musik (sebenernya sering setel musik tp yg setel ayahnya n lagu2 kesukaan ayahnya sementara aku sukanya lagu jepang n korea). Me time nya baca novel sambil ngemil. Kalo senggang bikin2 kue. Yg gampang2 aja kayak pie susu, stick keju.
Jadi hidup itu harus balance, kita melayani suami, ngurus anak, dan nyediain waktu buat bahagiain diri sendiri jg.
 
  #42  
Old
yandan...   TS 
 
Posts: 24
 
makasi bunda2 say semuanya.
bersyukur dan berfikir lebih positif udah aku mulai dari kmarin. manfaatkan waktu luang suami untuk kesana kemari ber3 sama pria kecil meski sampe akhirnya suami capek lagi. mudah2an capeknya membahagiakan.

hmm aku gk pernah menyesal terhadap apapun yg terjadi bun. apalagi menikah dengan pria yg baru ku kenal, gak pake pacaran, dia langsung berani menemui org tuaku, abang ku, dan setelah itu bawa keluarga, lamaran, nikah, jadi deh.
dari bertemu ampe sah cuman butuh waktu +-4bulan.
aku hanya andalkan kekuatan doa dan istiqarah. Alhamdulillah tuhan benar2 memilihkan aku pria yg saangat penyayang. benar2 seorang pria yg bertanggung jawab. hidup kami cukup. tapi suami memastikan yg dia bawa pulang, yg akan dia beri padaku, 100% halal hasil keringatnya.
Alhamdulillah wa syukurillah. meski menikah dengan orang yg sama sekali tidak kucintai awalnya, namun ingatan aku terhadap ini membuat ku ingin mencintai suamiku lagi, lagi, dan lagi.

apalagi Alhamdulillah wa Syukurillah, ada pria kecil disini. yg bahkan aku lg murung, selalu berusaha ngajak aku ketawa. padahal harusnya aku yg ajakin dia ketawa. haahh..
bener banget bun. "nikmat Allah" yg mana lagi yg didustakan.

makasi ya bun. kece banget ini forum. sekalinya curhat, langsung banyak banget tanggepannya. meski banyak kata2 yg berasa kayak "ditampar" akunya, tapi aku jadi sadar.

makasi ya bunda bunda kece.
saya doakan bunda2 yg baik hati disini dilimpahkan kebahagiaan dan keberkahan yg berlimpah dalam hidup kita semua.
Aaaamiiiiinn Ya Allah Ya Rabbal Aalamiiin.
 
  #43  
Old
Phytri...
 
Posts: 816
 
Aamiin aamiin yaRabbal alamin
 
  #44  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Amin....ta doain bahagia selalu dan mudah untuk bersyukur dg semua kenikmatan yg Tuhan berikan.....kalo ngga kasian Tuhan...udah ngasih banyak kesyukuran masih mengeluh aja.....semoga bahagia terus yaaa
 
  #45  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Replying to: View Post
makasi bunda2 say semuanya.
bersyukur dan berfikir lebih positif udah aku mulai dari kmarin. manfaatkan waktu luang suami untuk kesana kemari ber3 sama pria kecil meski sampe akhirnya suami capek lagi. mudah2an capeknya membahagiakan.

hmm aku gk pernah menyesal terhadap apapun yg terjadi bun. apalagi menikah dengan pria yg baru ku kenal, gak pake pacaran, dia langsung berani menemui org tuaku, abang ku, dan setelah itu bawa keluarga, lamaran, nikah, jadi deh.
dari bertemu ampe sah cuman butuh waktu +-4bulan.
aku hanya andalkan kekuatan doa dan istiqarah. Alhamdulillah tuhan benar2 memilihkan aku pria yg saangat penyayang. benar2 seorang pria yg bertanggung jawab. hidup kami cukup. tapi suami memastikan yg dia bawa pulang, yg akan dia beri padaku, 100% halal hasil keringatnya.
Alhamdulillah wa syukurillah. meski menikah dengan orang yg sama sekali tidak kucintai awalnya, namun ingatan aku terhadap ini membuat ku ingin mencintai suamiku lagi, lagi, dan lagi.

apalagi Alhamdulillah wa Syukurillah, ada pria kecil disini. yg bahkan aku lg murung, selalu berusaha ngajak aku ketawa. padahal harusnya aku yg ajakin dia ketawa. haahh..
bener banget bun. "nikmat Allah" yg mana lagi yg didustakan.

makasi ya bun. kece banget ini forum. sekalinya curhat, langsung banyak banget tanggepannya. meski banyak kata2 yg berasa kayak "ditampar" akunya, tapi aku jadi sadar.

makasi ya bunda bunda kece.
saya doakan bunda2 yg baik hati disini dilimpahkan kebahagiaan dan keberkahan yg berlimpah dalam hidup kita semua.
Aaaamiiiiinn Ya Allah Ya Rabbal Aalamiiin.

Duh... Ademnya ati eke makkk...
Semua masukan bunda2 disini direspon positif oleh bun ts...
Makasehhh doany y mak...
 
No more reasons to be unhappy
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Masalah pembersih rumah tangga -- Diskusi Umum 0
Masalah pembersih rumah tangga -- Diskusi Umum 0
masalah dalam rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 17
Share masalah rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 0
Rumpi masalah rumah tangga -- Ngobrol Apa Saja 34


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:34.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com