Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
kecant...   TS 
 
Posts: 89
Thumbs up Cara Menjaga Kulit Supaya Tidak Bersisik

Kulit wajah dan Badan yang pada awalnya sudah kering dapat menjadi semakin parah apabila tidak dirawat dengan baik, apalagi jika kulit berada dalam ruangan ber-Ac dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga secara tidak disadari kelembaban kulit menjadi semakin berkurang.

Mengatasi kulit yang kering, tidak cukup dengan menggunakan pelembab wajah atau lotion Pemutih Badan saja, Anda juga harus melakukan perawatan ekstra. Cara merawat kulit kering, khususnya kulit wajah dapat Anda lihat di bawah ini, dikutip dari Reader Digest:

Cara Merawat Kulit Kering dan Bersisik Secara Alami

Scrubbing

Cara merawat kulit kering secara alami dengan melakukan scrubbing. Scrubbing kulit akan membantu menjaga kelembaban kulit wajah Anda, Anda dapat memakai bahan alami untuk melakukan proses scrubbing kulit, proses scrubbing akan membantu pengelupasan lapisan sel kulit yang telah mati serta memberikan kesegaran serta kelembaban di kulit wajah Anda.

Banyak minum air mineral

Cara merawat kulit kering dan bersisik dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi air putih secukupnya. Air putih dapat mencegah dehidrasi, untuk mengisi kadar air di dalam tubuh, Anda membutuhkan konsumsi air putih yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Minum air putih kurang lebih sebanyak 8 gelas atau 2 liter setiap harinya, selain baik untuk menjaga kelembabam kulit juga baik untuk menghindari tubuh dari dehidrasi.

Menggunakan masker wajah

Kulit sama dengan tubuh, membutuhkan asupan nutrisi yang mencukupi, jika asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit sudah tercukupi kulit Anda tidak akan mudah untuk menjadi kering dan kasar. Masker wajah akan membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah dari luar, gunakan masker wajah dari bahan alami, yakni bahan-bahan yang Anda dapatkan dan olah sendiri, baik itu dari buah-buahan, sayuran atau pun bumbu dapur.

Biasakanlah untuk melakukan masker wajah setiap minggu sebanyak 1-2 kali. Sebaiknya Anda memakai masker wajah yang memiliki kandungan minyak essensial, misalnya rosemary oil. Anda juga dapat mengatasi kulit kering dengan menggunakan minyak zaitun dan kuning telur.

Hindari pemakaian sabun yang memiliki kandungan parfum

Kandungan yang terdapat pada sabun yang mengandung parfum secara otomatis akan membuat kulit Anda menjadi semakin kering, disarankan untuk segera mengganti sabun Anda dengan sabun yang tidak berbau harum, terutama jika Anda seringkali mengalami kulit kering karena beberapa kondisi.

Cara merawat kulit kering harus dilakukan dengan baik dan disiplin, usahakan untuk melakukannya sejak awal, karena penyebab kulit menjadi kering sangatlah banyak dan risiko kulit menjadi kering sangatlah besar. Lakukan cara alami untuk menghindari efek samping.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
alami, pemutih kulit, perawatan kulit


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Gimana Cara Supaya Suami dan Istri Tidak Berantam Terus -- Diskusi Umum 4
Cara aman menjaga Kulit cantik dan sehat selama hamil -- Area Promosi 0
cara supaya debay tidak sungsang gimana ya -- Diskusi Umum 9
Hati-hati Jangan Lakukan Hal Ini Supaya Kulit Anda Tidak Kering -- Ngobrol Apa Saja 0
Kalau Bisa Jangan Lakukan Hal Ini Supaya Kulit Tidak Keriput -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 17:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com