Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yut90...   TS 
 
Posts: 17
Default Suami bersikap aneh. Apakah ini salah satu tanda adanya perselingkuhan?

Assalamuallaikum bunda yang cantik

numpang curhat dong...

panggil saja saya bunda yuyut ..usia saya tergolong masih muda. Saat ini usia saya 26 tahun. sedangkan suami saya usianya 29 tahun. Saya menikah dengan suami saya baru 2 bulan. dan perkenalan kami bisa dibilang singkat yaitu 8 bulan langsung menikah. Yang ingin saya curhatin di forum ini :

1. Kenapa suami saya kalo di rumah bawaan nya selalu bete alias bosenan karena suami saya selalu keluar malam hari untuk sekedar ngumpul sama teman temannya. tapi akhir akhir ini kami sering ribut karena sikapnya itu. saya sudah mencoba mengatakan baik baik kepada suami saya kalau sikap ketika menikah dan belum menikah itu beda tidak bisa lagi sama. dan rata rata teman temannya semua juga memang sudah menikah tetapi saya pernah coba menelpon salah satu istri teman nya sikap suaminya juga sama seperti itu. Ingin bebas ngumpul sama teman teman.tidak mau dikekang.

2. yang kedua,yang mau saya curhatin masalah suami saya yaitu kenapa sikapnya kurang terbuka? misalnya terhadap hal hal yang menurt saya wajar saya sebagai istri harus tau..misalnya saya tidak diperbolehkannya membuka sembarangan dompetnya. Padahal kan semestinya saya tau sebagai istrinya saya sering kali merasa tidak dianggap. dan hal lain tentang keuangan dia pernah mentrasnfer kakak kandungnya uang sebanyak 2.500.000,- untuk modal berjualan pakaian. dan satu hal lagi yang membuat saya teriris hati saya tidak diberitahu terlebih dahulu.saya tahu karena saya diam diam membuka dompetnya dan terdapat bukti transfer.

3. yang ketiga, sebagaimana istri pada umumnya mereka ingin tahu kegiatan suaminya muali dari stalking hp nya. dan yang saya dapati setiap hari adalah hp nya kan ada 2 satu untuk bbm satu untuk terima telepon.. dihp yang kedua saya liat riwayat teleponnya selalu dihapusnya sehingga saya tidak bisa melihatnya. apakah ada panggilan telepon masuk,keluar atau tidak terjawab.itu juga yang membuat saya campur aduk

4. yang keempat, hpnya di password..ini yang membuat saya jengkel..saya sudah mencoba bertanya baik baik mengapa dia melakukan hal seperti ini tapi tidak pernah ditanggapi.

5. yang kelima,mengapa sikapnya sangat tertutup bun??bahkan ketika dia sedang dalam keadaan sakit. bahkan saya pernah mendengar dari istri temannya ..suami saya pernah curhat dengan suaminya bahwa suami saya pernah bercerita dia risih ketika dipeluk manja oleh saya.

6. dia ada medsos Facebook,instagram tetapi tidak pernah membalas postingan saya di wall fb nya. bahkan dia pernah mengelabuhi saya bahwa dia tidak pernah mengaktifkan lagi facebooknya dan instagramnya lagi. dan parahnya semalam saya memergoki dia sedang membuka instagramnya.

apakah semua hal di atas ada indikasi suami saya selingkuh?
sebenarnya apa yang terjadi dengan suami saya bun??
apa yang mestinya saya lakukan terhadap suami saya berdasarkan cerita saya tadi bun?mohon solusinya??saya sudah kecil hati merasa tidak dianggap sebagai istrinya

 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
derick...
 
Posts: 5,797
 
kok bisa nikah gimana ceritanya?
baru 2 bulan seharusnya lg hawt2nya
mungkin bunda pernah melakukan kesalahan?

oiya, saya juga ga pernah buka2 dompet suami saya sih bun
kecuali suami saya yg nyuruh, itupun cuma ambil stnk motor kalo kebetulan lg dibawa dia
ga pernah iseng liat duit dia tinggal brp.. toh smua gaji dikasih ke saya dan saya yg bagi2 posnya
saya juga jarang banget stalking hpnya sekedar kepo dia hubungan sm siapa
hp suami saya jg dipassword dan saya gatau apa passwordnya
selama sikapnya ke saya dan anak2 ga ada yg berubah, it's no big deal
kalo kepengen pinjem hp ya pinjem aja, nanti dia yg buka locknya

intinya sih komunikasi ya bun.. karna yg tau daleman rumah tangga itu kita sendiri
 
Budayakan menggunakan kolom SEARCH
  #3  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Sebelum bertanya2 "apakah suami saya selingkuh", lebih baik lihat diri sendiri dulu, kenapa suami gak betah di rumah.
Poin satu. Penampilan, masakan, sikap, kebersihan rumah itu juga SANGAT mendukung biar suami betah dirumah.
Satu hal aja terlewatkan, suami juga bete.
Misal liat istri dasteran mulu, gak make up depan dia, padahal mungkin suami pengen istri tuh keliatan rapi di depannya, bukan cuma kalo pergi aja baru rapi atau dandan. Ada tipe suami yang begitu, ada juga suami yang "cuek" istri dandan atau gak, bajunya bagus atau gak yang penting ada buat dia.
Mungkin istri2 temen suaminya juga begitu makanya suami lebih milih keluar rumah, istilahnya liat dunia luar yang bikin seger daripada "suntuk".

Poin kedua ketiga keempat masalah dompet, 3 tahun nikah saya gak berani buka dompet suami kecuali beliau yang suruh. Bahkan ibu saya pun bilang istilahnya jangan terlalu kepo sama hal2 yang bersifat pribadi milik suami, dompet, hp. Itu bisa bikin masalah di rumah tangga. Dan mungkin itu juga yang bikin suami bunda jadi agak gak "sreg". Masalah transfer, kebutuhan keluarga kecil bunda kalo udah mencukupi sampai ke tabungan, saya pribadi sih terserah dia mau "bantu" ortu atau adeknya untuk jualan atau aoa, yang penting buat dia, saya, anak saya, tabungan kami udah terpenuhi. Kalo kita masalahin itu padahal kebutuhan kita udah tercukupi, itu sama aja mancing keributan besar. Gak jarang suami lebih milih keluarganya dalam hal ini, maksudnya anggep angin lalu "ocehan" bunda toh uang juga uang dia, semua kebutuhan udah terpenuhi.

Poin kelima keenam. Ada juga tipe suami atau istri yang enggan memamerkan kemesraan di depan orang. Baik secara langsung maupun lewat medsos. Penyebabnya? Balik ke poin satu bisa jadi.

Jadi intinya dari saya
1. Perhatikan diri sendiri dulu sebelum menduga bahkan "membongkar" dugaan suami selingkuh
2. Jangan terlalu kepo dengan barang yang sifatnya pribadi dari suami.
 
  #4  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
sebenarnya pengen ga komen tp kok menurut saya ada yang janggal. baru 2 bulan menikah tp merasa risih kalo dipeluk manja oleh istrinya. bukannya usia pernikahan segitu lg hot2nya. masalah buka2 dompet suami, saya juga bukan tipe istri yang hobi buka2 dompet suami. kdg2 aja kalo misal saya lg ga ada uang kecil n anak minta jajan, nah br saya ambil dr dompet suami. dengan ijin terlebih dahulu tentunya. facebook juga suami saya ga pernah komen di postingan saya. kalo buka hp suami, kerjaan saya tiap hari. hehe...kalopun saya ga buka hp-nya, suami pasti cerita.
 
  #5  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Menurut saya walaupun udh nikah tapi masih tetap ada hal hal yg pribadi,ya contohnya hp dan dompet...
Kenapa harus buka buka dompet suami? Kan sudah dapet jatah dari suami..
Kenapa juga harus kepoin hp suami kalo memang ibu percaya spenuhnya sama suami...
Saya dan suami juga bosenan dirumah,apalagi kalo malem bawaannya pengen keluar aja walaupun sekedar makan malem sebentar... kalo bosen dirumah suami saya slalu ajak saya dan anak pergi jalan jalan padahal anak masih 6 bulan..

Oh ya ibu ngapain posting something di fb suami kan ibu serumah
 
  #6  
Old
nita f...
 
Location: Salatiga
Posts: 1,248
 
lagi 2bln ya? harusnya sih msh hot ya,msh mesra...blm timbul konflik rumah tangga,toh msh pnganten baru.
sy sbg istri jg ga buka2 dompet suami sy,kecuali ambil stnk dr dompet beliau...toh semua gaji beliau berikan kpd sy sbg manager keuangan rumah tangga,kalau ada kurang tgl bilang,kalau ada sisa d tabung...
hape....sy ga tiap hari kepoin hape suami,hape suami jg d lock,,kalopun sy ga bukaw kdg beliau yg mmcrtakan pjg lebar ttg ksehariannya,bbmnya,riwayat tlponya,kerjaannya,teman2nya dll...
suami sy jg ga ada reply jk sy tag neliau d sosmed,sy tau stiap hari beliau buka sosmed,tp mmg beliau gunakan sj utk game online..
kenapa sumi tdk betah d rmh?yaaa...penampilan bu,,sy 3bln yg lalu mlhrkan,kondisi badan blm seramping sprti dulu,tp stiap malam mnjelang jam pulang kerja suami walaupun sy sambut pakai daster,tp sy bedakan dl mski tipis,lipstik tipis,sisiran dan pakai wewangian,stlh itu mnyiapkan makan malam,sy sngaja makan malam sll mngu kedatangan suami
 
there is no greater blessing
than being called MOM
  #7  
Old
mama h...
 
Posts: 151
 
Yang sabar ya bund
Dr cerita bunda aneh jg ya suami bunda kok bs begitu
Suami sy orgnya terbuka banged apa2 dia cerita jdnya saya jarang buka dompet atau cek hpnya,malas soalnya ud tau gak ad apa2
Tp klo kasus bunda si sy pst cek dompet n hp nya.ya sebagai istri kita mau cek apnya suami ya sah sah aja.suami mau cek pny kita jg sah sah aj.
Saing terbuka si yg lbh baik,biar gak curigaan.
Cb ajalah bunda biarin dulu kebiasaan dia gt,gak usah bnyk ngekang dia. Ibarat pasir semakin di genggam semakin berkurang.
 
  #8  
Old
dsndn...
 
Posts: 28
 
Sabar ya bun,
Aku juga ga pernah di kasi tau ttg keuangan sih bun, aku ga tau gaji nya berapa dan di pake buat apa aja, hapenya juga di password,
Suamiku pendiem malah orang nya

Tapi aku percaya aja, aku juga males ngurus keuangan dy, secara mikir dapur aja udah puyeng hihihi
 
  #9  
Old
nrabiu...
 
Location: Medan
Posts: 180
 
1. kalau masalah suami gk betah dirumah sepertinya bener kata bunda2 diatas saya sebelumnya, jadi saya gk tulis lg ya bun.

2.masalah dompet. hmmm, saya sebelumnya sudah pacaran 7,5thn dan menikah 2thn. tapi smpai skr mmg gk pernah berani buka2 dompet suami. memang kalau disaya dn suami penghasilan suami tidak semuanya saya pegang. saya hanya meminta untuk kebutuhan rumah dan anak yg rutin saja. selebihnya saya biarkn suami yg menikmati hasil kerjanya sendiri dan biarkan dia menabung sendiri (prinsip ini diajarkan oleh orgtua saya).

3&4.masalah stalking hp. memang hp suami saya di lock, tp saya tau kodenya. tp gk stalking juga sihhhh. toh perjalanan plg dr kantor ke rumah kita ngobrolin apa aja kegiatan dia dikantor dan begitu jg aku. kalau sekedar buka hp suami paling kalau ad keperluan aja. atau sekedar angkt tlp atau balas WA,BBM/Line kalau suami lagi gk pegang hp. itupun kalau suami yg minta tolong.

5.memang agak aneh sama poin ini. masi 2bulan nikah mah harusnya lg asik2nyalah. apa lg bunda baru kenal 8bulan dn lgsg nikah. jd hrusnya lbh byk yg disinkronkan antara bunda dn suami. lagi asik2ny keluar mlm cm buat sekedar beli makan atw sekedar beli dvd (diawal2 nikah ak seperti itu. keluar hampir setiap malam buat sekedar cari cemilan).

6.masalah medsos, aku punya ig&path dan suami cm pakai path. memang jarang coment2an atau kirim2an kata2 mesra sih. paling yg suka dipost cm sekedar ngtag foto atau checkin lokasi lagi sama2. klo socmed interaksinya cm sekedar tag men tag aja sih. gk comment2an juga

semoga membantu bunda agar lebih positif thinking dengan suami
 
  #10  
Old
Alfian...
 
Location: Medan
Posts: 18
 
Yang sabar ya Bunda,,
Saya gk bisa kasih saran tentang masalh bunda,, wong saya belum menikah, hhehe.

Tapi setelah tahu masalah yang bunda alami,, ini bisa menjadi pelajaran buat saya untuk kedepannya..

Mungkin bener yang di katakan bunda2 yang di atas saya,, intinya perhatikan diri sendiri dlu sebelum mencurigai suami selingkuh..
 
  #11  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Aku gak bisa jawab suami selingkuh apa enggak berdasarkan point diatas....tapi bisa sedikit ta kasih komentar

1. Ada indikasi problem komunikasi dan waktu yg berkualitas. Komunikasi kalo yg dibahas klik orang bisa betah ngobrol berjam2. Waktu yg berkualitas bukan hanya suami dan istri duduk bersama sama dirumah tapi enjoy each other company.

2.idealny peran istri adalah mentri keuangan. Artinya ada indikasi sumi belum percaya sepenuhnya soal keuangan keluarga. Kepercayaan bukan diperoleh dg dituntut dan diteriakkan tapi diraih....nah caranya.....kelola uang bunda dan keluarga secara baik dan benar. Pelan2 kalo suami melihat tanggung jawab dan kemampuan bunda insyaallah kepercayaan itu diraih.

3. Diawal pernikahan aku sering cek hape suami. Tapi semakin kesini aku makin malas. Karena kepercayaan itu sudah terbentuk. Kurenungi ada yg salah dg diriku dulu. Karena pasti sakit hati banget kalo sebagai suami di stalking istrinya sendiro....artinya kepercayaan belum tercipta....dan lagi lagi harus dipelajari seninya.

4. Hape suami saya sekarang ngga hanya di password tapi di kunci pake finger print....tapi kalo ta suruh buka ya dibuka juga.

5 waduh....apakah suami bunda mencintai bunda? Pelukan...ciuman adalah hal yg indah dan kebutuhan sendiri dalam perkawinan. Jadi kalo suami curhat begitu sama temennya ...kalo bener ada yg salah dalam perkawinan bunda. Ada masalah tepatnya

6 soal medsos ya....wong suami ada didepan mata ngapain dikontak lewat medsos???? Gagal paham saya

Solusinya:
1. Terima dia apa adanya dg hati legowo. Ada orang terbuka ada orang tertutup
2. Dekati dg kelembutan dan lesabaran serta stop expektasi berlebih. Orang yg kaku gak mungkin jadi romantis kayak romeo. Orang yg tertutup gak mumgkin jadi terbuka
3. Ciptakan kebahagiaan 2 sederhana berdua. Dan pelihara dan tumbuhkan cita tulis terus dalam perkawinan. Jangan lupa belajar untuk percaya dan berpikir positif tanpa menjadi bodoh
 
  #12  
Old
yut90...   TS 
 
Posts: 17
 
Makasih bunda bunda cantik Atas sarannya
Saya juga heran bun.. Tentang sikap suami saya itu

Untuk point 1:
Saya sudah berusaha unt dandan yg cantik bun dan saya jg nggk prn pake dasteran terus selama di rumah..

Point 2:
Suami sy saat ini kena phk jadi mungkin ini jg cobaan di awal pernikahan kami, dari awal bulan pertama sampai kedua ini dia blm jg mendapatkan kerjaan, dan point 2 ini yg membuat saya kesal maksud saya bunda suami sy kan belum mendptkan kerjaan lagi tp knpa uang unt kebutuhan malah dipinjamkan ke kk kandungnya, sdkan dia sendiri ms perlu uang,unt membeli rokoknya sendiripun terkadang mintanya malah ke saya, dia tidak mau terbuka unt cerita bahwa uangnya dipinjamkan ke kk kandungnya unt modal usaha, kalo saya tanya pasti dijawab jengkel habis! Pdhal kenyataan nya sy sd tau kenapa alasan uangnya habis.. (maksud sy ingin agar ia terbuka tp dia masih tetep kekeh bohong jg)

Point 3 dan 4:
Saya jadi stalking karena saat pacaran dia prnh selingkuh dan semenjak saat itu saya suka stalking hpnya..Dan skr kalopun sy minta dibukakan hpnya sama dia nggak mau

Point ke 5 Dan 6
Nah saya sedih bun.. Seperti kata bunda diatas tadi apakah dia beneran syg dan cinta sama saya...karena sm halnya dg suami tmn sy yg lain semuanya mesra sm istrinya

Saya jg mau bun diperhatiin lebih..
Seperti pasangan lain..
Ini kalo jalan ke mall malah sy perhatikan mata suami saya melotot kalo ada perempuan lain cantik yg lewat

Tolong saran dan doanya ya bun
 
  #13  
Old
aniskh...
 
Posts: 104
 
sabar ya bunda ,,, aku ngerti kok bun perasaan bundaa ...

aku juga baru nikah 2 bulan bundaa .. kadang emang mungkin suami harus menyesuaikan diri sama lingkungan pernikahan sekarang

apa bunda pernah cerita dan ngomong baik baik sama suami tentang perasaan bundaa ? karna aku kalau misal ada masalah sedikit sama suami pasti aku langsung crita , apalagi yang menyangkut perasaan kita , dan suami ku juga ngerti bund ,,
saran ku bunda coba bilang baik - baik sama suami tentang sikap dia ke bunda sekarang dan apa yang dirasain bundaa jika dia bersikap seperti itu ,,,
semoga suami bunda mengerti ya ? karna menurutku sekeras apapun seorang laki - laki dia pasti luluh kalau kita sering terbuka tentang perasaan kita , dan bilangnya juga sama nada yang halus ya bund ...

semoga berhasil heheheh
 
  #14  
Old
ummu r...
 
Posts: 1,736
 
Kenapa dulu diteruskan ke jenjang pernikahan.. Sekali pernah selingkuh kemungkinan selingkuh lagi akan ada..

Tapi ya mungkin krn sudah jodoh.. Mungkin suami dan bunda sedang penyesuaian.. Setelah nikah, topeng masing2 akan terbuka.. Dulu pas pacaran super perhatian, pas udah nikah jd sedikit cuek.. Dulu pas pacaran jaga image, pas nikah mah image no sekian..

Saya akhirnya bisa jd seperti sahabat, patner suami, juga butuh waktu hampir 3 tahun.. Awal pernikahan shock krn masih penyesuaian.. Gak tahu gaji beliau berapa, beliau ternyata tajam lidahnya, beda visi misi.. Dll. Hampir dipulangin ke rmh ortu abis lahiran anak pertama.. Alhamdulillah nda jadi..

Doakan suami bunda.. Agar Tuhan menjauhkan beliau dr perbuatan dosa dan dari pengaruh buruk lingkungannya..

Yah.. Selamat menikmati masa penyesuaian.. Masih dua bulan.. Ujiannya sampai 3-5 tahun.. Baru permulaan.. Kuncinya ada di komunikasi, kepercayaan dan keterbukaan untuk bisa lewati ujian.. Sabar, kuat dan tegar ya..
 
Rabbi Habli Minassholihiin..Sehatkan, Kuatkan dan Lindungilah Kami ya Alloh.. Jadikanlah Kami Golongan Orang yang Bersyukur..Aamiin
  #15  
Old
fdHiLa...
 
Location: Depok
Posts: 2,904
 
Maaf dari awal udah kejadian selingkuh. Kenapa secepat itu langsunh mutusin untuk nikah?
Setidaknya ada jeda sampai dia benar2 "tobat".
Karna banyak orang yang bilang selingkuh itu bikin kecanduan.
Bukan hal yang gak mungkin kalo pacaran udah bisa selingkuh, nikah pun bisa apalagi udah tau seluk beluk pasangan jadi bisa dijadikan "alasan" untuk selingkuh.
Ini bukan berarti suami bunda benar2 selingkuh loh ya.
Dulu udah pernah selingkuh, harusnya udah tau apa penyebabnya sampai begitu dan harusnya bisa jadi pelajaran tersendiri biar gak diulang.
Saya pribadi kalo ngalamin kaya bunda mungkin bakal menunda pernikahan, kalopun dia emang jodoh saya, tapi gak secepat itu karna khawatir n trauma.
Cuma ya mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur, tinggal waktunya kita koreksi diri.
Karna saya yakin pasangan berani selingkuh PASTI ada alasannya salah satunya karna kecewa akan suatu hal dari pasangannya.
Masalah keuangan tadi bunda gak bilang awalnya kenapa.
Tapi memang lagi2 dompet itu hal yang pribadi dan sensitif entah itu uang dari siapa asalnya. Lebih baik ajak saling terbuka tanpa harus mengendap2 untik cek ini itu karna kalo suami gak suka justru makin jengkel dan itu lah, gak betah di rumah.
Omongan terbuka gak harus secara formil kok. Ajak ngomong santai. Apalagi siami yang di pjk gak punya kerjaan tingkat sensitifnya tinggi, merasa harga dirinya rendah, jadi kalo mau ajak ngomong jangan langsung to the point.

Istri minta perhatian lebih itu sangat berhak dan suami pun wajib ngasih.
Tapi alangkah baiknya semua permasalahan di omongin dulu baik2 berdua, mulai dari minta perhatian sampai ke masalah2 di atas.
Jangan langsung menduga2 menjurus ke hal yang jelek apalagi sampai ada kerabat yamg yau masalah ini. Tambah runyam.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bunda, apa benar pelupa itu salah satu tanda hamil?? -- Ngobrol Apa Saja 30
keluar flek darah saat uk 37/38 w, apa salah satu tanda akan melahirkan? -- Diskusi Umum 1
apakah rokok,alkohol dan kopi salah satu faktor lamanya bisa hamil? -- Ngobrol Apa Saja 3
apakah sugesti menimbulkan adanya tanda kehamilan palsu? -- Diskusi Umum 13
benarkah gusi bengkak salah satu tanda hamil? -- Ngobrol Apa Saja 12


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com