Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bundav...   TS 
 
Posts: 53
Default Tips Foto Kehamilan Sebagai Persiapan untuk Melahirkan

Bun, mau share nih kalo biasanya sebelum menikah ada foto prewed, nah sebelum melahirkan ada yang namanya foto kehamilan nih. Kaya biasanya artis-artis gitu loh bun. hehe tapi buat kita ibu-ibu yang biasa aja mah cukup foto sendiri aja pake kamera yang ada di rumah. Ini aku mau share tips pose foto kehamilan biar terlihat profesional tanpa fotografer profesional



Terlihat Alami
Seorang ibu hamil yang sedang mengandung akan identik dengan kecantikannya yang terpancar alami. Hal inilah yang harus ditunjukkan oleh Anda saat melakukan foto kehamilan dengan tidak menggunakan banyak make up. Untuk mempercantik diri, Anda cukup gunakan alas bedak, lipgloss dan riasan mata yang ringan agar wajah ibu terlihat segar dan aura yang diberikan terpancar sebagai seseorang yang menantikan kehadiran sang buah hati. Selain wajah, model rambut Anda pun harus diperhatikan. Tidak perlu banyak aksesoris atau dandanan salon dalam memperindah rambut Anda, cukup digerai dan jika ingin dikeriting sedikit atau dikuncir sederhana juga akan menunjukkan aura seorang ibu. Justru, dengan memperlihatkan wajah Anda akan membuat aura cantik seorang calon ibu semakin terlihat. Pose senyum pun usahakan untuk dilakukan sealami mungkin agar orang yang melihat juga ikut tersenyum.

Kurangi Properti Saat Pemotretan
Saat melakukan foto kehamilan sebagai persiapan untuk melahirkan, tentunya yang akan menjadi pusat objek foto adalah sang calon ibu dengan bayi yang berada di dalam kandungan. Maka saat pemotretan, usahakan untuk mengurangi properti foto baik berupa bantal atau batu-batu jika berada di luar ruangan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi fokus orang lain saat melihatnya dan terpusat pada sang ibu hamil. Sebaiknya gunakan latar belakang yang polos atau terdapat corak yang tidak begitu kontras. Usahakan untuk latar belakang dan baju yang dikenakan oleh ibu tidak sama, namun alangkah baiknya warna baju Anda kontras dengan latar belakang pemotretan agar memberikan fokus yang jelas akan kehadiran ibu hamil dalam foto tersebut.

Berikan Angle Foto yang Terbaik
Pada pemotretan foto kehamilan, kebanyakan calon ibu cenderung memilih untuk berpose miring dengan maksud agar kehamilan mereka terlihat jelas. Hal ini tidak apa-apa untuk diikuti dan akan memperlihatkan sebesar apakah kehamilan Anda sebelum nanti proses melahirkan. Anda dapat juga berpose dengan posisi duduk dan memegang perut Anda sebagai bukti bahwa perut Anda memang membesar. Sebaliknya, hindari melakukan pose dari atas atau telentang karena justru dengan posisi seperti itu akan membuat kehamilan Anda tersamarkan. Mengambil foto dari jarak jauh untuk memperlihatkan latar belakang foto Anda juga tidak disarankan karena perut buncitmu tidak akan terlihat.

Jaga Mood Anda
Hal yang terpenting dan tidak boleh dilewatkan saat proses pemotretan foto kehamilan adalah mood dari Anda sendiri. Aturlah waktu dan tempat yang pas dan sesuai agar saat pemotretan Anda merasa nyaman. Selain merasa nyaman, ekspresi wajah saat difoto tentu berbeda saat Anda tidak mood. Maka usahakan untuk menjaga sebaik mungkin kondisi fisik dan psikis Anda agar hasil foto terlihat bagus dan ekspresi yang dikeluarkan pun terlihat alami. Tunjukkanlah pose senyum dan bahagia terbaik Anda sebagai tanda bahwa Anda memang senang menantikan kehadiran sang buah hati dalam proses persiapan untuk melahirkan.
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
usg 29w3d, dan tes lab urine + darah untuk persiapan melahirkan.... -- Diskusi Umum 2
tolong beri saya pekerjaan untuk persiapan melahirkan dan menafkahi anak2 s -- Ngobrol Apa Saja 6
folavit untuk ibu hamil atau bisa jg untuk persiapan kehamilan?? -- Diskusi Umum 4
persiapan untuk melahirkan... share dong.. -- Diskusi Umum 6
berbagi tips persiapan kehamilan yuk bunda.. -- Diskusi Umum 53


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 09:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com