Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aprira...   TS 
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
Default Nyesek deh bund :' (

Bunda, curhat dikit ya.. Kmrn aq bru aja mengalami musibah, suamiq kena tipu pembelian smartphone, pdhl suamiq ngerti tntg seluk beluk tntg benda tsb, tp dy ngrasa spt di hipnotis. Barang yg ancur bgt dimata dy mulus tanpa reject..
Sebelum nya adik bungsuku yg kecopetan di angkutan umum, hp dan BB nya raib di "tangan panjang"..
Bunda2 semua hati2 ya, kadang qt sudah berhati2pun, yg namanya maling suka lbh pinter dr qt..
Buat share aja ya bund, hindari org2 berikut ini:
1. Di angkutan umum pake jaket kulit dn semacam nya, tas ke depan dan topi untuk menutupi wajah seolah tdk ingin dikenali, mereka biasanya ga sndri, berdua/bertiga, bhkan rame2
2.orang yg membuat qt mengalihkan perhatian, misal: menjatuhkan koin,kunci, atau apapun yg berbunyi cntoh lain, menggeser jendela angkutan umum berulang2, pokokny yg menimbulkan suara, saat qt menoleh dn lengah, teman si copet yg lain ini akan dgn cepat mengambil apa yg dilihat dn mudah di ambilnya.
3.orang yg tdk bisa diam, misalura2 mw memijat kaki berlagak dy tau kalo qt punya penyakit melalui terawangnya, saat kaki di goyang2kan, copet yg lain lgsg beraksi.
4.terakhir ini, kejadian nya seminggu yg lalu, pagi hari, tepat di dpn gang rumahku bund, seorang wanita mengendarai mbl prbadi sndirian. 1 motor yg dinaiki 2 orang mengatakan kalo ban mobil wanita tsb bocor, saat wanita tsb turun untk memeriksa, seketika itu jg, 2orang yg lain yg jg naik mtor dn jg kmplotan 2 org sblmny brhenti, menyambar tas yg ada dimobil wanita tsb yg mgkn tdk smpt dikuncinya.
Aq dpt 3 crita diatas, dr temen,adik dan ibuku yg pernah jd korban atau pun saksi dr aksi copet2 menyebalkan itu bund..
Maaf ya bund jd kepanjangan ceritanya.. Cuma ingn share, semoga untk ke dpan ny, qt semua trhindar dr org2 jahat itu..
 
  #2  
Old
andali...
 
Posts: 290
 
oalah.. sabar ya bunda apri..
aku waktu itu juga pernah jadi korban copet,ceritanya berangkat kantor ga dianter suamiku trus naik metromini.. tau2 pas dipancoran aku siap2 mau turun kok orang2 dibelakang aku langsung pada berdesak2an gitu bunda,malah ada yg kibas2in kaki aku,bilangnya "awas mba ada binatang tuh".. spontan aq langsung ikutan nunduk kibas2in celana aku.. trus langsung turun dari metromini itu.. eh yang ada hape di saku celana aku sudah ga ada..
 
  #3  
Old
aprira...   TS 
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
Replying to: View Post
oalah.. sabar ya bunda apri..
aku waktu itu juga pernah jadi korban copet,ceritanya berangkat kantor ga dianter suamiku trus naik metromini.. tau2 pas dipancoran aku siap2 mau turun kok orang2 dibelakang aku langsung pada berdesak2an gitu bunda,malah ada yg kibas2in kaki aku,bilangnya "awas mba ada binatang tuh".. spontan aq langsung ikutan nunduk kibas2in celana aku.. trus langsung turun dari metromini itu.. eh yang ada hape di saku celana aku sudah ga ada..
Wah aq bru dnger bund modus spt itu.. Ada aja ya bund akalnya tangan2 panjang itu?
Iya bund.. Sudah aq ikhlaskan, semoga hikmah dibalik semua ini membahagiakan.. : )
 
  #4  
Old
laelan...
 
Location: Jakarta
Posts: 34
 
sabar ya bun,, wah bunda apri kejadiannya sama kaya aku,, mau berangkat kerja naik angkot tiba2 ada 2 bapak2 ngehimpit aku,, tasku juga ketutupin sama tas nya dia karna leibh gede,, bapak yang satunya ngalihin perhatian buka tutup jendela tp Alhmdllh masih rizky aku,, ada ibu2 depan aku yang ngeh langsung teriak "mba tasnya kebuka" langsung aku lihat tas,, hp dan dompetku sudah jatuh,, bapak2 yang nutupin tasku bilang "o iya barang2nya jatuh tuh mba" aku langsung melototin dia tanpa ngeluarin kata2,,, dan langsung turun barengan ma ibu2, padahal aku belum smp tujuan takut juga karna setelah ibu itu turun cuma aku dan 2 para copet kurang asam.
 
  #5  
Old
anie c...
 
Posts: 708
 
bunda apri yg sbar y,,,lbh dr tu kq bun pzt dpt pggnti na,,aq jg prnh jd korban bun pas naek becak gt,,kn sndri tu bun,g tw tpt gmn kjdianna pas trun dr bcak dompet aq yg uangna lumayan byk bwt aq sktr 700an hbs sdh dtgn tukang bck,,kyk dihipnotis gt bun,,hohoho,,,ksel bgt deh bun,,,tp y sudahla,,,insyaallah lbh dr tu dksh ma ALLAH gnti na,,
 
ya ALLAH anugrahkanlah kpd kami buah hati yg tlaH lamA kami nantikan
  #6  
Old
yuandu...
 
Location: negara bali
Posts: 412
 
waduh ngeri makin berani n lihai si copet jaman skrng
 
  #7  
Old
jihan...
 
Location: semarang
Posts: 117
 
hadeeueuhh ati2 aja bun kalo pergi sendirian,,,
aq dulu pernah bun pas naik angkot pulang dari solo sendirian di angkot, tiba tiba depan aq ada orang muntah2 hoak-hoek tapi anehnya gak ada yang dikeluarin,, trus mas yang disebelahnya ikut bantuin urut2 lehernya,, trus sebelahku juga ikut2 nimbrung kenapa pak? masuk angin ya? dsb,, tapi anehnya sebelahku megang lututku,, karena posisi disuk suk alias terdesak kanan dan depan, aq pindah aja ke samping belakang sopir, ehh ternyata tangannya orang yang disebelah kiriku sudah siap mengambil dompet di saku jinsku,, heehhh habis pindah bun ternyata sebelah aq yang satu lagi juga sama, mau nyopet juga,, langsung dah aq minta turun, pindah angkot yang lain,, ngeri bun gak ada yang nolongin copet 4-5orang dan sopirnya diam aja,,
 
  #8  
Old
bunda ...
 
Location: Bogor
Posts: 42
 
Salam kenal bunda..
Haduwh..ngeri juga yah kl modus2 ky gitu...mesti ekstra hati2..
 
  #9  
Old
shinju...
 
Posts: 12
 
dari sepengalaman aku naek angkot sih copet bisa dikenali, bund.. mereka bergerombol. tapi begitu masuk...duduknya nyebar. mereka bawa tas ransel gede2...tapi kosong.

aku pernah hampir dicopet, 3x. tapi alhamdulillah selamat. malah yang terakhir sempet adu2an dulu ama copetnya. dia berusaha ngebuka tas aku sambil turun angkot, sementara aku pegang kuat2 tas aku sambil pelototin dia.

sopir bukannya ga mau bantu, tapi dia juga ada di posisi yang serba salah. soalnya copet itu udah jaringan. penumpang yang lain antara tidak tau atau tau tapi takut.
 
  #10  
Old
aprira...   TS 
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
Bunda Laelani,Bunda Anie,Bunda Jihan, Bunda Shinju,Bunda Yuan,Bunda Bahraen makasih untuk share dan komen nya.. Memang penjahat skrg makin bnyak akal nya bund, makanya harus qt yang super duper hati2..
Bener kata bunda Shinju, sopir/kenek bukan nya tdk mau membantu, mereka jg takut di kenali lalu di incar penjahatnya bund, trus nanti kalo angkutan mrka lewat wilayah si penjahat, bisa dirusak dsb. aq jd ingat waktu msh SMP, temenku yg kbtln du2k di pinggir pintu angkutan tarik2 an tas dgn si copet yg jg brdiri di pinggir pintu, tp ga ada yg berani bantu trmasuk sopir dan kernet nya..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
help me bund... -- Diskusi Umum 19
ini apa yah bund?? -- Diskusi Umum 2
H2C nih bund :D -- Diskusi Umum 11


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:16.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com