Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
Default Janda depan rumah, perlu disamperin ato ga yah, Bun?

Bunda2, maaf yah, nge-thread lagi..
Kalo bosen liat thread sy, skip aja yah, Bun.. Hehe~

Mau nanya pendapat Bunda2 di sini..
Ceritanya janda depan rmh sy suka sms suami sy. Awalnya nawarin rmh, mau jual rmhnya ke suami. Harga ketinggian, suami sy ga mau. Ujung2 jual tv lha, sofa lha, lemari, macem2 deh.. Katanya lagi perlu duit.
Barang yg harganya masuk akal, suami sy beli.
Udah lumayan tua sih orangnya, cuman emang modis. Makanya jual ini itu, buat menunjang gaya hidupnya mungkin yah..
Suami sy pernah bilang, suaminya udah lama meninggal. Dan dulu waktu msh ga terlalu tua2 amat, suami sering liat dia dianterin oleh pria2 yg beda2.
Jadi sy nangkepnya, mungkin si janda ini dulu dijadiin simpenan boss2 gitu deh. Cuman sekarang mungkin karna udah lumayan berumur, jadi ga laku lagi. Mungkin yah, Bun.. Sy juga ga ngerti dia ga laku apa udah bertobat.

Sekarang suka sms suami sy, minjem duit ato nawarin buat beli baran2 di rumahnya. Suami sy kasi' syarat, pake jaminan kalo mau minjem duit, terus pake bunga pinjeman kaya' di bank.. Hehe~ Kaya' rentenir yah suami sy..
Tapi emang ga pernah jadi minjem sih. Cuman suka nawar2in barang aja.

Dulu waktu awal2 baru nikah, dia pernah sms suami sy. Isi sms nya kira2 seperti ini, Bun..
"Kakak pengen Samsung blahblahblah nih, hp kakak udah jelek. Terus pengen beliin PS blahblahblah untuk anak kakak. Kasian, PS nya udah ketinggalan jaman. Kakak pengen renovasi rumah juga. Tapi kakak lagi ga ada duit. Blahblahblah.. "
Awalnya sy curiga. Koq itu janda sms suami sy kaya' gitu.. Kaya' ga secara langsung minta ke suami sy.
Sy nanya ke suami," Koq isi sms nya aneh yah? Kaya' minta kamu yg beliin.. "
Suami jawab," Lha, mana sy tau. Tanya aja langsung ke orangnya. Kenapa sms kaya' gitu? Sampe istri sy cemburu gini? "
Suami msh sempat godain sy.

Dari situ sy menyadap hp suami sy, Bun.. Mungkin ada Bunda2 yg tau, layanan menyadap sms masuk buat sesama pengguna T*lkomsel itu, Bun.. Jadi setiap sms yg masuk ke hp suami, otomatis juga masuk ke hp sy.. Aku pake layanan ini, Bun..
Selama ini sih ga ada sms yg aneh.
Jadi dari sadap sms ini, sy bisa memantau sms yg masuk ke hp suami. Tujuannya sih cuma ke si janda depan rumah ini.
Beberapa bulan ini ga sms yg minta ini itu lagi sih, palingan minta pinjem duit. Alasannya bilang temennya yg mau pinjem. Biasanya suami suruh sy yg balas.

Nah, kemarin nih, Bun.. Dia sms lagi ke suami sy. Tapi sy baca dari sms yg ter-copy ke hp sy. Jadi bukan baca dari hp suami. Isi sms nya: "Rud (nama samaran), Santi Boutique lagi ada diskon nih tas nya. Tas KW sih. Yg asli kakak ga mampu beli. Beliin donk, Rud. Baju2nya juga lagi diskon, murah2, Rud. Kakak kadang mau ke kondangan ga ada baju yg bagus, itu2 aja bajunya. Boleh yah, Rud?"
Sms ke-2 nya: "Rud, gorden kakak mau jual udah laundry, dan udah dibungkus pake plastik. Kakak mau jual 3,5jt."

Nah, sy diem aja, Bun.. Liat gmn suami sy, bakal kasi' tau ke sy ga si janda sms begitu.
Sy masuk kamar (waktu itu posisi sy di luar kamar), liat suami sy masih sibuk sama ikan2 dan akuariumnya. Sy liat hp nya, kedip2, berarti ada sms masuk, dan belom dibaca..
Sy rebahan di atas tempat tidur deh, sambil otak-atik hp.
Tak lama, sy liat suami udah selesai sama akuariumnya, dan duduk di tepi tempat tidur sambil ngambil hp. Tak lama, dia mendengus sambil nyeletuk, "Janda depan rumah nih stress kaya'nya.. Coba kamu baca sms nya.."
Sy disodorin hp nya. Sy pura2 aja baca. Padahal udah tau isi sms nya..
"Suruh sy beliin baju dan tas buat dia.. Emang sy suaminya apa? "
Sy godain aja suami sy," Mungkin dulu kamu suka beliin dia barang kali'. Makanya sekarang dia minta2 lagi dibeliin barang.. "
Suami jawab, "Bah! Kalo pernah sy beliin dia barang, bole sy mati ditabrak Fuso!"

Terus suami sy bilang lagi, ke sy Bun.. "Coba kamu samperin dia, nanya dia apa maksudnya sms suami sy seperti ini.."
Sy bilang, "Ga lha.. Sy ga suka nyari masalah, apalagi sampe berantem sama orang.."
"Siapa yg nyuruh kamu berantem? Cuma nyuruh kamu nanya dia baik2, kenapa sms suami sy suruh beliin tas dan baju? "
Sy cuman jawab" Ga ah.. Malu2in sy aja nanya gitu.. "
Suami sodorin lagi hp nya ke sy, " Nih, kamu yg balas gih.. "
" Ga usah dibales. Cuekin aja.."
Sy ga tau itu sms dibales ga sama suami sy. Perkiraan sy sih ga dibales. Karna ga ada sms masuk lagi dari tuh janda. Soalnya tuh janda suka sms panjang lebar. Padahal suami sy balasnya cuma 1 kalimat. Eh, dibales dgn beberapa kali sms biasanya.

Nah, sy bingung, Bun.. Bole ga yah sy samperin, ato minimal sms-in tuh janda? Sy sih ga terlalu permasalahin selama ini. Karna menurut sy isi sms nya belom gawat2 amat. Sy anggap aja nih janda stress. Toh, suami sy juga ga ladenin.
Tapi kalo sy diemin, bakal menjurus ke yg lebih gawat ga kira2?
Dia ke sy nya sih baik, Bun. Bukan baik gimana, tapi kalo pas papasan, dia pasti negur sy. Pernah kasi' puding buat sy. Tapi suami sy ga bolein sy makan (bukan cuma sama janda ini sih, kalo org lain, bukan keluarga yg kasi', dia juga suka nyuruh jangan dimakan), ujung2 dia suruh ART yg habisin. Hehe..

Maaf yah kepanjangan, Bun..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Umi Ta...
 
Posts: 54
 
wah wah wah kl saya di posisi bunda udah saya labrak tu orang smbil bawa pecut
sambil tanya apa maksudnya sms begitu sm suami, ngk lihat apa ada bininya, kl ngk lihat belikan kaca pembesar bund
oy boleh donk bund dikasih tw gmn cara nyadap sms, jd kepikiran pengen nyadap sms suami
 
  #3  
Old
denugr...
 
Posts: 672
 
Kl dy masih sms lg lebih baik bunda bales dan bilang kl yg bales itu bunda (istri)..

Memang gpp kl ga suka cari masalah atau berantam sm org lain bun,, tapi kalo ada cewek yg ganggu suami masa bunda nya diam aja dgn alasan ga suka cari masalah?

Soalnya yg diganggu ini bukan pacar lg bun,,tapi suami..

Kl sy ya bun,, kl ada yg ganggu suami sy,, berantam pun jadi..
 
  #4  
Old
tiqha...
 
Posts: 425
 
harus diberi tindakan dari awal bun. ga usah yg ekstrim, yang halus aja. misal :

bales sms ky gini "maaf, suami saya lagi nabung nuat beli rumah/mobil baru buat saya sama anak2 -istri mas rud- "
 
  #5  
Old
Anak m...
 
Posts: 608
 
Itu copy sms telkomsel pake apa bun?
Gimana cara daftarnya?
Ajariinn doonggg..
Hahahah
 
  #6  
Old
tataal...
 
Posts: 86
 
Diblack list aja bund nomer janda itu, kan ada layanan black list di provider t*lkomsel. Jadi mau dia sms seribu kalipun ga bakal delivered.
 
  #7  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Pertama tama jangan terlalu cepat menghakimi sehingga menarik kesimpulan si janda itu adalah simpanan bos bos ( bener nggaknya kan kita nggak tahu ada baiknya tidak melakukan perbuatan yang sia sia dengan terlalu cepat mencap seseorang ).

Yang ke dua, jika perbuatan wanita itu memang sudah bener bener menggangu rumah tangga anda, dan anda merasa tidak nyaman dengan sikap wanita itu, segera ambil tindakan bisa dengan meng SMS atau mendatangi wanita itu tentunya dengan sikap yang sopan dan halus tapi langsung ke point penjelasan kenapa anda tidak nyaman dengan sikap wanita itu yang terus terusan menghubungi suami anda.

Yang ketiga, ini justru bukan suudzon ya, jangan jangan suami anda ada main gila dengan tante tersebut soalnya kayaknya aneh aja ampe akrab begitu minta di beliin barang belum lagi kalau nggak salah di thread yang lain katanya suami stay at home terus kan? di liat dari respon suami mungkin beliau melalukan permainan psikologi dengan menantang anda untuk menghubungi wanita tersebut ( gambling ceritanya ), tapi ya ini bukan menuduh hanya salah satu skenario yang mungkin saja terjadi ( harapannya sih nggak ya ), biar nggak terus terusan galau dan di hantui perasaan cemas, emang satu satunya jalan ya menghampiri itu wanita dan di ajak bicara, kalau perlu ber tiga.

Terakhir, aku kurang paham soal hukum ya, tapi apa legal untuk menyadap telepon/handphone seseorang? Kalau aku pribadi walau tidak ada yang di sembunyiin, rasanya bakal kecewa banget dan marah apabila handphoneku di sadap, bukan karena takut ada rahasia yang terbongkar tapi itu artinya minimnya kepercayaan pasangan kepadaku belum lagi merasa privasi di langgar total padahal kalau mau lihat handphone maupun email ya terserah, mau di bawa pegi juga gak masalah asalkan nggak diem diem menyadap. Nah anda pernah cerita kalau suami anda agak temperamental..tidak bisa kubayangkan kalau suatu saat anda apes dan ketahuan anda mencopy semua isi sms yang masuk ke handphonenya..... :s
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #8  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Maaf pertanyaan saya agak melenceng, kenapa ibu menyadap hp suami? Apakah krn ada "history" suami pernah selingkuh jd ibu sulit percaya sama suami?
Kalau saja nih.. suami tau dia disadap, kira2 reaksi suami akan seperti apakah?

Kalau mengenai wanita itu, menurut saya karena suami yg nyuruh ibu bertanya lgs, ya gapapa sih, or lwt sms pake hp suami. Tapi nanya baik2 ya.. Jgn pake drama or labrak. Dan bilang aja kalau ibu dan suami terganggu dgn sms2 semacam itu. Beres deh.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #9  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Kalo saya sih melihat suami Ibu masih tindakan wajar yah. Dia jujur sama ts Dan yg dilakukan sebatas beli barang Dari janda itu. Semua tindakan masih dihitng Dari sisi ekonomisnya (kalo ada utg kenapa ngak). Jadi saya kalo di posisi ts akan dukung suami.

Saya akan back up suami saya kalo dia perlu back up. Maksudnya kalo suami sudah merasa ga nyaman dng SMS si janda itu yah saya yg akan Bantu turun tangan misnya dgn SMS balik kaya usul bunda tiqha di atas. Sopan Dan tdk menyinggung.

Kalo saya blg posisi janda itu sdg ekonomi susah, sampai jual gordent segala, apapun diduitin. Dia berusaha mencari keuntungan Dari suami ts. Selama ini kan suami ts meladeni kalo juga menguntungkan Dari sisi suami ts (maksudnya beli brg k harga okay dan perlu). Ga usah dilabraklah mnrt saya selama masih berupa SMS aja dan tidak sampai mengancam keutuhan keluarga ts.

Kita harus bersyukur tdk seperti dia yg harus jual barang dan minta2 sama suami org. Mgkn dia selama ini ga pernah bekerja dan taunya hanya meminta. Skg org yg diminta sudah ga ada sampe tetangga juga dimintain. Ts waspada aja kalo sampai tindakannya sudah mulai mengancam keutuhan keluarga ts baru ambil tindakan yg lbh serius.
 
  #10  
Old
Bunda ...
 
Posts: 2,215
 
ngapain disadap, lgsung aja blokir nomor tetangga anda..
Trll kepo kadang menyakitkan..
Skip..skip...
 
"Be grateful for whoever comes"
  #11  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
wah wah wah kl saya di posisi bunda udah saya labrak tu orang smbil bawa pecut
sambil tanya apa maksudnya sms begitu sm suami, ngk lihat apa ada bininya, kl ngk lihat belikan kaca pembesar bund
oy boleh donk bund dikasih tw gmn cara nyadap sms, jd kepikiran pengen nyadap sms suami
Soalnya sy buka tipe orang yg melabrak orang, Bun.. Kalo suami sy yg genit, suka ladenin, suami yg bakal sy labrak. Kenyataannya suami ga pernah ladenin. Lagian menurut sy, isi sms si janda ga "melewati batas", lebih kedengeran seperti ibu2 depresi yg keabisan duit.
Sy pernah koq, Bun, bales sms nya sebagai diriku sendiri dgn hp suami. Waktu itu masalah temennya yg mau minjem duit. Dan itu suami yg suruh sy bales. Jadi waktu bales sy tulisnya "Rudi bilang blahblahblah.."
Jadi harusnya dia tau donk yah sy biasa megang hp suami.

Ini link nya, Bun..
https://laodesyamri.net/2014/09/16/c...una-telkomsel/
 
  #12  
Old
Neeta1...
 
Posts: 1,446
 
Diblock aja nomornya bun...
Setelah itu beres deh...
Di sms yg bunda sadap kan isinya cuma nawarin yg ada di rumahnya....
Selama tdk ada kalimat rayuan dan mesra, Si Janda cuma pgn usahain gimana barang2 di rumahnya laku terjual...
Nah... kalo gitu diblok aja nomornya bunda...
 
No more reasons to be unhappy
  #13  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Kl dy masih sms lg lebih baik bunda bales dan bilang kl yg bales itu bunda (istri)..

Memang gpp kl ga suka cari masalah atau berantam sm org lain bun,, tapi kalo ada cewek yg ganggu suami masa bunda nya diam aja dgn alasan ga suka cari masalah?

Soalnya yg diganggu ini bukan pacar lg bun,,tapi suami..

Kl sy ya bun,, kl ada yg ganggu suami sy,, berantam pun jadi..
Ini barusan sy bales, Bun.. Hehe~
Tapi sy ngomongnya baik2. Sambil kaya' becanda gitu deh..
Tadi sy liat hp suami, belom dibales sama suami. Ya udah, aku aja deh yg tak balesin. Sekalian biar dia tau kalo sy bebas liat hp suami.
Sy bukannya ngebiarin suami sy diganggu, Bun.. Cuman karna sy merasa isi sms nya bukan sms yg menggoda, jadi ga perlu digubris rasanya, Bun.. Kecuali dia sms nya menggoda suami sy, langsung sy samperin sampe rumahnya, Bun.. Hehe~

---------- Post added at 18:37 ---------- Previous post was at 18:32 ----------

Replying to: View Post
harus diberi tindakan dari awal bun. ga usah yg ekstrim, yang halus aja. misal :

bales sms ky gini "maaf, suami saya lagi nabung nuat beli rumah/mobil baru buat saya sama anak2 -istri mas rud- "
Bun, sy udah bales sms nya barusan..
Isi sms nya sy kutip dari contoh sms yg Bunda kasi'. Makasih yah, Bun.
Gini nih isi sms balesan sy, Bun..
" Maaf, Kak. Suami sy lagi nabung buat beliin rmh baru buat sy sama anak2 kami kelak. Makanya sy yg istrinya aja ga pernah dibeliin tas/baju baru lho, Kak.. Ke undangan ya kadang sy pake baju yg ada aja.."
Belom dibales sih, bun..
We'll see..

---------- Post added at 18:39 ---------- Previous post was at 18:37 ----------

Replying to: View Post
Itu copy sms telkomsel pake apa bun?
Gimana cara daftarnya?
Ajariinn doonggg..
Hahahah
Penasaran yah, Bun? Haha~
Ini link nya, Bun..
https://laodesyamri.net/2014/09/16/c...una-telkomsel/

---------- Post added at 18:40 ---------- Previous post was at 18:39 ----------

Replying to: View Post
Diblack list aja bund nomer janda itu, kan ada layanan black list di provider t*lkomsel. Jadi mau dia sms seribu kalipun ga bakal delivered.
Iya, Bun. . Kaya'nya lebih baik di-black list aja yah.. Nanti sy googling dulu cara nge-black list nya..
Makasih yah atas sarannya, Bun..
 
  #14  
Old
denugr...
 
Posts: 672
 
Mantep bun,,
Iya gpp bun,,,kl bs tiap dy sms tuh bunda aja yg bales,,
Walaupun msih dgn cara baik2 kan stidaknya dy tau bunda melindungi suami bunda dr dy,,

Semoga dy sadar diri ya bun,,
 
  #15  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Pertama tama jangan terlalu cepat menghakimi sehingga menarik kesimpulan si janda itu adalah simpanan bos bos ( bener nggaknya kan kita nggak tahu ada baiknya tidak melakukan perbuatan yang sia sia dengan terlalu cepat mencap seseorang ).

Yang ke dua, jika perbuatan wanita itu memang sudah bener bener menggangu rumah tangga anda, dan anda merasa tidak nyaman dengan sikap wanita itu, segera ambil tindakan bisa dengan meng SMS atau mendatangi wanita itu tentunya dengan sikap yang sopan dan halus tapi langsung ke point penjelasan kenapa anda tidak nyaman dengan sikap wanita itu yang terus terusan menghubungi suami anda.

Yang ketiga, ini justru bukan suudzon ya, jangan jangan suami anda ada main gila dengan tante tersebut soalnya kayaknya aneh aja ampe akrab begitu minta di beliin barang belum lagi kalau nggak salah di thread yang lain katanya suami stay at home terus kan? di liat dari respon suami mungkin beliau melalukan permainan psikologi dengan menantang anda untuk menghubungi wanita tersebut ( gambling ceritanya ), tapi ya ini bukan menuduh hanya salah satu skenario yang mungkin saja terjadi ( harapannya sih nggak ya ), biar nggak terus terusan galau dan di hantui perasaan cemas, emang satu satunya jalan ya menghampiri itu wanita dan di ajak bicara, kalau perlu ber tiga.

Terakhir, aku kurang paham soal hukum ya, tapi apa legal untuk menyadap telepon/handphone seseorang? Kalau aku pribadi walau tidak ada yang di sembunyiin, rasanya bakal kecewa banget dan marah apabila handphoneku di sadap, bukan karena takut ada rahasia yang terbongkar tapi itu artinya minimnya kepercayaan pasangan kepadaku belum lagi merasa privasi di langgar total padahal kalau mau lihat handphone maupun email ya terserah, mau di bawa pegi juga gak masalah asalkan nggak diem diem menyadap. Nah anda pernah cerita kalau suami anda agak temperamental..tidak bisa kubayangkan kalau suatu saat anda apes dan ketahuan anda mencopy semua isi sms yang masuk ke handphonenya..... :s
Itu kata suami sy lho, Bun.. Karna suami sy lama bertetangga sama si janda ini.. Jadi dulu dia sering liat dia diantar-jemput oleh laki2 yg berbeda2.. Yah, hanya Tuhan dan dia yg tau apa yg terjadi yah, Bun..

Sy selama ini ga merasa terganggu sih, Bun.. Awal2 mungkin iya. Karna belom kenal orgnya. Karna suami sy juga ga pernah ladenin. Makanya sy merasa tidak perlu samperin orangnya.

Kalo masalah suami sy pernah main gila sama janda tersebut, sy dulu pernah bilang ke suami juga, Bun.. "Jangan2 kamu dulu pernah main gila sama janda ini.."
Suami sy sih bilang, "Bukan sy sombong yah. Tapi model gitu sy ga selera."
Dan menurut insting sy sebagai istri sih sy yakin suami sy ga pernah main gila sama itu janda.. Insting sy sebagai istri, suami sy bukan tipe suami yg suka main mata di belakang istrinya. Semoga sih insting sy ga melenceng yah, Bun.. Hehe~

Soal menyadap hp, dari awal sy tau koq, Bun, tidak benar menyadap hp pasangan. Saat sy memutuskan menyadap hp suami, karna waktu itu suami sempat mau ke luar kota. Karna sy merasa insecure, khawatir suami macem2 di belakang sy, makanya sy memutuskan menyadap hp suami.
Waktu itu sy berencana cuma mau sadap selama sebulan. Tapi keterusan sampe sekarang. Hehe~
Terus terang, Bun. Dua kali sy deg2an waktu liat isi sms untuk suami sy yg ter-copy ke hp sy.
Yg pertama ada sms masuk yg isinya, "Bang, kapan datang ke rumah? "
Begitu nyampe rumah, sy langsung cek itu nomor siapa. Ternyata nomor tukang yg mau minjemin alat tukang ke suami sy.
Yg kedua, ada sms yg isinya, " Ini nomor hp sy. Teman Pak Aji di ****. Linda."
Hati sy udah ga karuan aja, Bun.. Pengen cepat2 tiba di rmh buat liat suami sy bales sms nya ato ga. Karna layanan copy sms ini kan ga bisa liat sms keluar. Cuman bisa liat sms yg masuk aja.
Kemudian sy liat hp suami, dibales "Ok. Thx." doank.. Ternyata besoknya suami suruh bikinkan kwitansi pinjaman duit buat nih orang. Oalah, merasa bego banget sy udah was2 dan curiga awalnya.
Emang banyak ga enaknya, Bun, nyadap hp suami. Malem ini juga mau sy unreg aja.

Terima kasih atas masukannya yah, Bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
rumah ke rumah sakit bisa 1 jam, was was g ya pas mw lahiran,, -- Diskusi Umum 10
kepleset di depan rumah -- Diskusi Umum 15
Perlengkapan baby yg perlu di bawa ke rumah sakit -- Diskusi Umum 4
HPL bulan depan,, -- Diskusi Umum 5
Bunda, Bukan Cuma Si Kecil Yang Perlu Susu Tapi Oma-Opa Juga Perlu -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:57.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com