Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Misc Stuff > Ngobrol Apa Saja

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
tataal...
 
Posts: 86
 
Sama kaya copy kog bunda...*500*22#,cuma yang dipilih menu black list. Register dulu trus masukin no hp si janda, udah deh?! pake hp misua yaa biar sms ga bisa masuk ke hp misua hehehe
 
  #17  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Maaf pertanyaan saya agak melenceng, kenapa ibu menyadap hp suami? Apakah krn ada "history" suami pernah selingkuh jd ibu sulit percaya sama suami?
Kalau saja nih.. suami tau dia disadap, kira2 reaksi suami akan seperti apakah?

Kalau mengenai wanita itu, menurut saya karena suami yg nyuruh ibu bertanya lgs, ya gapapa sih, or lwt sms pake hp suami. Tapi nanya baik2 ya.. Jgn pake drama or labrak. Dan bilang aja kalau ibu dan suami terganggu dgn sms2 semacam itu. Beres deh.
Sama sekali tidak, Bun. Sy menyadap hp suami murni karna sy sendiri yg merasa insecure.
Karna sy berkenalan dgn suami hanya selama 3 bulan, langsung menikah, maka waktu awal2 menikah itu sy merasa belom terlalu mengenal suami.
Kadang pasangan yg udah kenal lama aja masih bisa ga nyadar pasangannya selingkuh kan, Bun. Biasanya baru ketauan setelah pasangannya lama berselingkuh. Apalagi sy yg kenal suami belom begitu lama?
Tapi ini sudah hampir setaon menikah, udah kenal bagaimana suami, baru merasa aman.
Dia punya pengalaman pahit pernah diselingkuhin mantan istrinya dulu dan merasa trauma (sampai sy disuruh sumpah di depan makan papa sy bahwa sy tidak akan pernah meninggalkan dia), itu sih yg jadi pegangan sy, Bun, kalo dalam pernikahan kami tidak akan pernah ada kata selingkuh di dalamnya..

Udah di-sms koq, Bun.. Sy bukan type yg suka ribut2. Jadi ya ngomongnya baik2 (by sms)
Udah dibales lho sms sy sma dia, Bun.
Isinya: "Hehe~ Jadi repotin suamimu yah.. Iya, ga apa2. Ntar kalo kakak ada rezeki beli sendiri. Baju yg ada udah sering dipake. Kemaren kakak ke boutique Santi, eeh liat tas nya disc, dan baju2nya disc sampe 70%, jadi gemes. Udah lama banget ga beli baju. Iya deh, jangan marah yah, Dek..Bye.. "
Sy bales aja," Aduh, sy ga marah koq, Kak. Bingung iya.. Hehe~"

Semoga itu janda jadi sadar diri deh, jangan sampe bini orang ngamuk, bisa gawat dia. Wkwk~
 
  #18  
Old
bundan...
 
Posts: 468
 
sbnrnya kasian juga sm jandanya bun (terlepas dr dia genit)
mgkn ekonominya susah bun smpe smua-muanya dijual ke suami bunda..
mgkn nih mgkn aja loh dlu prnh sekali dibantu sm suami mknya dia balik mnt bantuan lg..
soal di anter org beda2 jgnlah buruu2 su'udhon bun..

&kmbl ke permasalahan awal.. klo sms2 janda ini ckp mengganggu sebaiknya bunda tegur aja lgsg.. kan ga enak juga ya klo diam2 sadap hp suami..
tp ngmg2 bs ya sadap2 gt?
ga perlu laporan polisi gt? soalnya klo ada kassus2 qt di terror aja hrs lapor ke polisi utk dpt identitas si penerror..
(sorry apa sy yg gaptec ya)

ehh.. kok makin kmn2 ini sy..
smg rmh tgganya baik2 aja.. &smg si janda sllu dimurahkan rizqinya&sllu jd org baik aamiin..
 
yaa kariiman yaa rohiiman jud wa'ajjil bilmathoolib
  #19  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Kalo saya sih melihat suami Ibu masih tindakan wajar yah. Dia jujur sama ts Dan yg dilakukan sebatas beli barang Dari janda itu. Semua tindakan masih dihitng Dari sisi ekonomisnya (kalo ada utg kenapa ngak). Jadi saya kalo di posisi ts akan dukung suami.

Saya akan back up suami saya kalo dia perlu back up. Maksudnya kalo suami sudah merasa ga nyaman dng SMS si janda itu yah saya yg akan Bantu turun tangan misnya dgn SMS balik kaya usul bunda tiqha di atas. Sopan Dan tdk menyinggung.

Kalo saya blg posisi janda itu sdg ekonomi susah, sampai jual gordent segala, apapun diduitin. Dia berusaha mencari keuntungan Dari suami ts. Selama ini kan suami ts meladeni kalo juga menguntungkan Dari sisi suami ts (maksudnya beli brg k harga okay dan perlu). Ga usah dilabraklah mnrt saya selama masih berupa SMS aja dan tidak sampai mengancam keutuhan keluarga ts.

Kita harus bersyukur tdk seperti dia yg harus jual barang dan minta2 sama suami org. Mgkn dia selama ini ga pernah bekerja dan taunya hanya meminta. Skg org yg diminta sudah ga ada sampe tetangga juga dimintain. Ts waspada aja kalo sampai tindakannya sudah mulai mengancam keutuhan keluarga ts baru ambil tindakan yg lbh serius.
Makanya itu, Bunda.. Sy merasa tindakan si Janda ini ga melenceng2 amat. Emang sih ada sedikit "keterlaluan" nya, minta dibeliin tas dan baju. Kan ini suami sy yah, bukan suami dia. Hehe~
Cuma dari cara dia mintaviti ga pake acara menggoda2, bergenit2, langsung to the point minta gitu, makanya sy anggap dia saking pengen banget punya tuh barang, tapi apa daya tak mampu beli, jadi tebal2in muka buat minta sama suami sy. Cuman kaya'nya salah sasaran, dimintainya ke suami orang. Untung istrinya suami sy tuh sy. Coba perempuan lain. Mungkin habis kali rumahnya diporak-poranda.. Hehe~

Pernah nih, Bun, dia mau jual tab anaknya ke suami sy. Kan pas suami sy lagi ngecat pagar depan rumah. Tak lama suami sy manggil sy, terus bilang, "Yank, kakak mau jual tab anaknya. Kamu mau ga? Liat2 dulu lha barangnya.."
Terus si janda ngajak sy ke rumahnya. Liat tab anaknya.
Gini percakapan kami..
Janda:" Kata Rudi tab mu rusak karna kamu banting?"
Sy: "Bukan sy yg banting, Kak. Tapi dia yg banting. Waktu itu kami berantem, sy rusak bunga2 yg dia tanam, dia ga terima, terus dia banting tab sy."
Janda: "Aduh, Rudi mah gitu orangnya. Dari dulu kalo marah suka banting2 barang. Pecahin kaca. Sy sempat bilangin dia lho. 'Rud, istrimu yg sekarang cantik, masih muda pula. Harus disayang..'"
Sy: "Kalo ngamuk dia gitu, Kak. Kalo marah ngomongnya kasar. Makanya sy jadi emosi."
Janda: "Sy juga gitu lho. Sy ga suka dikasarin. Kalo orang kasarin sy, sy bilangin ke dia 'Sy ga suka lho dikasarin, kalo kamu kasar, sy bisa lebih kasar lho.' Ga nyangka yah Rudi sama kamu bisa juga gitu. Padahal liatnya dia romantis, manggil "Yank, Yank.." terus.."
Sy: "Kalo lagi baik, baik banget sih, Kak.. Cuma ya itu, jangan sampe ngamuk aja.."

Jadi sy nangkepnya si janda ini ga buruk lha orangnya.. Makanyamau sy labrak, ngomong kasar ke dia, ga tega sy, Bun..

---------- Post added at 20:10 ---------- Previous post was at 20:08 ----------

Replying to: View Post
ngapain disadap, lgsung aja blokir nomor tetangga anda..
Trll kepo kadang menyakitkan..
Skip..skip...
Siap, Bun!
 
  #20  
Old
bocism...
 
Posts: 598
 
Jd inget masa kecil. Pernah kejadian nih sama ortuku. Wkt itu ibuku bilang begini sama janda yg ngedeketin bapakku. "lha kamu tu siapa sih kok minta dibeliin hape segala?" tu org langsung diem. G pernah k rumah lg. Habis minta dibeliin hape frontal sekali. Ngomong gitu aja. Kata ibuku itu janda stress T_T
 
Don't pity or stare, move and help
  #21  
Old
bunda ...
 
Posts: 109
 
Replying to: View Post
Pertama tama jangan terlalu cepat menghakimi sehingga menarik kesimpulan si janda itu adalah simpanan bos bos ( bener nggaknya kan kita nggak tahu ada baiknya tidak melakukan perbuatan yang sia sia dengan terlalu cepat mencap seseorang ).

Yang ke dua, jika perbuatan wanita itu memang sudah bener bener menggangu rumah tangga anda, dan anda merasa tidak nyaman dengan sikap wanita itu, segera ambil tindakan bisa dengan meng SMS atau mendatangi wanita itu tentunya dengan sikap yang sopan dan halus tapi langsung ke point penjelasan kenapa anda tidak nyaman dengan sikap wanita itu yang terus terusan menghubungi suami anda.

Yang ketiga, ini justru bukan suudzon ya, jangan jangan suami anda ada main gila dengan tante tersebut soalnya kayaknya aneh aja ampe akrab begitu minta di beliin barang belum lagi kalau nggak salah di thread yang lain katanya suami stay at home terus kan? di liat dari respon suami mungkin beliau melalukan permainan psikologi dengan menantang anda untuk menghubungi wanita tersebut ( gambling ceritanya ), tapi ya ini bukan menuduh hanya salah satu skenario yang mungkin saja terjadi ( harapannya sih nggak ya ), biar nggak terus terusan galau dan di hantui perasaan cemas, emang satu satunya jalan ya menghampiri itu wanita dan di ajak bicara, kalau perlu ber tiga.

Terakhir, aku kurang paham soal hukum ya, tapi apa legal untuk menyadap telepon/handphone seseorang? Kalau aku pribadi walau tidak ada yang di sembunyiin, rasanya bakal kecewa banget dan marah apabila handphoneku di sadap, bukan karena takut ada rahasia yang terbongkar tapi itu artinya minimnya kepercayaan pasangan kepadaku belum lagi merasa privasi di langgar total padahal kalau mau lihat handphone maupun email ya terserah, mau di bawa pegi juga gak masalah asalkan nggak diem diem menyadap. Nah anda pernah cerita kalau suami anda agak temperamental..tidak bisa kubayangkan kalau suatu saat anda apes dan ketahuan anda mencopy semua isi sms yang masuk ke handphonenya..... :s
Setuju dengan pendapat bunda happywife *jempol*
 
La tahzan Innallaha ma'ana
  #22  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
hmmmmm....wah masalah ama suaminya banyak yah.......tiap bikin trit selalu tentang suami.....

padahal suaminya kelihatan stay cool aja......

semoga semua masalah sama suaminya cepet selesai.

menurut aku sih ....hidup ini sederhana.....nikmatin yang ada......dont sweat small stuff....

ps: sejujurnya aku gak respek sama tindakan sadap hape suami. just personal opinion. itu tidak menunjukan sikap saling percaya antara suami istri (yg srharusnya ada dalam hubungan yang sehat) yang kedua juga tidak menghargai privasi suami srbagai kepala keluarga.
 
  #23  
Old
babyAl...
 
Posts: 152
 
Gak semua janda yg di anter beda2 pria itu simpenan bos ! Bisa jadi tukang ojek ato U*ER car. Ya ampyunnn. Aku klo ngmongin org bgtu sm suami pasti dibilang "biarin aja sih urusan org laen" jd aku mls deh klo komen2 org, malu sendiri sm suami.

Lagian ga mungkin ada asap klo gada api. Masa itu tetangga depan minta ini itu klo gda apa2. Hihihiiiii.....

Yauda bunda SS, percayain aja sm suami. Ngapain sadap2an deh?

Kebenaran pasti terungkap...
 
  #24  
Old
pip201...
 
Location: NLD
Posts: 1,312
 
Replying to: View Post
Sama sekali tidak, Bun. Sy menyadap hp suami murni karna sy sendiri yg merasa insecure.
Karna sy berkenalan dgn suami hanya selama 3 bulan, langsung menikah, maka waktu awal2 menikah itu sy merasa belom terlalu mengenal suami.
Kadang pasangan yg udah kenal lama aja masih bisa ga nyadar pasangannya selingkuh kan, Bun. Biasanya baru ketauan setelah pasangannya lama berselingkuh. Apalagi sy yg kenal suami belom begitu lama?
Tapi ini sudah hampir setaon menikah, udah kenal bagaimana suami, baru merasa aman.
Dia punya pengalaman pahit pernah diselingkuhin mantan istrinya dulu dan merasa trauma (sampai sy disuruh sumpah di depan makan papa sy bahwa sy tidak akan pernah meninggalkan dia), itu sih yg jadi pegangan sy, Bun, kalo dalam pernikahan kami tidak akan pernah ada kata selingkuh di dalamnya..

Udah di-sms koq, Bun.. Sy bukan type yg suka ribut2. Jadi ya ngomongnya baik2 (by sms)
Udah dibales lho sms sy sma dia, Bun.
Isinya: "Hehe~ Jadi repotin suamimu yah.. Iya, ga apa2. Ntar kalo kakak ada rezeki beli sendiri. Baju yg ada udah sering dipake. Kemaren kakak ke boutique Santi, eeh liat tas nya disc, dan baju2nya disc sampe 70%, jadi gemes. Udah lama banget ga beli baju. Iya deh, jangan marah yah, Dek..Bye.. "
Sy bales aja," Aduh, sy ga marah koq, Kak. Bingung iya.. Hehe~"

Semoga itu janda jadi sadar diri deh, jangan sampe bini orang ngamuk, bisa gawat dia. Wkwk~
Jadi ibu waktu itu setuju menikah setelah kenal hanya 3bln, trus insecure a.k.a ga percaya sama suami trus menyadap hp suami. Hmm... coba ditanya kembali ke dlm lubuk hati yg paling dalam: sudah siapkah anda menjalani hidup rumah tangga?

Mmg benar mau kenal puluhan tahun tidak menjamin suami setia, trus dgn menyadap apakah akan menjadi jaminan?

Jadi ingat konseling terakhir saya sblm saya bercerai dgn mantan saya. Konselornya menyampaikan, elemen penting dlm pernikahan adalah love, trust and respect.
- Love bisa dibangun, ini elemen paling gampang ditumbuhkan asal ada trust dan respect.
- Trust butuh waktu untuk dibangun, you need to earn it. Kalau dr awal sudah aneh2, dlm hal ini menyadap hape suami, apakah anda layak mendapat kepercayaan suami?
- Respect adalah bahan paling basic dlm rt, kalau cinta ga ada di awalnya, msh ada harapan untuk ditumbuhkan. Kepercayaan juga bisa dibangun. Respect adalah sikap dasar kita yg menunjukkan rasa segan dan hormat dan menghargai pasangan kita. Apakah tindakan menyadap mencerminkan sikap respect anda ke suami?

Waktu itu saya tidak melihat lagi ketiga elemen ini untuk mantan saya, dan saya pun tau hrs mengambil langkah apa.

Semoga sharing saya bisa jd bahan perenungan ya, bu.
 
I speak my mind. But when I choose to shut, then you're simply not worth my time.
  #25  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
saya setuju ama bunda pip.......

plus gak bisa dibayangin kalo tiba tiba saya tau hape saya disadap suami.......pasti saya mempertanyakan apakah suami masih menghargai saya sebagai seorang istri dg memberikan kepercayaan ke saya......

plus kalo mau selingkuh kan sekarang ngapain pake sms kayanya lebih mending pake wa viber. bbm.. opo opo kui .......yg canggeh canggeh... dan bisa ngetuk atau chatting panjang lebar tanpa perlu bayar pulsa.....cukup beli paket bulanan aja......

sms biasanya sih cuma buat konfirmasi hal hal penting atau formil......kalo saya sih gitu.....

tapi saya kemarin juga sempet kecewa sey......suami ganti happe pake iphone s6 plus yg buka nya aja msti pake sidik jari dia......ah gak bisa kepoin hape dia lagi seh kalo mandi.......dasar nasib.....
 
  #26  
Old
bundan...
 
Posts: 468
 
Replying to: View Post
Jadi ibu waktu itu setuju menikah setelah kenal hanya 3bln, trus insecure a.k.a ga percaya sama suami trus menyadap hp suami. Hmm... coba ditanya kembali ke dlm lubuk hati yg paling dalam: sudah siapkah anda menjalani hidup rumah tangga?

Mmg benar mau kenal puluhan tahun tidak menjamin suami setia, trus dgn menyadap apakah akan menjadi jaminan?

Jadi ingat konseling terakhir saya sblm saya bercerai dgn mantan saya. Konselornya menyampaikan, elemen penting dlm pernikahan adalah love, trust and respect.
- Love bisa dibangun, ini elemen paling gampang ditumbuhkan asal ada trust dan respect.
- Trust butuh waktu untuk dibangun, you need to earn it. Kalau dr awal sudah aneh2, dlm hal ini menyadap hape suami, apakah anda layak mendapat kepercayaan suami?
- Respect adalah bahan paling basic dlm rt, kalau cinta ga ada di awalnya, msh ada harapan untuk ditumbuhkan. Kepercayaan juga bisa dibangun. Respect adalah sikap dasar kita yg menunjukkan rasa segan dan hormat dan menghargai pasangan kita. Apakah tindakan menyadap mencerminkan sikap respect anda ke suami?

Waktu itu saya tidak melihat lagi ketiga elemen ini untuk mantan saya, dan saya pun tau hrs mengambil langkah apa.

Semoga sharing saya bisa jd bahan perenungan ya, bu.
aku sllu sk sm comentmu bunda.. bnyk nih udh aku capture.. terakhir aku capture coment bunda tntg tread bertahan utk tdk bercerai demi anak itu loh (yg suaminya mau nikah lg)
hihi sorry OOT..
aku penggemarmu bun..
 
yaa kariiman yaa rohiiman jud wa'ajjil bilmathoolib
  #27  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
ngapain disadap, lgsung aja blokir nomor tetangga anda..
Trll kepo kadang menyakitkan..
Skip..skip...
Replying to: View Post
Diblock aja nomornya bun...
Setelah itu beres deh...
Di sms yg bunda sadap kan isinya cuma nawarin yg ada di rumahnya....
Selama tdk ada kalimat rayuan dan mesra, Si Janda cuma pgn usahain gimana barang2 di rumahnya laku terjual...
Nah... kalo gitu diblok aja nomornya bunda...
Siap, Bunda2!

---------- Post added at 08:25 ---------- Previous post was at 08:24 ----------

Replying to: View Post
Mantep bun,,
Iya gpp bun,,,kl bs tiap dy sms tuh bunda aja yg bales,,
Walaupun msih dgn cara baik2 kan stidaknya dy tau bunda melindungi suami bunda dr dy,,

Semoga dy sadar diri ya bun,,
Iya. Semoga tidak ada permusuhan antara sy dan tetangga.. Hehe~
Terima kasih yah, Bun..

---------- Post added at 08:27 ---------- Previous post was at 08:25 ----------

Replying to: View Post
Sama kaya copy kog bunda...*500*22#,cuma yang dipilih menu black list. Register dulu trus masukin no hp si janda, udah deh?! pake hp misua yaa biar sms ga bisa masuk ke hp misua hehehe
Iya, Bun.. Udah dilakukan semalem.
Pasti donk pake hp syami nge-black list nya. Kalo pake hp sy, percuma donk.. Hehe~

---------- Post added at 08:36 ---------- Previous post was at 08:27 ----------

Replying to: View Post
sbnrnya kasian juga sm jandanya bun (terlepas dr dia genit)
mgkn ekonominya susah bun smpe smua-muanya dijual ke suami bunda..
mgkn nih mgkn aja loh dlu prnh sekali dibantu sm suami mknya dia balik mnt bantuan lg..
soal di anter org beda2 jgnlah buruu2 su'udhon bun..

&kmbl ke permasalahan awal.. klo sms2 janda ini ckp mengganggu sebaiknya bunda tegur aja lgsg.. kan ga enak juga ya klo diam2 sadap hp suami..
tp ngmg2 bs ya sadap2 gt?
ga perlu laporan polisi gt? soalnya klo ada kassus2 qt di terror aja hrs lapor ke polisi utk dpt identitas si penerror..
(sorry apa sy yg gaptec ya)

ehh.. kok makin kmn2 ini sy..
smg rmh tgganya baik2 aja.. &smg si janda sllu dimurahkan rizqinya&sllu jd org baik aamiin..
Si janda ini ga genit2in suami sy sih, Bun.. Kalo suami sy digenitin sy bisa marah juga. Karna dia ga genitin suami sy, cuma sms minta ini itu aja, makanya sy bingung, perlu disamperin ga nih orang? Sy mikirnya, dia minta karna emang bener2 ga ada uang buat beli. Jadi coba peruntungannya kali' ke suami sy. Kali' aja dikasi', mungkin dipikir begitu. Cuma agak2 ga sadar diri aja, apa ga mikirin hati sy sebagai istri? Apa diliatnya sy ga galak, jadi berani yah?
Ah, ga ngerti juga deh..
Semoga ke depan ga aneh2 lagi ke suami sy..
Amiiin, Bun..
Terima kasih atas masukannya, Bun..

---------- Post added at 08:40 ---------- Previous post was at 08:36 ----------

Replying to: View Post
Jd inget masa kecil. Pernah kejadian nih sama ortuku. Wkt itu ibuku bilang begini sama janda yg ngedeketin bapakku. "lha kamu tu siapa sih kok minta dibeliin hape segala?" tu org langsung diem. G pernah k rumah lg. Habis minta dibeliin hape frontal sekali. Ngomong gitu aja. Kata ibuku itu janda stress T_T
Sy ga berani kalo sefrontal itu ngomongnya, Bun.. Sy coba halus aja deh ngomongnya. Kalo misalnya ai janda ga ngerti2 juga, mungkin sy baru terapin kaya' ibunya Bunda..
Harusnya sy "tegur" secara halus gitu udah harus ngerti yah. Kalo ga ngerti juga, capeee deeeh~

---------- Post added at 08:52 ---------- Previous post was at 08:40 ----------

Replying to: View Post
hmmmmm....wah masalah ama suaminya banyak yah.......tiap bikin trit selalu tentang suami.....

padahal suaminya kelihatan stay cool aja......

semoga semua masalah sama suaminya cepet selesai.

menurut aku sih ....hidup ini sederhana.....nikmatin yang ada......dont sweat small stuff....

ps: sejujurnya aku gak respek sama tindakan sadap hape suami. just personal opinion. itu tidak menunjukan sikap saling percaya antara suami istri (yg srharusnya ada dalam hubungan yang sehat) yang kedua juga tidak menghargai privasi suami srbagai kepala keluarga.
Iya, Bun.. Bukan sengaja banyak2in masalah. Tapi memang adaaa aja masalahnya..
Sengaja curhat di sini, karna yg kasi' masukan pasti netral, tidak memihak antara sy atopun suami.

Sy dari awal sudah tau, soal menyadap hp suami pasti banyak yg kontra.. Hehe~
Karna sy sadar, menyadap hp suami tanpa izin suami memang bukan tindakan yg benar.
Udah sy unreg koq, Bun..

Terima kasih Bunda selalu mau ikut kasi' masukan setiap sy bikin thread.
Masukan2nya selalu sy terima dgn baik yah, Bun.. Hehe~
 
  #28  
Old
Putris...
 
Posts: 165
 
Replying to: View Post
Jadi ibu waktu itu setuju menikah setelah kenal hanya 3bln, trus insecure a.k.a ga percaya sama suami trus menyadap hp suami. Hmm... coba ditanya kembali ke dlm lubuk hati yg paling dalam: sudah siapkah anda menjalani hidup rumah tangga?

Mmg benar mau kenal puluhan tahun tidak menjamin suami setia, trus dgn menyadap apakah akan menjadi jaminan?

Jadi ingat konseling terakhir saya sblm saya bercerai dgn mantan saya. Konselornya menyampaikan, elemen penting dlm pernikahan adalah love, trust and respect.
- Love bisa dibangun, ini elemen paling gampang ditumbuhkan asal ada trust dan respect.
- Trust butuh waktu untuk dibangun, you need to earn it. Kalau dr awal sudah aneh2, dlm hal ini menyadap hape suami, apakah anda layak mendapat kepercayaan suami?
- Respect adalah bahan paling basic dlm rt, kalau cinta ga ada di awalnya, msh ada harapan untuk ditumbuhkan. Kepercayaan juga bisa dibangun. Respect adalah sikap dasar kita yg menunjukkan rasa segan dan hormat dan menghargai pasangan kita. Apakah tindakan menyadap mencerminkan sikap respect anda ke suami?

Waktu itu saya tidak melihat lagi ketiga elemen ini untuk mantan saya, dan saya pun tau hrs mengambil langkah apa.

Semoga sharing saya bisa jd bahan perenungan ya, bu.
Replying to: View Post
aku sllu sk sm comentmu bunda.. bnyk nih udh aku capture.. terakhir aku capture coment bunda tntg tread bertahan utk tdk bercerai demi anak itu loh (yg suaminya mau nikah lg)
hihi sorry OOT..
aku penggemarmu bun..


Sama, aku jg suka lho sama comment2nya bun pip. Tegas dan jelas, menggambarkan karakter orangnya yaa bunda Zahir..
Aku dapat banyak pengetahuan jg dr bunda pip.. Thanks yaa.. Semoga ini termasuk ibadah..

Maaf bunda TS aku oot. Semoga apa pun yg mengganjal di hati dan pikiran bunda bisa hilang yaa bun. Semoga semakin langgeng sama suaminya.
 
  #29  
Old
MamaJa...
 
Posts: 130
 
Saya pernah menjanda selama 5tahun dan sering dianter jemput teman lelaki&saudara2 saya yang cowo.. apa kah pikiran tetangga saya seperti bunda SS yah ��
Saran saya, datangi si janda itu berdua sama suami.. sampaikan saja apa adanya kalau keluarga kalian merasa terganggu dg sms si janda minta dibeliin ini itu (yg konteksnya untuk gaya hidup) dan jangan lupa sampaikan kalau 'ngebantu' si janda dg membeli barang2nya itu bkn berarti suami bs belikan brg2 lain u/ si janda.
Daripada bunda terus menerus suudzon sm janda itu.. Musyawarah adalah penyelesaian masalah terbaik..
 
Those who happily leave everything in Allah's hand will eventualy see Allah's hand in everything.
Because worry ends where, faith begins.
  #30  
Old
Mrs SS...   TS 
 
Posts: 194
 
Replying to: View Post
Gak semua janda yg di anter beda2 pria itu simpenan bos ! Bisa jadi tukang ojek ato U*ER car. Ya ampyunnn. Aku klo ngmongin org bgtu sm suami pasti dibilang "biarin aja sih urusan org laen" jd aku mls deh klo komen2 org, malu sendiri sm suami.

Lagian ga mungkin ada asap klo gada api. Masa itu tetangga depan minta ini itu klo gda apa2. Hihihiiiii.....

Yauda bunda SS, percayain aja sm suami. Ngapain sadap2an deh?

Kebenaran pasti terungkap...
Sy anggap tuh janda stress aja sih, Bun.. Kan ada yah type org yg ga tau malu, berani minta barang sama orang lain yg bukan siapa2nya.
Skrg sih sy udah yakin aja suami emang ga pernah macem2 ama tuh janda. Soale bukan sama suami sy aja sih dia kaya' gitu. Ke anak kos belakang rumah juga gitu.. Soale tuh anak kos pernah cerita. Makanya sy yakin suami sy ga main gila sama tuh janda. Emang karakter tuh janda aja yg seperti itu..

Kalo soal sadap sih memang awalnya karna mau mantau aja, tapi makin ke sini kaya'nya ga ada yg perlu dicurigain, ya udah sy biarin aja itu sadap berjalan, udah ga mikir yg aneh2 lagi deh. Cuman emang ya dibiarin gitu aja. Ga sy unreg.
Cuman karna kata kebanyakan Bunda2 di sini ga baik menyadap hp suami (dan sy sebenernya sadar sejak awal), ya sy unreg aja semalem.
Mungkin suatu hari nanti sy mau iseng nanya suami, "Kalo sy sadap hp mu bole ga?", sy penasaran apa jawaban suami. Hehe~

Terima kasih banyak atas masukannya, Bunda.

---------- Post added at 09:14 ---------- Previous post was at 09:09 ----------

Replying to: View Post
Sama, aku jg suka lho sama comment2nya bun pip. Tegas dan jelas, menggambarkan karakter orangnya yaa bunda Zahir..
Aku dapat banyak pengetahuan jg dr bunda pip.. Thanks yaa.. Semoga ini termasuk ibadah..

Maaf bunda TS aku oot. Semoga apa pun yg mengganjal di hati dan pikiran bunda bisa hilang yaa bun. Semoga semakin langgeng sama suaminya.
Amiin, Bun.. Terima kasih yah, Bun..

---------- Post added at 09:51 ---------- Previous post was at 09:14 ----------

Replying to: View Post
Saya pernah menjanda selama 5tahun dan sering dianter jemput teman lelaki&saudara2 saya yang cowo.. apa kah pikiran tetangga saya seperti bunda SS yah ��
Saran saya, datangi si janda itu berdua sama suami.. sampaikan saja apa adanya kalau keluarga kalian merasa terganggu dg sms si janda minta dibeliin ini itu (yg konteksnya untuk gaya hidup) dan jangan lupa sampaikan kalau 'ngebantu' si janda dg membeli barang2nya itu bkn berarti suami bs belikan brg2 lain u/ si janda.
Daripada bunda terus menerus suudzon sm janda itu.. Musyawarah adalah penyelesaian masalah terbaik..
Soal dijemput laki2 dan simpenan orang itu bukan kata sy lho, Bun.. Itu kata suami sy. Karna saat sy udah menikah sama suami sy, sy ga pernah liat dia diantar jemput oleh laki2. Itu kata suami sy dianya yg dulu. Suami sih bilangnya, "Kaya'nya simpenan orang."
Karna pulangnya malem2, kadang subuh2.
Maklum, suami sy pemikirannya tuh kuno banget. Sy juga ga dibolein pulang malem2 (apalagi subuh), ga bole pake pakaian yg terbuka (rok harus di bawah lutut, baju ga bole yg terbuka), karna kata suami itu kaya' cewe' ga bener. FYI, sy bukan muslim, Bun..
Sampe sy pernah bilangin suami, "Jangan nilai orang dari penampilan luar. Bisa aja yg pake kemeja lengan panjang, celana panjang, tapi ternyata cewe' ga bener. Kamu mana tau? Mikir tuh jangan terlalu kaya' org zaman dulu.."
Suami cuma jawab, "Terserah lha yah kamu mau bilang aku kuno keq, kolot keq, yg pasti aku ga suka wanita model gitu.."
Sy sih jarang pake pakaian yg terbuka. Kadang aja ke pesta nikahan, sy make gaun, ato rok yg di atas lutut, tapi ga yg pendek sekali. Sy juga tau malu lha. Kalo baju terbuka ga pernah, karna sy memang ga PD dgn badan bagian atas sy. Hehe~

Jangankan janda, Bun.. Yg masih gadis pun kalo sering diantar-jemput oleh cowo' yg berbeda2, pasti digosipin tetangga. Soale pengalaman, dulu temen sy sering dibonceng pake motor sama cowo yg berbeda2, waduuuuh, itu habis diomongin tetangga. Mulut tetangga2 tuh kejam, Bun.. Hehe~
Kalo sama sodara cowo' mah ga apa2 kali', Bun.. Tetangga kan bisa tau itu sodara. Jadi anggapannya kita ga bakal macem2 (padahal sama temen cowo' pun kita sebenernya ga macem2, cuman org kan suka mikir yg ga2, Bun)

Sy sendiri ga terlalu permasalahin sebenernya. Cuma karna suami sebelomnya sempat suruh sy coba nanya tuh janda kenapa minta ini itu sama suami, dan sy menolak permintaan suami, sy cuma khawatir suami menganggap sy ga peduli, padahal sy bukannya ga peduli, cuma sy anggap perbuatan itu janda masih tergolong "ga parah" (tidak menggoda suami sy, ato genit2in suami sy), jadi kalo sy samperin kaya' mau nyari ribut. Padahal sih ga. Tapi mana tau kan apa yg dipikirkan si janda.
Tapi sy nolak permintaan suami, suami juga ga permasalahin sih. Itupun kaya'nya dia iseng lontarkan ke sy.. Karna sy suruh dia cuekin aja, ya dia juga cuekin aja.
Tapi udah sy sms-in sih si janda pake hp suami tadi malem. Isi sms sy mungkin udah Bunda baca di atas..

Anyway, terima kasih banyak yah atas masukannya, Bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
rumah ke rumah sakit bisa 1 jam, was was g ya pas mw lahiran,, -- Diskusi Umum 10
kepleset di depan rumah -- Diskusi Umum 15
Perlengkapan baby yg perlu di bawa ke rumah sakit -- Diskusi Umum 4
HPL bulan depan,, -- Diskusi Umum 5
Bunda, Bukan Cuma Si Kecil Yang Perlu Susu Tapi Oma-Opa Juga Perlu -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com